Apa tips pemula fotografi termudah Anda?


118

Seiring waktu, saya menemukan ada beberapa hal yang sangat sederhana yang dapat dilakukan siapa pun untuk mengambil gambar yang lebih baik.

Apa favoritmu?

  • Pahami dasar-dasar bukaan, kecepatan rana, dan ISO.

  • Bawa kamera Anda ke mana-mana, termasuk saat Anda tidak ingin menggunakannya.

  • Ambil banyak gambar. Jika Anda menemukan apa yang dapat Anda anggap sebagai subjek atau gambar yang menarik, ambil banyak gambar dengan berbagai sudut, tinggi, pembingkaian, jarak kerja, bukaan, panjang fokus, dll.

  • Saat meninjau foto Anda sendiri, pikirkan apa yang Anda suka dan tidak suka untuk masing-masing. Apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya (tidak hanya dalam proses posting, tetapi ketika Anda mengambilnya, atau bahkan hal-hal seperti jika pohon itu tidak ada, awan lebih baik, ekspresi wajah tertentu, dll).

  • Lihat juga foto dan fotog yang Anda sukai dan cobalah untuk memahami mengapa Anda menyukai pekerjaan itu dan bagaimana melakukannya.

  • Kirim yang bagus untuk kritik forum dan situs web.

  • Mengkritik foto orang lain, ini akan membantu Anda melihat dan mengambil gambar yang lebih baik.

  • Berpartisipasi dalam tantangan foto. Setelah Anda menghabiskan satu minggu penuh penderitaan atas konsep yang baik untuk sebuah tema, Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lain. Rasa sakit dari proses kreatif Anda sendiri dikombinasikan dengan ide-ide hebat yang telah dieksekusi orang lain akan memberi Anda wawasan baru.

  • Lupakan gigi.

  • Untuk sehari, batasi diri Anda hanya satu focal length.

  • Batasi diri Anda pada sejumlah gambar tertentu (begitu Anda sudah mulai mengembangkan mata fotografi dari mengambil dan melihat banyak gambar), itu akan mengajarkan Anda untuk berhati-hati dan sengaja membuat foto.

  • Selamat bersenang-senang.

  • "periksa tepi Anda" - pikirkan semua yang ada di dalam bingkai, dan pastikan Anda menginginkannya di sana. ("Periksa tepi Anda" yang berarti melihat ke sekeliling tepi bingkai - sering hal-hal yang mengangkangi tepi bingkai adalah kandidat yang baik untuk membawa masuk lebih jauh (puncak kepala, katakanlah, atau kadang-kadang kaki) atau tidak termasuk (objek acak , transisi yang tidak perlu ada di sana, dll.)).


12
Harus menjadi wiki komunitas
txwikinger

5
Ini adalah pertanyaan retoris yang digunakan hanya untuk memulai diskusi, tetapi ini bukan papan diskusi dan daftar diskusi tidak benar-benar apa yang kita inginkan .

11
Ini adalah pertanyaan yang bagus (asalkan itu adalah komunitas wiki) dan telah memberikan banyak jawaban yang sangat bagus sehingga pasti tidak boleh ditutup.
gabr

3
@Roger Pate - tautan kedua yang Anda miliki mengatakan pertanyaan kunci adalah "dapatkah pengguna rata-rata mempelajari sesuatu dari pertanyaan ini?" dan untuk pertanyaan ini jawabannya pasti Ya.
Hamish Downer

1
Saya tidak peduli jika ini isnt papan diskusi. Sejauh ini, ini adalah posting terbaik yang pernah saya lihat di sini.
John Dibling

Jawaban:


73

Ubah Perspektif Anda

Untuk pemula, ini lebih tentang teknik daripada peralatan. Coba ambil foto dari sudut yang tidak standar. Artinya, jangan hanya berdiri di sana dan mengambil gambar dari ketinggian mata. Itulah sudut pandang yang dimiliki semua orang. Itu tidak menarik. Berjongkok, berdiri di atas sesuatu, miringkan kamera. Apa pun untuk mengambil foto Anda dari perspektif yang berbeda dari apa yang dilihat orang setiap hari.


2
Sangat bagus - Saya perlu melakukan ini lebih sering!
Jarrod Dixon

1
+1 Ini jelas tip pemula yang terbaik, karena dapat diterapkan secara instan. Tidak perlu membeli atau belajar tentang itu, juga sangat sederhana. :)
Nathan Campos

62

Jika ada sesuatu yang layak dipotret, ada baiknya memotret dua kali . (paling sedikit)

Untuk setiap gambar yang Anda ambil, lihat setelahnya, dan ambil gambar yang sangat berbeda - apakah sudut yang berbeda, kerangka yang berbeda, fokus yang berbeda, hanya dengan sengaja mencoba sesuatu yang lain. Ulangi sebanyak yang Anda suka.

Pada dasarnya, kuncinya adalah untuk bereksperimen, dan melihat bagaimana berbagai ide memengaruhi gambar yang telah Anda ambil.


5
Di sisi lain, ada baiknya untuk melihat dua (atau lebih) foto, dan memilih yang ingin Anda tunjukkan kepada orang-orang. Tidak ada yang lebih buruk dari melihat 100 foto liburan.
che

1
Oh pasti! Hanya karena Anda telah mengisi kartu memori bukan berarti Anda harus menggunakan semuanya! Dapatkan perangkat lunak manajemen foto yang bagus (Lightroom / etc) dan pilih hanya favorit Anda untuk diekspor ke galeri / tayangan slide / apa pun.
Peter Boughton

10
Tip bagus yang pernah saya dengar adalah mengambil 24 gambar (satu rol film 35mm) dari satu subjek sebagai pengalaman belajar. Setiap tembakan harus sangat berbeda, dan pada akhirnya Anda harus dapat memilih 2-3 yang benar-benar menyampaikan ide-ide yang Anda miliki tentang subjek.
menggigil42

44

Tetap aktif, ambil lebih banyak gambar.

Setelah Anda meminumnya, tinjau dan pikirkan apa yang Anda sukai / tidak sukai dari mereka.

Juga, berikan diri Anda sebuah proyek untuk dikerjakan. Itu tidak harus menjadi sesuatu yang besar, tetapi memiliki tujuan akan membantu memotivasi Anda untuk terus meningkat.


38

Kemana pun Anda pergi, bawa kamera Anda!


31
Dan kemudian ingat untuk mengambil gambar dengannya!
snostorm

@snostorm: Poin bagus! LOL: D
Marc

36

Aturan pertiga - http://en.wikipedia.org/wiki/Rule_of_thirds .

Komposisikan foto Anda sehingga subjek utama ada di salah satu titik persimpangan. Jangan pusatkan subjek Anda (sampai Anda tahu kapan harus melanggar aturan).


7
Sangat benar tentang mengetahui kapan harus melanggarnya. Sangat penting untuk berusaha sangat keras untuk memikirkan pertiga sebagai tip, dan bukan sebagai aturan. Saya melihat begitu banyak orang jatuh ke dalam perangkap hanya menembak dengan cara ini dan membatasi kreativitas mereka. Ada banyak alasan fantastis untuk mengabaikan "aturan" ini, dan mencari tahu tentang pengecualian itu adalah bagian dari kesenangan. :)
Rog

32

10.000 foto pertama Anda adalah yang terburuk. - Henri Cartier-Bresson


16
Ini (kemungkinan) dikatakan tentang film. Dengan digital, dan terutama kamera yang dapat memotret banyak frame per detik, ini mungkin diterjemahkan menjadi lebih seperti "100.000 foto pertama Anda adalah yang terburuk". Saya telah menembak 40.000 dalam empat tahun jadi saya membayangkan saya seperti 40% dari jalan melalui tahap mediocrity.
Jared Updike

3
Saya teringat akan peraturan 10.000 jam ... Lihat en.wikipedia.org/wiki/Outliers_(book)
lindes

25

Bersantai!

Dan jangan terlalu banyak membaca internet. Anda akan membaca jutaan alasan peralatan Anda tidak memadai dan bagaimana untuk melakukan X Anda harus membeli Y, yang tidak mampu Anda beli, dan bagaimana kamera yang Anda miliki memiliki kekurangan kecil yang mengerikan A, B, dan C.

Semua kamera memiliki kekurangan. Anda dapat mengambil foto yang bagus dengan kamera yang Anda miliki, apa pun itu.


18
Jangan tertipu oleh "lebih banyak megapiksel = lebih baik".
Scott Lawrence

Iya. MegaPixel yang lebih tinggi diperlukan hanya jika Anda berencana untuk mencetak foto berukuran besar dan berukuran papan. Untuk tampilan dasar di layar komputer dan berbagi di jejaring sosial (atau bahkan mencetak gambar berukuran A4), yang Anda butuhkan adalah maz dari 5MP
Rish

24

LIGHT - Pelajari dampaknya pada foto yang Anda potret. Tidak peduli apa kamera dan apa tuas keterampilan Anda adalah cahaya adalah faktor yang paling penting.

I Anda melakukan bentang alam misalnya, bangun pagi saat matahari sangat rendah dan saya jamin foto Anda akan terlihat jauh lebih baik daripada jika Anda mengambilnya di tengah hari.

Cahaya sebelum matahari terbenam akan memberi Anda foto perasaan hangat - bagus untuk potret.

Umumnya memotret foto saat matahari rendah - akan memberikan tampilan 3D yang jauh lebih baik bagi Anda.

Percobaan, bidik terhadap matahari misalnya, jika beberapa objek terlalu gelap menggunakan semacam reflektor atau mengisi flash.


23

Kesalahan di sisi memperbesar kurang - saya tidak bisa menghitung berapa kali saya telah memilah album, dan berharap saya memiliki sedikit lebih banyak gambar di sekitar subjek. Anda selalu dapat memotong setelah itu, dan sangat jarang bahwa setiap piksel akan diperlukan dalam gambar akhir.

Jangan pernah takut untuk meningkatkan ISO daripada kehilangan momen untuk keburaman yang tidak diinginkan.

Lakukan sesuatu dengan foto Anda - jangan biarkan mereka mendekam di hard disk Anda karena Anda tidak dapat menemukan waktu untuk melakukan semua pemrosesan yang Anda butuhkan, paling tidak pilihlah segelintir untuk menunjukkan kepada orang-orang yang akan senang melihatnya!


1
Berkenaan dengan zooming, yang saya lakukan adalah mengambil bidikan pada crop yang menurut saya benar, lalu mundur selangkah dan ambil yang lain.
Gordon Wrigley

1
Lebih baik lagi: gerakkan diri Anda. Terlalu sering saya menyadari bahwa saya melakukan zoom ketika akan lebih mudah untuk memindahkan posisi.
Richard

21

Beralih satu pengaturan otomatis pada kamera Anda ke manual per bulan (atau minggu, atau interval apa pun yang Anda pilih).

Ini membuatnya lebih mudah untuk mengetahui bagaimana pengaturan itu berdampak pada foto Anda.


1
Saya pikir ini adalah saran yang jauh lebih baik daripada memotret secara manual selama sebulan. Beginilah cara saya mengatasi kamera saya.
DrDanielSwan

Sebagian besar kamera yang dimiliki oleh pemula kemungkinan tidak memiliki sebagian besar kontrol manual.
snostorm

1
@snostorm Ini mungkin benar jika mereka mulai dengan p & s lama, tetapi tidak sebaliknya. Satu-satunya fitur yang tampaknya sudah ketinggalan zaman dengan kamera P&S saat ini adalah viewfinder optik. Canon Powershot S90 yang saya beli beberapa bulan yang lalu memungkinkan saya mengontrol hampir secara manual seperti Nikon D70s lama saya.
Scott Lawrence

20

Alat paling penting untuk meningkatkan komposisi gambar adalah kaki Anda!

Kaki akan menghapus elemen yang menghalangi dari foto. Mereka akan menambahkan minat latar depan. Mereka akan memberikan framing untuk memfokuskan perhatian pemirsa pada objek utama.

Jangan takut untuk mendekati objek. Jangan takut untuk mengambil sudut pandang yang sangat rendah atau tinggi.

Perubahan kecil dalam perspektif dapat membuat atau merusak gambar.


16

Berikut adalah beberapa hal yang saya pelajari selama setahun atau lebih yang telah saya lakukan fotografi:

  • Ambil gambar, selalu, terus-menerus, dari hal yang sama, dari berbagai hal
  • Pencahayaan adalah fotografer, teman TERBAIK ... gunakan, pelajari suasana hatinya
  • Komposisi adalah kunci, mengarang dalam benak dan mata Anda sebelum Anda mengomposisi dalam lensa
    • Gunakan pedoman umum, seperti:
      • Aturan ketiga
      • Rasio Emas
  • Luangkan waktu Anda, dan tunggu sebentar
  • Selalu tembak dalam RAW !!! : D
  • Jadilah kritik Anda sendiri, dan bawalah pekerjaan Anda ke tinjauan kritis orang lain
    • Teman dan keluarga akan selalu menyukai pekerjaan Anda, dan karenanya jarang kritik
  • Temukan cara untuk menantang diri sendiri, dan tetapkan tujuan yang Anda tahu lebih tinggi daripada keterampilan Anda saat ini
  • Jangan biarkan pemahaman teknis tentang rana, bukaan, dan kepekaan menghalangi seni dan naluri (saya membuat kesalahan ini sepanjang waktu.)

Bagian ulasan kritis sebenarnya cukup penting, untuk mendapatkan yang baik ... Tidak yakin apakah itu dianggap sebagai tip pemula atau tidak, tapi saya kira itu mungkin juga ... Ada yang menarik dari semuanya di sini: groupf56.com/ nwrg.htm - dan tentunya resep untuk "tidak berhenti" tentu saja bisa berguna untuk membuat pemula lebih dari itu.
lindes

15

Ambil gambar dulu!

Kemudian ambil napas, susun gambar dengan benar, periksa pengaturan kamera dan mulai memotret "nyata".

Terlalu sering gambar tidak diambil karena momen emas hilang ketika fotografer bersiap untuk mengambil foto.


+1 Saya fokus pada pengaturan terlebih dahulu :( Tip yang bagus! Akan mengubah langkah-langkah seperti yang Anda sebutkan mulai sekarang.
Regmi

14

Pelajari cara melakukan post-processing pada foto Anda. Anda tidak perlu Photoshop atau sesuatu yang mahal seperti itu; hal-hal hebat telah dilakukan bahkan dalam alat gratis seperti GIMP dan Paint.net. Hanya pengeditan dasar seperti pemangkasan, penyesuaian kecerahan \ kontras, dan penyesuaian warna akan sangat meningkatkan banyak foto.


8
... dan kemudian kembali dan mencari tahu bagaimana Anda akan mendapatkan efek yang sama di dalam kamera! Baru-baru ini saya menemukan koreksi eksposur manual dan mengurangi jumlah post-processing yang dibutuhkan secara signifikan.
David Schmitt

@davidSchmitt Baiklah berkata, +1!
Regmi

14

MATIKAN FLASH ANDA. Dan kemudian atur ISO Anda ke pengaturan terendah yang Anda bisa tanpa foto menjadi buram (tapi jangan takut menggunakan ISO tinggi - Saya lebih suka memiliki bidikan 'berisik' tanpa flash daripada yang meledak dengan flash )

Tidak ada yang merusak bidikan lebih dari flash yang digunakan / ditempatkan dengan buruk (yang merupakan 99% dari waktu)


1
:) DSLR flash, tanda universal seseorang yang membayar ribuan dolar untuk alat yang tidak mereka tahu cara menggunakannya.
Gordon Wrigley

2
Atau lepas saja flash kamera Anda. Ini adalah flash "on-axis" yang terlihat sangat mengerikan bagi kami. Kita tidak terbiasa dahi kita menjadi sumber penerangan dalam sebuah adegan. :)
lindes

12

Baca manualnya


Manual ini cenderung memberi tahu Anda cara menggunakan berbagai fungsi, tetapi tidak mengapa Anda ingin menggunakannya. Tentu, itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan, tetapi saya tidak yakin berapa banyak bantuan itu bagi seseorang yang tidak mengetahui dasar-dasarnya.
Markus

2
Kadang-kadang terjadi bahwa Anda akan mengabaikan beberapa fungsionalis yang disediakan kamera Anda. Lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang dilakukan tombol sebelum menyadari bahwa itu ada di sana sepanjang waktu
GoodSp33d

12

Baca buku Memahami Paparan.

Bawa kamera Anda ke mana-mana, termasuk saat Anda tidak ingin menggunakannya.

Ambil banyak gambar. Jika Anda menemukan apa yang dapat Anda anggap sebagai subjek atau gambar yang menarik, ambil banyak gambar dengan berbagai sudut, tinggi, pembingkaian, jarak kerja, bukaan, panjang fokus, dll.

Saat meninjau foto Anda sendiri, pikirkan apa yang Anda suka dan tidak suka untuk masing-masing. Apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya (tidak hanya dalam proses posting, tetapi ketika Anda mengambilnya, atau bahkan hal-hal seperti jika pohon itu tidak ada, awan lebih baik, ekspresi wajah tertentu, dll).

Lihat juga foto dan fotog yang Anda sukai dan cobalah untuk memahami mengapa Anda menyukai pekerjaan itu dan bagaimana melakukannya.

Kirim yang bagus untuk kritik forum dan situs web.

Mengkritik foto orang lain, ini akan membantu Anda melihat dan mengambil gambar yang lebih baik.

Berpartisipasi dalam tantangan foto. Setelah Anda menghabiskan satu minggu penuh penderitaan atas konsep yang baik untuk sebuah tema, Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lain. Rasa sakit dari proses kreatif Anda sendiri dikombinasikan dengan ide-ide hebat yang telah dieksekusi orang lain akan memberi Anda wawasan baru.

Lupakan gigi.

Untuk sehari, batasi diri Anda hanya satu focal length.

Batasi diri Anda pada sejumlah gambar tertentu (begitu Anda sudah mulai mengembangkan mata fotografi dari mengambil dan melihat banyak gambar), itu akan mengajarkan Anda untuk berhati-hati dan sengaja membuat foto.

Selamat bersenang-senang.


Anda mungkin harus memecahnya menjadi sejumlah jawaban terpisah
Gordon Wrigley

10

Hewan, manusia, dan benda bergerak membutuhkan ruang di depan mereka untuk melihat / bergerak.

Seseorang mengatakan hal ini kepada saya setelah satu atau dua tahun fotografi dan itu adalah momen dahi yang sesungguhnya bagi saya.

Jika Anda memotret seekor binatang dari samping, tergoda untuk mengisi sebagian besar bingkai dengan hewan tersebut karena mereka adalah subjeknya. Namun foto itu akan bekerja lebih baik jika Anda memiliki hewan di luar sehingga meninggalkan ruang di depan hewan. Jika tidak, rasanya mereka menabrak tepi foto.

Ini juga berlaku untuk apa pun yang terlihat atau bergerak. Contoh yang lebih halus adalah kendaraan yang diparkir, orang melihat pemanggang mobil seperti wajah sehingga mereka membutuhkan ruang untuk melihat.

Berikut adalah contoh klasik tentang apa yang tidak boleh dilakukan langsung dari flickr saya.


Akan menjadi gambar yang bagus jika reptil berada di posisi yang berlawanan yaitu melihat ke bawah. Nice ex dari apa yang tidak boleh dilakukan: P
GoodSp33d

9

Bawa kamera Anda ke mana-mana. Anda harus selalu waspada terhadap sesuatu untuk ditembak. Semakin Anda terlihat semakin baik mata Anda melihat hal-hal yang layak untuk mengambil gambar dan semakin baik hasil bidikan Anda.


9

Saat Anda mengunggah foto Anda, jangan buat semuanya menjadi publik. Pilih saja yang berdiri terpisah dan buat itu publik.

Saya belajar ini di hardway.


+1 Saya mengatakan hal yang sama kepada semua orang yang saya bagikan foto saya di G +.
Regmi

6

Untuk membuat lebih banyak foto yang menarik, fokuslah pergi ke tempat-tempat yang lebih menarik, ambil banyak foto dan beralih, dan pelajari dari foto-foto hebat yang menginspirasi Anda (galeri, Flickr, dll.).


6

Saya pikir aturan yang paling penting adalah `Melanggar aturan apa pun jika situasi fotografi atau efek yang Anda maksudkan mengharuskan aturan dilanggar."

Latihan yang sangat berguna adalah mengambil aturan (lebih baik: pedoman) dan beri waktu setengah jam untuk mengambil 15 foto yang dilanggar. Jadi, untuk aturan pertiga, Anda mungkin hanya mengambil foto dengan pusat minat di tengah bingkai atau tepi bingkai. Lain waktu, Anda mungkin mencoba mengambil potret yang semuanya menyala kembali, dan sebagainya.

Seringkali, latihan ini akan membantu Anda memahami mengapa pedoman itu ada, jauh lebih tegas daripada jika Anda hanya membaca dan mengikutinya. Kadang-kadang, Anda akan menemukan sesuatu yang Anda sukai yang hanya Anda temukan dengan sengaja melanggar pedoman. Dalam hal ini, latihan tindak lanjut adalah menghabiskan waktu mengeksplorasi apa yang Anda sukai tentang hasilnya dengan melanggar pedoman lagi. Anda akan memahami panduan dengan lebih baik dan Anda akan memahami bagaimana cara terbaik untuk mengeksploitasi pelanggarannya.


4
Ini sangat sesuai dengan tiga tingkat pembelajaran: Sebagai Pemula, Anda harus mengikuti aturan surat itu. Sebagai Menengah Anda harus melanggar semua aturan, untuk mencapai pemahaman seorang Guru.
David Schmitt

5

Tahu cara membaca histogram. Ini mungkin tampak sedikit saran yang lebih maju tetapi sebenarnya tidak terlalu sulit dan saya berharap saya telah mempelajarinya sebelumnya. Sekilas histogram memberi tahu Anda jika foto Anda terpapar dengan benar.

Berikut ini tautan untuk penjelasan singkat: http://www.basic-digital-photography.com/how-to-use-the-camera-histogram.html

Sensor adalah perangkat linier dan hanya dapat menangkap rentang tertentu. Histogram akan memberi tahu Anda bahwa Anda kehilangan beberapa informasi yang tidak dapat Anda pulihkan. Saat itulah langit biru terlihat putih di foto Anda.

Sekarang Anda tahu cara mendeteksi foto yang salah terekspos. Sekarang Anda dapat memperbaikinya dengan mengubah kompensasi pencahayaan. Ambil satu tembakan lagi dan tada! langit berwarna biru.


5
  1. Matikan flash (kecuali benar-benar gelap)
  2. Dapatkan subjek Anda sejauh mungkin dari latar belakang
  3. Isi bingkai dengan subjek Anda

Sebuah tembakan pinggang ke atas dari Paman Joe yang berdiri di depan sebuah dinding dengan kilat-kilat pada Paman Joe dan bayangan-kilat di dinding akan terlihat mengerikan. Tembakan head-and-shoulders dari Joe ole baik tanpa flash dan tidak ada di belakangnya untuk 10 kaki akan terlihat jauh lebih baik.


5

Dapatkan SLR digital untuk kontrol yang lebih baik. Lalu, keluar dan gunakan itu!

Saya memiliki hasil pemotretan yang tidak dapat dijelaskan dengan kamera digital mini yang selalu ada (mis. Powershot) yang tidak memiliki kecepatan rana, opsi lensa, atau kontrol sensitivitas hingga saya pindah ke SLR digital. Mendapatkan gambar saat Anda menekan tombol ambil sangat penting dalam memotret foto dan mengembangkan "mata" Anda.


5

Pelajari batasan flash Anda. Sadari kapan itu membantu, dan sadari ketika itu tidak. Fotografer suka membenci di flash, tetapi ada kalanya gambar hanya dimungkinkan dengan flash: subjek dengan cahaya latar, cahaya keras, dll. Mengetahui kapan menggunakan flash mengisi akan meningkatkan foto siang dan malam Anda.


4

Lihatlah foto-foto.

Oke, lakukan lebih dari sekedar melihat. Gunakan otak dan mata fotografer Anda. Lihat mana yang Anda suka atau tidak sukai, dan tanyakan pada diri Anda mengapa. Coba dan cari tahu bagaimana foto itu diambil. Sudut rendah, sudut tinggi, berbingkai, dengan lampu kilat, dll. Saat Anda membaca majalah, lihat fotografi iklan. Apa yang membuat Anda ingin melihat satu iklan versus yang lain.


3

Paksa diri Anda untuk menembak secara manual selama satu bulan, dan berharap semuanya menghisap. Kemudian paksa diri Anda untuk menembak mentah setelah itu.

Pastikan Anda memahami hubungan tabel berkaki tiga ISO, kecepatan rana, dan apertur.


Dua tips pertama terdengar seperti cara yang sangat melemahkan semangat untuk memulai.
Scott Lawrence

@Scott: Anda benar, namun berhasil. Mencoba dan teknik yang benar untuk saya secara pribadi, dan kemudian diteruskan ke teman atau tiga.
reuscam

3
+1 untuk ISO, kecepatan rana, hubungan apertur. Memotret RAW juga merupakan ide yang bagus, sehingga Anda dapat mengedit nanti. Post-processing jelas sesuatu yang perlu saya pelajari.
Scott Lawrence

3

Cadangkan foto digital Anda ke beberapa lokasi.

Jangan hanya meninggalkannya di hard drive Anda. Bencana bisa menyerang kapan saja.


3

Memotret orang:

  1. Wajah BUKAN satu-satunya bagian dari tubuh manusia yang mengekspresikan emosi.
  2. Sebuah foto TIDAK dianggap baik hanya jika itu termasuk kepala manusia.
  3. orang TIDAK perlu berada di tengah-tengah foto. pikirkan tentang perhatian terhadap orang-orang dan lingkungan mereka di sekitar mereka.
  4. TIDAK perlu mengambil gambar setinggi mata, sejajar dengan tanah. Anda hidup di dunia 3D, manfaatkan enam derajat kebebasan Anda.
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola