Apa teknik terbaik untuk memotret orang yang kelebihan berat badan?


168

Saya bukan orang yang paling ramping di planet ini, dan banyak gambar tampaknya menunjukkan hal ini. Sementara saya berharap saya hanya dalam kondisi yang lebih baik, itu tidak terjadi pada saya atau sayangnya, banyak orang.

Apakah ada pose, teknik pencahayaan, focal length, dll. Yang akan bekerja lebih baik untuk mengurangi beberapa fitur kelebihan berat badan yang umum (perut besar, dagu ganda, dll.)?


Pembaruan: Oke, jadi saya memasukkan beberapa saran yang saya bisa ke potret diri di ruang terbatas yang saya miliki. Saya tidak punya ruang yang cocok atau kesabaran untuk tembakan tiga perempat, jadi ini hanya headshot. Beberapa saran benar- benar membuat perbedaan nyata.

gambar yang ditingkatkan

Ini foto saya, saya sebenarnya suka! (Aku mendorong DOF sedikit dangkal, dan bagian belakang telingaku tidak fokus.)


Pembaruan Kedua: Jadi inilah bidikan lain yang memperhitungkan beberapa saran lagi (termasuk saran Jay untuk sedikit memutar cahaya sedikit lebih banyak). Satu-satunya hal yang saya pikir saya juga akan lakukan adalah memastikan ke mana kemeja berkerah yang lebih tinggi untuk membantu menyembunyikan gulungan leher. Juga, saya menemukan meluruskan punggung saya cukup kaku banyak membantu.

gambar kedua ditingkatkan

Dan pada akhirnya, inilah gambaran sebelumnya tentang seberapa buruk itu bisa terlihat. Ini diambil sekitar 30-40 pound lebih ringan , oleh fotografer lain. (Sayangnya, ini adalah tanaman yang berresiko rendah.)

"sebelum"


8
Mulai dari sana pada potret diri itu! Satu hal umum yang saya lihat dengan banyak siswa saya adalah bahwa mereka tidak memiliki cahaya yang diputar di sekitar mata pelajaran mereka sehingga mereka akhirnya melemparkan sedikit cahaya pada telinga yang terdekat dengan kamera ... Jika Anda menggeser cahaya Anda ke Anda sedikit lagi Anda akan mencegahnya ...
Jay Lance Photography

3
Bagaimana dengan tersenyum atau tertawa?
MatthieuP

6
Potret diri yang solid! Saya pikir gambar yang diambil oleh fotografer lain vs. gambar yang Anda ambil sendiri adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana sedikit teknik dapat benar-benar membantu orang mencari yang terbaik. Pekerjaan yang baik! Sebagai 'pria besar', saya memuji Anda atas keputusan Anda untuk memposting potret diri di photo.se.com. Anda pria yang jauh lebih berani daripada saya ... :-)
Jay Lance Photography

1
@Jay Lance Photography - Sejujurnya saya agak gugup mempostingnya, terutama gambar sebelumnya. TETAPI saya benar-benar berharap ini membantu beberapa orang besar seperti saya di luar sana menyadari bahwa Anda dapat membuat gambar yang layak.
rfusca

1
Perlu diingat bahwa, seperti halnya semua karya seni, itu benar-benar tergantung pada apa yang Anda coba sampaikan. Klien dan tujuan yang berbeda membutuhkan penggambaran yang berbeda dari subjek yang sama. Bahkan jika Anda memiliki tujuan umum "membuat mereka terlihat menarik," saya akan menghindari saran tentang cara membuat seseorang terlihat "lebih kurus" demi tujuan yang lebih sulit tetapi lebih bermanfaat untuk membuat bentuk alami mereka lebih menarik secara estetika.
D Coetzee

Jawaban:


175

Sama sekali bukan pertanyaan aneh. Sebagai seorang lelaki besar, saya selalu menemukan diri saya mencari cara-cara dalam bisnis potret saya untuk membantu orang-orang mencari yang terbaik (tanpa urutan tertentu ... seperti yang mereka pikirkan):

  1. Tidak ada pencahayaan yang luas . Ini adalah 'dasar' untuk pencahayaan potret, tapi saya selalu kagum ketika saya melihat fotografer yang tidak berpengalaman yang hanya melemparkan cahaya ke mana-mana dan sepertinya tidak mengerti bahwa pencahayaan yang luas membuat wajah lebih bulat dan pencahayaan pendek 'memahat' wajah ...
  2. Putar subjek 45 derajat ke kamera. Ini, dalam kombinasi dengan pencahayaan pendek dapat secara dramatis mengurangi ukuran seseorang.
  3. Jika subjek sedang duduk minta mereka condong ke depan. Saya selalu memberi tahu orang-orang untuk 'membungkuk di atas sabuk mereka.' Ini secara alami mengurangi tekanan pada perut, dan memberikan pemanjangan leher tanpa secara khusus meminta subjek untuk meregangkan leher mereka (yang sering menyebabkan subjek benar - benar meregang, yang selalu berakhir terlihat canggung).
  4. Atur kaki. Ada 'sains' menyeluruh untuk memposisikan kaki, tetapi salah satu hal paling mendasar yang harus dilakukan untuk klien wanita adalah meminta mereka meletakkan satu kaki di depan yang lain, meletakkan semua beban pada kaki belakang, menekuk kedua lutut sedikit dan memutar satu pinggul ke arah kamera. (Lihat gambar selebritis wanita di karpet merah untuk melihat ini dalam aksi ... Mereka semua melakukannya. Baik untuk Anda memperhatikan selama pelatihan media, selebritis!)
  5. Sembunyikan ususnya. Fotografi potret memiliki tradisi panjang untuk menempatkan lebih banyak ... subjek yang gemuk di belakang sesuatu untuk menyembunyikan perut. Entah itu topik lain ("Semua anak-anak akhirnya baik untuk sesuatu!" Kutipan pelanggan yang sebenarnya selama sesi saya. Semuanya menyenangkan, tentu saja ... saya harap.), Atau objek yang sebenarnya. Menjadi kreatif.
  6. Sembunyikan ususnya, Bagian 2. Letakkan subjek di bawah. Cara hebat / mudah untuk menyembunyikan banyak masalah.
  7. Sketsa Ol '. Saya menemukan sketsa adalah alat pasca-produksi yang bagus untuk mengarahkan mata ke bagian paling penting dari gambar-wajah.
  8. Alat mencairkan. Jika Anda pengguna Photoshop, alat Liquify bisa menjadi alat yang bagus untuk mengecilkan muffin-top, lengan kendor, dll. Banyak 'dosa' dilakukan dengan penggunaan Liquify yang berlebihan, tetapi digunakan secara halus itu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk kotak alat.
  9. Darkness lebih menyukai subjek besar. Saya pada umumnya sangat ragu-ragu untuk menyalakan subjek yang tinggi jika mereka besar ... Kecuali jika yang besar adalah titik dari gambar (AKA Anda memotret seorang wanita hamil, atau seorang prajurit sumo). Latar belakang gelap dan bayangan yang disengaja dapat memiliki efek pelangsingan yang sangat besar (har har).
  10. Gunakan grup untuk keuntungan Anda. Jika Anda memiliki grup campuran yang terdiri dari orang 'berukuran sedang' dan 'orang besar,' posisikan orang yang lebih jauh dari kamera daripada orang lain ... Seketika itu juga mereka akan tampak lebih kecil. Sungguh mengejutkan betapa jauh di belakang dalam gambar Anda dapat menempatkan orang tanpa menjadi jelas bahwa mereka lebih jauh ke belakang dalam bingkai. Bukan teknik yang hebat jika subjek Anda besar, tapi pendek. BONUS: Ini juga berfungsi dengan baik jika Anda perlu mempersingkat orang yang sangat tinggi di foto grup. :-)
  11. Pilihan lensa. Panjang fokus umumnya antara 50mm dan 85mm akan memberi Anda jumlah paling sedikit 'distorsi bagian tubuh yang tak terduga' saat mengambil gambar.
  12. Pakaian itu membuat wanita, atau pria. Selain 'saran standar' Anda sering mendengar tentang mengingatkan klien untuk tidak memakai garis-garis horizontal, mengenakan pakaian yang lebih gelap, dll., Banyak orang yang lebih besar merespons merasa tidak nyaman dengan ukuran mereka atau dengan difoto dengan memilih untuk mengenakan pakaian yang lebih besar / baggier untuk sesi foto. Biasanya ini hanya berfungsi untuk membuat mereka terlihat lebih besar di foto ... Jauh lebih baik untuk merekomendasikan seseorang mengenakan pakaian yang pas (bahkan jika itu berarti melihat penjahit untuk membantu) daripada harus bekerja dengan kenyataan bahwa klien sekarang terlihat lebih besar karena pakaian seperti tenda mereka.
  13. Dapatkan Sedikit Dekat. Jangan Malu. Cobalah benar-benar mendorong ke subjek. Sering kali bidikan yang paling menarik sedikit 'lebih dekat daripada nyaman,' dan meninggalkan hal-hal di luar bingkai dapat 'menutupi banyak dosa' tanpa harus menggunakan teknik tambahan.
  14. Fokus, Fokus. Coba perbesar aperture kamera. F-stop down pada 2s dapat membantu Anda membuat potret dengan titik fokus yang lebih selektif (yang dalam fotografi potret hampir selalu menjadi mata) dan karena segala sesuatu yang lebih tidak fokus, perhatian pemirsa akan ditarik kembali ke bagian penting / tidak fokus, dan jauh dari bagian tidak penting / tidak fokus.
  15. Postur-sempurna. Meskipun tidak secara eksklusif menjadi domain orang-orang yang lebih besar, postur yang buruk adalah sesuatu yang banyak orang perjuangkan. Bungkuk dapat menambah bobot pada subjek karena dapat membuat perut menonjol lebih jauh, sehingga subjek harus meluruskan punggung mereka, dan juga menarik bahu mereka ke belakang juga.

35
Jangan gunakan lensa mata ikan 4,5mm.
Tom O'Connor

9
Bisakah Anda menjelaskan secara singkat istilah pencahayaan "pendek" dan "luas"?
Evan Krall

5
Saya teruskan dan menciptakannya sebagai pertanyaan terpisah, karena itu pertanyaan yang bagus. Lihat pertanyaan (dan jawaban saya ... dengan gambar!) Di sini: photo.stackexchange.com/questions/6495/…
Jay Lance Photography

6
Jika tujuannya adalah untuk menjadi sumber jawaban 'pertama, terbaik, satu atap tentang segala sesuatu dan segala sesuatu yang berkaitan dengan fotografi di internet', maka kita harus memiliki pertanyaan di situs kami, meskipun itu tetap ada di tempat lain. :-)
Jay Lance Photography

1
Saya baru saja membaca ini - pertanyaan dan jawaban yang bagus. Saya terutama menyukai 'Kegelapan mendukung subjek besar', atau seperti yang dikatakan Simpsons 'Cahaya adalah ... bukan teman Anda'.
ElendilTheTall

38

Jadi, beberapa pemikiran tambahan (dari posting Jay) saya akan tentang ini adalah:

  1. Tembak dari atas, bahkan cukup. Ini akan cenderung meminimalkan fitur tertentu (terutama di bawah dagu, dll.).

  2. Atur sedikit kaki dan lengan untuk "menyaring". Pertimbangkan, misalnya, potret di mana subjek berada di tanah, Anda bisa menarik satu kaki dan satu tangan melintanginya. Itu akan menyembunyikan area perut.

  3. Pakaian membantu. Pertama, jenis tertentu lebih melangsingkan tubuh, tetapi mereka juga dapat membantu mengurangi / menyembunyikan berat badan secara umum. Tidak menyarankan korset, tetapi beberapa pakaian kontrol bisa membawa sedikit.


1
+1 - Setuju, setuju. Hati-hati dengan Item 1, meskipun ... Sedikit berjalan jauh dan menggeser kamera terlalu jauh dari pesawat dapat memiliki distorsi yang tidak diinginkan lainnya sebagai konsekuensinya.
Jay Lance Photography

2
Ya, potret itu akhirnya tampak seperti "sudut MySpace" jika Anda terlalu tinggi. : p Saya akan menyebutkan menggunakan lebih singkat atau cincher jika sebagian besar masalah usus; Meskipun mereka sudah agak ketinggalan zaman, saya masih tahu beberapa wanita yang menggunakannya.
SilverbackNet

Oh ya, jangan jadi gila dengan sudut, tapi memotret dari sudut yang sedikit lebih tinggi akan lebih menyanjung saya pikir.
John Cavan

Itu memang membantu (sudut yang sedikit lebih tinggi)!
rfusca

Perlu juga dicatat bahwa POV yang lebih tinggi akan membuat orang pendek bahkan lebih pendek, terutama di bagian kaki. Jika wanita yang Anda potret, dan kakinya pendek, opsi yang lebih baik (saya rasa) adalah memotret dari POV yang sedikit lebih rendah, atau setidaknya dari tingkat pinggang, sehingga kakinya akan terlihat lebih panjang dan lebih fitnah.
Gapton

21

Untuk menambah apa yang dikatakan Jay Lance (kebanyakan frasa berbeda, tetapi juga komentar tentang latar belakang & aksesoris)

Nenek saya pernah mengajar pose & pencahayaan korektif bertahun-tahun lalu, dan selebaran 2 halaman pendeknya ada di bagian belakang "Seni Fotografi Pengantin: Teknik Penerangan dan Berpose", yang telah dipindai oleh Google dengan mudah .

Item yang relevan adalah:

  • Wajah lebar: Putar wajah ke posisi tiga perempat; Gunakan pencahayaan pendek
  • Dagu ganda: Rentangkan bagian belakang leher dan bawa dagu ke depan; naikkan posisi kamera ;; Angkat lampu utama
  • Sosok Heavyset: Gunakan pakaian gelap dan latar belakang gelap (perpaduan nada suara pakaian ke latar belakang); gunakan leher-V, warna dan perhiasan untuk menarik perhatian dari wajah ;; Gunakan pencahayaan pendek

Selain itu, meminta orang memalingkan kepala ke arah kamera beberapa setelah mereka membalikkan badan 45 derajat dapat membuat mereka mengencangkan leher, dan kadang-kadang mereka akan membawa kepala mereka ke depan tanpa menyadarinya.


10

Berikut ini adalah video tutorial luar biasa yang berfokus pada rahang. Ada yang menyebutkan tentang efek "dagu ganda". Video ini memberikan contoh super tentang cara mengurangi atau bahkan menghilangkan masalah itu. Ini bekerja dengan baik! Ini semua tentang rahang


1
Tautannya rusak
berkabut

9

Kenakan hitam ... hitam membuat Anda tampak lebih langsing!


4

Saya tidak akan mengklaim bahwa teknik ini dipikirkan oleh saya, tetapi di situs web lain saya membaca saran agar subjek menempelkan lidah mereka di bagian atas mulut mereka , hampir sampai pada titik yang Anda inginkan saat menelan. Ini harus mengurangi efek dagu ganda. Jelas Anda ingin menyarankan ini dengan penuh kasih sayang dan dalam situasi yang tepat saja, tetapi itu adalah pilihan.

Sumber: Reddit.com


3

Peter Hurley, fotografer headshot terbaik dunia, menekankan pentingnya rahang dan betapa mudahnya mengubah gambar. http://www.youtube.com/watch?v=Qe3oJnFtA_k

Juga, jika pakaian tidak pas, Anda dapat menggunakan klip pengikat di belakang untuk menahan pakaian lebih ketat dan membuat pakaian tampak pas. http://www.fat32online.com/wp-content/uploads/2012/06/clothing-in-magazine-clips.jpg


Mengenai Peter Hurley, kami membuat blog sebuah sentuhan di sini: photo.blogoverflow.com/2012/05/the-amazing-jawline
rfusca

3

Petapixel memiliki Demo panjang fokus yang hebat (Zoom Hitchcock), menggunakan 20mm dan semakin dekat akan membuat Anda kurus:

Panjang fokus memengaruhi ukuran nyata Anda

Coba video dan ubah 'sudut pinggul' Anda, arah yang Anda cari dan jauhi kamera (framing); ini akan dengan cepat memungkinkan Anda untuk menemukan bingkai di mana Anda merasa Anda terlihat terbaik (yang memiliki pengaruh kecil dalam persepsi orang lain).

Di foto pertama dan kedua Anda tidak cukup tersenyum dan yang terakhir terlalu banyak (memotong bayi juga tidak membantu). Di setiap foto Anda sedikit menyipit dengan mata kanan Anda (mata Anda tajam, kritis terhadap pengunjung Anda). Berbahagialah tetapi tidak ceria.

Mengisap isi perutmu, berdiri tegak, bangga dengan dirimu sendiri; setidaknya sampai Anda memutuskan bagaimana foto itu dihasilkan.

Saya tidak kelebihan berat badan dan saya harus mensyuting ulang beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang membuat saya puas. Foto kedua lebih baik tapi agak gelap.

Apa yang Anda lakukan dapat membuat perbedaan juga. Ada banyak kontak mata di foto Anda (dan menyipitkan mata disebutkan di atas, mengusir kami) - Anda menyerukan penghakiman (dari beberapa / banyak orang).

Bidikan yang lebih panjang, dengan lensa sudut lebar, dipangkas yang menunjukkan Anda joging atau mengenakan bantalan bermain sepak bola dengan orang-orang besar akan menggambarkan Anda sebagai lebih kecil dan atletis; basket akan menjadi pilihan yang lebih buruk.

Tunjukkan diri Anda di dekat benda besar seperti truk besar dan bukan Mini Austin.

Pertimbangkan jogging atau olahraga di atas fotografi sebagai hiburan yang menghabiskan sebagian besar waktu dan masalah Anda (kekhawatiran).

Anda terlihat OK di dua foto pertama, orang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola