Apa itu pencahayaan Rembrandt, dan kapan saya menggunakannya?


78

Saya sering mendengar fotografer studio berbicara tentang 'Rembrandt Lighting' ketika mereka memasang lampu dan melakukan fotografi potret studio. Apa itu Rembrandt Lighting, dan kapan saya menggunakannya?


11
Biarkan barang ini tetap datang - SANGAT MEMBANTU.
rfusca

Jawaban:


82

Apa itu Rembrandt Lighting?

Rembrandt Lighting adalah salah satu dari 5 pengaturan pencahayaan dasar yang digunakan dalam fotografi potret studio. Ada dua hal yang membentuk Rembrandt Lighting ... Sebuah cahaya di setengah wajah, dan sebuah segitiga cahaya di sisi gelap wajah (disebut chiaroscuro, tetapi hanya kutu buku pencahayaan yang perlu mengingat bahwa ... kebanyakan dari kita hanya menyebutnya 'bayangan segitiga'). Jika pencahayaan Rembrandt yang 'asli', bayangan segitiga seharusnya tidak lebih lebar dari mata, dan tidak lebih dari hidung. Hal yang membedakan Rembrandt Lighting dari pencahayaan pendek sederhana adalah segitiga cahaya (juga lihat ' Dalam fotografi potret, apa itu pencahayaan' luas '? Apa itu' pencahayaan 'pendek '). Itu teknis ...

Di dunia nyata, ketika datang ke fotografi potret, Rembrandt Lighting sering bingung dengan Pencahayaan Pendek dan digunakan sebagai singkatan untuk 'menggunakan sumber cahaya tunggal untuk menerangi kira-kira setengah wajah, sementara meninggalkan separuh wajah lainnya di beberapa tingkat bayangan. ' Ini karena sering kali cukup 'fiddly' untuk mendapatkan segitiga cahaya tepat pada subjek.

Pencahayaan Rembrandt pada tingkat paling dasar dibangun dengan satu sumber cahaya ditempatkan kira-kira 45 derajat diimbangi dari subjek dan sedikit lebih tinggi dari ketinggian mata, menerangi sisi wajah yang paling jauh dari kamera.

Pengaturan Pencahayaan Rembrandt satu cahaya:

Diagram pengaturan pencahayaan Rembrandt satu-cahaya dasar Contoh pengaturan Pencahayaan Rembrandt satu-cahaya dasar

Sering kali sumber cahaya tunggal ditambah dengan reflektor atau cahaya lain ditempatkan kira-kira 45 derajat diimbangi ke sisi gelap wajah dan pada ? kekuatan sumber cahaya utama (disebut lampu utama). Ini digunakan untuk meringankan bayangan di sisi gelap wajah.

Satu cahaya dengan pengaturan reflektor Rembrandt Lighting:

Pengaturan Rembrandt Lighting satu-cahaya dasar dengan diagram reflektor Setup Rembrandt Lighting satu-cahaya dasar dengan contoh reflektor

Kapan saya menggunakan Rembrandt Lighting?

Salah satu alasan banyak fotografer menggunakan Rembrandt Lighting adalah relatif mudah diatur, dan hanya membutuhkan satu sumber cahaya saja (meskipun sering dilengkapi dengan reflektor untuk membawa detail kembali ke bayang-bayang pada wajah subjek). Pola pencahayaan ini bekerja dengan baik untuk subjek yang akan wajah penuh atau bundar (karena menambah definisi dan slims wajah), tetapi umumnya bukan pilihan yang baik untuk wajah sempit. Seringkali fotografer 'sekolah tua' akan menyebut Rembrandt Lighting sebagai 'maskulin' dan beberapa benar-benarfotografer potret sekolah tua akan bersikeras bahwa seorang wanita tidak boleh diterangi dengan Rembrandt Lighting. Namun, ini tampaknya merupakan perbedaan yang relatif sewenang-wenang, dan karena Rembrandt sendiri melukis wanita dengan menggunakan Pencahayaan Rembrandt dasar, aman untuk mengatakan bahwa 'aturan' ini adalah 'pedoman' terbaik, dan merupakan sesuatu yang sering diabaikan oleh banyak fotografer.


Apakah pencahayaan Rembrandt harus pendek? Bisakah Anda menjaga subjek dan cahaya statis, tetapi memotret lebih banyak dari sisi yang menyala, sehingga membuat pengaturan pencahayaan Rembrandt yang luas?
Evan Krall

4
Yah, pendek dan luas adalah gaya pencahayaan mereka sendiri yang berbeda. Rembrandt hanyalah Rembrandt yang berada di sisi yang kamu tempatkan di bawah bayangan. Selain itu, umumnya lebih sulit dan 'fiddly' untuk menyalakan sisi paling dekat dengan kamera karena dua alasan, yang pertama adalah bahwa hal 45 derajat tidak bekerja sama jika Anda pencahayaan paling dekat dengan kamera, sudut yang benar lebih seperti 65 derajat dari sumbu subjek, yang lebih sulit untuk hanya bola mata. Yang kedua adalah karena hidung menutupi potongan segitiga cahaya yang bagus, Anda harus memposisikan kamera dengan benar
Jay Lance Photography

... agar kamera dapat melihatnya, dan jika Anda memutar kamera di sekitar sumbu subjek Anda terlalu jauh, Anda akhirnya menangkap cahaya (atau suar lensa yang buruk) dalam bidikan Anda. Kekuatan sebenarnya dari pengaturan Rembrandt dasar adalah bahwa seekor monyet dapat mengatur pencahayaan Rembrandt dalam tidurnya dengan satu tangan terikat di belakangnya. Anda bisa mendapatkan beberapa hasil menarik dengan membalikkannya, tetapi Anda mengambil segala sesuatu yang 'mudah' tentang pengaturan ketika Anda melakukannya. Itu bukan alasan untuk tidak melakukannya (tentu saja), hanya sesuatu yang harus diperhatikan sebelum Anda masuk ...
Jay Lance Photography

@Jay Lance Photography - Perangkat lunak apa yang Anda gunakan untuk membuat diagram?
rfusca


44

Salah satu alasan untuk menggunakan pencahayaan Rembrandt adalah untuk membandingkan pencahayaan subjek dengan latar belakang untuk mendapatkan efek chiaroscuro (kontras yang kuat, cahaya yang menentukan bentuk). Sisi gelap wajah didefinisikan dalam siluet dengan latar belakang yang cerah:

Di sini dua lampu digunakan, satu untuk subjek dan satu untuk latar belakang. Lampu latar diletakkan dekat dan miring agar memudar pada subjek. Ini pengaturannya:

Ini dapat dilakukan dengan satu cahaya jika Anda menempatkannya tepat sehingga subjek itu sendiri menaungi bagian latar belakang. Berikut contoh lain dari pengaturan yang sama:

Dan untuk kontrasnya, berikut adalah pengaturan Rembrandt tanpa lampu latar, perhatikan bagaimana sisi yang tidak menyala tidak didefinisikan dan hilang di latar belakang. Ini memberikan foto penampilan yang berbeda, kurang mencolok karena kurangnya kontras latar belakang dan lebih menarik ketika subjek memudar.


2
Ini adalah contoh yang bagus dan mengilhami saya untuk mencoba pencahayaan di latar belakang dengan cara yang sama. Terima kasih!
rfusca

Sedikit tidak pantas.
J. Walker

14

Karena populasi kami yang luar biasa di photo.stackexchange, jawaban di atas sangat komprehensif dan sangat berguna. Saya hanya ingin berpadu dengan perspektif historis / etimologis (terutama karena Rembrandt adalah artis favorit saya)

Saya hanya ingin memberikan beberapa contoh mencolok dari Rembrandt menggunakan gaya ini dalam lukisannya. Potret Diri sebagai Pemuda pada tahun 1629

Di sini Anda melihat sumber cahaya tunggal-sumbu. Bandingkan dengan yang pertama dari foto Matt Grum. Pola cahaya yang sama pada wajah, meskipun dalam Rembrandts "Self Portrait as a Young Man pada tahun 1629" cahaya latar berbagi sisi dengan cahaya wajah. Ini bekerja untuk Rembrandt karena ia memungkinkan cahaya latar belakang ini merentang ke sisi gelap lainnya juga.

Sebagai contoh kedua Potret diri 1657Berikut adalah contoh dari 1657 dengan cahaya latar belakang pada sisi gelap, dan cahaya muka lebih tinggi. Mirip dengan foto kedua Matt Grum.


Tidak dapat melihat segitiga cahaya yang terkenal di semua ini ...
Rekin

2

Contoh terbaik Rembrandt ada di kepala boneka. Apa yang disebut sebagai Rembrandt adalah gaya pencahayaan yang sering muncul pada subjek yang dilukis oleh Rembrandt artis terkenal itu. Itu adalah salah satu "merek dagang" -nya. Patch segitiga cahaya di Rembrandt akan berada di sisi wajah yang paling menonjol pada kamera. Ketika sebaliknya, ini disebut sebagai pencahayaan "Dasar" - bukan Rembrandt. Rembrandt biasanya digunakan pada wajah pria atau wanita ketika dalam adegan dramatis dan rendah. Rembrandt dapat digunakan dengan sukses dalam potret menggunakan berbagai tingkat cahaya pengisi untuk mengurangi kontras bayangan yang dibuat oleh tombol. Sekali lagi, ini paling disukai untuk wajah pria. Lampu tombol ditempatkan pertama kali pada ketinggian 45 derajat dari sumbu subjek ' Kepala dan 45 derajat dari sumbu hidung mereka untuk menerangi sisi wajah paling jauh dari sumbu (jauh) dari kamera. Suasana pencahayaan Rembrandt lebih serius, bermartabat, misterius dan gelap. Itu dapat dicapai dengan cahaya keras dan cahaya yang tersebar. Dengan kunci yang sangat lembut dan rasio 1 1/2: 1 terhadap cahaya isian (perbedaan 1/2 stop), lampu ini dapat menjadi pencahayaan yang bagus untuk seorang wanita.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|