Apakah Raspberry Pi cocok untuk berjalan terus menerus, 24/7?


311

Saya ingin menjalankan mesin tanpa kepala untuk melakukan beberapa otomatisasi dasar dan pembuatan statistik (misalnya menghasilkan netstats, mengunggah ke pvoutput.org), serta pekerjaan batch sepele lainnya yang mungkin muncul.

Karena RaspPi telah dirancang terutama sebagai perangkat pembelajaran, apakah ini masih merupakan kandidat yang bagus untuk up-time 100%? Saya tidak yakin apakah desain ramah-ruang unit cocok untuk parameter operasional seperti itu (yaitu desain 'childproof' = lebih kuat; apakah perangkat yang dibangun untuk menjalankan selama pelajaran sekolah dll).

Untuk keperluan pertanyaan ini, saya berasumsi RaspPi ditempatkan dalam sebuah case dan terletak di lingkungan operasi yang 'aman' (yaitu di dalam ruangan).

-

21 Okt 2012 : Ada utas terkait yang berguna di sini kembali: masa pakai kartu SD: Bagaimana saya bisa memperpanjang masa pakai kartu SD saya?


12
Saya telah menjalankan milik saya sebagai server web selama hampir tujuh minggu tanpa reboot, sehingga perangkat kerasnya mampu berjalan stabil. Berapa lama itu akan bertahan adalah masalah lain, saya kira.
ropable

2
Saya mendapat uptime 20 hari, sebelum saya mematikan untuk mengganti sumber listrik.

2
@SimonMandy apa sebenarnya sumber listrik Anda, dan fungsi apa yang dilakukan Pi?
MDMoore313

8
Kami telah mengerahkan ratusan Pi selama 2+ tahun terakhir untuk keperluan signage digital. Mereka sebagian besar beroperasi 24/7, dengan pemadaman listrik reguler (tidak terjadwal). Kami memiliki sekitar 5 unit yang kembali mati, tidak yakin mengapa mereka mogok, mungkin karena faktor perusak eksternal. Secara keseluruhan itu adalah platform yang sangat stabil. Memang, unit kami tidak sering menulis ke SD.
EDP

1
Sudah menjalankan 3 selama beberapa bulan sekarang, satu radiator informasi dan lainnya sebagai gabungan BT, Airplay dan speaker nirkabel Squeezebox :-( hilang google cast) -: Tidak ada masalah sejauh ini, karena dengan 2 tampaknya selama kekuasaan stabil, papannya solid.
Roy

Jawaban:


206

Ya, tentu saja.

  • Menarik sedikit daya
  • Dapat digunakan untuk sejumlah tugas server yang menyiratkan uptime terus menerus, misalnya. Server DHCP
  • Beberapa orang tampaknya memiliki masalah dengan menjalankannya dengan cara ini (dan perjalanan waktu sekarang jelas pada titik di mana ini patut diperhatikan)

Secara historis, ada beberapa negatif yang bisa saya pikirkan, saya akan meninggalkan mereka di sini untuk referensi:

  • Kartu SD memiliki umur yang terbatas
  • Anda berpotensi menemukan masalah stabilitas dengan beberapa driver
  • Sumber daya yang terbatas berarti jika ada kebocoran memori di suatu tempat, atau suatu proses yang tiba-tiba memakan banyak RAM, itu tidak akan lama sebelum kinerja turun dan / atau reboot diperlukan.

Semua poin ini sekarang (Juni 2018) agak diperdebatkan. Kartu SD yang layak dalam praktiknya akhir-akhir ini tidak akan memiliki masalah kecuali jika sedang digunakan sangat berat, hampir semua masalah stabilitas awal dengan driver telah disetrika, dan 1GB RAM lebih banyak daripada yang asli (papan asli memiliki 256MB, dan hingga setengahnya dimakan oleh GPU.)

Saya masih tidak akan menggunakannya sebagai perangkat yang harus menyala 24/7 untuk beberapa bentuk operasi kritis, tetapi sekali lagi itu sama dengan PC kelas konsumen.


55
Jika Anda menggunakan kartu SD hanya untuk mem-boot-nya, dan menjalankan dari media lain seperti HDD Anda menghilangkan masalah kartu SD hampir sepenuhnya.
Leonardo Marques

5
@Reonarudo Ya, ini benar tetapi dengan melakukan itu Anda mengorbankan aspek lain - sistem mungkin akan lebih ribut dan menarik lebih banyak kekuatan misalnya, serta lebih mahal dalam perangkat keras. Mungkin atau mungkin tidak masalah untuk setiap kasus penggunaan, tapi saya setuju ada baiknya dicatat ada pilihan lain yang bisa didapat.
berry120

37
Memakai SD mungkin merupakan masalah yang sangat berlebihan dalam penggunaan seperti ini. Orang tidak memiliki masalah menulis gigabyte data ke kartu setiap minggu selama bertahun-tahun di kamera, misalnya. Pertanyaan itu juga mengisyaratkan bahwa data dikirim ke layanan jaringan, yang berarti mungkin tidak ada kebutuhan untuk penyimpanan yang tidak stabil selain RAM dan seluruh kartu dapat menghabiskan masa normalnya hanya dengan baca-saja. Menyimpan cadangan dan mengganti kartu dengan yang baru setiap n tahun juga murah.
XTL

6
Perangkat lunak server tipikal juga secara rutin dijalankan 24/7 di seluruh dunia dan kecuali jika Anda membuat kebocoran memori / penyimpanan sendiri, mereka praktis tidak pernah terjadi.
XTL

3
@ XTL Saya setuju - meskipun pada kartu SD yang lebih murah yang tidak menyebar penulisan dengan benar, mereka umumnya akan mati relatif cepat (di kamera atau di tempat lain!) Saya tidak berpikir kerugiannya lebih besar daripada keuntungannya sama sekali (setidaknya untuk mayoritas waktu itu), hanya ingin menempatkan mereka di sana untuk memberikan sudut pandang yang seimbang.
berry120

77

Saya menemukan bahwa Pi membuat microserver yang sangat baik, selama Anda memahami keterbatasannya. Walaupun flash memory secara teori memiliki masa pakai yang terbatas, dalam praktiknya Anda akan mendapatkan beberapa tahun darinya. Saya telah menjalankan papan berbasis ARM yang serupa dengan server rumah selama lebih dari tiga tahun dengan / dan / rumah pada kartu SD, dan itu belum dikeluhkan.

Masalah terbesar yang saya miliki dengan Pi adalah catu daya. Kehabisan charger ponsel, itu tidak memiliki kapasitas untuk naik melalui gangguan daya kecil. Saya telah menemukan itu reboot pada flicker sedikit pun. Tentu, ini muncul kembali dengan cepat, tetapi Anda harus mengatasi ini dengan catu daya yang diatur lebih baik, atau merancang tugas Anda sehingga mereka dapat memulai kembali dari tempat mereka terganggu saat reboot.

Pembaruan , 2013-12-23: Kartu pada server home board berbasis ARM mungkin akhirnya rusak setelah 24 jam pemadaman listrik yang kami alami di sini karena badai es. Ini adalah laporan anekdotal tunggal, dan harus diambil apa adanya.


8
Gangguan daya mungkin kurang menjadi masalah jika Anda memasangnya dengan UPS. Itu solusi saya untuk switch jaringan dan router yang berjalan di papan yang sama.
elomage

1
Ya, milik saya telah kehabisan UPS sejak sekitar satu hari setelah saya menulis komentar itu, dan memiliki waktu yang tepat untuk mencocokkan ...
scruss

Hanya untuk memperjelas (untuk memastikan saya membacanya dengan benar), dengan "waktu yang cocok" yang Anda maksud adalah waktu berbulan-bulan, ya?
jefflunt

1
Tidak, tidak apa-apa jika memiliki koneksi jaringan yang stabil. Dengan kabel overhead jelek yang kita miliki di Toronto, itu masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh UPS. Raspberry Pi saya menarik sekitar 850 mA; 1.2 A agak berat.
scruss

2
Untuk Pi, paket baterai yang biasanya digunakan untuk memberi ponsel Anda beberapa jus tambahan berfungsi sebagai UPS yang sempurna untuk Pi Anda, dan dapat digunakan selama berjam-jam.
Maxthon Chan

34

Saya telah menjalankan tambang selama 3 bulan tanpa henti sebagai server web untuk www.sm0vpo.com di mana terdapat sekitar 10.000 file PDF elektronik dan sekitar 250 proyek elektronik yang telah saya dokumentasikan sepenuhnya dengan patters PCB poil dalam bentuk ZIP dan GIF.

Saya memiliki sekitar 3.000.000 hit per tahun sehingga RPi kecil saya akan melihat sekitar 700.000 hit serta mengalami lalu lintas yang padat dan ringan.

Saya memiliki RPi yang menjalankan "tanpa alas kaki" (tanpa keyboard, monitor atau mouse) tanpa koneksi USB eksternal. Satu-satunya koneksi adalah SD-card (SanDisk EXTREME 8GB @ 33Mb / s). Saya beralasan bahwa keyboard, mouse, dan memory stick dapat membakar sebanyak RPi itu sendiri.

RPi tidak pernah crash, sedikit hangat dan saya menganggapnya 100% dapat diandalkan. Mesin MS Windoze-XP yang menjalankan lalu lintas yang sama harus direstart setiap bulannya rata-rata, dengan kepadatan lalu lintas yang lebih rendah. RPI juga lebih cepat dari komputer HP 2.66GHz tapi saya yakin ini adalah fungsi dari sistem operasi yang berbeda (RPi saya menjalankan LINUX - debian).

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, saya dapat mengirimi Anda gambar, tetapi saat ini dan sebagai pemula, saya tidak dapat mengakses net log di server lighthttpd. Jika Anda memiliki urutan perintah yang dapat saya masukkan ke terminal SSH saya maka Anda dipersilakan untuk berbagi semua informasi (dan softare) yang saya miliki.

FYI - RPi saya tersembunyi di balik firewall khusus perangkat keras IP-Cop (LINUX), tapi saya berharap suatu hari dapat mengubah kartu ATX untuk server / firewall RPi khusus. Saya hanya kehilangan satu komponen - waktu.


3
"bertelanjang kaki" ... tanpa kepala mungkin?
iDug

1
"bertelanjang kaki" ... komando mungkin?
EDP

4
Bagaimana kabarnya setelah tiga tahun lagi? (diposting 3/2013, sekarang ini 4/2016) Karena Anda berolahraga penyimpanan dan IO, apakah pernah ada kegagalan sejak posting asli Anda?
uhoh

@ Harry Apakah mesin Anda masih "menendang"?
Ted Taylor dari Life

25

Karena sebagian besar komputer tidak cocok untuk operasi 24/7 karena bagian bergerak mereka, RPi seharusnya tidak memiliki masalah.

Jika mesin rusak, sebagian besar karena hard drive gagal atau beberapa kipas gagal karena cenderung dipakai.

Satu-satunya hal yang dapat mengalami keausan seperti itu pada RPi adalah SD Card sehingga Anda mungkin ingin pengaturan Anda mendapatkan sebanyak mungkin operasi tulis ke dalam RAM atau ke perangkat lain yang dapat menangani penulisan sedikit lebih lama. Sesuatu seperti hard drive server yang terhubung dengan usb yang dirancang untuk beroperasi 24/7.


13
not suited for 24/7 operations due to their moving parts- Maksud Anda hard disk (kegagalan kipas bukanlah penghenti pertunjukan!) - satu-satunya bagian yang bergerak dalam PC- Anda dapat menjalankan HDD selama 5 tahun tanpa mematikannya dan akan memohon 5 tahun lagi! Komputer dapat berjalan 24/7 tidak ada masalah- Itulah tujuan mereka dirancang. Server dibuat untuk berjalan pada CPU 100% dalam kondisi panas-jika diperlukan. Itu sebabnya server lebih mahal. Kartu SD tidak bergerak dan lebih buruk daripada HDD - Jadi jawaban Anda adalah sampah. Tidak percaya Anda mendapat upvotes. -1 dari saya (jawaban menyesatkan dan non-faktual) Hard drive tingkat server ???
Piotr Kula

3
Saya ingin melihat mesin desktop tanpa kipas berjalan saat Anda menggunakannya. Benar sebagian besar mesin yang lebih baru hanya akan membeku dan crash ketika sensor tema cpu menendang, tetapi beberapa mesin yang lebih tua sebenarnya hanya menjadi smokey begitu ini terjadi. Jadi itu adalah penghenti acara. Dan HDD konsumen belum tentu cocok untuk operasi 24/7 juga (mis. Seri hijau dari digital barat) sementara ada yang (mis. Seri merah baru)
bardiir

Saya memiliki NAS dengan dua drive konsumen Seagate yang ada di 24/7 dan juga laptop saya yang juga di 24/7. Dua PC saya di tempat kerja juga beroperasi 24/7. Komputer tidak perlu istirahat, itu adalah mitos. Disk drive secara bertahap aus dan beberapa gagal sebelum waktunya karena dengan semua manufaktur beberapa lebih baik daripada yang lain (yaitu semuanya dibuat dengan toleransi dan tidak identik). Hanya itu yang bisa dikatakan.
Snellgrove

25

Untuk pengalaman saya sendiri, saya telah menjalankan RaspPi saya sejak Juni 24/7 mencatat data dari tata surya saya dan tidak memiliki masalah. Saya menggunakan konverter DC-DC untuk daya melalui tata surya 12V dan dilengkapi kipas pendingin pada kotak tetapi belum cukup panas untuk dinyalakan.

Saya tidak menulis ke kartu SD sehingga semoga tidak akan menjadi titik kegagalan, hanya mengunggah ke server jauh setiap 60 detik.

Papan tampaknya berjalan sangat dingin dan menggunakan daya yang sangat kecil.


8
Itu 4 bulan operasi terus menerus 24/7, dan (cerdas) tanpa menulis ke kartu SD. Sekarang sudah hampir 4 tahun sejak Anda memposting jawaban ini, apakah sudah berjalan jauh lebih lama setelah posting Anda? (Saya ingin bertanya "tata surya mana yang Anda tinggali" tapi kadang-kadang humor menjadi bumerang)
uhoh

@BrianDorey Cari en.wikipedia.org/wiki/Solar_System :) Saya pikir kita semua berbagi tata surya yang sama. Saya terkekeh setelah membaca itu.
Jonathan Komar

Menurut spaceplace.nasa.gov/other-solar-systems/en hanya ada satu yang disebut "tata surya kita". Tidak yakin mengapa itu bukan "Tata Surya" saat itu.
John La Rooy

16

Saya juga ingin tahu lebih banyak tentang kemampuan 24/7 dari Raspberry Pi. Oleh karena itu, saya menginstal aplikasi "stress" (sudo apt-get install stress), yang mampu memuat CPU untuk 100% penuh sepanjang waktu.
Hal terbaik tentang "stres" adalah memberikan prioritas pada proses yang sedang berjalan lainnya, hanya "mengisi" celah sampai CPU dimuat untuk 100% penuh.

Saya menjalankan tes beberapa waktu lalu selama 275 (!!!) hari, tanpa masalah. Tidak ada reboot, tidak ada crash, tidak ada overheating, tidak ... tidak ada (saya tidak men-tweak Raspberry Pi, saya menggunakannya apa adanya, jadi tidak ada overclocking dan seterusnya ...).

Berdasarkan apa yang saya alami, saya cukup yakin Raspberry Pi lebih dari cukup kuat untuk bertahan dalam situasi 24/7 untuk waktu yang sangat, sangat lama. Saya bahkan mempertimbangkan untuk menggunakannya untuk sistem otomasi rumah saya ...


Info tangan pertama yang hebat, terima kasih telah berbagi! Apa yang terjadi hari 276? :)
Beeblebrox

2
Itu pecah ...: P Tidak, sungguh-sungguh, kami mengalami pemadaman listrik (karena pemeliharaan pada jaringan listrik) dan karena ini, saya harus menginterupsi pengujian saya. Tapi yakinlah, itu masih berjalan dan berjalan! :-)
GeertVc

Either way, luar biasa. :)
Beeblebrox

13

Jika Anda ingin kartu SD Anda bertahan lebih lama, saya sudah mendapat dua saran untuk Anda:

  • Pastikan Anda tidak memiliki terlalu banyak siklus tulis, yaitu. matikan logging, jangan jalankan simpul Bitcoin, dll.
  • Beli merek yang bagus (ocz / kingston / a-data dan yang populer lainnya baik-baik saja, hanya saja tidak ada nama cina)

Ketika saya tidak mengikuti kedua yang disebutkan di atas kartu memori saya pada mesin Debian tanpa kepala meninggal dalam beberapa minggu


Berbagai teknik kartu SD juga disebutkan di sini .
Jivings

11

Saya hanya dapat menawarkan tampilan berdasarkan pengalaman saya. Saya menggunakan 2 raspberry pi sebagai server mini dan tidak pernah mematikannya. Pi pertama saya sekarang sudah lebih dari 4 bulan dan mungkin telah 'mati' selama kurang dari beberapa jam selama waktu itu. Saya menggunakannya cukup banyak sebagai pengunduhan iPlayer dan host podcast, yang cukup banyak membaca dan menulis kartu SD.

Itu duduk di belakang tv saya di kotak kardus itu datang (dengan beberapa lubang untuk kabel), tidak pernah menjadi hangat dan tampaknya bekerja terus menerus.

Saya harus membangunnya kembali dua kali, sekali karena saya ingin pindah dari Squeeze ke Raspbian dan sekali karena saya mengganggu OS yang mengacaukannya.


10

Hanya untuk berpadu dengan datapoint:

Saya telah menggunakan raspberry saya sebagai datalogger untuk solarpanel saya. Itu menulis ke file log pada SDcard setiap menit. Saya sekarang mengalami kegagalan kartu SD untuk kedua kalinya. Setiap kali kartu berlangsung sekitar sebulan. Kedua kartu tersebut adalah kartu Kingston SDC4 / 4GB. Jadi pakai SDcard itu nyata!


Oh wow, inilah tepatnya yang saya harapkan untuk menggunakan Pi saya! Saya mungkin harus melihat cara menyimpan file log di tempat lain (dropbox mungkin?). Saya berharap untuk menggunakan sma-bluetooth tapi tidak punya apapun beruntung sejauh ini dengan dongle bluetooth. Terima kasih atas pembaruannya.
Beeblebrox

Saya telah mengacak-acak beberapa GB data setiap hari selama beberapa bulan terakhir sekarang. Apakah Anda yakin overclock / catu daya Anda tidak mengacaukan apa pun? (Sandisk ultra 16GB Kelas 10 microSDHC)
Gene Dela Rosa


9

My RaspberryPi Model-B uptime pada Raspbian dengan Samba (drive usb eksternal bertenaga, konfigurasi howto detail di sini ), beberapa dasar-dasar perl skrip yang berjalan pada apache, rtorrent dan kadang-kadang omxplayer adalah:

11:19:49 up 10 days,  2:30,  2 users,  load average: 0,21, 0,21, 0,12

Ini baru sepuluh hari karena ada pemadaman di lingkungan saya. Saya tidak memulai desktop Raspian (startx) karena tty baik untuk tujuan saya. Saya benar-benar menekankannya satu kali, ketika saya mencoba menjalankan php pada apache sebagai ujian (hindari php di sini). Saya menggunakan adaptor daya Samsung Galaxy dan semuanya baik-baik saja, saya membelinya pada musim panas ini dan hampir tidak memanaskan casing transparan plastik yang saya gunakan untuk melindunginya dari debu.


9

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika merancang proyek Anda:

  • Tergantung pada penggunaan spiking RaspberryPi Anda, SoC mendekati 100% penggunaan dapat membuatnya cukup panas, dan saya sarankan menambahkan heatsink, seperti yang telah saya lakukan, dengan mungkin penggemar 5volt kecil untuk menjaga keadaan sedikit dingin (saya sudah mendapatkan heatsink saya dari DVR Keamanan lama)
  • Performa dan penggunaan Kartu SD, saya tahu ini sudah disentuh tetapi saya akan sangat menyarankan tidak murah pada bagian pengaturan ini. Misalnya pergi dengan kartu kelas tinggi untuk kecepatan baca & tulis yang cepat dan jangka waktu yang lebih lama sebelum mengganti kartu; ini tentu saja juga meningkatkan kecepatan RaspberryPi Anda dan dapat berguna jika Anda berencana untuk melakukan banyak hal dengan data. Lebih detail di sini ; D
  • Poin lain yang perlu diperhatikan adalah konsumsi daya dan pasokan. Seperti yang Anda ketahui dengan baik, RaspberryPi harus dioperasikan dengan kecepatan 5v dan setidaknya 700mA, dan Anda ini area lain di mana harga murah dapat menyebabkan beberapa hasil yang tidak menyenangkan ... Jadi, mungkin menggunakan power supply 5v yang diatur secara ketat (untuk mencegah brownouts) yang dapat menyebabkan Pi Anda restart) memberikan sekitar 1 amp.
  • Poin keempat saya adalah bahwa Anda juga harus memastikan Anda memiliki tempat yang kokoh untuk mengamankan Pi dari apa pun yang dapat menyebabkan kerusakan;) (mereka cukup sulit untuk mendapatkan haha)

Semoga itu bisa membantu sobat!


8

Saya telah menjalankan RaspberryPi terus menerus selama lebih dari 2 minggu. Ini berjalan sangat keren. Sebaliknya saya punya Dreamplug yang duduk di sebelahnya. Unit pendingin terlalu panas untuk disentuh. Itu menjalankan program yang sama tetapi telah lebih panas dan mati akhir pekan ini.


8

Saya telah menemukan bahwa dengan unit tanpa kepala saya, ethernet cenderung putus setelah beberapa minggu dan perlu reboot. Saya juga merasakan manfaatnya

  • Jadwalkan tugas cron untuk melakukan soft-reboot setiap malam saat tidak ada hal penting yang terjadi, atau
  • Gunakan timer stopkontak untuk melakukan boot ulang yang keras (tarik daya selama 1 menit, lalu nyalakan kembali)

Hokey tetapi berhasil, dan mungkin mencakup banyak masalah yang tidak terduga


1
Saya harus mencatat bahwa terutama jika Anda melakukan penulisan ke kartu SD, Anda harus memastikan untuk melakukan soft-reboot karena dimungkinkan untuk hard-reboot untuk merusak sistem file ketika dilakukan saat menulis (terjadi pada saya sekali)
Carl

OS Android melakukan reboot lembut sekali seminggu di tengah malam juga. Jadi mungkin tidak terlalu tipu jika produsen besar melakukannya. Saya setuju itu tidak perlu.
Joel Wigton

6

... dan dengan catatan yang sama sekali berbeda, RPi saya akan segera dijalankan dari baterai motor 6v (plus 5v) yang diisi oleh panel surya dan turbin angin.

Keandalan mesin lain dibatasi oleh kekuatan yang lebih tinggi yang mereka makan. 3W (24/7) untuk RPi mudah dibuat. Namun alasan lain untuk memilih RPi untuk solusi yang andal.

Panel surya 40 Watt dalam penggunaan 10% (iklim khas Eropa) dan turbin 50 Watt akan menghasilkan 200% dari kebutuhan RPi. Penyimpanan 50A / H akan membuat RPi berjalan selama sekitar 4 hari (hujan dan tidak ada angin :-).

/ Harry


1
Apakah Anda bangun - dan apa hasilnya dalam praktik?
SlySven

4

Saya memiliki papan Beagle berbasis kartu SD yang telah berjalan selama lebih dari setahun. Itu memang membutuhkan restart sesekali dan memiliki salinan kartu SD jika terjadi kegagalan (Tidak diperlukan lagi) Aplikasi hanya baca yang mungkin telah membantu umur panjangnya.


4

Karena kepedulian terhadap keandalan kartu SD jangka panjang sering disebutkan (dan merupakan kekhawatiran yang valid, terutama untuk kartu SD berkualitas rendah), ada pendekatan lain: initramfs (atau initrd).

Ini membutuhkan pekerjaan yang sedikit lebih kotor, tetapi pada dasarnya Anda perlu membangun kembali kernel dengan initramfs Anda sendiri (atau secara terpisah membangun initrd). Initramfs akan mencakup semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan aplikasi Anda. Karena Raspberry Pi 2 memiliki RAM 1GB, ada banyak ruang untuk sebagian besar aplikasi yang melakukan beberapa "otomatisasi dasar dan pembuatan statistik". Tentu saja, jika Anda memerlukan beberapa aplikasi yang lebih besar, seperti X atau Mathematica, semua taruhan dimatikan (tetapi 1GB masih dapat menangani banyak hal).

Tentu saja, kartu SD masih digunakan - tetapi hanya akan digunakan saat boot. Bahkan, Linux tidak perlu menggunakannya sama sekali, hanya bootloader.

Jika Anda ingin menjaga initramfs sangat kecil, pendekatan yang umum adalah dengan menggunakan pengganti GNU, seperti busybox.

Ada banyak info di kedua initramfs / busybox di luar sana, dan itu bukan Raspberry Pi spesifik.


Pertama, Anda telah melewatkan beberapa langkah penting WRT menggunakan initramfs dengan cara yang Anda maksudkan - itu bukan tujuan utama dari itu, dan hanya menggunakan satu dengan kernel tidak akan mencapai memiliki ruang pengguna yang gigih dalam RAM. Merujuknya seolah-olah ini adalah tujuan utama hanya akan membingungkan orang lain untuk percaya itu benar (tujuan utama sebenarnya, dan satu-satunya yang benar-benar akan dilayani kecuali jika Anda mengambil langkah-langkah tambahan, disarankan oleh awalan "init") .
goldilocks

Kedua, manfaat melakukannya agak palsu karena OS modern, termasuk linux, menggunakan semua RAM gratis untuk cache halaman . Setelah boot dan bit sistem utama telah digunakan, mereka akan berada di cache itu dan tidak diakses berulang kali dari kartu. Ini lebih fleksibel dan dinamis daripada memuat ramfs statis. Tentu saja, jika Anda tidak memberikan RAM yang cukup, manfaatnya berkurang, tetapi jika Anda sangat membutuhkannya, root ramf yang lengkap juga tidak akan layak.
goldilocks

Saya harus tidak setuju dengan itu - BISA digunakan, dan SERING digunakan, dalam sistem embedded untuk tujuan itu - sebagai rootfs akhir yang digunakan saat Linux sedang berjalan. Dan inilah tujuan persis pertanyaan asli yang disinggung - berjalan 24/7 dengan andal untuk "" otomatisasi dasar dan generasi statistik ". Tidak relevan bahwa itu bukan tujuan awal initramfs.
Brian

Ini paling berguna dalam sistem embedded yang tidak memiliki penyimpanan di luar RAM dan (EEP) ROM, atau skenario read-only lainnya dengan tujuan. Pada pi, kecuali Anda memiliki alasan lebih dari hanya menjalankan 24/7, itu adalah ikatan anggota badan yang tidak ada gunanya di belakang. Sebuah kemungkinan yang layak ditunjukkan, tetapi juga layak untuk menunjukkan mengapa itu bukan saran yang baik untuk skenario OP. Dan Anda memimpin orang-orang di jalan setapak dengan tidak menjelaskan apa sebenarnya initramfs, karena sekali lagi, hanya membuat satu dan mengaktifkannya tidak mencapai apa yang Anda maksudkan.
goldilocks

1
Jika itu adalah jawaban nyata untuk pertanyaan ini, saya tidak berpikir akan ada begitu banyak diskusi di sini. Secara khusus, kegagalan kartu SD disebutkan dalam sejumlah jawaban, baik sebagai peringatan maupun anekdot. Jawaban saya hanya sebagai tanggapan terhadap pertanyaan awal, dan keprihatinan itu, dan saya pikir itu akurat, valid, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk poster aslinya, jika bukan orang lain. Meskipun, kemungkinan itu tidak berguna untuk poster aslinya, seperti dari 2012. :-)
Brian

1

Redundansi itu murah

Saya tidak menemukan ini disebutkan di tempat lain, tetapi karena apa pun yang Anda harapkan akan berjalan 24/7, kritis atau tidak, Anda harus memiliki cadangan. Keterjangkauan Pi akan memungkinkan Anda memiliki cadangan, atau budak jaringan yang menerima cadangan reguler.


1

Bagaimana Anda menjalankan Raspberry Pi terus menerus selama 24x7 ?. Ketika saya melakukannya, saya menghadapi beberapa masalah seperti ketika menjalankan skrip aplikasi python, itu akan digantung dan perlu restart. Rincian aplikasi - Sebuah skrip python berjalan untuk mengumpulkan meteran energi melalui Modbus dan dikirim ke AWS cloud.


0

Bukan tanpa kepala tapi beberapa dari kita menjalankan Raspberry Pi sebagai server media selama berbulan-bulan tanpa mematikan daya. Setiap masalah yang saya alami disebabkan oleh pemadaman listrik dan sebagian besar pulih dari masalah.


0

Saya memiliki pi yang merekam suara pengapian peralatan industri yang tidak dapat kami pantau sebaliknya.

Sudah berjalan selama 4 bulan tanpa henti dan saya tidak punya masalah dengan itu.

Jika kekhawatiran Anda adalah reboot untuk pemadaman listrik atau apa pun, tulis skrip di bootloader untuk secara otomatis mulai memutar video. Dengan begitu jika ada gangguan pada daya, pi akan secara otomatis mulai memutar video segera setelah boot.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola