Bagaimana cara mengatur jaringan / WiFi / alamat IP statis?


216

Saya telah mengikuti (salah satu dari ratusan) tutorial, dan itu tidak berhasil.

Bagaimana cara mengatur jaringan / WiFi / alamat IP statis pada Raspberry Pi?


(Ini adalah Dorothy Dixer yang diharapkan menangkap ratusan pertanyaan serupa.)

Jawaban:


252

Tutorial ini menjelaskan cara mengkonfigurasi jaringan menggunakan manajer jaringan default dhcpcd termasuk dalam Raspbian sejak 2015/05/05.
Ini berlaku untuk rilis Yayasan Buster Raspbian , Raspbian Stretch , Raspbian Jessie dan Raspbian Wheezy terakhir .
Pengaturan buster identik dengan Stretch.

Cara mengatur Jaringan Raspbian

Jika Anda menggunakan koneksi Ethernet dengan router seharusnya tidak ada konfigurasi yang diperlukan dan itu harus bekerja di luar kotak.


CATATAN Pi inbuilt WiFi Pi3 / Pi Zero W tidak mendukung jaringan 5GHz, dan mungkin tidak terhubung ke Ch 12,13 pada jaringan 2.4GHz sampai domain pengaturan nirkabel diatur.

WiFi pada perangkat berkemampuan 5GHz dinonaktifkan hingga domain pengaturan nirkabel diatur (Pi4B, Pi3B +, Pi3A +)

  • Domain dapat diatur melalui Raspberry Pi Configuration(rc_gui), raspi-configatau dengan mengatur country=kode negara ISO 3166 alpha2 yang sesuai di /etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.conf.

Jika Anda menggunakan WiFi dan GUI diatur dengan mengikuti Panduan Yayasan

Jika Anda menggunakan WiFi dari pengaturan Command Line dengan mengikuti Pedoman Foundation Ini adalah satu-satunya cara untuk mengatur jaringan yang tidak disiarkan SSID.

Ini juga dapat digunakan untuk mengatur sistem 'Headless' misalnya menggunakan kabel konsol serial, tetapi jauh lebih mudah jika Anda dapat meminjam monitor dan keyboard untuk pengaturan. Lihat di bawah untuk metode lain yang mungkin menggunakan kabel Ethernet ke PC.

Pengaturan WiFi Raspbian Tanpa Kepala

Raspbian , sejak Mei 2016, memeriksa isi direktori boot untuk file yang dipanggil wpa_supplicant.conf, dan akan menyalin file ke dalamnya /etc/wpa_supplicant, menggantikan wpa_supplicant.conffile yang ada yang mungkin ada di sana. File dalam direktori boot kemudian dihapus. Ini dapat digunakan untuk mengaktifkan pengaturan tanpa kepala, menggunakan wpa_supplicant.confpengaturan yang dirinci di bawah ini. (Anda mungkin juga ingin mengaktifkannya ssh.)

Apa alamat IP saya?

Jika Anda hanya ingin tahu IP AddressPi Anda menggunakan enter hostname -Ipada baris perintah.

SSH

Pada rilis November 2016, Raspbian memiliki server SSH dinonaktifkan secara default. Anda harus mengaktifkannya secara manual.

Masukkan sudo raspi-configdi terminal, pilih dulu advanced options, lalu navigasikan ke ssh, tekan Enterdan pilih Aktifkan atau nonaktifkan server ssh.

Untuk pengaturan tanpa kepala, SSH dapat diaktifkan dengan menempatkan file bernama 'ssh', tanpa ekstensi apa pun, ke partisi boot kartu SD.

File Jaringan

Jika Anda menjalankan Raspbian baru-baru ini /etc/network/interfacesharus seperti di bawah ini. Jika Anda telah mengubahnya, PUT IT KEMBALI. (Atau Stretchhanya menghapusnya - secara efektif TIDAK ADA.)

# interface (5) file yang digunakan oleh ifup (8) dan ifdown (8)

# Harap dicatat bahwa file ini ditulis untuk digunakan dengan dhcpcd
# Untuk IP statis, lihat /etc/dhcpcd.conf dan 'man dhcpcd.conf'

# Sertakan file dari /etc/network/interfaces.d:
source-direktori /etc/network/interfaces.d

File /etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.confakan dibuat / dimodifikasi dengan metode pengaturan yang direkomendasikan, tetapi dapat diatur dengan tangan. Raspbian terbaru memiliki opsi raspi-configuntuk memasukkan SSID dan Kata Sandi. Seharusnya berisi sesuatu seperti berikut: -

ctrl_interface=DIR=/var/run/wpa_supplicant GROUP=netdev
update_config=1
country=AU

network={
    ssid="ESSID"
    psk="Your_wifi_password"
}

Jika Anda perlu terhubung ke jaringan pribadi (mis. Tidak ada siaran SSID) sertakan baris scan_ssid=1di dalamnya network={?}.

CATATAN Jika Anda ingin terhubung ke jaringan yang berbeda (misalnya di kantor atau di rumah) Anda dapat memasukkan beberapa network={?}entri.

Jika Anda memiliki akses ke beberapa jaringan dan ingin terhubung ke jaringan tertentu, sertakan baris priority=100di dalam network={?}entri.
Anda dapat memilih prioritas yang berbeda untuk setiap jaringan, jaringan yang dapat diakses dengan prioritas tertinggi akan dipilih; standarnya adalah 0.

Ada banyak opsi lain yang bisa digunakan lihat man wpa_supplicant.conf.

Catatan tentang Sistem Operasi yang usang

Jessie tidak menyertakan 10-wpa_supplicantkait untuk mengelola antarmuka WiFi, sehingga tautan ke wpa_supplicant diperlukan. Pengaturan ini tidak kompatibel dengan Nama Antarmuka Jaringan yang Dapat Diprediksi.

Yang /etc/network/interfacesdigunakan oleh Jessie harus: -

# interfaces(5) file used by ifup(8) and ifdown(8)

# Please note that this file is written to be used with dhcpcd
# For static IP, consult /etc/dhcpcd.conf and 'man dhcpcd.conf'

# Include files from /etc/network/interfaces.d:
source-directory /etc/network/interfaces.d

auto lo
iface lo inet loopback

iface eth0 inet manual

allow-hotplug wlan0
iface wlan0 inet manual
    wpa-conf /etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.conf

allow-hotplug wlan1
iface wlan1 inet manual
    wpa-conf /etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.conf

CATATAN memanggil dhcp in /etc/network/interfacesakan menonaktifkan dhcpcd .

Nama Antarmuka Jaringan yang Dapat Diprediksi

Stretchmemperkenalkan 1 nama antarmuka jaringan yang dapat diprediksi yang telah digunakan dalam distribusi lain selama beberapa waktu.

Antarmuka jaringan akan memiliki nama yang dibentuk dari awalan en- Ethernet atau wl- wlan diikuti dengan xmenunjukkan MACdan MACmisalnya enxb827eb123456atau wlx00c140123456. WiFi onboard dari Pi4, Pi3 dan PIZeroW yang terhubung sdioakan menggunakan nama tersebutwlan0

Ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menggunakan banyak antarmuka jaringan, namun bagi sebagian besar pengguna Pi, dengan satu antarmuka Ethernet dan WiFi akan membuat sedikit perbedaan. Nama-nama sebelumnya eth0dan wlan0dapat dipulihkan jika Anda meneruskan net.ifnames=0baris perintah kernel /boot/cmdline.txt.

Ada opsi raspi-configuntuk mengaktifkan nama antarmuka jaringan yang dapat diprediksi.

1. Untuk beberapa alasan yang tidak dapat dipahami, Yayasan memutuskan untuk "Nonaktifkan nama antarmuka jaringan yang dapat diprediksi untuk perangkat Ethernet" hanya 3 minggu setelah memperkenalkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu. Ada pilihan di bawah Advanced Optionsdari raspi-configuntuk beralih pengaturan ini.


Siapkan Alamat IP Statis

Lihat jawaban terpisah Alamat IP Statis


dhcpcdKonfigurasi Lanjutan

Raspbian, secara default, digunakan dhcpcduntuk mengelola antarmuka jaringan. Ini otomatis, dan sebagian besar pengguna tidak perlu melakukan apa pun selain menentukan SSID dan kata sandi untuk jaringan nirkabel.

Dimungkinkan untuk mengkonfigurasi cara dhcpcdkerjanya dengan memasukkan opsi di /etc/dhcpcd.conf; lihat man dhcpcd.conf. Ada artikel bagus dhcpcddi https://wiki.archlinux.org/index.php/dhcpcd

Berikut ini menjelaskan beberapa konfigurasi yang lebih umum: -

Profil cadangan

Dimungkinkan untuk mengkonfigurasi profil statis di dalam dhcpcddan kembali ke sana ketika penyewaan DHCP gagal. Ini berguna terutama untuk mesin tanpa kepala, di mana profil statis dapat digunakan sebagai profil "pemulihan" untuk memastikan bahwa selalu memungkinkan untuk terhubung ke mesin. Profil statis disetel seperti Alamat IP Statis lainnya

    # tentukan profil statis
    profil static_eth0
    ip_address statis = ?
    router statis = ?
    domain_name_servers statis = ?

    # fallback ke profil statis di eth0
    antarmuka eth0
    fallback static_eth0

Cegah dhcpcdkonfigurasi antarmuka

Ini sering dilakukan untuk mengaktifkan Pi untuk bertindak sebagai Access Point (yang perlu dikonfigurasi menggunakan file lain), sambil memungkinkan DHCPkonfigurasi normal pada antarmuka lain.

Tambahkan denyinterfaces wlan0ke akhir file (tetapi di atas garis antarmuka lainnya yang ditambahkan).

Cegah dhcpcdkonfigurasi gateway pada antarmuka

Jika Anda ingin antarmuka tidak menginstal rute default apa pun (sering digunakan bersama dengan alamat IP statis) tentukan

    tidak

Konfigurasi Khusus Host

dhcpcddapat mengkonfigurasi antarmuka yang tergantung pada jaringan host. Ini menggunakan Address Resolution Protocol (ARP) untuk menyelidiki host berdasarkan MAC atau alamat IP sebelum mencoba resolusi DHCP.

    antarmuka bge0
    arping 192.168.0.1

    # Jaringan 192.168.0.1 khusus saya
    profil dd: ee: aa: dd: bb: ee
    ip_address statis = 192.168.0.10 / 24

    # Jaringan 192.168.0.1 generik
    profil 192.168.0.1
    ip_address statis = 192.168.0.98 / 24

Anda dapat mempercepat DHCP dengan menonaktifkan pencarian ARP jika Anda tidak menggunakan fitur-fitur ini dan memiliki jaringan yang sederhana.

    noarp

Gunakan file wpa_supplicant berbeda

Dimungkinkan untuk mengkonfigurasi dhcpcd untuk menggunakan file wpa_supplicant.conf yang berbeda untuk antarmuka nirkabel tertentu.

Buat sebuah file bernama wpa_supplicant-"$interface".confdalam /etc/wpa_supplicant/misalnya wpa_supplicant-wlan0.confhanya akan digunakan olehwlan0

/etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.conf akan digunakan untuk antarmuka nirkabel lainnya.


Menghubungkan Komputer ke Pi

Versi terbaru dari Raspbian (yang digunakan dhcpcd) memungkinkan sshuntuk link-localmengatasi alamat dan avahi(yang merupakan implementasi zeroconf) memungkinkan program untuk menemukan host yang berjalan di jaringan lokal.

Ini berarti Anda dapat menghubungkan Pi ke Komputer (dengan kabel Ethernet) atau router jaringan lokal dan terhubung tanpa mengetahui alamat IP.

Anda dapat dengan mudah terhubung dari Linux dan OS X dengan ssh pi@hostname.local(nama host default adalah raspberrypi) Ini harus bekerja dengan sshprogram GUI populer . Ini terkadang bermasalah dengan beberapa versi Windows dan jaringan yang menggunakan .local dengan cara yang tidak standar. (Lihat https://en.wikipedia.org/wiki/.local )

CATATAN CATATAN .localtidak selalu berfungsi misalnya dalam rsync. Yang berikut ini harus menyelesaikan IP (dan dapat dimasukkan dalam bashskrip)
RemotePi=$(getent hosts hostname.local | awk '{ print $1 }')

Jika sistem Anda tidak perlu getentmenanyakan hostsmis. MacOS Anda dapat menggunakan yang berikut: -
RemotePi=$(arp -n hostname.local | awk '{x = $2; gsub(/[()]/, "", x); print x }')

Jika Anda memiliki beberapa Pi, Anda perlu memastikan setiap Pi memiliki nama host yang unik.

Anda dapat menggunakan kabel crossover, tetapi Anda tidak memerlukannya (sebagian besar antarmuka modern secara otomatis mendeteksi).

Salah satu kelemahan dari koneksi langsung adalah bahwa Pi tidak akan memiliki akses Internet dan tanggal tidak akan ditetapkan. Anda dapat menyalin tanggal dari host dengan menjalankan ssh pi@hostname.local sudo date -s$(date -Ins)sebelum koneksi.

Cakupan:

Tutorial ini adalah tentang menyiapkan instalasi Raspbian normal untuk mengakses internet menggunakan perangkat lunak yang disertakan. Ini juga mencakup koneksi ke komputer lain di jaringan yang sama.

Ini terutama ditujukan untuk membantu pengguna baru yang berjuang agar Pi (terutama WiFi) mereka berfungsi.

Ini TIDAK mencakup: -

  • Manajer Jaringan Lainnya.
  • Menjalankan jaringan lanjutan di Pi (mis. DHCPServer, Tunneling, VPN, Access Point).
  • Penggunaan ipv6(meskipun jika Anda memiliki ipv6jaringan ini harus bekerja).
  • Pengaturan jaringan alternatif. (Ada banyak cara pengaturan jaringan.)

2
Saya bingung dengan "ini BUKAN sesuatu yang Anda akan ketik ke dalam file". Jika saya tidak salah, apa yang dimaksud Milliways di sini adalah Anda tidak akan mengganti seluruh file dengan sedikit teks ini. Namun, tidak apa-apa menambahkan bit ini di bagian akhir (tentu saja memodifikasi parameter sesuai keinginan Anda). Juga, garis routersdan domain_name_serversadalah opsional jika Anda tidak ingin mengatur perutean melalui antarmuka itu.
Markus

4
Jadi, sekarang, untuk mengkonfigurasi alamat ip Anda, Anda harus menginstal klien DHCP dan menggunakan konfigurasinya untuk menetapkan ip statis ?! Tidak berfungsi jika saya ingin server DHCP di Raspbian saya! Klien DHCP dijalankan setelah peluncuran server DHCP, sehingga ip belum diatur, membuat server DHCP (isc-dhcpd) mengeluh.
Luc Stepniewski

16
Di mana ini secara resmi didokumentasikan?
Alastair McCormack

6
Dimanakah ini didokumentasikan? Maksud saya, WTF. Saya telah mengikuti petunjuk ini dan juga banyak petunjuk lainnya dan tidak dapat terhubung. Saya dapat dengan senang melihat dan memindai jaringan, tetapi tidak akan pernah terhubung atau bergaul. Saya sangat rewel tentang ini.
AaronJAnderson


64

Siapkan Alamat IP Statis

Pertanyaan tentang pengaturan Alamat IP Statis adalah yang paling umum di situs ini. Ada sangat banyak tutorial (banyak yang salah, usang atau tidak lengkap).

Penolakan

Sebelum melanjutkan, saya merasa berkewajiban untuk menyatakan bahwa pengaturan alamat statis TIDAK dianjurkan. Insinyur Telekomunikasi tidak melakukan ini. Alamat IP Statis dapat menjadi kutukan kehidupan Administrator Jaringan. Ada situasi di mana Alamat IP Statis diperlukan misalnya jika Anda menjalankan server DHCP, atau berjalan pada jaringan yang terisolasi tanpa server DHCP.

Jika Anda tetap ingin melanjutkan, Anda harus memastikan Anda melakukannya dengan benar. Diadaptasi dari Tutorial Jaringan Fondasi

Temukan Pengaturan Jaringan lokal Anda

Ini paling mudah dilakukan dengan Pi itu sendiri, menggunakan DHCP, tetapi dapat dilakukan pada komputer mana saja di jaringan Anda, meskipun perintahnya mungkin berbeda pada sistem lain.

Lari

ip -4 addr show | grep global

yang seharusnya menghasilkan output seperti:

inet 10.1.1.30/24 brd 10.1.1.255 scope global eth0
inet 10.1.1.31/24 brd 10.1.1.255 scope global wlan0

Alamat pertama adalah alamat IP Pi Anda di jaringan, dan bagian setelah slash adalah ukuran jaringan. Kemungkinan besar milik Anda akan menjadi / 24.

Alamat kedua adalah alamat brd (broadcast) jaringan.

Temukan alamat router Anda (atau gateway)

ip route | grep default | awk '{print $3}'

10.1.1.1

Terakhir catat alamat server DNS Anda, yang seringkali sama dengan gateway Anda.

cat /etc/resolv.conf

# Generated by resolvconf
nameserver 10.1.1.1

Kemudian ikuti SATU dari metode berikut. (Ada metode lain yang tidak didokumentasikan di sini. Ini adalah yang paling umum pada Raspbian.) ( Dalam metode mana pun ganti nama antarmuka jaringan yang sesuai untuk eth0, wlan0atau nama antarmuka jaringan yang dapat diprediksi . )

Jika Anda ingin menemukan nama antarmuka, meskipun tidak terhubung, jalankan perintah berikut ls /sys/class/net/

Dalam metode mana pun Anda harus memilih alamat IP yang tidak digunakan; idealnya di luar rentang yang digunakan oleh server DHCP Anda, dalam sub-jaringan yang sama.

metode dhcpcd

Biarkan /etc/network/interfacesdefault-nya (seperti di atas).

Edit /etc/dhcpcd.confsebagai berikut: -

 Here is an example which configures a static address, routes and dns.
       interface eth0
       static ip_address=10.1.1.30/24
       static routers=10.1.1.1
       static domain_name_servers=10.1.1.1

       interface wlan0
       static ip_address=10.1.1.31/24
       static routers=10.1.1.1
       static domain_name_servers=10.1.1.1

ip_addressadalah alamat dan ukuran dari perintah di atas (atau alamat lain yang tidak digunakan pada jaringan yang sama), routersadalah alamat router Anda (atau gateway). domain_name_serversadalah alamat DNS dari /etc/resolv.conf. (lihat man dhcpcd.conf)

Ada artikel bagus dhcpcddi https://wiki.archlinux.org/index.php/dhcpcd Ini Fallback profileadalah alternatif untuk IP statis


Metode Antarmuka Jaringan

CATATAN Metode ini TIDAK disarankan (dan hanya berfungsi jika Anda menonaktifkan daemon klien DHCP), terutama jika Anda berencana untuk menggunakan kedua antarmuka.

Konfigurasikan alamat tambahan jaringan statis pada Pi Anda di /etc/network/interfaces

auto eth0
iface eth0 inet static
        address 10.1.1.30
        netmask 255.255.255.0
        gateway 10.1.1.1

allow-hotplug wlan0
iface wlan0 inet static
        address 10.1.1.31
        netmask 255.255.255.0
        gateway 10.1.1.1
    wpa-conf /etc/wpa_supplicant/wpa_supplicant.conf

addressadalah alamat dari perintah di atas (atau alamat lain yang tidak digunakan pada jaringan yang sama), netmask255.255.255.0 sesuai dengan ukuran jaringan /24. gatewayadalah alamat router Anda (atau gateway).

Anda juga dapat menentukan dns-nameservers, tetapi ini umumnya tidak perlu. Secara broadcastotomatis berasal dari addressdan netmaskdan tidak perlu ditentukan. Untuk detail lebih lanjut lihat https://wiki.debian.org/NetworkConfiguration

Anda dapat mengatur salah satu atau keduanya eth0, wlan0atau salah satu nama antarmuka jaringan yang dapat diprediksi

Kemudian nonaktifkan daemon klien DHCP dan alihkan ke jaringan Debian standar :

sudo systemctl disable dhcpcd
sudo systemctl enable networking

Mulai ulang agar perubahan diterapkan:

sudo reboot

1
Apa pro dan kontra dari kedua metode yang Anda sebutkan ini?
Elliott B

@ElliottB baca Penafian di atas.
Milliways

1
Saya memang membaca itu, saya hanya ingin tahu tentang dua metode dhcpcd vs jaringan. Saya ingin melihat apakah IP statis memungkinkan boot lebih cepat, karena saya melihat penundaan 15 detik untuk dhcpcd systemd-analyze.
Elliott B

Saya juga tidak menggunakan - ini hanya ada karena begitu banyak orang mencoba (untuk alasan apa pun - yang menghindari saya) TETAPI salah, karena mereka tidak mengerti jaringan. Tidak ada jawaban sederhana karena itu tergantung pada apa lagi yang Anda lakukan. CATATAN menetapkan IP statis tidak mungkin memiliki APAPUN dampak pada saat boot, kecuali jika Anda memiliki sebuah server DHCP sangat lambat. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda harus mengajukan pertanyaan - ini bukan forum diskusi.
Milliways

Saya telah menambahkan static domain_search=example.localmetode dhcpcd.conf. Jangan ragu untuk mengembalikan / mengedit / menghubungi saya.
MadMike

35

Untuk alamat IP statis pada koneksi Ethernet:

  1. sudo nano /etc/dhcpcd.conf
  2. Ketik baris berikut di bagian atas file:

    interface eth0
    static ip_address=192.168.1.XX/24
    static routers=192.168.1.1
    static domain_name_servers=192.168.1.1
    
  3. sudo reboot

Ini perlu dilakukan untuk pembaruan Jessie baru-baru ini. /etc/network/interfacesharus dibiarkan sendiri . Buka browser Anda dan masukkan alamat router Anda (192.168.1.1 untuk sebagian besar) dan periksa jaringan rumah Anda untuk memastikan Raspberry Pi muncul sebagai 'Static'.


5
Jika Anda akan menyalin bagian dari jawaban setidaknya Anda harus memperbaikinya.
Milliways

2
Mungkin berhasil dalam kasus Anda, tetapi tidak secara umum karena dhcpcdmenyimpulkan netmask, yang tidak dapat untuk rentang alamat lainnya. Baca manhalamannya.
Milliways

1
Anda menyatakan bahwa / etc / network / interfaces harus dibiarkan sendiri, tetapi Anda tidak mengatakan alasannya. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya. Lihat jawaban saya di bawah ini.
JayEye

2
Jika Anda ingin memulai kembali layanan jaringan tanpa reboot, pastikan Anda memiliki baris di auto eth0atas iface eth0 inet manualdalam /etc/network/interfacefile Anda . Mulai ulang jaringan melalui sudo service networking restartperintah
Barmaley

3
Ini bisa berupa jawaban yang disalin tetapi memiliki semua yang Anda perlukan untuk mengatur ip statis pada raspberry, jawaban yang diterima tidak perlu panjang.
Pedro Lobito

11

Metode pendek dan sangat mudah bagaimana melakukan ini dengan:

Jessie Peregangan & Peregangan

Ini akan menetapkan IP tetap dan mengaktifkan daemon ssh:

  • Buka /boot/cmdline.txtdan tambahkan ip=192.168.1.20ke akhir baris.
  • Buat file kosong /boot/ssh
  • Boot Raspberry Pi Anda
  • Di Linux, mulailah ssh pi@192.168.1.20kata sandinya raspberry. Gunakan Putty pada Windows untuk terhubung melalui ssh.

Saya menggunakan ini untuk mengakses Jessie Raspbian dan Peregangan yang melakukan booting tanpa monitor yang terpasang, hanya dengan daya dan ethernet. Setelah mengaksesnya dengan ssh shell saya dapat melanjutkan pengaturan saya.

Setelah perawatan ini, Raspberry PI memiliki dua IP: Satu dari IP tetap yang Anda tentukan dan satu dari dhcp-client yang berjalan di Raspberry Pi.

ifconfigakan menunjukkan IP tetap kepada Anda. Sedangkan panah biru-Ikon di kanan atas menunjukkan dhcpd-IP.


1
Harap JANGAN menyarankan menonaktifkan IPv6. TIDAK perlu untuk itu.
Anders

Mengapa saya membutuhkan 2 IP?

@ SiXandSeven8ths Tidak perlu untuk 2 IP. Saya telah mengamati perilaku dan menggambarkannya di sini untuk meminimalkan kejutan. Saya akan meningkatkan jawaban saya, tetapi tidak punya waktu untuk melakukan itu.
MadMike

@ MadMike Saya telah mengamati itu juga, dan itu mengacaukan segalanya bagi saya, akhirnya saya mengatasinya tetapi ini membingungkan.

1
@ SiXandSeven8ths Saya menyesal mendengarnya. Ini bekerja dengan baik untukku. Juga ini adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan tanpa memasang monitor dan keyboard ke raspberry pi. jadi saya pikir itu bisa bermanfaat bagi orang lain.
MadMike

4

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat IP Raspberry pi Anda statis. Sehingga setiap kali Anda menyalakan Raspberry pi Anda harus terhubung ke titik akses Anda (Hotspot).

Hubungkan ke titik akses Anda. Ketik ifconfig di terminal raspberry pi dan masukkan alamat IP di bawah ini, dalam kasus saya adalah 192.168.43.233

Mulailah dengan mengedit file dhcpcd.conf

sudo nano /etc/dhcpcd.conf

Gulirkan semuanya ke bawah dan tambahkan baris ini di bagian akhir sesuai koneksi Anda (kabel atau nirkabel).

interface eth0

static ip_address=192.168.0.10/24
static routers=192.168.0.1
static domain_name_servers=192.168.0.1


interface wlan0
static ip_address=192.168.43.233/24
static routers=192.168.0.1
static domain_name_servers=192.168.0.1

Tekan Ctrl + x untuk menyimpan dan reboot. Sekarang aktifkan pi raspberry Anda dan secara otomatis akan terhubung ke titik akses Anda.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola