Bersiap untuk ssh tanpa layar


155

Saya memiliki model Raspberry Pi B di rumah, tetapi saya tidak memiliki layar. Rencana saya adalah menghubungkannya ke Ethernet dan kemudian ssh ke dalamnya. Tetapi ini berarti kartu SD dengan sistem operasi (Debian Squeeze) harus disiapkan terlebih dahulu. Saya melihat dua cara:

  1. Siapkan SD dengan OS sedemikian rupa sehingga RPi selalu terhubung ke Ethernet di bawah alamat IP tetap dan memungkinkan server SSH.

  2. Siapkan SD dengan OS sedemikian rupa sehingga RPi terhubung ke jaringan, mengaktifkan server SSH dan kemudian menyiarkan alamat IP-nya sehingga saya dapat ssh ke dalamnya.

Manakah dari cara-cara ini yang lebih mudah? Dan bagaimana saya melakukannya? Apakah ada cara lain?

Saya memiliki alat-alat berikut: Ubuntu 10.4, MacOS 10.5, Windows 7, tetapi hanya Ubuntu yang memiliki cardreader. Sayangnya saya tidak dapat mengakses tabel DHCP router saya, ini benar-benar tertutup.


5
Selain berguna - RasPi tidak bisa boot (setidaknya, Debian) dengan SSH diaktifkan. Anda perlu memodifikasi file di / boot / yang memiliki SSH namanya untuk boot. Saya tahu ini tidak menjawab pertanyaan Anda, tetapi mungkin itu adalah batu sandungan berikutnya :)
George Pearce

1
Saya tidak merasa ini layak menjadi jawaban tetapi Anda bisa mencoba alat pemindaian port.
ian.shaun.thomas

10
@ iampearce: Di debian wheezy beta, ssh sekarang tampaknya diaktifkan secara default.
Jon Egerton

5
Wheezy saat ini memiliki SSH diaktifkan per default. Jika Anda memiliki server DHCP di jaringan Anda, itu akan berfungsi di luar kotak.
Sentry

1
Sudah ada semua jawaban yang Anda butuhkan saya kira. Saya hanya ingin menambahkan cara saya mencari PIS di jaringan saya. Saya biasanya memiliki lebih dari satu, dan bahkan lebih banyak mesin dengan port 22 terbuka. nmap -sP 192.168.0.0/24 | grep Pi -B 2
cee

Jawaban:


70

Untuk mengaktifkan ssh saat startup, buat cadangan boot.rcpada partisi boot pada gambar SD dan ganti denganboot_enable_ssh.rc

Saya tidak tahu tentang router Anda, tetapi Anda mungkin dapat mengkonfigurasinya untuk memesan alamat IP tetap untuk alamat MAC Pi Anda.


3
Apakah ssh sudah diinstal pada gambar Debian Squeeze yang disediakan oleh yayasan?
Hingga B

1
@TillB, diinstal pada gambar yang disediakan, tetapi harus dimulai secara manual.
finnw

1
ok, yang mana partisi boot? Saya punya satu yang berisi sistem file, satu partisi swap dan satu yang berisi file start.elf dan lainnya. Ada juga boot_enable_ssh.rc, tetapi tidak ada boot.rc. Saya menamainya menjadi boot.rc dan di-boot. Saya menemukan RPi di jaringan (setidaknya saya berasumsi bahwa itu adalah Pi), tetapi ssh ditutup.
Hingga B

1
Apakah Anda yakin itu seperti itu. Milik saya bekerja dengan mengubah nama menjadi boot.rc, seperti yang ditemukan di raspberrypi.stackexchange.com/questions/606/…
David Sykes

5
Saya mem-boot gambar 2012-09-18-wheezy-raspbian.img pada Raspberry Pi baru tanpa kepala, itu sostd autostarted dan dikonfigurasi sendiri menggunakan DHCP.
no

52
  1. Salin boot_enable_ssh.rcke boot.rcdari /bootdalam rootfs(kartu SD) Raspberry Pi

  2. Masih di Raspberry Pi rootfs, edit /etc/network/interfacesuntuk memiliki alamat IP tetap yang ditetapkan (jadi tidak perlu server DHCP ). Sebagai contoh,

    auto lo eth0
    iface lo inet loopback
    iface eth0 inet static
        address 192.168.0.202
        netmask 255.255.255.0
        gateway 192.168.0.200
    
  3. Boot Raspberry Pi Anda, gunakan kabel Ethernet untuk menghubungkannya ke jaringan yang sama dengan PC Anda terhubung (atau sambungkan langsung ke PC Anda) dan login melalui SSH:

    ssh pi@192.168.0.202
    
  4. Instal server VNC ringan di Raspberry Pi Anda:

    sudo apt-get install tightvncserver
    
  5. Kemudian mulai server VNC (Anda akan diminta untuk mengatur kata sandi):

    vncserver :1 -name RasPi -depth 16 -geometry 1024x768
    
  6. Instal klien VNC di PC Anda:

    apt-get install xtightvncviewer
    
  7. Kemudian hubungkan ke Raspberry Pi Anda melalui VNC dari PC Anda:

    xtightvncviewer 192.168.0.202:1
    

Itu hanya bekerja di sini dengan cara itu :)


2
FWIW: OP bertanya tentang ssh - bukan tentang X atau VNC.
Brad

saya telah menggunakan konfigurasi raspberrypi_defconfig di bawah BUILDROOT untuk me-mount OS pada pi ... Tidak ada file boot.rc di folder boot !!! apa yang dapat saya ?
The Beast

36

Tidak boot_enable_ssh.rcada barang yang ada di Raspian build saat ini. Anda mem-boot, menu grafis yang bagus memberi Anda beberapa opsi (termasuk apakah SSHD harus memuat saat boot) dan kemudian membuang Anda di baris perintah.

Itu bagus jika ... Anda adalah pengguna grafis.

Jika tidak, Anda berada di posisi di mana Anda harus menjalankannya secara eksternal update-rc.d. Semua ini benar-benar dilakukan adalah membuat symlink ke /etc/init.d/...skrip di berbagai titik di sistem /etc/rc{0..6}.d/...file. Bingung? Sudahlah - melakukan kerusakan itu sederhana.

  1. Saya berasumsi Anda melakukan ini dari komputer Linux. Setidaknya sesuatu menggunakan bash, atau sesuatu yang kompatibel. Apa yang saya sarankan tidak akan berfungsi dari Windows tanpa Cygwin (atau lainnya). Pasang kartu SD dan cdke dalamnya.

  2. Lari:

    for i in 2 3 4 5; do sudo ln -s /etc/init.d/ssh etc/rc$i.d/S02ssh; done
    
  3. Lepas, dan boot. Anda harus memiliki akses ke sana melalui SSH.

Jika Anda kesulitan menemukannya di jaringan Anda ...

Tiga opsi untuk Anda:

  • Gunakan admin router Anda untuk menemukannya. Netgear sangat bagus dalam menampilkan "Perangkat Terlampir".
  • Pasang monitor dan jalankan ifconfig(curang!)
  • Gunakan nmapdi komputer lain untuk memindai. Anda harus tahu IP apa yang kira-kira dimiliki (ke / 24) sehingga pemindaiannya sederhana:

    sudo nmap -sV --open 192.168.0.0/24  -p22
    

1
Jangan gunakan nmap untuk ini, Anda bisa ping alamat broadcast dan periksa tabel ARP.
Tamara Wijsman

@ TomWijsman Maksud Anda menjalankan ping -b 192.168.0atau yang setara? Saya tidak yakin seberapa layaknya ini karena saya baru saja menguji ini pada dua router tanpa hasil. Tampaknya akan diblokir secara umum.
Oli

1
@Oli: Tidak, ini kernel Anda yang tidak mengumpulkan semua balasan ARP, itu dianggap sia-sia untuk memeriksa setiap paket yang masuk untuk melihat apakah MAC-nya sudah ada dalam cache ARP yang mengapa ini tidak selalu berfungsi di Linux, jika saja Saya tahu cara mengkonfigurasi ini; tapi ini misalnya berfungsi dengan baik pada Windows dan Mac OS X ...
Tamara Wijsman

@ Oli: Alternatif yang layak jika sistem Anda tidak dapat melakukan ini adalah arping; ia melakukan apa yang diterapkan oleh perintah ping dan arp terpisah, tetapi kemudian tanpa membanjiri jaringan dengan paket ICMP.
Tamara Wijsman

2
@nagonagon: arp -atidak melakukan ini sendiri.
Tamara Wijsman

21

Jika Anda menggunakan distribusi Arch Linux , Anda cukup tancapkan dan tunggu sampai mendapatkan alamatnya ditetapkan dari server DHCP . Anda kemudian dapat memeriksa status DHCP (dengan menghubungkan ke router Anda misalnya) dan mengambil alamat IP dari daftar klien yang terhubung. Jika gagal, Anda dapat menggunakan nmapatau alat serupa untuk memindai seluruh subnet untuk port terbuka 22 (SSH diaktifkan secara default).


oh, lupa menambahkan: Saya tidak dapat mengakses router saya (ini disediakan oleh perusahaan saya dan benar-benar ditutup). Apakah Anda mengatakan bahwa pada Arch ssh selalu diaktifkan? Bagaimana dengan Debian?
Hingga B

Saya pikir hanya Arch yang dilengkapi dengan SSHd yang sudah diaktifkan.

5
Debian tidak mengaktifkan SSH secara default.
Steve Robillard

4
Sejauh ini setiap distro yang saya instal pada Pi saya telah mengaktifkan SSH secara default. Tidak mengatakan ini selalu terjadi, tetapi sudah bagi saya.
DaveJohnston

14

Setelah serangan botnet besar-besaran pada tahun 2016 karena perangkat IoT mudah diretas dengan kata sandi default, Raspbian sekali lagi hadir dengan SSH dimatikan secara default ( sumber ).

Cara mengatasinya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat file di boot partisi (bukan direktori di dalam sistem file root) yang disebut ssh. Untuk memeriksa apakah Anda berada di partisi yang benar, itu harus memiliki file bernama start.elf.

Jangan lupa untuk mengubah kata sandi Anda setelah!

Untuk menemukan Pi saya di jaringan saya yang saya gunakan sudo arp-scan -l, meskipun sudo nmap -sS --open -O 192.168.1.0/24juga merupakan opsi yang valid, tetapi lebih lambat.


Posting Anda disebutkan untuk membuat nama file "start.elf", sedangkan URL sumber disebutkan untuk membuat nama file "SSH" lihat: 'Jika Anda ingin mengaktifkan SSH, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan file yang disebut ssh in direktori / boot /. ' dapatkah kamu meninjau postingannya?
BastianW

Ups, saya agak tergesa-gesa ketika menulis jawaban, terima kasih telah mengidentifikasi titik kebingungan
raphael

13

Menggunakan gambar beta Debian 7 (Wheezy), SSH diinstal dan diaktifkan secara default. Anda hanya perlu menghubungkannya melalui alamat IP-nya.

Ada beberapa cara untuk mengetahui alamat IP Raspberry Pi yang aktif tanpa harus menjalankannya ifconfigsecara langsung, misalnya:

  • Halaman konfigurasi router Anda mungkin memiliki layar yang menyatakan alamat IP untuk mesin yang terhubung
  • Sebagian besar ponsel cerdas memiliki pemindai jaringan Wi-Fi gratis yang akan menunjukkan perangkat yang terhubung ke jaringan.

Ini tidak diaktifkan pada gambar MY Debian Wheezy secara default ... :(
Matt

@ Mat: Apakah Anda yakin? - standar yang saya unduh saat kembali ketika dihidupkan.
Jon Egerton

Aku pikir begitu. Saya baru mencobanya lagi pagi ini (dengan gambar terbaru). Mungkin saya melewatkan sesuatu, tapi saya ingat melakukan ini beberapa kali sekarang.
Matt

Tampaknya tidak berlaku pada tahun 2017
raphael

11

Cara mudah (jika Anda hanya memiliki keyboard)

SSH tidak diaktifkan secara default di Debian Wheezy (Raspbian). Sekali waktu, SSH jelas tidak diaktifkan pada gambar Raspbian saya. Rupanya SSH diaktifkan secara default sekarang. Tetapi jika tidak dan Anda macet, baca terus:

Mengaktifkannya sangat sederhana, jauh lebih sederhana daripada sebagian besar jawaban yang saya lihat di sini, jika Anda memiliki keyboard USB:

  1. Hubungkan keyboard dan boot RPi. Perhatikan bahwa tata letak keyboard standar adalah tata letak QWERTY AS standar , jadi perhatikan "Y" dan "Z", dan "-" dan "/".
  2. Tunggu sebentar, lalu ketik "pi", tekan Enter, lalu "raspberry", dan tekan enter.
  3. Aktifkan SSH dengan:

    sudo /etc/init.d/ssh start
    
  4. Ketikkan kata sandi "raspberry" lagi untuk berjaga-jaga, karena ini adalah sudoperintah, dan tekan Enter.

Sekarang Anda seharusnya bisa melakukan remote ke RPi Anda dengan alamat IP-nya di jaringan Anda.

Seperti yang disebutkan oleh Denis Mitropolskiy , utilitas konfigurasi memudahkan mengkonfigurasi SSH pada titik ini:

sudo raspi-config

Buka saja opsi "ssh". Untungnya, ini berfungsi dalam sesi SSH, jadi satu-satunya perintah yang Anda perlukan untuk menjalankan "secara membabi buta" adalah yang pertama di atas.


1
Jawaban yang luar biasa, namun tampaknya ssh mungkin diaktifkan pada kartu SD yang lebih baru yang dikirimkan bersama Pi. Memesan milikku minggu lalu dan ssh baru saja bekerja di luar kotak!
ikan buntal

Mereka mengirim dengan kartu SD sekarang? Di mana Anda memesan milik Anda? Tapi itu kabar baik. Saya sedang berpikir untuk meningkatkan ke model B.
Matt

4
Hanya komentar untuk solusi buta ini : Saya tidak punya keyboard bahasa Inggris "asli" (ini adalah orang slovenian!), Jadi tanpa konfigurasi keyboard raspi atau konfigurasi - dpkg-konfigurasi keyboard USB saya mengirimkan 'z' alih-alih 'y', yang mempengaruhi login kata sandi yang buta . Masalah serupa juga dapat terjadi pada keyboard non-Inggris lainnya! Anda dapat memeriksa karakter bahasa Inggris default di Windows ketika mengganti pengaturan bilah keyboard / Bahasa dari 'bahasa Anda' -> 'EN' di bilah tugas.
TomiL

3
@TomiL: poin bagus. Pada keyboard Jerman 'Z' dan 'Y' juga ditukar.
Peter Mortensen

1
Ini berfungsi paling baik sekarang, jessie Raspbian terbaru telah ssh diaktifkan secara default dengan nama pengguna / kata sandi pi / raspberry
redDevil

5

Tidak dapat mengatakan apakah SSH berfungsi atau tidak, tetapi versi utilitas konfigurasi terbaru memiliki perintah "Aktifkan SSH". Setelah itu saya dapat terhubung ke Raspberry saya melalui jaringan. Tetapi untuk mengaktifkannya Anda tetap membutuhkan monitor.


1
Ini pada dasarnya adalah cara termudah. Anda bahkan tidak memerlukan monitor untuk mengaktifkannya jika Anda memiliki keyboard. Hanya dibutuhkan satu perintah yang dapat Anda jalankan secara membabi buta.
Mat

5

Satu peringatan: Dengan Arch Linux , ini bekerja hanya untuk saya jika saya memasang Ethernet sebelum mem-boot Raspberry Pi (dan kemudian berfungsi dengan baik: sshd diaktifkan secara default). Jika saya boot pertama kali, kemudian sambungkan kabel Ethernet, Raspberry Pi tidak pernah menghubungi server DHCP untuk mendapatkan alamat IP.


4

Tanpa router + tanpa layar + kabel Ethernet biasa + RPI 2 + Raspbian Lite 2018-11-13 + host Ubuntu 18.10

Pertama kita harus mengaktifkan server SSH pada Pi, yang dinonaktifkan secara default untuk keamanan.

Jika Anda sudah memiliki shell pada Pi melalui metode non-SSH seperti layar + keyboard atau UART (lihat di bawah), jalankan saja:

sudo systemctl enable ssh
sudo service sshd start

seperti yang dijelaskan di: SSH tidak bekerja dengan pemasangan baru. Ini tetap berlaku di seluruh boot.

Jika tidak, masukkan kartu SD pada host Anda, dan buat file kosong ajaib bernama sshfile di boot/partisi.

Pada host Ubuntu, ia dipasang secara otomatis dan Anda dapat melakukannya:

sudo touch /media/$USER/boot/ssh

yang dapat Anda konfirmasi dengan:

lsblk

yang mengandung:

mmcblk0     179:0    0  14.4G  0 disk
├─mmcblk0p1 179:1    0  43.9M  0 part /media/ciro/boot
└─mmcblk0p2 179:2    0  14.4G  0 part /media/ciro/rootfs

Jika Anda tidak mengaktifkan daemon SSHD pada Pi, maka koneksi SSH akan gagal dengan:

ssh: connect to host 10.42.0.160 port 22: Connection refused

ketika kami mencobanya nanti.

Setelah mengaktifkan server SSH

Selanjutnya, boot Pi, dan hubungkan kabel Ethernet dari laptop Anda langsung ke Pi:

masukkan deskripsi gambar di sini

Di Ubuntu 17.04 untuk mengatasi bug ini sebagaimana disebutkan pada jawaban ini, Anda pertama-tama perlu:

sudo apt-get install dnsmasq-base

Pada host, buka manajer jaringan:

nm-connection-editor

Dan pergi:

  1. + tanda (Tambahkan koneksi baru)
  2. Ethernet
  3. Membuat
  4. Pengaturan IPv4
  5. Metode: Dibagikan ke komputer lain
  6. Tetapkan nama yang bagus untuk itu
  7. Menyimpan

masukkan deskripsi gambar di sini

Temukan IP Pi pada host:

cat /var/lib/misc/dnsmasq.leases

menghasilkan sesuatu seperti:

1532204957 b8:27:eb:0c:1f:69 10.42.0.160 raspberrypi 01:b8:27:eb:0c:1f:69

10.42.0.160 adalah IP, lalu seperti biasa:

ssh pi@10.42.0.160

Saya juga memiliki yang berikut ini di .bashrc:

piip() ( cat /var/lib/misc/dnsmasq.leases | cut -d ' ' -f 3; )
pissh() ( sshpass -p raspberry ssh "pi@$(piip)"; )

Dari dalam Pi, perhatikan bahwa ia dapat mengakses internet secara normal melalui antarmuka host Anda yang lain:

ping google.com

Sebagai contoh pada laptop saya, Pi mengambil Ethernet, tetapi tuan rumah juga terhubung ke internet melalui WiFi.

Kabel crossover tidak diperlukan jika kartu jaringan host mendukung Auto MDI-X . Ini adalah kasus untuk sebagian besar perangkat keras terbaru, termasuk misalnya Lenovo T430 I 2012 yang diuji dengan, yang memiliki "Intel? 82579LM Gigabit Network Connection" yang mendokumentasikan dukungan untuk Auto MDI-X .

Sekarang Anda juga bisa:

Konverter USB serial UART

Ini adalah alternatif untuk SSH jika Anda hanya ingin mendapatkan shell pada Pi: https://en.wikipedia.org/wiki/Serial_port

Ini tidak menggunakan SSH atau jaringan itu sendiri, tetapi lebih tua, lebih sederhana, lebih langsung, lebih dapat diandalkan, bandwidth yang lebih rendah, antarmuka serial jarak yang lebih rendah. Pi tidak akan memiliki akses ke Internet dengan metode ini.

Komputer desktop masih memiliki port serial yang dapat Anda sambungkan secara langsung dengan kawat ke kabel, tetapi ini tersembunyi di sebagian besar laptop, jadi kami perlu membeli adaptor USB yang murah. Di sini saya telah menggunakan: https://www.amazon.co.uk/gp/product/B072K3Z3TL Lihat juga: https://unix.stackexchange.com/questions/307390/what-is-the-difference-between- ttys0-ttyusb0-and-ttyama0-in-linux / 367882 # 367882

Pertama pasang kartu SD pada host, dan edit config.txtfile yang ada di partisi pertama untuk menambahkan:

enable_uart=1

seperti yang dijelaskan di: https://www.raspberrypi.org/forums/viewtopic.php?f=28&t=141195

Partisi pertama ini berisi bootloader, file konfigurasinya dan kernel (Linux / Anda), config.txtmenjadi salah satunya. Partisi kedua berisi sistem file root Linux yang sebenarnya.

Sekarang hubungkan komputer Anda ke Pi sebagai:

masukkan deskripsi gambar di sini

Anda hanya perlu memasang 3 kabel:

  • Ground to Ground
  • Tx pada Pi ke Rx pada USB ke port serial
  • Rx pada Pi ke Tx pada tye USB ke port serial

Ini juga didokumentasikan di: https://www.raspberrypi.org/documentation/usage/gpio/README.md

Hati-hati untuk tidak menghubungkan Ground ke 5V, saya sudah membakar 2 UART ke chip USB dengan melakukan itu!

Anda tidak perlu menghubungkan 5V ke 5V sama sekali. Saya pikir Anda dapat memberi daya Pi Anda seperti itu, tapi saya sudah membaca bahwa ini adalah ide yang buruk, cukup gunakan sumber daya USB yang biasa.

Terakhir, colokkan sisi USB konektor ke komputer host Anda, dan dapatkan shell dengan:

sudo apt install screen
sudo usermod -a -G dialout $USER
screen /dev/ttyUSB0 115200

Keluar dengan Ctrl-A \.

Ini adalah video karya Adafruit yang memperlihatkannya: https://www.youtube.com/watch?v=zUBPeoLW16Q


3

Jika Anda menggunakan Debian, maka cukup mudah jika Anda dapat meminjamkan layar dan jaringan untuk RPi Anda hanya beberapa menit dari seorang teman. Jika tidak, Anda bisa saja menguji perintah untuk 'nmap' dan 'ssh' dari host Ubuntu Anda.

Periksa saja apakah paket openssh-server sudah diinstal, dan Anda sudah siap. Anda melakukannya dari baris perintah dengan aptitude install openssh-server. Anda juga dapat memeriksa atau mengganti nama RPi saat Anda masuk ke mesin. Anda juga dapat memeriksa paket itu avahi-utilsdan avahi-daemonsudah diinstal, coba saja aptitude install avahi-utils.

Paket / program avahi akan mengimplementasikan Apples protocoll mDNS / DNS-SD yang akan mengumumkan dirinya ke komputer lain yang menggunakan protocoll itu sebagai komputer dalam domain DNS local. Jadi, jika mesin Anda dipanggil rpi-machine, coba sambungkan ke mesin dengan rpi-machine.local.

Anda dapat memeriksa file /etc/nsswitch.confuntuk melihat apakah Anda memiliki baris ini di sana:

hosts:          files mdns4_minimal [NOTFOUND=return] dns mdns4

Baik mesin Apple dan Ubuntu Anda harus menerapkan ini. Mesin MS Windows 7 Anda tidak melakukannya. Di mesin Ubuntu Anda bisa mencoba perintah ini:

avahi-browse --all

atau

avahi-browse _ssh._tcp

Anda kemudian harus mendapatkan semua mesin Anda dan layanan mereka, seperti SSH dan HTTP terdaftar.

Anda juga dapat mencoba menginstal paket nmapdi mesin Ubuntu Anda. Kemudian Anda dapat memeriksa ip route listjaringan mana yang Anda gunakan dengan perintah untuk melihat IP-net mana yang Anda gunakan. Misalnya di komputer saya, saya bisa mendapatkan sesuatu seperti ini (ini dari example.com, jadi jangan gunakan itu):

192.0.43.0/24 dev eth0  proto kernel  scope link  src 192.0.43.1  metric 1

memberitahu saya bahwa saya di internet 192.0.43.0/24dan router 192.0.43.1. Jadi jika Anda menjalankan perintah nmap 192.0.43.0/24akan mencoba menemukan semua mesin di internet Anda dan memberi tahu port mana yang terbuka. Cari port 22/tcp, karena itu adalah server ssh.


3

Saya berhasil mengatur Raspberry PI saya tanpa Layar atau Keyboard menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Unduh gambar terbaru dari debian-pi / raspbian-ua-netinst . Yang sekarang adalah raspbian-ua-netinst-v1.0.7.img.bz2. File yang diunduh hanya sekitar 17 MB.

  2. Unduh " Apple Pi Baker App " dan gunakan perangkat lunak ini untuk mentransfer gambar ke Kartu SD Anda

    ApplePiBaker

  3. Masukkan Kartu SD ke PI Anda dan setelah kira-kira 15 Menit Raspbian terbaru akan diinstal.

  4. Menggunakan Aplikasi iPhone Fing, saya menemukan IP PI, yang dalam kasus saya 192.168.1.13.

    AKU P

  5. Sekarang saya bisa SSH ke IP itu seperti:

    # Password = raspbian
    ssh root@192.168.1.13 
    

Dan Voila saya memiliki akses melalui SSH tanpa melakukan konfigurasi yang membosankan.

FYI: raspbian-ua-netinstmenawarkan konfigurasi lebih lanjut, jadi periksa Readme jika Anda ingin menyesuaikan beberapa pengaturan awal tersebut.

akses ssh


2

Salah satu cara terbaik untuk terhubung setelah konfigurasi awal adalah untuk mendapatkan avahi-daemon dan berjalan di Raspberry Pi.

Setelah Anda menginstal avahi-daemon pada Raspberry Pi dan Bonjour di komputer host, Anda cukup masuk menggunakan raspberrypi.local sebagai nama host. Jadi tidak perlu mengkonfigurasi alamat IP , baik statis atau dinamis.

Untuk menginstal avahi-daemon di Raspberry Pi:

sudo apt-get update
sudo apt-get install libnss-mdns

Dan jika Anda memiliki iTunes yang diinstal pada komputer host, maka cukup masukkan raspberrypi.local di Putty , jika tidak instal Bonjour dari sini . Lihat tutorial ini untuk informasi lebih lanjut.


2

Anda mungkin ingin raspbian-ua-netinstmencobanya: Anda dapat menemukannya dengan mengklik di sini Ini adalah netinstaller tanpa pengawasan Raspbian minimal untuk Raspberry Pi Models 1B, 1B + dan 2B. Tidak diperlukan layar atau keyboard. Mereka memiliki manual instalasi yang sangat baik di Internet README.md.

Pada dasarnya, Anda hanya memformat FAT kartu SD. Unzip rilis stabil terbaru ke dalamnya dan masukkan SD-card ke Raspberry Pi Anda. Diperlukan sekitar 20 hingga 30 menit untuk menginstal instalasi Raspbian minimum dan kemudian Anda siap melakukannya. Dilengkapi dengan SSH yang terinstal secara default. Ada beberapa opsi yang memungkinkan Anda untuk menginstal paket dan barang tambahan selama instalasi awal. Anda juga dapat menambahkan paket nanti, tentu saja.


2

Untuk Raspbian, saya menemukan tutorial ini sangat berguna. Setelah melakukan langkah-langkah yang dijelaskan di dalamnya, saya dapat SSH dari laptop Windows 10 saya ke Raspberry PI saya dengan pengguna pidan kata sandi raspberry.

Lebih khusus lagi, inilah bagian yang relevan:

  • Pastikan Raspberry Pi dimatikan, dan lepaskan SD-Card.

  • Masukkan SD-Card ke pembaca kartu dan hubungkan ke laptop Anda.

  • Temukan drive dan Anda harus menemukan beberapa file pada Kartu (catat itu jauh lebih kecil daripada yang Anda harapkan karena hanya bagian boot dari Kartu (sisanya tersembunyi)).

  • Buat salinan cmdline.txt dan beri nama cmdline.normal

  • Edit cmdline.txt dan tambahkan alamat IP di bagian akhir (pastikan Anda tidak menambahkan baris tambahan).

Untuk pengaturan jaringan tempat alamat IP diperoleh secara otomatis, gunakan alamat dalam kisaran 169.254.XX (169.254.0.0 - 169.254.255.255):

ip=169.254.0.2

Untuk pengaturan jaringan di mana alamat IP diperbaiki, gunakan alamat yang cocok dengan alamat laptop / komputer kecuali digit terakhir.

ip=192.168.0.2

Pastikan Anda mencatat alamat IP ini (Anda akan membutuhkannya setiap kali Anda ingin terhubung langsung ke Raspberry Pi).

  • Buat salinan baru dari cmdline.txt dan beri nama cmdline.direct

  • Untuk bertukar antar konfigurasi, cukup ganti cmdline.txt dengan cmdline.normal atau cmdline.direct (atau gunakan perintah di Opsi 2 untuk melakukannya langsung di Raspberry Pi - perubahan akan mulai berlaku saat Anda menghidupkan kembali)

  • Kembalikan kartu ke Raspberry Pi. Pasang kabel jaringan yang terpasang ke komputer dan Raspberry Pi dan nyalakan.

CATATAN BERIKUT:

  • Anda harus menunggu komputer Anda selesai mendeteksi pengaturan jaringan (Anda mungkin melihat ikon jaringan kecil berkedip di baki sistem Anda saat itu terjadi, atau membuka pengaturan jaringan untuk melihat kapan telah selesai dan memiliki alamat IP) - ini bisa memakan waktu sekitar 1/2 menit. Komputer Anda dapat melaporkan koneksi sebagai "koneksi terbatas atau tidak ada" ketika terhubung ke Raspberry Pi dengan cara ini, ini normal karena menunjukkan itu adalah koneksi komputer langsung ke komputer daripada jaringan standar.

  • Jika Anda lupa atau memutuskan untuk tidak mencolokkan kabel jaringan, Raspberry Pi akan menunggu 2 menit (atau sampai Anda menghubungkan kabel) sebelum menyelesaikannya (jadi jika Anda hanya memiliki keyboard dan monitor yang terpasang, Anda harus menunggu !).

  • Jika Anda menggunakan beberapa adapter jaringan kabel (mis. Menggunakan dongle USB-LAN tambahan) pada komputer Anda, Anda mungkin harus mencabut kabel jaringan lain dan memasang kembali sesudahnya (mesin Windows XP saya memerlukan ini sebelum akan terhubung melalui tautan langsung ).


2

Karena saya memiliki beberapa Pis lain yang bisa saya hubungkan, saya curang.

Saya mengeluarkan kartu Micro SD dari Pi yang tidak akan membiarkan saya terhubung, dan memasukkannya ke pembaca USB di salah satu Pis yang berfungsi.

Saya kemudian memasangnya ke folder uji ( sudo mount /dev/sda2 /mnt/test), lalu chroot /mnt/testmemperlakukannya sebagai shell baru.

Saya kemudian mengaktifkan SSH dengan systemctl enable ssh. Mengambil kartu setelah melepasnya, mem-boot Pi, lalu port SSH dibuka dan dapat diakses.

Bekerja pada Debian, saya yakin pada systemdsistem gaya lainnya juga.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola