Bagaimana memilih kombinasi propeller / motor yang tepat untuk quadcopter?


41

Ada banyak situs yang menjelaskan secara singkat masalah ini dan bahkan mengusulkan kombinasi. Namun saya ingin penjelasan yang lebih rinci. Apa yang akan memberi kelincahan quad saya? Apakah saya memerlukan motor / penyangga yang lebih besar di quad yang tebal untuk mencapai tingkat kelincahan yang sama daripada di quad yang lebih ringan?

EDIT: Inilah yang saya mengerti tentang masalah ini:

  • Quadcopter tidak memerlukan motor putaran tinggi karena ada 4 baling-baling yang memberikan daya dorong dan motor putaran tinggi membutuhkan lebih banyak daya baterai.
  • Baling-baling yang lebih besar memberi dorongan lebih besar per putaran dari motor.

Pertanyaannya lebih difokuskan pada karakteristik umum dari berbagai kombinasi tetapi beberapa pertanyaan spesifik muncul dalam pikiran:

  1. Untuk kombinasi yang diberikan apa yang akan menjadi efek meningkatkan ukuran baling-baling dibandingkan dengan memasang motor revving yang lebih tinggi?
  2. Perubahan apa yang perlu dilakukan untuk mengangkat quad yang lebih berat?
  3. Bagaimana saya bisa mencapai kelincahan di quad saya?

Apakah Anda mencari kombinasi prop / motor terbaik dengan kemampuan manuver dalam pikiran, atau secara umum "yang terbaik"? Saya sudah melihat-lihat beberapa waktu lalu untuk kombinasi yang hanya akan mengangkat beban quadrotor saya dari tanah. Saya tertarik faktor apa yang akan mengatur kelincahan.
Bojangles

@ JamWaffles Saya pikir pertanyaannya adalah sifat apa dari komponen yang memberikan sifat apa dari quadcopter secara keseluruhan?
Alex Chamberlain

@ JamWaffles, lihat hasil edit saya
klonq

Hanya beberapa info anekdotal: dua toko tempat saya membeli - aeroquadstore.com dan towerhobbies.com - memiliki tabel yang menunjukkan, antara lain, spesifikasi prop vs oz lift pada beberapa motor brushless mereka, ini mungkin tempat yang baik untuk mulailah untuk mendapatkan beberapa data awal, meskipun menurut saya kedua toko terlalu mahal untuk bersaing.
Chris

Sesuatu yang saya sedang berjuang untuk menemukan jawabannya adalah kombinasi antara penyangga dan motor. Jadi saya mulai membangun quad pertama saya. Saya menggunakan motor 400kv dengan 6900rpm dan prop 10x6. Saya tahu frame yang saya miliki dapat mengambil prop 12 "tetapi apa yang bisa diambil oleh motor? Sepertinya tidak ada informasi ini di sekitar. Saya ingin mendapatkan prop 12x10 pada tahap tertentu, mungkin bahkan lebih besar jika saya mendapatkan frame yang lebih besar , bisakah motor saya menangani ini? Sekali lagi, apa yang bisa diambil motor saya sebelum mulai membuat banyak tekanan pada mereka?

Jawaban:


30

Memilih kombinasi prop / motorik yang tepat bisa jadi menantang. Lebih buruk lagi, sebagian besar motor RC akan memiliki spesifikasi yang tidak jelas atau tidak ada. Ini membuatnya sangat sulit untuk melakukan matematika "nyata". Alih-alih, Anda harus mengandalkan peringkat dorong prop atau menggunakan kombinasi yang diketahui yang telah diuji orang lain.

Baling-baling: Kemampuan manuver quad bergantung pada seberapa cepat Anda dapat mengubah dorong (seberapa cepat Anda dapat mengubah RPM dari alat peraga).

Penyangga yang lebih kecil lebih mudah untuk dipercepat dan diperlambat sedangkan penyangga besar membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengubah kecepatan. Di luar ukuran tertentu Anda pada dasarnya tidak dapat terbang. Inilah sebabnya mengapa Anda melihat hexacoptors dan gurita yang menggunakan lebih banyak, alat peraga yang lebih kecil daripada quadrotor raksasa.

Pada flipside, efisiensi baling-baling terkait dengan area penyangga (atau radius kuadrat) sehingga peningkatan kecil pada diameter penyangga akan membuat quad jauh lebih efisien.

Semakin cepat Anda ingin pergi, semakin agresif nada yang Anda inginkan. Karena quadrotor umumnya melayang-layang, ini berarti Anda ingin pitch terendah tersedia. Jika Anda ingin pergi ke suatu tempat dengan cepat, nada yang lebih tinggi mungkin sesuai.

Motor: Umumnya Anda hanya memilih motor yang cocok dengan prop yang diberikan. Memiliki motor yang terlalu besar akan berat, dan motor yang terlalu kecil akan berkinerja buruk atau terbakar.

Penyangga yang lebih kecil membutuhkan motor RPM yang lebih tinggi karena mereka harus berputar lebih cepat untuk menghasilkan daya angkat yang setara.

Jika Anda menyatukan semuanya, quad yang efisien akan memiliki motor RPM berukuran rendah dengan ukuran yang benar dengan alat peraga yang sangat besar.
Quad akrobatik akan menginginkan alat peraga yang lebih kecil, lebih agresif, motor yang lebih cepat, dan Anda bahkan mungkin overvolt motor untuk respon lebih cepat.

Meskipun Anda akan sulit sekali menemukan kurva torsi untuk motor Rc, Anda akan memiliki dorong dan peringkat saat ini untuk alat peraga tertentu yang membuatnya cukup mudah untuk menentukan berapa banyak yang dapat Anda angkat dan kira-kira berapa lama Anda bisa terbang begitu Anda memilih combinatoin .

Sebagai aturan umum, Anda menginginkan rasio dorong / berat 2: 1 untuk quad standar dan 3: 1 atau lebih tinggi untuk sesuatu yang akrobatik. 1.5: 1 diketahui terbang.


Dari sini saya dapat menyimpulkan bahwa "akrobatik" juga akan kurang stabil? Atau apakah RPM yang lebih tinggi menebus ini? Dan hanya kemampuan untuk mengubah RPM dengan cepat membuatnya 'tidak stabil dengan cara yang terkontrol' sehingga Anda dapat dengan cepat berbalik?
Paul

10

Hanya untuk menambah jawaban yang baik dari pengguna65 .

Rotasi cepat tentang sumbu horizontal akan berasal dari perbedaan besar antara daya dorong yang dihasilkan oleh motor yang berlawanan. Semakin besar perbedaannya, semakin besar tingkat rotasi. Jadi motor yang dapat menghasilkan daya dorong jauh lebih banyak daripada yang dibutuhkan untuk sekadar menahan 'copter di udara akan membantu mencapai rotasi cepat.

Rotasi cepat tentang sumbu vertikal berasal dari perbedaan besar torsi antara satu pasangan yang berlawanan dan yang lainnya. Jadi sekarang Anda tidak hanya membutuhkan banyak dorongan cadangan, tetapi juga banyak baling-baling.

Sayangnya, kedua persyaratan ini (dorong cadangan, dan seret prop) menyiratkan efisiensi yang lebih rendah.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola