Apa perbedaan antara Kinect untuk Windows dan Kinect untuk XBox?


40

Seperti yang saya lihat ada perbedaan harga yang sangat besar antara dua $ 223 vs $ 99 (di amazon).

Tujuan saya adalah menggunakan salah satu dari Ubuntu linux untuk melakukan pengindraan mendalam, navigasi dll. Dan tentu saja saya lebih suka yang lebih murah. Namun saya tidak yakin jika saya melewatkan beberapa poin penting saat bertaruh pada Kinect untuk versi Xbox.

Sepertinya versi Windows terlalu mahal karena memiliki lisensi untuk pengembangan. Di sini dinyatakan bahwa ada perbedaan internal tetapi tanpa detail yang pasti (Jarak penginderaan minimum tampaknya lebih baik untuk versi Windows.).

Adakah yang bisa memberikan grafik perbandingan? Akan baik untuk diketahui

  • Konektivitas: USB, konektor khusus, ...
  • Perbedaan perangkat keras: apakah mereka sama atau apakah mereka benar-benar berbeda dalam berat, konsumsi energi, kecepatan, rentang penginderaan, ...?
  • Driver: dapatkah saya menggunakan versi Xbox di bawah Ubuntu?
  • Penggunaan API: dapatkah saya mengembangkan versi Xbox, bisakah saya menggunakan API yang sama / serupa pada keduanya, apakah API untuk Xbox cukup matang?
  • Lisensi: apakah itu melanggar lisensi versi Xbox untuk dikembangkan untuk penggunaan di rumah / hobi / pendidikan?

Terima kasih.


Jawaban:


31

Kedua perangkat keras itu hampir identik, seperti yang ditunjukkan oleh asalamon74 . Hanya ada beberapa perbedaan perangkat keras, dengan batasan yang lebih besar berdasarkan firmware.

Untuk memperluas apa yang telah ditunjukkan asalamon74, berikut adalah beberapa jawaban langsung untuk poin-poin Anda:

  • Konektivitas untuk kedua perangkat adalah USB. Jika Anda mendapatkan Kinect untuk Xbox sebagai bagian dari bundel (yaitu, dengan Xbox 360) Anda harus membeli adaptor, tersedia dari Amazon dan lainnya. Adaptor hadir ketika Kinect untuk Xbox dijual secara individual (karena Xbox lama tidak memiliki port yang diperlukan).
  • Perangkat kerasnya hampir sama. Kinect untuk Windows memiliki kabel USB yang lebih pendek. Kinect untuk Windows mungkin memiliki susunan mikrofon yang lebih baik, tetapi saya tidak bisa memastikannya. Selain itu, mereka pada dasarnya sama.
  • Driver / API adalah sama untuk kedua perangkat. Kinect resmi untuk Windows SDK , OpenKinect SDK, dan OpenNI SDK semuanya akan bekerja dengan kedua perangkat.
  • Lisensi memungkinkan Anda untuk menggunakan Kinect untuk Xbox untuk apa pun kecuali aplikasi (komersial) yang digunakan.

Saya menggunakan keduanya untuk pengembangan. Saya memiliki dua Kinect untuk Windows yang saya gunakan di tempat kerja dan saya memiliki Kinect untuk Xbox di rumah. Saya sering membawa pulang pekerjaan dan saya dapat mengembangkan dengan kedua versi perangkat keras, tergantung di mana saya berada.

Ada beberapa perbedaan firmware yang dapat menyebabkan sedikit hick-up dalam pengembangan. Misalnya, Kinect untuk Xbox tidak mendukung pelacakan "mode dekat". Tentu saja, itu hanya berpengaruh pada Anda jika Anda mencoba menggunakan fitur-fitur itu.

Microsoft telah mengatakan bahwa mereka secara aktif mengembangkan SDK dengan Kinect untuk Windows dalam pikiran. Meskipun fungsionalitasnya sangat dekat sekarang, itu belum tentu benar di masa depan. Microsoft dapat dengan mudah membalik saklar untuk melarang Kinect untuk Xbox untuk digunakan di SDK v1.7 - tidak mungkin, tetapi mungkin. Meskipun lebih mahal, Kienct untuk Windows adalah pembelian yang lebih aman.


Di Kinect 2.0, apakah Anda dapat menggunakan penginderaan berat pada Windows atau jika ada batasan firmware?
Termato

+1 - poin bagus. BTW, Anda memiliki salah ketik di baris terakhir ... Kienct :-)
Greenonline

15

Menurut artikel ini perangkat kerasnya hampir sama, hanya kabel usb / daya yang berbeda. Bahkan perbedaan jarak penginderaan minimum tidak berbasis perangkat keras, itu hanya perbedaan berbasis firmware.

Anda dapat menggunakan perangkat keras yang lebih murah untuk mengembangkan program menggunakan Kinect untuk Windows SDK, tetapi pelanggan Anda membutuhkan perangkat keras yang lebih mahal karena Kinect untuk aplikasi Windows tidak akan bekerja dengan perangkat keras yang lebih murah.

Artikel itu juga menyatakan, bahwa

Jika Anda ingin menggunakan salah satu driver + kerangka kerja non-Microsoft untuk menulis aplikasi yang diaktifkan Kinect seperti OpenNI, Anda tidak diharuskan untuk menggunakan perangkat keras Kinect untuk Windows yang baru.


4

Dari situs Microsoft: Apa perbedaan antara sensor Kinect untuk Windows dan sensor Kinect untuk Xbox 360?

Sensor Kinect untuk Windows adalah pengalaman Kinect yang sepenuhnya teruji dan didukung pada Windows dengan fitur-fitur seperti "mode dekat," kontrol pelacakan kerangka, peningkatan API, dan dukungan USB yang ditingkatkan di berbagai komputer Windows dan model akustik Windows 10 khusus ' .

Sensor ini dirancang khusus untuk digunakan dengan komputer, dan termasuk kabel USB pendek untuk memastikan keandalan di berbagai komputer. Kinect untuk Xbox 360 dibuat untuk dan diuji dengan Xbox 360 saja, tidak dengan platform lain, itulah sebabnya mengapa ia tidak dilisensikan untuk penggunaan komersial umum, didukung, atau bergaransi ketika digunakan pada platform lain.

Microsoft memiliki tim insinyur besar yang berdedikasi untuk peningkatan berkesinambungan perangkat keras dan perangkat lunak yang terkait dengan Kinect untuk Windows, dan berkomitmen untuk menyediakan akses berkelanjutan ke investasi mendalam Microsoft dalam pelacakan manusia dan pengenalan suara.


0

Anda dapat mematikan cahaya IR untuk Kinect untuk Windows (dengan menggunakan properti ForceInfraredEmitterOff) secara paksa yang tidak dapat Anda lakukan untuk xbox Kinect. Fitur ini sangat berguna ketika menggunakan beberapa sensor Kinect karena ketika FOV mereka tumpang tindih, beberapa masalah serius muncul.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola