Untuk apa drive Windows A: dan B: digunakan?


970

Di Windows Anda memiliki drive-C. Semuanya berlabel di luar itu adalah dengan surat berikut.

Jadi drive kedua Anda adalah D, DVD Anda adalah E dan jika Anda memasukkan USB stick menjadi F dan drive berikut G. Dan seterusnya dan seterusnya.

Tapi kemudian, apa dan di mana A-B-drive?


12
Jika Anda ingin tahu sesuatu yang bisa digunakan untuk saat ini , satu triknya adalah memetakannya ke drive USB. Jika Anda sering memasukkan dan melepas drive USB, tetapi ingin tetap menggunakan huruf drive yang sama, Anda dapat memetakannya ke A atau B. Windows mencoba menggunakan kembali huruf drive terakhir untuk perangkat tertentu, dan tidak akan secara dinamis memberikan A atau B, jadi Anda akan dijamin mendapatkan huruf drive yang sama di lain waktu.
Roger

Jawaban:


777

Versi Singkat: A: & B: dicadangkan oleh floppy disk drive, jadi C: digunakan oleh hard drive untuk alasan kompatibilitas mundur.


Sekali waktu, komputer gaya CP / M dan IBM PC awal tidak memiliki hard drive. Anda punya satu floppy drive, dan hanya itu. Kecuali jika Anda menghabiskan $ 1rb lebih atau lebih pada floppy drive kedua, maka sistem Anda sedang merokok! Jika Anda hanya memiliki satu drive, biasanya boot dari satu disk, masukkan disk lain dengan program dan data Anda, kemudian jalankan program. Setelah program selesai, komputer akan meminta Anda memasukkan kembali disk boot sehingga Anda dapat menggunakan baris perintah lagi. Menyalin data dari satu disk ke disk lainnya adalah serangkaian

Please insert source disk into drive A:...
Please insert destination disk into drive A:...
Please insert source disk into drive A:...

Pada saat hard drive menjadi murah, komputer "mahal" biasanya memiliki dua floppy drive (satu untuk mem-boot dan menjalankan program umum, satu untuk menyimpan data dan menjalankan program tertentu) . Dan sudah biasa bagi perangkat keras motherboard untuk mendukung dua floppy drive pada alamat sistem tetap. Karena itu dibangun ke dalam perangkat keras, ia berpikir bahwa membangun persyaratan yang sama ke dalam OS dapat diterima, dan setiap hard drive yang ditambahkan ke mesin akan mulai dengan disk C:dan sebagainya.

Selama transisi dari 5,25 "disk (yang sebenarnya, disket secara fisik) ke disk 3,5" (yang terbungkus dalam cangkang plastik yang lebih keras) adalah umum untuk memiliki kedua drive dalam satu sistem, dan sekali lagi didukung pada motherboard dengan perangkat keras , dan di OS pada alamat tetap. Karena sangat sedikit sistem kehabisan huruf drive, itu tidak dianggap penting untuk mempertimbangkan membuat drive tersebut ditugaskan kembali di OS sampai jauh kemudian ketika drive diabstraksikan bersama dengan alamat karena standar plug'n'play.

Banyak perangkat lunak yang dikembangkan sejak saat itu, dan sayangnya banyak yang diharapkan untuk melihat penyimpanan jangka panjang pada drive C :. Ini termasuk perangkat lunak BIOS yang menjalankan boot komputer. Anda masih dapat memasang dua floppy drive, boot ke DOS 6.1, dan menggunakannya seperti yang akan Anda lakukan di awal 90-an, dengan floppy drive A:dan B:.

Jadi sebagian besar alasan untuk memulai hard drive di C adalah untuk kompatibilitas ke belakang . Walaupun OS telah mengabstraksi penyimpanan data sampai tingkat tertentu, OS ini masih memperlakukan A:dan B:berbeda, sedemikian rupa sehingga memungkinkan mereka untuk dihapus dari sistem tanpa mengubah OS, menyimpannya secara berbeda, dan karena virus awal memperlakukan sektor boot mereka dengan lebih banyak hati-hati daripada sektor boot hard drive.

Khusus untuk Windows, perlu disebutkan bahwa Anda dapat menggunakan A:dan B:sebagai nama untuk volume, baik itu flash drive atau hard drive internal.


33
BIOS umumnya tidak berurusan dengan huruf drive; dari mana Anda mendapatkan gagasan bahwa itu terjadi? (Mungkin beberapa yang "ramah pengguna" membuat huruf yang menurut mereka akan digunakan OS, ...)
SamB

3
@ SamB - BIOS menginisialisasi floppy drive dan hard drive, dan dalam beberapa kasus memungkinkan seseorang untuk menukar posisi floppy drive (A: <--> B :). Ketika mem-boot dari floppy, beberapa permintaan, khususnya, floppy di drive A. Tetapi Anda benar bahwa ini hanyalah UI icing sehingga orang tidak bingung. Jika pengguna memetakan floppy ke drive F :, misalnya, mereka mungkin akan terkejut melihat BIOS mencoba untuk boot dari drive "A:" jika mereka belum mengatur bios untuk melewati floppy drive dan mem-boot hard disk. mendorong.
Adam Davis

3
Kecuali Anda memiliki NEC PC-98, dalam hal ini A: biasanya hard disk Anda.
JasonTrue

6
"Komputer gaya CP / M dan IBM PC awal tidak memiliki hard drive. Anda memiliki satu floppy drive dan itulah yang terjadi dan Anda menyukainya!" - Memperbaiki itu untukmu.
Michael Burr

3
@ lunchmeat317 - * Sistem NIX tidak relevan dengan pengembangan pseudo-standar perangkat keras PC-clone yang berevolusi menjadi PC saat ini. Tidak ada cukup pengguna untuk diperhatikan vendor pada waktu itu apa yang dilakukan orang * NIX.
Michael Kohne

662

A: dan B: digunakan untuk floppy disk .


Sunting: Seseorang meminta foto jadi inilah floppy disk 8 ", 5,25" dan 3,5 ". (Disk 8" tidak digunakan sebagai standar pada komputer pribadi yang kompatibel dengan IBM.)

disket


52
Mungkin harus dikatakan bahwa disk 5,25 "biasanya tidak berwarna oranye terang. :) Disk itu biasanya berwarna hitam, persis seperti disk 8" di gambar Anda, sedangkan disk 3,5 "memiliki variasi warna yang jauh lebih besar.
Timwi

3
Dan ini adalah disk 3 ". Ya, 3", bukan 3.5 ". Vintagecomputershop.co.uk/51-large/cf-2-3-disk-single.jpg
DrHyde

5
Jika saya ingat dengan benar, kami tidak seharusnya menyalin disket itu. youtube.com/watch?v=up863eQKGUI
Assaf Lavie

Disket 3,5 "biasanya biru untuk DD dan hitam untuk HD; kemudian, ketika disket DD berhenti ada, mereka membuat yang HD dalam hampir setiap warna di bawah matahari.
Richard Gadsden

And here's a 3" disk. Yes, 3", not 3.5".Hmm, saya belum pernah mendengar yang itu. Memang formatnya sempit, bertujuan tunggal, dan eksklusif (hanya untuk Amstrad), tapi saya masih terkejut saya belum pernah mendengarnya karena saya pikir saya sudah melihat semuanya, termasuk IBM 350 5MB .
Synetech

221

Lebih sedikit jawaban, lebih banyak anekdot. Dalam artikel Microsoft ini , tertulis:

"Anda dapat menetapkan huruf C hingga Z untuk setiap drive di komputer Anda. A dan B biasanya dicadangkan untuk drive floppy disk, tetapi jika komputer Anda tidak memiliki drive floppy disk, Anda dapat menetapkan A dan B ke volume ."

Jadi ketika saya membangun komputer baru baru-baru ini dengan dua drive internal, satu untuk OS dan satu untuk data, saya pikir, hei !, saya akan membuat drive data saya "A". Saya merasa semua memberontak sampai saya menemukan bahwa Windows tidak akan mengindeks drive dengan huruf A atau B. :( Butuh waktu cukup lama untuk mencari tahu apa masalahnya, tapi saya menemukan beberapa orang lain yang mengalami masalah yang sama ketika mereka menggunakan A atau B untuk drive. Segera setelah saya menetapkan drive yang berbeda, windows mengindeks drive. Banyak yang memberontak. lol.


60
Ada bug di penginstal mode teks Windows XP. Diperkirakan drive ZIP adalah hard disk. Sebuah kekhasan dari itu membuat saya XP terinstal penuh dan bekerja dengan drive ZIP dipetakan ke C:, CDROM saya aktif D:, dan OS yang diinstal aktif E:. Saya memetakan ulang ZIP dan CDROM, meninggalkan saya tanpa C:sama sekali. Mesin itu mengguncang banyak installer yang salah yang berasumsi bahwa Windows pasti ada C:\Windowsdi tahun-tahun awalnya. Kotak Win7 baru saya "terpasang dengan benar" C:tetapi saya melewatkan quirks.
RBerteig

25
Saya menetapkan A: B: untuk thumb drive dan drive kartu memori; cara yang bagus untuk menghidupkan kembali hari-hari removable disk.
icelava

Anda dapat menetapkan A: dan B: hanya untuk drive yang dapat dilepas.
kinokijuf

1
@RBerteig: ini bukan bug. Itu tergantung pada saluran IDE apa yang Anda pasang.
kinokijuf

4
A + B tidak mengindeks? Sepertinya surat sudah dirancang untuk SSD dua puluh tahun yang lalu
nixda

139

Dua slot horizontal di bagian depan PC ini adalah drive A: dan B: (5,25 "disket dalam kasus ini). Perhatikan bahwa Anda harus" memasang "disk secara fisik dengan memutar tuas di bagian depan drive. Ahh , kali lebih sederhana.

masukkan deskripsi gambar di sini


Saya lupa tentang tuas-tuas itu! Saya ingat lebih dari sekali level hanya menutup setengah dan disk saya membuat suara seperti itu mulai naik!
TrojanName

2
@ken perangkat lunak dalam gambar ini adalah P2, sekarang dikenal sebagai autocad: D
echolab

Inilah sebabnya mengapa Anda mendapatkan pesan kesalahan (bahkan sekarang) meminta Anda untuk menutup pintu pada drive - tuas itu adalah pintu.
Richard Gadsden

@echolab - sulit untuk mengatakan dengan tepat, tetapi bagi saya lebih mirip spreadsheet daripada perangkat lunak perancangan / desain. Atau, apakah Amstrad memiliki spreadsheet bernama "Autocad"?
ysap

Bahkan, kita harus menggunakan "Mount" (With quotes) untuk komputer saat ini; pada waktu itu secara literal (dalam arti tertentu)
Milind R

94

Drive huruf A dan B dicadangkan untuk drive floppy disk. Namun, jika komputer Anda tidak memiliki drive floppy disk, Anda dapat menetapkan huruf-huruf ini ke drive yang dapat dilepas.

Sumber: Cara mengubah penetapan huruf drive di Windows XP


12
Huh, Anda juga dapat menetapkannya ke drive yang tidak dapat dilepas. Saya memiliki drive B: \ drive untuk B ackups yang sangat besar yang tidak dapat dilepas (sebelumnya A: \ untuk A cronisImages). (Argh di SO karena memiliki mekanisme
cetak

4
@romkyns: Hanya dalam komentar. Cukup rusak; mereka menggunakan kode yang berbeda untuk komentar, pratinjau langsung untuk posting dan format posting aktual pada halaman. Komentar bahkan datang secara gratis dengan melarikan diri yang tidak ditemukan di tempat lain :-)
Joey

B untuk Windows boost drive.
Awal

69

Ah ... selamat tinggal.

A: adalah perangkat disk pertama, B: yang kedua, dan seterusnya - dalam CP / M. Seperti orang lain diposting, ini berjalan pada 8-bit 8080 dan mesin Z-80 yang pra-tanggal MS-DOS.

MS-DOS pada gilirannya adalah tiruan tiruan dari CP / M 16-bit (8086), atau lebih khusus lagi, CP / M-86, sehingga menggunakan konvensi huruf drive yang sama.

Kembali pada masa itu satu-satunya konvensi yang cukup universal ditetapkan oleh CP / M (misalnya, penamaan disk pada Apple-2 dan Tandy TRS-80 adalah sesuatu yang berbeda lagi ... Saya pernah menggunakan TRS-80 dengan 4 floppy drive ... oh kekuatannya!).

Dengan sesuatu seperti CP / M, hard drive pertama, ketika keluar, hanya muncul sebagai huruf drive berikutnya yang tersedia.

MS-DOS, untuk alasan yang paling dikenal dengan sendirinya, mengalokasikan 2 floppy drive secara universal dan menempatkan hard drive pada C:

Ini MUNGKIN karena IBM-PC yang menjalankan MS-DOS awal semuanya memiliki 2 floppy drive, jadi ini adalah konfigurasi alami.

Konvensi ini telah dilestarikan sejak itu, meskipun seperti yang ditunjukkan di sini berkali-kali - di jendela - Anda dapat mengubahnya. Sejauh yang saya tahu di MS-DOS Anda tidak bisa.


Sedikit topik:

Kembali pada tahun 1980-an itu cukup umum pada mesin-mesin awal untuk disk menjadi kantong campuran dari berbagai jenis dengan legenda yang tidak kompatibel. IBM-PC memberlakukan banyak standar dengan format disket 5,25 inci - sebelum itu Anda memiliki semua jenis pengaturan yang berbeda dengan sektor keras dan lunak, jumlah sektor / trek, jumlah trek, dll.

Pertukaran data antara mesin yang menggunakan floppy disk adalah urusan yang sangat menghantam, yang hanya diurutkan dengan MS-DOS dan IBM-PC. Cara yang paling dapat diandalkan untuk mentransfer file antar mesin saat itu adalah dengan menulis beberapa program (secara assembler) untuk melakukan transfer file menggunakan port serial, dan kemudian memasangnya. Tidak pernah sangat lambat, karena file tidak pernah sangat besar.

Favorit saya sejak saat itu adalah drive kepadatan tinggi yang dibeli majikan saya - itu adalah disket 8 inci yang dipasang oleh kabel pita panjang yang besar. Saya pikir itu disimpan sekitar 200K, yang sangat besar ketika mengembangkan perangkat lunak pada mesin dengan 2 floppy drive, masing-masing 89K. Kompiler pada satu, kode sumber dan objek di sisi lain. Kompilasi memerlukan waktu beberapa menit sementara drive berdenting.

Pada saat IBM PC diperkenalkan Anda dapat menjalankannya baik CP / M-86 atau MS-DOS, dan tidak ada indikasi yang jelas bahwa salah satu dari yang lain akan menang. Akhirnya MS-DOS menang - beberapa kesepakatan bundling mungkin ada hubungannya dengan itu. Mesin IBM pertama yang dibeli majikan saya membuat segalanya jauh lebih mudah ... dan pelabuhan barang ke MS-DOS cukup mudah - terutama karena konvensi yang sama untuk huruf-huruf drive disk, dan juga karena sistem panggilan untuk membaca / menulis file dan mengisi blok kontrol file (ingat FCB dan format aneh yang mereka miliki dalam memori?) adalah sama.


C: tidak kaku di MS-DOS sebagai hard drive pertama. Heath / Zenith MS-DOS memiliki AB dicadangkan untuk disket 5 "dan CD dicadangkan untuk disket 8".

Partisi hard drive default pertama adalah E, Apakah Anda memiliki disket diinstal atau tidak. Versi mereka juga memungkinkan 16 partisi pada satu hard drive.

Saya pikir mereka mungkin juga sistem multi-boot pertama. Tombol pintas selama proses booting akan memungkinkan Anda untuk boot dari drive atau partisi apa pun, memungkinkan lingkungan kustom dan meluncurkan CP / M-85, CP / M-86, MS-DOS, Concurrent Dos atau HDOS.


11
Ingat format disk yang aneh? Anda dapat mencicit 420K ke floppy disk "360K" dengan memainkan jumlah trek dan sektor. 800k pada floppy disk "720k", dll.
Brian Knoblauch

1
Beberapa drive akan memiliki jarak mekanik yang cukup secara internal sehingga dengan / tweak Anda bisa mendapatkan sekitar 2 trek tambahan dan meningkatkan kapasitas sekitar 10%. Anda harus membeli merek drive yang tepat.
cepat

1
Saya tidak pernah berlari di drive 5,25 "yang tidak akan membiarkan Anda melakukan 82 trek pada disk 80 trek. Saya menduga itu mungkin menjadi masalah pada model" kompatibel "(bukan tiruan) awal ...
Brian Knoblauch

55

A dan B digunakan untuk floppy disk drive. Sejauh yang saya ketahui, ada dua karena komputer lama (tanpa hard drive) akan mem-boot OS dari A: \ dan menjalankan aplikasi dari B: \


13
Sebenarnya, ada dua di antaranya karena komputer yang jauh lebih tua hanya memiliki satu floppy drive dan drive B: digunakan sebagai "drive virtual" untuk memungkinkan menyalin file dari satu disk ke disk lain dalam sistem drive tunggal.
Cody Grey

14
Itu digunakan untuk keduanya. Jika Anda memiliki dua drive, mereka akan diberi A: dan B :. Juga, setelah mem-boot DOS pada disket, Anda biasanya bisa mengeluarkan disk dan meletakkannya di DisplayWrite atau apa pun, dan banyak dari program-program itu memiliki disk kedua, jadi Anda tidak perlu mengganti mereka setiap saat. Tapi ya, jika Anda tidak membuang-menyelam untuk floppy drive kedua, Anda dapat menggunakannya sebagai drive virtual, dan itu akan berbunyi seperti 1K pada suatu waktu (tampaknya) untuk menyalin data dari satu disk ke disk lain.
Brad

3
Sebenarnya, saya percaya penggunaan paling penting untuk dua disk drive adalah menyalin disket. Saya punya Amiga dengan satu drive, dan untuk menyalin disket (880k), Anda harus bolak-balik beberapa kali, karena sistem hanya memiliki total RAM 512k.
sleske

2
512k. Ya ampun. Anda seharusnya mencoba menyalin disket pada mesin dengan 64K RAM dan satu disket. Sekarang adalah latihan dalam kesabaran dan frustrasi.
cepat

2
sleske: Tentunya Anda tidak ... ahem ... salin disket itu ...
Matt Simmons

50

Mereka adalah floppy drive. Jika Anda penasaran dengan urutan penetapan drive, wikipedia memiliki informasi lebih lanjut http://en.wikipedia.org/wiki/Drive_letter_assignment


Dulu, mesin biasanya memiliki floppy disk drive dan tidak ada hard disk internal. OS Anda, mis. DOS (Sistem Operasi Disk) muncul pada disket, itulah sebabnya disket adalah A dan B dan muncul di depan hard disk, C.
Philluminati

45

A: adalah media magnetik 1,25 "1,2Mb yang dapat dilepas, dan B: adalah drive 1,44Mb 3,5" yang lebih modern di mesin kode saya.


35

Jika saya ingat dengan benar pada sistem DOS saya mereka digunakan untuk floppy drive tetapi B:\pada umumnya bukan floppy disk fisik yang sebenarnya melainkan yang virtual.

Itu adalah disket virtual yang digunakan saat menyalin disket ketika hanya ada satu drive. Jadi, Anda akan menyalin dari A:\ke B:\tetapi tetap mengambil disk sumber dan tujuan keluar dari drive yang sama dengan buffer memori penuh.


11
Orang miskin hanya punya B:\ sebagai virtual. Orang dengan uang memiliki dua floppy drive dan surat-surat untuk menggunakannya.
acak

@random Kemudian, orang-orang memiliki A: dan C: dan Anda hanya benar-benar membutuhkan B: jika Anda menginginkan kedua ukuran disket.
Richard Gadsden

A dan B adalah floppy drive. Mereka bisa ukuran yang berbeda tetapi tidak perlu. (mis. 8 inci dan 5,25 inci).
cepat

2
Saya mengembangkan petualangan teks "Shades of Grey" pada mesin tanpa HDD, tetapi dengan dual floppy ... OS, Editor dan AGT parser pada satu drive, kode sumber pada drive kedua ... dan PC memiliki built in 1200 / 75 modem untuk "penyimpanan cloud" (mis. Mengunggah file saya ke Compuserve)
Mark Baker

@Mark Baker HUGE +1 untuk menyebutkan "penyimpanan cloud" melalui Compuserve dari back-in-the-dawy :)
JamesBarnett

32

A: adalah perangkat boot dalam sistem operasi CP / M 8-bit. Itu bahkan sebelum MS-DOS paling awal. Jika Anda memiliki drive kedua, itu adalah B :. Yang ketiga adalah C :, dll. Sistem tidak memiliki hard drive saat itu. CP / M awalnya ditargetkan ke prosesor 8080. CP / M dibuat pada tahun 1970-an. Disk drive winchester kecil pertama adalah ST-506 yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 5 MB (lima megabita). Mereka mahal tapi cepat (dibandingkan dengan apa yang kita terbiasa). Oh, dan sistem file primitif tidak memiliki folder atau subdirektori. Tidak ada A: \. Itu hanya A :.


1
AFAIK CP / M lebih populer di Z80.
bart

1
CP / M mungkin tidak memiliki direktori, tetapi memiliki 16 "area pengguna", jadi Anda memiliki A0: meskipun A15: sebagai ruang nama terpisah untuk file.
camh

32

Meskipun jelas bahwa ini digunakan untuk drive floppy disk lama, saya harus mencatat bahwa mereka masih digunakan sampai hari ini secara default untuk media penyimpanan kuno ini:

Floppy drive terhubung ke laptop Drive A: di Windows 7


31

Saya merasa tua dan saya hanya 26. A dan B secara tradisional adalah floppy drive. C tradisional adalah disk utama dan D tradisional CD-ROM

Komputer saya di rumah memiliki CDEF sebagai hard drive dan G sebagai DVD RW


Tidak, D bukan CDROM. D: ada sebelum CD biasa.
Jé Queue

3
D hanya menjadi huruf untuk CD-ROM dalam sistem yang hanya memiliki 1 HDD dan tidak secara khusus menetapkan surat ke CD-ROM. D untuk CD-ROM adalah umum, tetapi tidak IMO tradisional. Sebenarnya memiliki D sebagai CD-ROM bisa menjadi masalah / sakit jika Anda kemudian menginstal HDD ke-2 yang menyebabkan huruf drive berubah ... Windows (dan mungkin perangkat lunak lain) akan merekam dari mana mereka diinstal dan meminta drive yang sama surat - tetapi sekarang telah berubah.
MrWhite

28

Pada PC pertama saya pada tahun 1992, A: adalah floppy 3,5 ", dan B: adalah floppy gaya lama 5,25". Mesin lain memiliki dua drive 3,5 ", dan memiliki dua disket cukup umum, maka hard drive mulai dari C: untuk meninggalkan ruang.


25

Mereka adalah warisan dari masa DOS - A: dan B: adalah floppy disk drive yang standar pada PC IBM asli. C :, hard drive, adalah disk ketiga. Hari ini, tentu saja, tidak ada yang punya disket.


Hei! Saya punya disket! Dan aku bukan "siapa-siapa". Tapi tak seorang pun yang tidak berurusan dengan peralatan warisan / barang antik memiliki disket ...
thrillscience

1
@thrillscience - Saya merasa sedikit bersalah bahkan ketika saya mengetik itu. Pada pekerjaan terakhir saya, salah satu insinyur perangkat keras memiliki drive USB floppy 3,5 "sehingga ia dapat menjalankan salah satu program penangkapan skematis lama dalam mode DOS pada PC. Atau begitulah katanya, saya tidak pernah melihat drive itu bergerak dari bawah tebalnya. lapisan debu
mtrw

2
Saya membutuhkannya untuk beberapa drum-mesin MIDI lama dan sequencer yang memiliki floppy drive, tetapi selain itu masih berfungsi dengan baik.
thrillscience

3
@RBerteig - bagian yang lebih mengejutkan adalah Anda memiliki PDP-11 yang berfungsi.
mtrw

1
IIRC Robert X Cringely mengatakan dalam Triumph of the Nerds (yang mana pun yang merupakan film dokumenter tentang Accidental Empires, yang saya miliki di suatu tempat) bahwa huruf drive berasal dari CP / M, yang pra-tanggal DOS.
John Ferguson

22

A: \ dan B: \ masih default untuk floppy drive, tentu saja hanya terlihat jika Anda memiliki satu diinstal (hanya bersenang-senang di beberapa mesin virtual saya)


21

Sudah banyak jawaban bagus, tetapi semuanya merujuk ke floppy drive dalam bentuk lampau. Faktanya adalah bahwa floppy drive masih dijual , meskipun saya tidak tahu siapa yang membelinya.

Fakta lainnya: jika Anda telah floppy drive fisik tunggal diinstal, Anda benar-benar memiliki keduanya A: dan B: drive. Jika kamu melakukan

 copy a:bigfile b:

sistem meminta Anda untuk memasukkan disket A: atau B: sesuai kebutuhan.

Primitif menurut standar saat ini, tetapi masih selangkah lebih maju dari menyimpan data pada kaset audio!


3
Ada sejumlah besar mesin industri yang menggunakan floppy 3,5 "sebagai alat untuk menjalankan kode. Biasanya CNC dan banyak robot.
McKracken

19

A: \ dan B: \ digunakan untuk floppy disk drive (ingat?);)


10

PC pertama yang saya gunakan secara profesional adalah Aprikot Xen. Hard drive internal adalah A: dan floppy 3,5 "adalah B:. Ini kembali pada hari MS-DOS 2.11, sebelum Ibm pcs datang.


5
Sepertinya tidak mungkin Anda menggunakan komputer berbasis MS-DOS sebelum munculnya IBM PC. The Model 5150 diperkenalkan pada tahun 1981 dan datang dengan Microsoft mengembangkan PC-DOS 1.0 .
tadman

3
Sepertinya MS-DOS 2.11 tidak tiba sampai Maret 1984, jadi PC IBM pasti ada saat itu. Memori memudar dengan cepat ... :-)
dr-jan

Di Jepang ada juga NEC PC-98, yang selalu menggunakan A: untuk boot drive. Jadi jika Anda boot dari hard drive, drive C: akan digunakan untuk floppy.
Yuhong Bao

en.wikipedia.org/wiki/Apricot_Computers 1985, tidak kompatibel dengan IBM PC, menjalankan MS Windows 1.0.
Ronald Pottol

Gagasan huruf drive diikuti oleh titik dua mendahului DOS, itu digunakan dalam CP / M juga.
Warren P
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|