Mengambil selimut pesawat tanpa sengaja; tidak menyadari itu dilarang. Apa yang harus saya lakukan?


147

Saya sangat baru bepergian secara umum. Ketika saya terbang dengan penerbangan panjang, maskapai memberi kami selimut dan bantal. Saya, tidak tahu bahwa saya seharusnya meninggalkan selimut, mengambilnya ketika saya mengumpulkan semua barang saya, dan pergi. Saya berasumsi bahwa karena itu adalah selimut yang agak murah, mereka adalah bagian dari biaya tiket atau sesuatu. Saya tidak ingin menyimpannya, tetapi saya setengah tertidur dan sangat dingin dan saya hanya mengambilnya dengan barang-barang saya yang lain. Tidak ada yang mengatakan apa pun kepada saya karena saya melakukannya.

Baru setelah saya tiba di rumah saya menemukan kembali selimut dan melihat sebuah tag kecil yang bertuliskan 'jangan lepaskan dari pesawat.' Secara alami, saya merasa tidak enak karena secara tidak sengaja mencuri selimut. Jelas, saya tidak akan pernah melakukan ini lagi, tetapi saya masih merasa sangat bersalah karena melakukannya kali ini. Apakah ada cara saya bisa mengembalikannya ke maskapai? Atau haruskah saya melupakannya saja, setelah mempelajari pelajaran saya?

Maaf jika ini pertanyaan konyol, saya agak panik ketika menyadari bahwa saya telah mencurinya secara tidak sengaja !!

Hanya untuk referensi, maskapai khususnya adalah Aer Lingus.


61
Senang seseorang memiliki hati nurani. Seseorang yang duduk di sebelah saya awal tahun ini mengambil selimut itu dan ketika dia melihat bahwa selimut saya tertinggal, bawa juga, ditambah salah satu kursi di sisi lain.
Itai

2
Komentar bukan untuk diskusi panjang; percakapan ini telah dipindahkan ke obrolan .
JonathanReez

Jawaban:


203

Untuk menghindari perasaan bersalah yang masih ada, Anda dapat menghubungi maskapai dan bertanya kepada mereka apa yang ingin Anda lakukan dengan selimut itu. Jelaskan bahwa Anda salah mengambilnya karena Anda tidak sepenuhnya waspada ketika meninggalkan pesawat.

Kemungkinan besar, mereka akan meminta Anda untuk menyimpannya, karena akan lebih mahal bagi mereka untuk menerimanya melalui pos dan mengembalikannya ke kumpulan selimut daripada hanya membeli selimut baru. Tetapi jika Anda memiliki instruksi eksplisit untuk menyimpannya maka Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Lebih jauh, jika mereka meminta Anda mengirimnya kembali, Anda dapat mengirimnya kembali, yang juga akan membebaskan Anda dari rasa bersalah yang masih ada.

Anda dapat mengetahui cara menghubungi mereka di https://www.aerlingus.com/support/contact-us .


250
Kemungkinan besar menghubungi mereka biayanya lebih mahal daripada biaya selimut.
Lassi Uosukainen


79
Dan jika mereka meminta Anda untuk menyimpannya, Anda selalu bisa keluar dan menawarkannya kepada orang tunawisma pertama yang Anda lihat. Saya yakin itu akan segera hilang dari tangan Anda. Itulah yang saya lakukan ketika saya menemukan uang di jalan: berikan kepada seseorang yang benar-benar membutuhkannya.
Kate Gregory

33
Kelemahan dari hal ini adalah bahwa mungkin maskapai tidak memiliki prosedur untuk mengembalikan selimut yang hilang, jadi siapa pun yang menjawab telepon Anda tidak akan dapat hanya memberitahu Anda untuk menyimpannya, mereka harus mengeskalasi masalah ke beberapa penyelia, melibatkan sumber daya yang signifikan dll. Pada akhirnya, Anda akan membuang banyak waktu, waktu dan waktu penerbangan Anda.
el.pescado

62
@ArrowCase - Saya pikir maksud Anda selimut yang tersisa ...
Valorum

147

Kita hidup di dunia yang aneh di mana barang-barang manufaktur (seperti selimut) sangat murah, dan waktu orang sangat mahal. Kode moral (dan legal) kami belum sesuai dengan ini: jadi kami merasa tidak enak mengambil selimut dari maskapai penerbangan, tetapi kami tidak merasa buruk mengambil 15 menit dari waktu karyawan mereka. Tetapi 15 menit itu membuat maskapai ini lebih mahal daripada selimutnya. Jangan menambah kesalahan Anda dengan mengambil keduanya.


2
@HankyPanky - pastikan Anda memeriksa apakah uang tunai ekstra keluar dari akun Anda! Tapi itu menunjukkan kesalahan pada mesin yang harus diperbaiki bank, jadi itu benar Anda harus memberi tahu mereka dalam kasus itu. Ini lebih seperti jika Anda tidak sengaja mengambil pena dari bank, dan mengembalikan pena mengharuskan kasir menghabiskan waktu satu jam untuk mengisi dokumen.
colmde

3
Saya merasa sulit untuk percaya bahwa dibutuhkan waktu lima belas menit dari waktu karyawan untuk menangani hal ini. Dan tentu saja bukan satu jam! (cc @colmde)
David Richerby

17
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memastikan selimut tidak menjadi sia-sia. Cukup gunakan atau berikan kepada seseorang yang membutuhkannya. - Dari perspektif lingkungan, membuang-buang sumber daya dan membuang-buang waktu mungkin merupakan hal yang berbeda, tetapi dalam praktiknya logistik semata untuk mendapatkan selimut ini kembali ke pesawat akan mengimbangi manfaat apa pun, bahkan tanpa mempertimbangkan waktu. - Satu-satunya pengecualian yang bisa saya pikirkan adalah jika Anda benar-benar bisa menyelundupkannya kembali pada diri Anda sendiri selama penerbangan berikutnya.
Dennis Jaheruddin

18
@DavidRicherby Dunia menjadi semakin asing karena adanya pembagian kerja yang ekstrem: Jika Anda pernah harus mengelola layanan pelanggan perusahaan, Anda akan segera menemukan bahwa kecuali jika kontak benar-benar memiliki prosedur yang diindeks secara eksplisit, mereka dapat merujuk untuk menyelesaikan suatu panggilan seperti ini, mereka harus membuat keputusan sendiri (seringkali bertentangan dengan kebijakan perusahaan) atau mereka harus meningkatkannya. Dalam sebuah perusahaan besar bahkan berusaha mencari orang yang tepat yang mungkin tahu apa prosedur yang benar bisa memakan waktu berjam-jam / hari. Inilah sebabnya mengapa kami memiliki IVR di atas pusat panggilan India.
cowbert

4
Anda benar, tetapi ada perbedaan dalam kedua kasus, selimut tidak dimaksudkan untuk diambil, tetapi waktu agen layanan pelanggan untuk menjawab panggilan pelanggan harus diambil.
Muhammed Refaat

142

Atau haruskah saya melupakannya saja, setelah mempelajari pelajaran saya?

Lupakanlah. Tidak ada yang akan mengejar Anda karena mencuri selimut 2 euro. Simpan sebagai suvenir dan jangan mencuri apa pun di masa depan.


46
Saya akan terkejut jika itu adalah selimut 2 euro. Mereka pasti membeli barang-barang murah itu dengan harga puluhan ribu.
davidbak

8
jawaban phoog adalah cara yang lebih jujur ??untuk menangani hal semacam ini.
Panzercrisis

8
@ Panzercrisis Maybe (Saya bahkan tidak yakin). Tapi itu jelas merugikan maskapai dan OP lebih dari sekadar melupakannya. Ada biaya yang terlibat dalam tindakan apa pun, dan pertukaran yang Anda usulkan tidak masuk akal di sini.
Konrad Rudolph

16
jawaban phoog mungkin lebih jujur, tetapi ini adalah jawaban yang benar dalam praktiknya. Seluruh pertanyaan adalah reaksi berlebihan besar-besaran terhadap hal-hal sepele yang lengkap.
Lightness Races in Orbit

Ini mungkin bervariasi berdasarkan yurisdiksi, tetapi mencuri biasanya membutuhkan niat untuk menghilangkan pemilik yang sah ... yang tampaknya kurang dalam kasus ini.
Fizz

30

Lain kemudian terbang Aer Lingus lagi dan meninggalkan selimut, 99,4% maskapai tidak memiliki prosedur atau kemampuan untuk mengambilnya kembali.

Jika ini benar-benar kekhilafan, lupakan saja. Jika selimutnya agak bagus, gunakan itu. Tidak masuk akal akan sia-sia.

BTW, mereka benar-benar tidak ingin orang mengambil sesuatu tetapi, mereka tahu orang-orang melakukannya dan itu tidak perlu diganggu. Saya belum pernah melihat FA mencari barang yang hilang.


16
Saya tidak berpikir membawa selimut penyamaran kembali adalah ide yang bagus. Sebagian besar karena saat ini, jika Anda ketahuan melakukan sesuatu seperti itu, penumpang di sebelah Anda bisa mulai memikirkan sesuatu seperti "Mungkin selimutnya penuh virus" atau teori yang mengkhawatirkan lainnya. Tentu saja, mungkin OP membawa selimut dan orang-orang di sekitarnya tidak memperhatikan / tidak peduli, tetapi mengapa melakukan sesuatu yang bisa disalahpahami sementara dalam konteks sepeka penerbangan komersial, hanya demi handuk?
SJuan76

16
Jika sebuah pesawat mendarat dengan selimut lebih banyak daripada yang mereka lepas landas, kru akan mengalami hari yang sangat buruk! "Oke, mari kita bahas ini lagi - berapa banyak selimut yang kita miliki saat kita berangkat dari Kennedy?" "54, kapten". "Oke, dan berapa banyak selimut yang kita miliki ketika kita mendarat di Dublin?" "55, tuan". "( menghela napas ) OKE, sekali lagi ... berapa banyak selimut yang kita bawa?" "54, tuan". "Dan berapa banyak yang kita miliki di papan SEKARANG?!?" (Ambil selimut, lempar keluar pintu) "Eh ... 54, tuan!" "BENAR! Sekarang kita sudah beres, mari kita pergi ke bar - aku butuh satu atau enam tembakan ...".
Bob Jarvis

5
@ SJuan76 Tidak ada yang akan melihat dan 98%, selimut OP yang dibawa pulang lebih bersih dari tempat duduk.
Johns-305

16
Selimut @BobJarvis tidak dihitung Kontraktor kebersihan hanya membuangnya ke dalam tas untuk dikirim ke binatu.
Johns-305

16
@ Johns-305 - jangan pernah membiarkan fakta menghalangi cerita yang bagus.
Bob Jarvis

11

Maaf jika ini pertanyaan konyol, saya agak panik

Ini bukan pertanyaan konyol.

Ini juga bukan pertanyaan tentang selimut, tetapi tentang bagaimana mengatasi situasi di mana Anda melakukan sesuatu yang salah dan kemudian "menghantam Anda" nanti, ketika sudah sangat terlambat untuk mengubahnya. Anda sekarang membawanya di kepala Anda, dan itulah masalah yang harus Anda pecahkan.

Saya tidak akan mengikuti saran yang memberitahu Anda untuk melupakannya. Ini biasanya tidak berhasil. Fakta bahwa Anda memposting pertanyaan di sini di TSE berarti bahwa itu sangat penting bagi Anda, itu jelas mengganggu tulang punggung moral Anda, sehingga untuk berbicara, dan itu tidak akan hilang.

Untungnya, dalam hal ini, Anda dapat melakukan ini dengan cukup mudah karena entitas tempat Anda mengambil item masih ada. Dalam kasus Anda, saya akan menghubungi mereka atau, jika Anda ingin menghemat waktu, tuliskan mereka surat melalui alamat kontak publik mereka, segera beri tahu mereka situasinya dan tanyakan apakah mereka ingin selimutnya dikembalikan.

"Setelah penerbangan saya XYZ saya membawa selimut pada akhir penerbangan, dan melihat stiker yang memberitahu kita untuk tidak mengeluarkannya dari pesawat terlambat. Apakah Anda ingin saya mengembalikannya kepada Anda? Jika demikian, silakan beri tahu saya tahu bagaimana saya bisa melakukan itu. "

Tidak perlu repot dengan penjelasan mengapa Anda menerimanya.

Ini akan terjadi:

  • Anda mendapatkannya dari sistem Anda. Dari menganggapnya sebagai pencurian, dan menendangnya selamanya di benak Anda, Anda mengubahnya menjadi gangguan yang sedikit memalukan. Ini adalah hasil panggilan / surat Anda yang pertama dan terpenting.
  • Mereka mungkin memberi tahu Anda bahwa itu bukan masalah besar, bahwa ini terjadi sepanjang waktu dan Anda bisa mempertahankannya. Masalah terpecahkan. Jika Anda merasa lebih baik sekarang, Anda benar-benar dapat menyimpannya; atau jika melihatnya mengingatkan Anda akan rasa malu itu sepanjang waktu, berikan atau buanglah.
  • Atau mereka mungkin meminta Anda mengembalikannya. Saya cukup yakin mereka tidak akan menetapkan batas waktu. Tetapi mereka mungkin memberi tahu Anda hanya untuk menyimpannya saat Anda terbang bersama mereka lagi. Maka lakukan saja itu, dan lakukanlah.

Anda pasti tidak perlu membayar denda atau dipenjara karenanya.


12
"Dari menganggapnya sebagai pencurian, yang secara objektif" - tidak, tidak. Pencurian " secara tidak jujur merampas pemilik properti" (setidaknya di Inggris dan Wales, dan pelanggaran Irlandia akan sangat mirip - keduanya berasal dari pelanggaran hukum umum "pencurian"). OP tidak melakukan ini dengan tidak jujur.
Martin Bonner

2
@MartinBonner Bahkan, pencurian lebih spesifik: tidak hanya tindakannya harus tidak jujur ??tetapi juga harus ada niat untuk secara permanen merampas pemilik yang sah dari properti mereka. (Inilah sebabnya mengapa joyriding adalah pelanggaran terpisah dalam hukum Inggris: itu bukan pencurian karena penjahat tidak berniat menjaga mobil.) Seperti yang Anda katakan, penanya di sini tidak bertindak tidak jujur, tetapi mereka juga tidak memiliki niat untuk secara permanen menghilangkan maskapai penerbangan dari properti mereka, karena mereka berpikir bahwa maskapai penerbangan telah memberikan selimut kepada mereka, jadi itu adalah properti penanya.
David Richerby

@ DavidRicherby: a) Saya memang mengatakan "permanenl". b) Saya pikir Anda salah. Niat mereka adalah memperlakukan selimut itu sebagai milik mereka; melakukan itu akan secara permanen menghilangkan pemilik sebenarnya - sehingga cabang dari kondisi terpenuhi. Itu adalah "tidak jujur" yang gagal - karena OP percaya selimut telah diberikan kepada mereka.
Martin Bonner

3
Ini bukan pencurian yang objektif. Pandangan moralis ini mengabaikan konsep mens rea , yang saya serahkan kepada Anda di Google. Ini sangat penting, karena itu adalah malapetaka Randal Schwarz. Dia ditanya apakah dia sengaja meretas majikannya, dia mengabaikan mens rea ketika memberikan jawaban yang jujur, boom, keyakinan kriminal. Contoh kartu pos bergambar mengapa berbicara dengan polisi adalah BURUK ketika Anda tidak bersalah.
Harper

5
mens rea - / menz ?rē? / - noun LAW. Maksud atau pengetahuan tentang kesalahan yang merupakan bagian dari suatu kejahatan, yang bertentangan dengan tindakan atau perilaku tertuduh. (@Harper David Richerby sudah menyebutkannya, Anda bisa saja mengatakan "niat adalah mens rea" alih-alih meminta saya & semua orang untuk google itu ...)
Xen2050

9

Solusi yang relatif sederhana: lain kali Anda berada di bandara karena alasan apa pun, bawa selimut ke agen tiket Aer Lingus, katakan "Saya tidak sengaja mengambil ini dari pesawat", menyerahkannya kepada mereka, dan berjalan pergi.

[Diedit untuk menambahkan: @ Xen2050 menunjukkan bahwa bandara adalah lingkungan yang cukup paranoid sehingga Anda tidak boleh hanya menjatuhkan selimut dan berjalan pergi - itu akan jauh lebih tidak mengancam untuk melakukan sesuatu seperti berjalan ke agen tiket dengan selimut di tangan Anda dan berkata, "Saya tidak sengaja mengambil ini dari pesawat, bisakah Anda mengurusnya untuk saya?"]

Admin overhead yang relatif rendah, Anda bisa membersihkan hati nurani Anda dengan mendapatkan selimut kembali ke maskapai, dan agen tiket hampir pasti bisa mencari cara yang tepat untuk mendapatkan selimut kembali ke sirkulasi.

Bagaimanapun, apakah itu memakan waktu seminggu atau sebulan atau beberapa bulan, selimut itu masih sama nilainya dengan maskapai.


9
Menanyakan agen apakah mereka memudarkan selimut mungkin sedikit lebih pintar, menyerahkan barang-barang di bandara, atau meninggalkan mereka sendiri & berjalan pergi bukan etiket bandara yang sangat baik, keamanan mungkin memiliki beberapa pertanyaan untuk Anda
Xen2050

5

Saya sendiri sudah dalam posisi ini: Saya tidak sengaja membawa mainan kecil dari toko pakaian dan tidak menyadarinya sampai lama kemudian.

Saya bermaksud membayarnya tetapi teman-teman saya menghabiskan waktu yang sangat lama untuk berbelanja dan pada suatu saat saya lupa saya memilikinya di tangan saya dan tanpa sadar menyelipkannya ke dalam saku. Tidak ada tag keamanan, tidak ada pencegahan kerugian yang memperhatikan (atau mereka tidak menghentikan saya), jadi saya "lolos".

Saya tidak memperhatikan sampai beberapa hari kemudian bahwa itu ada di saku saya. Saya sangat jauh dari toko asli, mereka tidak memiliki lokasi di kota saya, jadi tidak layak untuk kembali secara langsung. Mengembalikannya melalui pos akan membutuhkan biaya lebih besar daripada nilainya.

Saya datang untuk melihatnya sebagai kesalahan sederhana, bukan pencurian. Saya memaafkan diri sendiri dan melanjutkan. Inilah yang saya rekomendasikan untuk Anda. Hidup terjadi, kesalahan kecil terjadi, c'est la vie. Anggaran bisnis secara tidak langsung untuk hal semacam ini.

Namun, jika Anda tidak bisa memaafkan diri sendiri, hubungi maskapai. Mereka mungkin akan memberitahu Anda untuk menyimpannya.


2

Fakta sederhananya adalah itu milik mereka, dan mengembalikannya adalah hal yang benar untuk dilakukan. Itulah satu-satunya beban moral yang harus Anda selesaikan.

Ini tidak tergantung pada biaya yang seharusnya mereka tanggung. Orang yang Anda hubungi tidak perlu bekerja 15 menit tambahan, karena Anda.

Pilihan

kirim email ke ccu@aerlingus.com dan tunggu jawabannya.

Jatuhkan di kantor klaim tiket atau bagasi, jika Anda akan segera terbang.

Atau cara tercepat adalah mengirimkan selimut ke:

Kantor Pusat Amerika Utara
Aer Lingus 300 Jericho Quadrangle, Suite 130 Jericho, NY 11753

Atau temukan negara Anda di sini:

Atau https://www.aerlingus.com/support/contact-us/#/tab-0-ireland

Mengirimnya melibatkan beberapa waktu dan biaya untuk Anda, tetapi tidak ada frustrasi. Itu tidak memerlukan interaksi dengan orang-orang dukungan pelanggan, yang tidak akan dapat membantu.


1
Mengirimnya juga memiliki manfaat bahwa OP dapat dengan mudah menambahkan catatan kecil yang mengatakan "Saya mengambil ini secara tidak sengaja dari penerbangan XXX pada tanggal YYY, tidak menyadari pada waktunya bahwa hal itu dilarang. Maaf." Tidak perlu OP untuk memberikan nama mereka atau informasi identitas lainnya, dan maskapai akan memiliki beberapa ide mengapa selimut tiba-tiba muncul di surat. Ini mungkin menguntungkan bagi sebagian orang.
CVn

2

Salah satu cara Anda dapat membantu industri, lingkungan, dan potensi maskapai spesifik ini adalah dengan membawanya sebagai bagian dari paket perjalanan Anda.

Jadi, ketika petugas datang, membagikan selimut, bukannya menolak dan mengeluarkan milik Anda sendiri. Ini akan menguntungkan Anda juga karena tidak semua penerbangan memiliki kemewahan ini, atau bahkan selimut yang cukup.

Saya dan istri saya membawa selimut (dan sering bantal) di tas kami, bahkan untuk penerbangan domestik AS yang relatif singkat. Itu hanya membuat hidup lebih nyaman.


1
Ketika saya sudah terbang antarbenua, sudah ada paket kecil dengan selimut di setiap kursi ketika saya naik ...
Henning Makholm

2
Anda masih bisa memasukkan paket itu ke nampan overhead yang tidak digunakan. Efek yang sama.
Pete B.

0

Anda mungkin harus menyimpannya dan melanjutkan. Apakah ini benar secara moral? Mungkin tidak. Tetapi hidup ini tidak adil.

Kerusakan yang Anda lakukan pada maskapai ini agak dapat diabaikan. Saya sengaja (dengan asumsi mereka akan membuangnya setelah sekali pakai sama seperti mereka membuang makanan yang sangat baik) mengambil selimut itu bersama saya selama sekitar 25 tahun sebelum menyadari bahwa mereka benar-benar menginginkannya kembali. Baiklah tebak, saya tidak pernah masuk penjara, tidak ada seorang pun (bahkan awak kabin tidak melihat saya secara terbuka mengambil selimut dari pesawat) yang pernah mengatakan kepada saya untuk berhenti mencuri barang-barang mereka, dan tidak ada satu pun maskapai penerbangan yang pernah saya tumpangi yang bangkrut. . Jadi begitu.

Di sisi lain, selimut itu - meski berbiaya sangat rendah - dengan kualitas yang sangat baik dengan properti yang sangat diinginkan yang membuat selimut yang Anda ambil menjadi milik Anda yang paling berharga. Jika tidak ada yang lain, itu cukup hangat dan nyaman, dan tahan api, sesuatu yang tidak dapat Anda katakan tentang selimut yang dapat Anda beli di toko.

Jika hati nurani Anda yang buruk tidak memungkinkan Anda menyimpan selimut, Anda bisa mengembalikannya kepada kru kabin tanpa komentar (sehingga kurang memalukan) pada penerbangan berikutnya. Itu mungkin akan menjadi satu-satunya cara praktis untuk menyingkirkan selimut.

Saya sangat meragukan maskapai ini ingin berurusan dengan biaya yang berlebihan untuk mengembalikan barang yang sebagian besar tidak berharga jika tidak, upaya ini lebih besar daripada keuntungannya.
Jika Anda memanggil mereka, operator telepon mungkin akan meminta Anda untuk menyimpannya (dan Anda harus siap bahwa operator menertawakan Anda). Tidak hanya pria di saluran telepon peduli, tetapi juga jauh lebih baik dalam sudut pandang perusahaan untuk membiarkan Anda melakukan iklan gratis (membawa selimut dengan logo maskapai) daripada memiliki seseorang yang sebenarnya mereka bayar untuk melakukan sesuatu buang waktu 15 menit untuk mengambil kembali barang yang sebagian besar tidak berharga.
Selama tidak setiap penumpang mencuri selimut (dan kursi!) Itu bukan masalah nyata, bahkan lebih karena jumlah maksimum selimut yang bisa dicuri terbatas.


Harap baca jawaban yang ada sebelum Anda menulisnya, terutama ketika sudah ada begitu banyak jawaban. Anda tidak menambahkan sesuatu yang baru, Anda hanya mengatakan hal yang sama dengan beberapa jawaban yang sudah ada.
Willeke

-1

Lihat, pertama-tama, mereka bahkan tidak akan memperhatikan bahwa, mereka tidak akan bertanya-tanya, mereka memiliki banyak selimut tambahan yang tersedia di gudang mereka, banyak penumpang setiap hari membawa barang-barang pesawat kecil dengan mereka seperti selimut dan maskapai tidak merasa frustrasi tentang bahwa, seperti biaya membersihkan selimut akan sedikit kurang dari biaya menggunakan yang baru.

Di sisi lain, YA ini "entah bagaimana" dianggap mencuri, pertimbangan ini bukan berasal dari maskapai tetapi dari standar perilaku manusia, apa yang harus dilakukan, berikan kepada orang gelandangan atau simpan bersama Anda sampai penerbangan berikutnya dan tinggalkan di pesawat (tapi tolong jangan bawa yang baru), apa pun yang akan Anda putuskan, tinggalkan saja email penerbangan untuk meringankan rasa bersalah dari bahu Anda, dan percayalah mereka tidak akan bahkan memperhatikan itu.


4
Ini tidak menambah banyak, atau mungkin apa pun, ke jawaban yang sudah diposting.
Willeke
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola