Taktik untuk menghindari dilecehkan oleh polisi yang korup?


190

Di Uzbekistan saya dihentikan, digeledah dan diinterogasi enam kali dalam satu hari.

Di perbatasan dengan Tajikistan, seorang pejabat mencoba menyembunyikan dokumen saya untuk mendapatkan sesuatu dari saya.

Di Kirgistan, saya secara fisik dilecehkan dan ditahan oleh polisi, dan sekitar US $ 30 diambil ketika mereka mencari segala sesuatu pada saya dan seorang backpacker Belanda yang akan saya bawa makanan.

Saya tidak terlalu terlihat cerdik - ini terjadi pada banyak backpacker yang saya temui. Turis tampaknya menjadi target utama bagi para pejabat yang korup.

Adakah saran atau taktik untuk menghindari kejadian ini? Selain hanya membawa fotokopi paspor Anda sehingga tidak dapat menahan uang tebusan paspor, saya belum pernah mendengar banyak kiat sukses ...


42
Tidak membawa paspor Anda ke orang Anda merupakan pelanggaran di beberapa negara dimana petugas polisi yang korup (atau bahkan setingkat) dapat menarik Anda masuk. Berhati-hatilah tentang itu.
Ankur Banerjee

8
Tempat menarik tambahan - baru saja diperlihatkan situs baru ini: bribespot.com - tidak yakin seberapa efektif akhirnya, tetapi ini merupakan upaya yang menarik untuk membuat katalog acara seperti ini.
Mark Mayo

2
Saya khawatir dalam banyak kasus Anda tidak dapat dengan mudah menghindarinya ... Satu pengelana ke Afrika Tengah (coba tanyakan padanya!) Memiliki pengalaman buruk dengan polisi di pos pemeriksaan jalan raya. Ada sekitar 22 pos pemeriksaan dalam perjalanan mereka - jadi itu tidak bisa dihindari. Suatu ketika mereka menerima hukuman mati untuk apa-apa, tetapi akhirnya diselamatkan. Dia mengatakan mereka hanya membiarkan Anda jika mereka entah bagaimana mencium bahwa Anda tidak punya uang (yang biasanya Anda miliki).
Tomas

3
Saya pernah mengalami hal ini pada saya - saya diminta untuk membayar "suap" dan saya menghindari melakukannya, jadi saya akan membagikan pengalaman saya. Saya akan melalui keamanan di Bandara Libreville (LBV) di Gabon. Petugas keamanan melihat paspor Amerika saya dan menghentikan saya, memberi tahu saya bahwa saya harus membayar 10.000 CFA (alias sekitar $ 20) untuk pergi melalui detektor logam, menyiratkan bahwa dia tidak akan membiarkan saya jika saya tidak. Saya langsung menjawab "maaf, saya hanya punya kartu kredit dan cek perjalanan, tidak ada uang tunai", meskipun saya punya banyak CFA di tas dan dompet saya (!). Saya mengeluarkan satu koin dari saku saya (10 CFA, saya pikir - layak
ZeekLTK

2
Berada di Uzbekistan selama 3 minggu pada 2011. Kami dihentikan tepat dua kali, di pos-pos pemeriksaan di jalan raya utama. Kedua kali setelah pemeriksaan sepintas kendaraan kami kami melambai. Mungkin membantu kami memiliki sopir lokal dan pemandu yang fasih berbahasa Rusia dan sedikit bahasa Uzbek.
jwenting

Jawaban:


207

Saya tinggal di negara yang sangat korup - Ukraina. (Tidak lagi korup. Lihat pembaruan di bawah ini.) Biarkan saya memberi Anda beberapa saran.

  1. Cobalah untuk tidak terlihat seperti orang asing. Cobalah terlihat seperti penduduk setempat. Itu sering sulit, saya tahu.

Ini adalah satu-satunya saran yang bisa saya berikan tentang cara menghindari polisi yang korup. Mereka sering mencari orang asing hanya untuk mendapatkan uang dari mereka, karena orang asing itu daging mudah. Semua saran lainnya adalah bagaimana menangani suap dan polisi.

  1. Kuncinya adalah perilaku Anda . Di negara-negara yang korup, sangat penting untuk berperilaku seperti Anda adalah otoritas yang sangat penting. Polisi yang korup hanya takut kepada bos mereka. Anda perlu membuat mereka berpikir bahwa Anda dapat menghubungi pihak berwenang setempat atau kedutaan Anda untuk meminta bantuan. Dari sinilah ujung kedua berasal.
  2. Bawa serta nomor telepon kedutaan lokal Anda. Sebut mereka setiap kali ada masalah dengan suap dan korupsi terjadi. Dalam pengalaman saya, itu sangat membantu, namun itu tergantung pada kedutaan. Semua negara maju memiliki kedutaan yang sangat baik dan memiliki mekanisme perlindungan warga negara.
  3. Jika Anda dipaksa untuk memberikan suap kepada polisi, maka mintalah petugas polisi untuk membantu Anda menghindari semua masalah di masa depan dengan petugas lainnya. Mereka sebagian besar senang membantu Anda dengan itu. Ini seperti kesepakatan, Anda memberinya suap - dia membantu Anda di masa depan. Ambil nomor telepon mereka, misalnya, untuk menelepon mereka ketika petugas polisi berikutnya mengganggu Anda.
  4. Saya percaya sangat penting untuk memiliki seorang penerjemah dengan Anda. Tanpa satu, Anda akan sering dilecehkan. Dan pastikan penerjemah juga berperilaku seperti alpha-male.
  5. Nilai suap untuk orang asing biasanya 10 kali lebih tinggi daripada untuk penduduk setempat. Jadi, Anda bisa menawar dengan mereka. Misalnya, suap $ 30 USD bisa menjadi $ 3 USD.
  6. Jangan sekali-kali memberikan kartu identitas atau dokumen Anda kepada polisi. Cukup tunjukkan dokumen Anda dan tolak untuk memberikannya. Itu bekerja di semua negara bekas Uni Soviet.
  7. Cobalah untuk tidak pernah meninggalkan mobil Anda untuk berbicara dengan polisi. Bicara melalui jendela saja.
  8. Jika mereka menakuti Anda dengan pistol - mereka telah melanggar hukum yang sangat serius. Membuka sarungnya, berbicara tentang senjata mereka - itulah yang saya bicarakan. Hubungi kedutaan segera. Namun, saya belum pernah mendengar tentang seorang polisi yang melanggar hukum itu.
  9. Jangan pernah lari dari polisi. Dalam hal ini, Anda bisa mendapat banyak masalah.

Ini bukan daftar yang lengkap, tentu saja, tetapi saya mencoba membuatnya sejelas mungkin.

Sebagai rangkuman, saya ingin mengingatkan Anda bahwa perilaku dominan Anda adalah kuncinya.

UPD pada 2019: Pada 2014, setelah invasi Rusia, pemerintah baru terpilih. Sejumlah besar reformasi secara signifikan menurunkan tingkat korupsi di seluruh negeri. Polisi jalanan diganti sepenuhnya, seperti 95% polisi jalanan adalah orang baru. Suap di jalan telah berhenti. Anda sekarang dapat pergi ke petugas polisi dan meminta bantuan, mereka akan merasa terhormat untuk membantu turis asing.


27
Di beberapa negara, kartu nama polisi senior atau pejabat kedutaan dapat bertindak sebagai jalan keluar dari masalah.
dbkk

43
@dbkk - beberapa negara termasuk, baik atau buruk, AS.
Malvolio

5
Nomor 3 mengerikan, meminta polisi yang bengkok untuk perlindungan ?! Menurut saya ini saran yang sangat buruk. Juga berperilaku seperti "alpha-male"? Mengapa? Apa yang bisa kamu lakukan, karate dia? Berperilaku seperti orang normal yang tidak melakukan sesuatu yang ilegal (jika Anda benar-benar tidak melakukan sesuatu yang ilegal).
aliopi

6
@aliopi Anda benar. Sampai Anda berhenti di tengah-tengah dari mana dan ditahan selama 24 jam hanya karena dia bisa. Sah. Jadi, apakah Anda menunggu selama itu, atau menyesuaikan moral Anda dengan keadaan. Sayangnya.
Vasyl Boroviak

12
@aliopi Anda mungkin tidak menyukainya , tetapi itu sepenuhnya benar. Misalnya, jika Anda berhenti karena ngebut di jalan bebas hambatan Malaysia dan membayar "on the spot fine" (batuk, batuk), itu adalah prosedur standar bagi petugas untuk memanggil temannya di jalan dan menyuruhnya membiarkan Anda mempercepat melalui pos pemeriksaan berikutnya.
jpatokal

69

Pertama, di tempat-tempat bermasalah saya akan berusaha untuk menghindari berinteraksi dengan polisi sebanyak mungkin. Strategi lain adalah kesabaran. Biasanya, polisi yang korup hanya berusaha mendapatkan uang cepat dari korban yang mudah. Turis merupakan target yang jelas karena mereka cenderung memiliki lebih banyak uang dan lebih cenderung tidak terbiasa dengan bahasa dan kebiasaan setempat.

Jika Anda dilecehkan, tetap tenang dan sopan dan cobalah untuk menjaga segala sesuatunya bergerak selambat mungkin. Cobalah untuk meminta petugas menjelaskan dengan jelas dan perlahan apa yang terjadi. Jika ada petugas lain di sekitar, cobalah melibatkan mereka juga. Cobalah untuk melihat apakah Anda dapat melihat salinan tertulis dari aturan yang Anda langgar. Mintalah dokumen yang harus diisi dan cobalah untuk melihat apakah Anda dapat pergi ke stasiun lokal untuk mengurus "masalah". Semua ini adalah taktik menunda yang menunjukkan kepada petugas bahwa Anda tidak akan panik dan memberi mereka uang begitu mereka memintanya. Jika Anda beruntung, mereka akan menyadari bahwa Anda mungkin lebih sulit untuk ditipu daripada nilainya dan mereka akan membiarkan Anda pergi.

Beberapa orang merekomendasikan untuk mencoba taktik "Saya hanya turis dan saya tidak mengerti apa pun yang Anda katakan", tapi jujur ??saya pikir itu akan sulit dilakukan dengan meyakinkan.


14
+1 untuk melibatkan petugas lainnya. Mencoba membuat mereka membawa Anda ke stasiun disarankan di Mexico City, tetapi saya disarankan untuk tidak melakukannya di beberapa bagian lain dunia.
hippietrail

17
Saya sarankan di Kirgistan - di situlah mereka membawa kami dan satu-satunya yang ada di sana ...
Mark Mayo

21
Di beberapa tempat, sistem ini sangat korup sehingga Anda mungkin lebih baik menawarkan hanya membayar suap daripada mencoba untuk keluar dari itu. Taktik penundaan dapat meningkatkan masalah dan membuat situasi Anda lebih buruk.
user27478

20
Wow, itu saran terburuk yang bisa saya pikirkan (di luar bagian "tenang dan sopan"). Mengapa Anda ingin polisi lain terlibat? Apakah Anda di bawah kesalahpahaman yang aneh bahwa Anda menemukan satu apel buruk? Sebagian besar negara dengan korupsi signifikan, korupsi adalah endemik . Dan "salinan tertulis" dari suatu aturan? Mengatakan "tolong pukul saya di mulut" akan lebih sopan dan memiliki efek yang sama. Dan bahkan polisi yang jujur ??pun tidak menganut gagasan "biarkan yang kesakitan pergi" - cukup mengecewakan mereka, mereka akan menemukan alasan untuk menggantung pada Anda.
Malvolio

7
@ Malvolio Saya tidak berpikir ada satu jawaban yang benar untuk pertanyaan ini. Yang sedang berkata, saya secara pribadi telah menggunakan teknik ini berhasil beberapa kali ketika dihentikan oleh polisi. Itu juga telah direkomendasikan kepada saya oleh beberapa orang dengan pengalaman di bidang keamanan. Jelas setiap situasi dan negara berbeda, dan jika strategi ini tampaknya tidak berhasil saya sarankan mencoba salah satu saran lainnya.
user27478

28

Untuk menghindari dilecehkan?

Hindari polisi di tempat-tempat di mana mereka memiliki reputasi yang sangat buruk, seperti Mexico City. Dalam pengalaman saya, setidaknya di Mexico City, yang korup selalu terlihat jahat. Yang terlihat bagus sebenarnya bagus. Lihatlah mata mereka dan Anda mungkin dapat melihatnya bahkan dari kejauhan. (Aku benar-benar tidak bercanda)

Kapan Anda tidak bisa menghindari polisi?

Maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan tanpa mempertaruhkan tuduhan "menentang penangkapan".

Ketika Anda tidak bisa menghindari polisi dan mereka mengganggu Anda dan sesuatu yang buruk terjadi?

Jika Anda berada di suatu tempat dengan polisi turis, langsung ke mereka. Dalam pengalaman saya di berbagai negara dengan polisi turis, orang-orang ini selalu orang baik. Apakah mereka benar-benar dapat melakukan sesuatu adalah masalah lain tetapi Anda setidaknya bisa mendapatkan dokumen dari mereka yang Anda butuhkan untuk asuransi Anda. Bahkan di tempat-tempat tanpa polisi turis harus selalu ada tempat Anda dapat mengajukan keluhan terhadap polisi. Saya pergi dengan seorang teman Meksiko yang ingin mengajukan pengaduan terhadap polisi di Mexico City. Ketahuilah apa yang Anda lakukan jika Anda menekan ini. Bahkan di negara-negara barat modern maju seperti AS dan Australia Anda bisa berakhir di atas kepala Anda, bahkan jika Anda 100% di kanan!


5
+1 untuk polisi wisata. Mereka menyelamatkan pantatku di Kairo.
Gelas

11
Saya tidak berpikir ada orang yang secara aktif mencari polisi - 'menghindarinya' adalah perilaku normal. Masalahnya di negara-negara ini adalah polisi mencari Anda ...
Mark Mayo

11
Anda akan terkejut. Tiga orang yang saya kenal dari asrama saya diculik oleh polisi yang korup suatu malam di Mexico City tahun yang lalu setelah memutuskan ATM dengan mobil polisi di dekatnya akan menjadi yang paling aman untuk digunakan setelah gelap.
hippietrail

5
@MarkMayo (komentar terlambat) Banyak dari kita dari negara-negara yang relatif bebas dari korupsi diajarkan sejak kecil untuk mencari seorang polisi jika kita dalam kesulitan atau hilang.
Spehro Pefhany

1
@SpehroPefhany Ya, saya diajari itu sebagai seorang anak di Inggris juga. Sayangnya dalam tiga pertemuan saya dengan polisi (ponsel saya dicuri, mobil teman dicuri, diserang oleh pecandu narkoba), mereka sangat tidak membantu dengan komentar mulai dari "apa yang Anda harapkan kami lakukan tentang hal itu" hingga ke polisi petugas muncul di pintu saya mengatakan mereka sedang menyelidiki klaim pencurian ponsel palsu atas nama perusahaan asuransi. Sekarang, saya merasa sangat sulit untuk menghormati polisi kami, terutama dengan menutup-nutupi dan menggunakan kekuatan berlebihan yang dilaporkan hampir setiap bulan.
Dasar

19

Taktik kunci yang tidak disebutkan orang lain - santai dan lakukan yang terbaik untuk tidak terlihat seperti orang asing.

Saya tidak bisa menjelaskannya, tetapi setiap kali saya melihat orang yang berpakaian bagus dan aneh, orang itu ternyata orang asing - dia memiliki penampilan yang penuh konsentrasi dan berperilaku sangat berbeda dari orang-orang lokal. Sekali lagi, saya tidak dapat menjelaskannya secara penuh - orang asing sementara menjadi sangat biasa dari sudut pandang fisik dan bahkan ketika mereka tidak mengatakan sepatah kata pun masih memiliki sesuatu yang membuat mereka terlihat tidak dapat beradaptasi dan aneh. Ini sangat mudah diperhatikan oleh siapa saja yang tertarik dan tentu saja polisi yang korup diprogram untuk menemukan dan menangani orang-orang semacam itu.

Jadi jelas sekali Anda terlihat biasa dan Anda memiliki pakaian yang layak (di sini maksud saya, pas, dicuci dan lusuh) kemungkinan Anda dihentikan oleh polisi sangat berkurang. Ini berlaku terlepas dari apakah Anda orang asing atau lokal.


26
Peringatan adalah bahwa taktik ini hanya akan berfungsi di tempat-tempat di mana Anda cocok secara etnis.
Ankur Banerjee

5
@Ankur Banerjee: Ya, semacam. Tetapi bahkan jika Anda terlihat seperti orang yang datang dari luar negeri dan hidup sepuluh tahun dan beradaptasi saya cukup yakin polisi tidak akan begitu bersemangat untuk merobek Anda seolah-olah Anda baru saja turun dari pesawat.
sharptooth

7
Saya setuju dengan ini. Saya selalu mencoba berpakaian "lokal" untuk tempat saya mengunjungi dan, selain dari jawaban yang saya posting, saya belum dilecehkan. Misalnya, saya menghabiskan sebagian besar waktu saya berjalan-jalan di sekitar Bamako, Mali dengan mengenakan kaus sepak bola dan celana jins, persis seperti yang dikenakan penduduk setempat. Jadi ketika saya berkulit putih dan menonjol ke mana pun saya pergi, saya merasa seperti beberapa orang menatap saya bertanya-tanya, "Apakah orang ini tinggal di sini?" daripada secara otomatis berpikir "oh lihat, turis" - Saya melihat orang lain dengan celana pendek, kemeja turis, kamera di leher mereka, dll. Mereka lebih menonjol daripada saya!
ZeekLTK

@ZeekLTK: Saya setuju sepenuhnya tentang pakaian itu, meskipun tidak tampak membawa kamera masuk ke area di mana bagi beberapa pelancong, taktik untuk menghindari dilecehkan adalah untuk mendapatkan tujuan-silang dengan alasan untuk memulai perjalanan di tempat pertama.
ATAU Mapper

16

Kunci di sini adalah "jaringan," yaitu, "memainkan permainan pengaruh."

Polisi menghormati "otoritas." Mereka mungkin memilih Anda jika Anda tampaknya tidak memiliki "otoritas", terutama jika Anda "muda" (pada usia remaja atau dua puluhan). Karena itu, sangat membantu untuk mengenal orang-orang yang mereka hormati. Atau setidaknya memberi mereka kesan yang Anda lakukan (ini terjadi lebih mudah jika Anda terlihat tua dan kaya).

Otoritas terbaik untuk mengetahui adalah pejabat pemerintah daerah. Walikota akan ideal. Wakil walikota, pemimpin daerah, atau anggota partai pemerintah setempat baik-baik saja. Seorang pejabat federal mungkin bekerja. Katakan kepada mereka bahwa Anda memiliki "teman di tempat yang tinggi" (dan punya kartu nama untuk mendukungnya).

"Otoritas" terbaik kedua adalah perusahaan multinasional besar. Sekalipun Anda adalah karyawan tingkat rendah yang mengatakan, McDonald's, sebagian besar pemerintah daerah tidak akan mau berurusan dengan perusahaan semacam itu (yang dapat menuntut mereka). Jika Anda memiliki kartu bisnis dari perusahaan multinasional, tunjukkan. Atau gunakan kartu bisnis klien atau teman.

Jika semuanya gagal dan Anda harus membayar, saya akan mengikuti saran dari salah satu penjawab lain, dan mencoba menambahkan polisi ke "jaringan" Anda. Artinya, buat mereka untuk melindungi Anda terhadap ORANG LAIN. Bagaimanapun, mereka adalah "pejabat lokal" seperti yang dijelaskan dua paragraf yang lalu.


13

Strategi saya adalah untuk tidak dihindarkan oleh pejabat korup. Saya tidak berpikir rata-rata polisi korup menikmati menjadi polisi korup; dia merasa dihina dan dihancurkan. Di sisi lain, dia harus makan.

Jadi, perlakukan itu sebagai transaksi bisnis biasa atau biaya pemerintah. Tanyakan tentang harganya, bayar dengan riang, dan terima kasih atas bantuannya. Di beberapa tempat, Anda bahkan bisa mendapatkan tanda terima.

Anda tidak akan menghemat uang, tetapi jika Anda membuat seluruh transaksi kurang mengerikan baginya, dia akan membuatnya kurang mengerikan untuk Anda.


Seorang teman seperjalanan pernah memberi tahu saya bahwa seorang polisi Meksiko menjemputnya untuk meminta uang ketika dia mabuk. Dia bersumpah bahwa kata-kata polisi itu adalah, "Masuklah, mi amigo!"
Rice Flour Cookies

Maksud saya tepat: polisi itu berpikir, "Saya akan mengeluarkan orang idiot ini dari trotoar dan menghasilkan banyak uang." Saya yakin polisi akan dengan senang hati menurunkan teman Anda di hotelnya jika tidak jauh.
Malvolio

13
Lihat saya itu polisi yang korup jika dia meminta uang. Mereka dibayar. Misalnya di Mendoza, Argentina, beberapa polisi menjemput kami di luar kota saat senja, menjelaskan bahwa itu adalah daerah kota yang berbahaya dalam gelap. Mereka mengantar kami kembali ke kota ke asrama kami dan mengucapkan selamat malam kepada kami. Sekarang, layanan publik yang bagus!
Mark Mayo

2
+1 karena <s> jujur ??</s> jujur. Saya tidak yakin apakah Anda sedang downvoted karena orang tidak setuju dengan jawabannya, atau karena itu adalah jawaban "jangan lakukan itu".
Andrew Grimm

9

Saya harus setuju bahwa perilaku dan pakaian berjalan jauh. Jika Anda tidak dapat berbaur sebagai lokal karena fitur budaya Anda setidaknya cobalah dan terlihat seperti Anda tinggal di sana.

Bergeraklah dengan percaya diri, jangan berdiri di sekitar tampak hilang dengan peta di tangan Anda, berpakaian seperti penduduk setempat atau 'tidak turis'.

Sebagai contoh, ini adalah kedua kalinya saya di Kathmandu dan saya tidak berjalan di semua pakaian trekking seperti kebanyakan wisatawan tetapi celana jeans dan jaket kulit dengan tas bahu normal. Saya bergerak di jalan-jalan dengan percaya diri karena saya tahu ke mana saya pergi dan, lihatlah, saya kagum dengan calo yang membuat saya hampir sendirian. Saya membayangkan ini juga akan berdampak pada polisi yang korup. Jika mereka tidak memiliki klaim yang sah, mereka akan mencari target yang tampaknya mudah diintimidasi / diguncang.

Jika saya berada dalam situasi di mana saya jelas-jelas tidak bersalah dan suap yang diminta tinggi, saya akan bersikeras menghubungi kedutaan saya untuk tujuan 'terjemahan' karena saya tidak 'memahami' tuduhan yang diajukan terhadap saya. Semua dengan cara yang ramah dan kooperatif tentu saja.

Di sisi lain saya pikir juga penting untuk mengetahui kapan harus memotong kerugian Anda. Saya selesai dua kali (pada rute yang sama) mengendarai sepeda tanpa lisensi internasional di Bali. Polisi pertama sangat mudah dan meminta saya untuk kira-kira. $ 20AUD. Saya membayar dan dia membiarkan saya naik. Polisi kedua benar-benar menakutkan. Dia tampak sopan dan pantas dan terus berbicara tentang kejahatan besar yang saya lakukan. Dia tidak pernah meminta suap dan saya terlalu takut untuk menawarkannya. Saya tidak yakin apakah dia memang korup! Saya bisa mendapatkan masalah yang lebih dalam lagi.

Setelah 10 menit mendesak saya, dia menjadi sangat gelisah dan mulai berteriak, mengeluarkan buku dan menyuruh saya mengunci sepeda. Dia akan membawaku ke stasiun. Jadi saya secara halus bertanya apakah kami bisa menyelesaikan masalah dengan 'cara yang berbeda'. . . Ternyata dia memang menginginkan suap, lucunya dia akhirnya meminta hanya $ 5AUD.

Saya kira apa yang saya katakan adalah bahwa jika mereka memiliki alasan yang sah untuk menerima Anda, mungkin demi kepentingan Anda untuk membayar suap / denda langsung. Kemewahan yang tidak kita miliki di barat.

Tidak semuanya buruk.


@reirab Saya meninggalkan itu karena kondisinya sedang sekarat di sebagian besar dialek bahasa Inggris. Ini pada dasarnya telah menghilang dari BrE dan sedang dalam proses menghilang dari AmE juga. Namun, jika Anda ingin menambahkannya, Anda harus mengubahnya . . .yang ditanya itu tinggi. . . untuk . . .that diminta adalah tinggi. . . demikian juga :).
terdon

@terdon Hmm ... Yang saya ubah sepertinya berada dalam mood subjungtif (yang, setidaknya di AmE yang biasa saya gunakan, seharusnya 'dulu', jadi itu sebabnya saya mengubahnya. Yang lain sepertinya bisa diurai baik cara (baik sebagai bagian dari klausa relatif majemuk dimulai dengan 'di mana' atau tidak,) jadi saya meninggalkannya sendiri.
reirab

9

Di Rumania polisi juga korup tetapi untungnya suap bekerja sangat baik terutama dengan generasi polisi yang lama. Polisi di Rumania tidak akan membawa Anda ke kantor polisi untuk hal-hal kecil karena terlalu banyak pekerjaan kertas. Jika mereka menghentikan Anda untuk mendapatkan tiket, mereka akan mengatakan "tolong tetap / kembali ke mobil Anda". Jangan kembali ke mobil Anda kecuali jika polisi memberi tahu Anda kedua kalinya dengan nada yang berbeda. Dengan cara ini Anda menunjukkan niat Anda untuk bernegosiasi. Cukup berdiskusi dengan mereka, tersenyum dan tunjukkan niat Anda untuk membayar suap kecil dengan memegang dompet Anda di tangan Anda (jangan membuatnya jelas, cukup terlihat saja). Jika mereka memulai obrolan ringan, mereka bersedia menerima suap. Mereka akan mendapatkan Lei, Euro atau dolar AS.

Jumlah yang diberikan sangat kecil. Misalnya biaya untuk tiket cepat misalnya adalah 140 lei (bagi menjadi 4,5 untuk mendapatkan jumlah dalam euro). Jika Anda membayarnya di tempat setengah. Jika Anda berbicara bahasa, negosiasikan sesuatu di bawah 70 lei. Jika tidak, bayar jumlah penuh sebagai suap (jangan minta tanda terima) kepada polisi dan itu akan membebaskan Anda tanpa mengurangi poin dari SIM Anda (jika Anda memiliki SIM Uni Eropa).

Jika Anda memiliki piring asing maka Anda akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk dihentikan oleh polisi karena mereka tahu bahwa Anda akan membayar suap yang lebih baik. Polisi tidak terhubung ke basis data internasional sehingga akan menjadi mimpi buruk bagi mereka untuk mengirimi Anda tiket di negara asal Anda.

Cara kerjanya: mereka memiliki mobil tersembunyi dengan radar seluler di dalam di tempat orang-orang melaju kencang. Jika Anda ngebut, mereka membuat foto Anda dan mereka membiarkan Anda pergi. Satu km di jalan, mobil kedua akan menghentikan Anda dan memberi Anda tiket.

Ingat: Anda HANYA mendapat tiket jika polisi menghentikan Anda. (Tapi jangan membayangkan bahwa orang akan melarikan diri seperti di film (atau seperti di kehidupan nyata dalam kasus AS)). Cukup bayar biaya di tempat yang seperti yang saya katakan kecil.


Penafian:
Di Rumania driver benar-benar gila dan super agresif.
Jadi, saya sebenarnya setuju dengan radar kecepatan karena ini seharusnya mencegah orang mengemudi dengan sangat cepat.
Yang tidak saya setujui adalah DI MANA polisi menempatkan radar kecepatan. Mereka menempatkan mereka di antara kota-kota, di mana jalannya mulus dan lurus dan tidak ramai. Ini adalah jalan di mana pengemudi biasanya mengemudi sedikit lebih cepat tetapi kemungkinan kecelakaan hampir nol. Polisi TIDAK meletakkan radar di dalam kota di mana mengemudi terlalu cepat sebenarnya bisa membunuh seseorang!

Dengan kata lain, mereka mengoptimalkan lokasi radar untuk mendapatkan denda yang lebih besar bukan untuk mengurangi jumlah kecelakaan.


8
Saya tidak berpikir untuk mendukung kelebihan kecepatan adalah argumen yang sangat bagus. Ingatlah bahwa sebelum menjadi pengemudi Anda juga bidak.
nsn

3
@Altar: Lebih tepatnya, pos mendorong perilaku ilegal, yang tidak ingin kita lakukan di situs ini, apakah seseorang harus "membayar harganya" atau tidak. - Tom Au 3 jam yang lalu
Tom Au

@nsn: Saya bermaksud mengkritik posting, bukan komentar Anda. Sekarang sudah diperbaiki. Maaf bila membingungkan.
Tom Au

Jika Anda benar-benar membayar denda, saya tidak setuju untuk tidak meminta tanda terima. Ini akan memberi Anda, polisi lain, dan siapa pun yang berwenang dengan bukti bahwa Anda memang telah membayar denda Anda. Tanpa itu, Anda bisa ditangkap karena tidak membayar, atau 'dilakukan' dua kali untuk hal yang sama. Yang terakhir ini hampir terjadi pada saya di Slovakia: Kembali ke mobil saya hanya satu menit setelah membayar denda, polisi kedua muncul. Sebelum mereka mengatakan apa pun saya buka dengan "Anda akan memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa berada di sini. Saya sudah membayar denda dan inilah kwitansi saya". Sedikit obrolan radio dan saya melambai.
Nick

8

Saya bepergian ke banyak tempat dan saya pikir sejauh ini tidak pernah membayar suap. Mungkin saya pernah melakukannya untuk pemrosesan bandara di Yordania atau mungkin tidak - saya tidak sepenuhnya yakin apakah biayanya sah.

Umumnya banyak tips yang disebutkan di sini sejauh ini tidak berfungsi dengan baik dari saya.

Saya seorang turis. Saya terlihat seperti tidak pada tempatnya. Itu mulai dengan penampilan fisik saya. Mungkin saya bisa menjadi penduduk asli di Swedia, Islandia atau Skotlandia tetapi jika Anda lebih tinggi dan kurang berpigmen daripada hampir semua orang di dunia, saya tidak sulit untuk berbaur.

Juga saya di sana untuk tidak terlihat ramah tamah, tahu segalanya, dan tahu apa yang saya lakukan. Jadi saya berhenti untuk detailnya. Saya mengambil gambar. Saya bertanya-tanya pada makanan eksotis. Saya tidak tahu cara menyeberang jalan, dll.

Juga saya sangat jelas hanya melewati. Saya jelas tidak tahu orang-orang lokal yang penting. Saya sendirian dan rentan seperti para pelancong.

Jadi bagaimana cara menyuap?

Pertama dan terpenting: berusaha keras untuk tetap berada di sisi kanan hukum. Anda adalah tamu dan berkewajiban untuk mengikuti kebiasaan dan aturan setempat bahkan ketika Anda tidak menyukainya. Jika mereka ingin Anda berhenti di setiap zebra cross melakukannya. Bahkan ketika penduduk setempat tidak melakukannya. Bawa umbi cadangan, rompi peringatan, dll. Dengan Anda sesuai kebutuhan. Periksa apakah lampu kendaraan Anda dalam keadaan baik, dll. Mengenai mengemudi, sebaiknya Anda mengikuti truk lokal. Ini adalah profesional dan tahu betul apa yang diterima oleh polisi. Biasanya.

Jika Anda berpikir pot merokok harus menjadi protes hukum undang-undang dengan melanggar mereka di rumah . Jangan mencobanya. Ingat, Anda seorang musafir dan rentan.

Dekati pejabat dengan hormat dan tanpa rasa takut. Semua orang di kepolisian cenderung bersandar pada hukum, ketertiban, dan standar keadilan tertentu. Bahkan ketika mereka korup. Mereka berharap dihormati sehingga memberi mereka perasaan itu sehingga mereka tidak merasa perlu mengajari Anda pelajaran.

Karena Anda tidak benar-benar serius melanggar hukum apa pun, kami tidak berbicara tentang suap di sini. Anda tidak membayar untuk mendapatkan bantuan apa pun atau mengalihkan pandangan resmi. Kami menduga melihat permintaan untuk "Bakschisch", "Souvenier", "Hadir" di sini.

Pejabat itu hanya ingin tahu tentang Anda dan memeriksa apakah ia dapat mengambil uang dari Anda. Jadi ketika dia berjalan menjauh dari Anda hal terbaik yang dia katakan "itu tidak membayar tetapi menarik dan menyenangkan."

Anda mungkin harus melihat cek polisi sebagai perdagangan waktu versus uang. Dan sebagai game.

Jadi punya banyak waktu dan humor. Tunjukkan dengan jelas bahwa Anda bersedia masuk ke setiap detail selama berjam-jam. Saya tidak pernah memiliki resor sejauh ini untuk keluar dari kursi berkemah dan mulai memasak teh. Tapi saya diberitahu ini bekerja dengan baik.

Tertarik dengan apa yang telah Anda lakukan salah. Mungkin Anda benar-benar telah melakukan kesalahan. Jelaskan mengapa Anda melakukan seperti yang Anda lakukan dan mengapa Anda yakin bahwa ini legal. Jelaskan (dan kami kembali ke otoritas di sana) bahwa Anda memberi tahu diri sendiri tentang peraturan itu sebelum memulai perjalanan dan mendapatkan informasi (misalnya dari kedutaan, klub tur) bahwa boleh saja melakukannya.

Bersikap ramah. Banyak yang tertawa. Bicara panjang dan luas tentang perjalanan Anda sejauh ini dan ke mana Anda ingin pergi dan betapa indahnya negara ini. (Mungkin mengikat orang-orang di tujuan Anda berikutnya menunggu Anda dan tahu di mana Anda berada.) Sampai pada titik pejabat ingin menyingkirkan Anda, bukan sebaliknya.

Minta banyak bantuan bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik. Untuk tetap berada di sisi kanan hukum. Apa yang dilihat. Cara menyeberang sungai berikutnya. Bagaimana cara menghindari Kejahatan. Tempat makan. dll. Tunjukkan pada petugas bahwa Anda pikir ini adalah hari keberuntungan Anda untuk bertemu dengan polisi-ahli yang kompeten, penting, dan bersahabat ini tentang segalanya.

Jika dia meminta uang dan itu terdengar seperti denda resmi meminta tanda terima. Minta dibawa ke kantor polisi dan bayar di sana. Mintalah tanda terima untuk ditandatangani oleh bosnya. Mintalah seorang penerjemah. Mintalah untuk mengambil gambar dari semua dokumen yang terlibat. Minta kedutaan. Tapi lebih baik jangan sampai ke titik itu sama sekali.

Jika seseorang meminta uang dan itu bisa dilihat sebagai tindakan korupsi seperti lelucon. Korupsi ilegal di semua negara. Bermain seperti yang resmi menggoda Anda. Atau bahkan menguji Anda jika Anda korup untuk mendenda Anda untuk itu. Tunjukkan bahwa membayar suap juga akan sangat ilegal menurut aturan negara Anda sendiri. "verboten" adalah kata yang dipahami di seluruh dunia.

Dan selalu menjaga semangat tinggi dan menganggapnya sebagai permainan. Anda mungkin bisa membayar suap jika itu yang terjadi.

Bekerja untuk saya setiap saat. Kadang-kadang mereka bersikap kasar untuk menyingkirkan saya.

Ketika petugas bea cukai Ukrainan menelepon polisi, saya tahu saya dalam kesulitan besar. Waspadai tanda-tanda itu. Biasanya korupsi adalah bisnis 1: 1. Karena itu meminta bos dapat bertahan melawan sebagian besar upaya korupsi. Berbagai cabang pemerintahan yang berkolaborasi dalam korupsi kecil tidak biasa.

Dari pada lagi saatnya untuk memikirkan apa yang akan menjadi hal termudah bagi para pejabat untuk menyingkirkan masalah yang ada padamu. Dalam kasus saya, saya dideportasi 100m ke arah timur ke Polandia - tepat di mana saya ingin pergi.


1
Cara yang baik untuk menghabiskan banyak waktu dan bertukar banyak emosi dengan berbagai pejabat. Ini jenis pariwisata yang tidak biasa .
kubanczyk

7

Selain tips tentang perilaku yang benar, saya akan merekomendasikan menggunakan beberapa sumber daya digital untuk keluar dari masalah. Dropbox bagus untuk menyimpan salinan tiket / ID / dokumen Anda untuk tujuan darurat. Bribespot , sebuah aplikasi yang telah disebutkan oleh Mark Mayo, adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melaporkan korupsi dan menelusuri cerita-cerita suap yang dikirimkan oleh orang lain di lokasi Anda saat ini. Dan simpan beberapa perubahan kecil untuk jaga-jaga juga.


2

Dua hal penting tidak disebutkan dalam komentar lain:

1. Tidak pernah menyuap sebelum saksi, terutama yang resmi !

2. Jangan pernah menyuap secara terbuka!

Yang pertama tanpa berkata: Menyuap di setiap negara adalah kejahatan, bahkan jika mereka memperlakukan pasukan polisi mereka sebagai omong kosong dan tidak memberi mereka cukup uang untuk mencari nafkah (sehingga mereka benar-benar dipaksa untuk menerima suap). Anda mungkin tidak bersalah, tetapi begitu mereka dapat bersaksi Anda benar-benar mencoba untuk menyuap mereka, Anda kacau.

Bahkan mungkin tidak disengaja, Anda sedang bernegosiasi dan kemudian beberapa pejabat lainnya terjadi dan tiba-tiba polisi yang korup menjadi dingin dan menuduh Anda.

Jadi, jika Anda memiliki perasaan kuat bahwa suap diharapkan, selalu minta percakapan pribadi karena Anda dapat berbicara dengan lebih baik dengan satu orang (atau apa pun yang sesuai dengan Anda sebagai penjelasan). Jika pejabat itu mengejar suap, ia akan langsung menyerah (Mayoritas polisi di seluruh dunia masih laki-laki, jadi saya akan tetap berpegang pada "dia").

Jika dia mengabaikan atau mengabaikan permintaan Anda dan masih mencoba menargetkan Anda dengan suap, itu jebakan . Sekaligus Anda akan menjadi sangat sopan, tetapi lebih pasif-agresif dan keras kepala daripada bagal dan memeriksa bahwa perilaku Anda tidak tercela. Jangan menyerah pada ancaman.

Hal lain adalah ketika Anda tahu Anda akan menyuap, tidak pernah melakukannya secara terbuka dan tidak pernah memainkan peran aktif. Anda tidak memberinya uang secara langsung dan sukarela .

Contoh:

  • Yang paling mudah adalah jika mereka mengklaim (setidaknya masuk akal) "pelanggaran" dan menuntut "denda". Mainkan bagian enggan yang mencoba keluar dari pelanggaran dengan berbicara, mereka tidak menghasilkan dan akhirnya dengan enggan Anda memberikan uang (Aturan "berada di bawah empat mata" masih berlaku).

  • Jika mereka lebih langsung tanpa sebab, berikan kepada mereka surat-surat Anda (mis. Paspor) atau dokumentasi lain dengan uang yang dimasukkan di antara itu (Vasyl dengan benar menyatakan bahwa Anda tidak boleh memberi mereka surat-surat Anda, tetapi karena mereka mendapatkan sekarang apa yang mereka inginkan, bahaya rendah, mereka tidak tertarik pada Anda, tetapi uang).

Apa yang dilakukan uang di koran?
Nah, ini dompet saya jika saya benar-benar butuh uang segera.

Dan mengapa Anda memasukkan uang ke dalamnya sekarang?
Saya melihat bahwa uang itu keluar dan perlu diisi ulang.

Metode lain adalah menempatkan jumlah uang dalam jangkauan mereka tanpa mengatakan apa-apa dan berpaling dari mereka sejenak (mencari sesuatu, memperbaiki tali sepatu Anda apa pun). Yang penting adalah Anda tidak menawarkannya, tetapi letakkan di posisi yang mengambilnya membutuhkan persetujuan Anda dan bahwa mereka secara efektif mencuri itu.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola