Bagaimana cara menghindari minum vodka?


167

Musim panas ini, saya menghabiskan waktu di Moskow dan St. Petersburg; Saya juga mengunjungi seorang teman dan keluarganya. Kebiasaan mereka adalah minum banyak vodka saat makan. Kami, para tamu, juga harus minum vodka; tapi jelas kami sudah cukup sebelum teman-teman Rusia kami. ;) Tetapi sangat sulit bagi kami untuk meyakinkan mereka bahwa tidak bijaksana bagi kami untuk minum lebih banyak vodka. Saya pikir, pada kenyataannya, bahwa kita sedikit menyinggung mereka.

Jika saya diundang makan bersama tuan rumah, bagaimana saya bisa menghindari minum banyak vodka tanpa menyinggung mereka? Saya pikir itu tidak akan terlalu sulit jika saya tidak minum sama sekali. Kemudian saya dapat mengatakan bahwa saya tidak minum karena alasan agama atau medis. Tapi alasan apa yang bisa saya gunakan jika saya sudah mulai minum dan ingin berhenti?


52
Anda bahkan tidak bisa percaya betapa menjadi orang Rusia saya benci tradisi ini ketika Anda tidak bisa menolak untuk minum. Saya tidak suka vodka sama sekali dan saya tidak suka ketika dipaksa untuk meminumnya, masalahnya adalah kadang-kadang lebih mudah minum daripada berdebat.
Andrey

@roflcoptrexception teman Rusia Anda punya kelemahan untuk alkohol, itu saja.
bahrep

18
Sebagai orang Rusia yang tidak minum vodka, saya mengerti Anda. Yang saya lakukan hanyalah menjelaskan bahwa saya tidak suka vodka dan saya tidak pernah meminumnya. Dan aku mendukung kata-kataku. Saya mungkin meminta alkohol yang lebih lembut (anggur / bir / martini) sebagai gantinya. Jika ada yang tersinggung dengan ini - itu benar-benar masalah mereka dan itu bukan perilaku yang baik dari pihak mereka. Jika seseorang ingin Anda minum vodka, itu tidak berarti Anda harus minum vodka. Dan saya tidak setuju dengan @Andrey bahwa lebih mudah untuk minum daripada berdebat. Orang-orang yang berpikir Anda harus minum vodka, atau orang-orang yang meningkatkan "menjadi seorang pria" hal-hal ketika Anda meminta anggur, dapat menempel pendapat mereka Anda tahu di mana
nightcoder

Setuju dengan @nightcoder. Katakan saja "Aku tidak suka vodka" atau "Aku sudah muak". Inilah yang selalu saya lakukan, tidak pernah punya masalah. Hanya menghindari orang-orang yang tersinggung oleh ini :)
TT_

2
Saya akan mengatakan teman Anda agak tidak sopan. Saya minum sangat sedikit sendiri, tetapi saya tidak dapat mengingat satu kali pun ketika seseorang minum banyak dan memaksa saya untuk melakukan itu, atau ketika saya menyinggung seseorang karena itu (saya orang Rusia).
Malcolm

Jawaban:


208

Di Bulgaria, Rusia, negara-negara bekas Uni Soviet dan lainnya, dianggap tidak sopan untuk minum ketika Anda diundang, dan Anda mungkin memerlukan alasan yang kuat jika Anda memutuskan untuk tidak minum sama sekali. Berharap untuk berada di ujung penerima beberapa olok-olok yang baik hati jika Anda memutuskan untuk abstain sepenuhnya.

Alasan medis adalah suatu kemungkinan, meskipun akan sulit untuk menolak minum setidaknya sekali dengan tuan rumah Anda, terlepas dari penyakit Anda (seharusnya atau yang sebenarnya).

Tetapi jika Anda memutuskan untuk minum dengan yang terbaik dari mereka, maka Anda diharapkan untuk melakukannya setiap kali roti panggang dinaikkan - yang dapat membuat Anda turun dengan cepat jika Anda bukan peminum serius.

Yang bisa Anda lakukan hanyalah berpura - pura minum dari gelas setiap kali selesai bersulang - Anda tidak harus memasukkan seluruh 100 gram ke tenggorokan setiap saat. Minumlah sedikit saja (mungkin sedikit lebih banyak di awal), dan setelah beberapa putaran pertama tuan rumah dan tamu-tamu mereka akan merasa terlalu ceria untuk menyadari Anda tidak mengikuti volume-bijaksana.

Gelas Anda akan diisi ulang dengan sangat membantu oleh seseorang yang duduk di dekat Anda ketika berada di bawah sepertiga atau lebih, jadi jangan mengosongkannya dengan cepat. Selalu ada lagi dari mana asalnya.

Ada seluruh budaya minum yang tepat di Eropa Timur, jadi di sini ada beberapa tip minum generik yang akan banyak membantu Anda jika Anda hanya minum sesekali:

  • Jangan minum terlalu cepat , bahkan jika Anda merasa tidak mabuk - Anda akan melakukannya, dan itu akan terjadi tanpa peringatan. Santai saja
  • Minum air. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini. Sebisa mungkin, sungguh, dan sepanjang waktu - tetapi tidak minuman bersoda. Anda akan dapat mengimbangi inang Anda lebih lama, dan sebagian besar menghindari mabuk parah di pagi hari, yang disebabkan oleh dehidrasi.
  • Maafkan diri Anda (sementara) . Jika Anda merasa mendapat masalah, berhematlah dengan vodka selama beberapa waktu. Jika ditanya, jelaskan bahwa Anda merasa sedikit pusing, dan ingin beristirahat sebentar agar Anda dapat melanjutkan minum nanti . Semua orang kemungkinan besar akan tersenyum dalam pengertian, dan tidak akan memaksa Anda untuk minum selama beberapa waktu. Gunakan masa tenggang untuk mengisi kembali dehidran dan makanan, karena itu tidak akan bertahan selamanya.
  • Makan. Masakan Rusia tradisional yang dilengkapi dengan vodka ada untuk mencegah Anda mabuk dengan cepat. Acar, salmon asap, daging berlemak - semuanya membantu. Pastikan ada sesuatu di perut Anda sebelum Anda mulai minum, dan pertahankan dengan kecepatan tetap sepanjang malam.
  • Berbicara. Terlibat dalam percakapan dengan tetangga Anda di atas meja. Jika itu cukup menarik, mereka akan lupa untuk menyesap dan bersulang sesering mungkin. Jika percakapan tidak berjalan dengan baik, tidak banyak yang bisa dilakukan selain minum - dan itu berita buruk bagi Anda.

Semoga beruntung, dan Наздраве!


55
Ini adalah saran yang bagus untuk setiap situasi minum-minum sosial :)
Mircea Nistor

9
Saran yang hampir sama berlaku untuk Cina yang memiliki budaya minum yang sama - terutama di utara. Satu perbedaan di Cina adalah bahwa jumlah cangkir yang diminum harus cocok. Saat gelas rendah, panggilan ke Ganbei (turun gelas) akan sesuai dengan roti panggang. Gelas Anda akan diisi ulang. Poin lainnya adalah bir adalah alternatif yang populer bagi semangat yang kuat. Namun saran saya adalah tetap pada roh ketika tuan rumah Anda beralih ke bir. Kelonggaran akan dibuat untuk kekuatan semangat versus bir dan jadi Anda tidak harus mengikuti perhitungan kacamata.
Rincewind42

@mindcorrosive Di Bulgaria setidaknya di kota-kota besar itu tidak dianggap "ofensif" jika Anda tidak minum. Hampir semua orang minum dan rasanya aneh, jika Anda tidak minum.
Bakudan

gunakan agama sebagai alasan jika Anda bisa.
Steam

5
Kiat minum sosial itu terdengar seperti bersiap untuk pertempuran. Jika Anda berencana untuk melakukannya, cukup beri tahu mereka bahwa Anda pernah menjadi peminum serius dan tidak ingin terjerumus ke dalam kecanduan alkohol. Mungkin ini akan memberi mereka sesuatu untuk dipikirkan ...
EverythingRightPlace

63

Saya berada dalam posisi yang tidak beruntung karena saya terdorong untuk minum 3 tahun yang lalu di Trans-Siberia. Saya jauh lebih buruk untuk dipakai setelah pengalaman itu, dan mencari saran (sebenarnya saya benar-benar seharusnya tidak banyak mempertimbangkan obat-obatan saya).

Bagaimanapun, tahun ini saya kembali. Dan memang, cara terbaik jika Anda tidak bisa menolak begitu saja, adalah dengan menyentuh gelas ke bibir Anda. Jangan pikirkan semuanya, hanya sentuhan yang mereka cari - dan sebenarnya saya perhatikan orang Rusia lainnya melakukan hal yang sama.

Ini adalah proses sosial - ikatan umum suatu kelompok, dilakukan dengan mudah dengan minuman. Ini bukan tentang seberapa banyak Anda minum, lebih banyak Anda bergabung. Jadi, sentuhlah itu ke bibir Anda, mungkin bahkan sesekali seseguknya jika Anda mau, tetapi jangan merasa terdorong untuk menyelesaikannya. Dan bahkan jika mereka benar-benar memperhatikannya, paling-paling menyesap ketika mereka menunjukkannya dan melanjutkan - mereka akan segera lupa :)

Nikmatilah, ini cara yang bagus untuk bertemu penduduk setempat, dan dimungkinkan untuk melakukannya tanpa berlantai!

Alasan : Dan jika Anda benar-benar ditekan dan tidak ingin melanjutkan, tidak ada yang salah dengan (seperti yang saya lakukan) menunjukkan bahwa Anda dapat memiliki sedikit, tetapi terlalu banyak akan menjadi buruk. Bahkan tanpa kemampuan bahasa, menunjuk ke minuman saya dan menunjuk ke hati saya dan membuat wajah-wajah buruk menyampaikan pesan, mereka sebenarnya tampak sedikit bersalah selama beberapa detik sebelum terus bersenang-senang;)


45

Sebagai orang Rusia dan bukan peminum, saya ingin menambahkan beberapa info tentang budaya minum di Rusia.

Pertama-tama: Anda tidak harus minum vodka , bahkan jika pasangan Anda. Tidak apa-apa jika Anda hanya mengatakan: Saya tidak bisa minum alkohol sekuat vodka, saya butuh anggur (atau koktail, atau apa pun yang Anda butuhkan). Tanyakan wanita tentang ini - mereka lebih dapat diandalkan dalam situasi seperti itu. Tetapi jika Anda memilih anggur, pastikan itu bukan buatan sendiri - ini dapat mengandung lebih banyak alkohol daripada di vodka :)
Kedua: seperti yang dikatakan @yevhene, Anda dapat minum lebih sedikit volume , bahkan jika Anda memiliki satu cangkir penuh di tangan Anda . Tetapi bersiap-siap untuk beberapa lelucon tentang itu.

Tips saat minum:

  1. Makan setelah bersulang, dan makan banyak! - kentang, mentega, dan roti adalah teman terbaik Anda. Pemilik rumah akan senang dengan selera Anda.
  2. Bersiaplah untuk bersulang sendiri - terutama yang terakhir Anda akan minum (ini disebut "ещё по одной, и всё" - yang lain, dan itu saja, atau на посошок - perpisahan)
  3. Tidak apa-apa untuk mengatakan: berhenti, itu sudah cukup bagi saya! Jika ini terjadi terlalu dini, Anda akan mendapat porsi lain sebagai lelucon, tetapi secara umum pasangan Anda akan memahami keputusan ini.
  4. Cobalah untuk bangun dan berjalan kadang-kadang - ini dapat membantu Anda melewatkan sebagian alkohol, dan Anda juga akan mengerti seberapa mabuknya Anda.
  5. Jika Anda minum alkohol tidak kuat, Anda dapat beralih ke vodka, tetapi jangan turunkan bukti Alkohol !

Tips untuk setelah pesta, tetapi sebelum tidur:

  1. Minum air! Banyak air! Semakin banyak Anda minum, semakin mudah pagi Anda.
  2. Cobalah untuk keluar sekitar 5-10 menit - ini akan menyegarkan Anda.

7
tidak setuju tentang kentang dan roti. Protein dan lemak lebih penting. Beberapa salad kaya mayo adalah sahabat Anda (lupakan diet itu selama sehari).
yk4ever

3
@ yk4ever Ya, protein dan lemak lebih penting. Tetapi Anda tidak bisa hanya mendapatkan 200 gram mentega dan memakannya. Tetapi dengan roti dan terutama dengan mentega kentang rebus akan kurang aneh.
VMAtm

3
Mengapa Anda tidak mengurangi bukti Alkohol?
Léo Léopold Hertz ??

1
@Masi Ini akan menyebabkan minum jauh lebih cepat, dan mabuk besar. Tanpa latihan Anda akan banyak menderita.
VMAtm

2
@ VMAtm Cara berlatih? Apakah intinya mengelola untuk tidak mengurangi bukti alkohol? - Asumsikan Anda mengambil gambar. Lalu mereka menawarkan anggur. Bagaimana cara menghindari situasi semacam ini, karena itu akan membuat setidaknya saya jatuh? Bir juga buruk setelah disuntikkan. Tampaknya Anda tidak perlu mengonsumsi alkohol bukti yang lebih rendah setelah disuntik. Itu hanya memukul Anda.
Léo Léopold Hertz ??

33

Mengemudi mobil adalah alasan terbaik. Solusi terbaik adalah tidak bergaul dengan pecandu alkohol yang tidak menghormati non-peminum :-)


14
"tidak bergaul dengan pecandu alkohol", sayangnya, berarti menghindari 90% orang Rusia. Di antaranya ada banyak orang yang layak.
yk4ever

9
Dari mana Anda mendapatkan nomornya?
myfreeweb

3
+1 (dari non-peminum Rusia) untuk menghindari pecandu alkohol. : P
Sarge Borsch

8
@Sarge, sudah ada 4 orang Rusia yang tidak minum dalam diskusi ini (saya yang ke-4). Orang mungkin berpikir bahwa kelemahan vodka hanyalah stereotip tentang Rusia. :) Saya biasanya mengatakan langsung bahwa saya tidak minum alkohol dan saya merasa jijik. Saya menemukan memprovokasi orang minum lucu. :)
Dmitry Fedorkov

29

Saya orang Rusia yang tidak minum vodka. Jika tujuan Anda bukan untuk minum sama sekali - katakan saja dan lakukan itu. Jika Anda suka minum sedikit tetapi tidak ingin membunuh hati Anda - beri tahu mereka bahwa Anda lebih suka cognac atau wiski (mana yang paling Anda sukai). Anggur juga akan berfungsi, tetapi mungkin meningkatkan beberapa hal "menjadi pria".

Tujuannya adalah untuk minum yang Anda minum secara tradisional, daripada menenggak semuanya. Jadi, Anda bisa duduk dan menikmati 150 cognac Anda sepanjang malam. Saya pada dasarnya mengatakan kepada orang-orang bahwa saya tidak bisa mentolerir minuman berbasis biji-bijian selain bir, dan cognac adalah pilihan saya.


20

Anda perlu minum porsi yang sama. Tapi volumenya tidak sama. Ini adalah poin utama! Anda dapat meminta setengah atau seperempat dari porsi. Ini bukan melanggar ritual. (Dalam kasus yang sangat sulit Anda perlu minum 3 porsi penuh pertama dan kemudian Anda dapat meminta setengahnya.)


6
Ini kedengarannya seperti saran dari penduduk asli - apakah Anda orang Rusia? Jika demikian, Anda harus menyebutkannya dalam jawaban Anda.
hippietrail

18

Gunakan alasan yang sama, alasan medis. Anda dapat mengatakan jika Anda minum sedikit lagi, akan benar-benar membahayakan obat Anda, dan Anda tidak mengatakan sebelumnya untuk tidak bersikap kasar. Saya pikir itu cara yang bagus. Ide kamu!


Bekerja untuk saya sepanjang waktu. :)
Vasyl Boroviak

17

Saya belum pernah berada di posisi ini di Rusia, tetapi saya baru-baru ini di Rumania dan Serbia.

Sepertinya tidak ada yang keberatan ketika saya memesan banyak gelas air saat saya minum. Saya punya alasan untuk mengalami dehidrasi (sekali dari berada di pantai sepanjang hari dan sekali karena menumpang jauh).

Saya tidak menolak minuman tetapi saya memiliki air sebanyak ?uic?s, palinc?s atau rakija dan memastikan gelas alkohol saya tidak kosong sesering gelas mereka.


3

Jika Anda dengan sopan mengatakan Anda tidak ingin meminumnya, dan kemudian berpegang teguh pada kata-kata Anda tanpa menjadi marah, maka jika tuan rumah Anda bukan lubang ** maka mereka akan baik-baik saja dengan itu dan orang lain juga mungkin memutuskan untuk tidak minum denganmu. Namun, jika ini merupakan pertemuan pertama dan hal yang ramah, maka itu bisa lebih sulit. Anda bisa jujur ??dan mengatakan Anda tidak ingin minum untuk alasan apa pun - kesehatan, keselamatan, kejelasan dll, atau mengada-ada tentang penyakit.


3

Saya mengerti bahwa minum anggur bukan vodka diterima. Sedangkan saat minum bir Anda diharapkan minum vodka juga .


1
Setiap kali kami berkumpul di meja di Rusia, aku minum: bir, sampanye, cognac, vodka, dan rumah dibuat cha-cha. Semua sekaligus. Rusia tidak akan membiarkanmu berhenti! Itu membuat saya bahkan mengalami gangguan mental sebelumnya. Aku bahkan tidak bisa menjelaskannya, tapi itu teror dan kesenangan sekaligus lol. Saya biasanya memiliki 5 minuman berbeda di makan malam besar kami, sekaligus, di piring saya. Ini gila.
AussieJoe

0

Saya telah di sepatu Anda sebelumnya. Beberapa kali, di Moskow.

Saran saya adalah untuk 1.) mempertimbangkan tidak hadir sama sekali .... atau 2.) bersiaplah untuk bersulang dengan yang terbaik dari mereka.

Biasanya Anda bisa memberi tahu mereka bahwa Anda bukan orang Rusia dan mereka tidak akan membuat Anda minum sebanyak-banyaknya (jika mereka orang yang berbelas kasih dan baik).

Itu juga tergantung pada hubungan Anda dengan orang-orang Rusia ini. Dalam kasus saya, itu adalah mertua saya dan saya tidak bisa mengatakan tidak. Pernah. Ini adalah tanda kelemahan dan dia senang melihat saya minum di sampingnya. Ketika para wanita di keluarga kami meninggalkan ruang makan untuk mendapatkan lebih banyak makanan, dia akan menuangkan saya beberapa lagi dan menyuruh saya untuk bergegas dan minum sebelum mereka kembali!

Rusia ingin Anda bersulang dengan mereka, bahkan jika Anda tidak menelan atau meminumnya. Jika Anda tidak ingin bersulang, pertimbangkan tinggal di rumah atau memiliki strategi untuk membodohi mereka (yang sulit), seperti dengan air atau tegukan kecil. Juga, saat malam berlangsung, tidak ada yang melihat dan Anda tidak harus minum semuanya. Hanya berpura-pura meminumnya, dan mereka mungkin tidak menyadarinya, karena mereka mabuk dan mabuk. Cobalah untuk minum dalam jumlah kecil dan tidak mengimbanginya. Saya mengerti perjuangan Anda. Semoga berhasil!

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola