OK kita semua orang dewasa di sini, jadi sungguh, bagaimana saya harus menggunakan toilet jongkok?


334

OK jadi bagi siapa pun yang bepergian ke luar Amerika Utara dan Eropa Barat, Anda tahu apa yang saya bicarakan.

Kiri: Rumania, tahun lalu. Kanan: Turki, tadi malam. toilet jongkok

Mereka mulai bermunculan di Balkan dan tentu saja mereka ada di mana-mana pada saat Anda tiba di Turki dan menjadi benar-benar tidak dapat dihindari tidak peduli seberapa sabar Anda atau berapa lama Anda bisa bertahan ketika Anda berada di mana saja antara India dan Jepang.

Toilet Asia Toilet jongkok AKA - Apakah Anda tahu cara menggunakannya jika harus?

Tampak sederhana. Ada bit grippy di sisi dan lubang di tengah. Aku bertanya-tanya ke arah mana aku harus menghadap ...

Jadi mari kita coba ...

Celana panjang seperti di rumah ...

Berjongkok seperti namanya ...

Tapi sekarang celanaku sepertinya menghalangi jalan yang penting! Bagaimana ini bisa bekerja ?? !!

Tidak ada cara untuk menjaga keseimbangan seseorang dalam posisi di mana berat badan Anda tidak di atas kaki Anda dan ketika berat badan Anda di atas kaki Anda begitu juga celana sial Anda.

Sekarang saya cukup yakin penduduk setempat tidak melepas celana mereka karena hampir tidak pernah ada kait dan lantainya sering kebanjiran. Keluar dengan manset celana basah atau kaus kaki basah dari lantai toilet pasti tidak bisa diterima secara sosial!

Dan saya benar-benar yakin mereka tidak menghapus porselen dan duduk dengan percaya bahwa mereka ada di barat karena itu akan kotor!

Yah saya di sini untuk mengatakan bahwa setelah banyak perjalanan ke banyak negara dengan banyak toilet Asia Timur oriental saya telah menggunakan kedua solusi yang tidak memuaskan ini tetapi saya masih ingin tahu satu hal ...

Apa sih cara tepat menggunakan toilet jongkok ??


21
Banyak orang bertengger dari bola kaki mereka ... seperti yang saya lakukan. FYI, ada penelitian yang menunjukkan pelepasan usus Anda dengan cara ini menyebabkan penurunan jumlah kanker usus besar.
Beaker

175
Terima kasih Tuhan, Anda melewatkan foto aksi ..
mindcorrosive

26
Kawan, itu adalah beberapa toilet jongkok tampak terbersih yang pernah saya lihat. Saya tidak punya masalah dengan daypack saya berada di lantai itu!
Mark Mayo

54
Saya hanya masuk untuk mengatakan bahwa saya mencoba meyakinkan istri saya untuk pergi ke Asia, tetapi ini cukup banyak menempatkan paku terakhir di peti mati itu. :(
DTest

44
Sebenarnya, kita tidak semua orang dewasa di sini. ;)
Peter Olson

Jawaban:


239

: D

Saya tumbuh menggunakan benda itu. Ketika saya belajar di luar negeri, saya memiliki masalah dengan toilet yang kalian sebut sebagai toilet normal (toilet duduk). Saya benar-benar membasahi celana saya beberapa kali. Mungkin saya harus memulai posting tentang "Cara duduk di toilet normal".

Berikut adalah beberapa tips tambahan agar Anda tidak membasahi celana Anda di toilet jongkok.

  • Saya akan menyarankan Anda untuk mengambil semuanya dari saku celana Anda sebelum Anda berjongkok.
  • Jangan menarik celana Anda terlalu rendah. Biarkan di atas lutut Anda. Jadi, ketika Anda berjongkok, itu tidak mengganggu jalan raya yang penting.
  • Lubang toilet adalah tempat buang air besar, jadi di situlah Anda harus mengarahkan pantat Anda, tepat di atasnya jika Anda bisa.
  • Jika Anda tidak memiliki kertas toilet, cukup gunakan airnya untuk membersihkannya. Berhati-hatilah agar celana Anda tidak basah. Pastikan untuk menggunakan tangan dominan Anda untuk memegang pipa atau ember dan hanya tangan lainnya untuk membersihkan. Setelah itu Anda membersihkan tangan. :) Dan setelah itu, hindari menggunakan tangan yang tidak dominan untuk berinteraksi dengan orang lain. Di beberapa tempat seperti Indonesia, tidak sopan menggunakan tangan kiri Anda untuk berinteraksi. Dan saya yakin Anda sudah tahu mengapa.
  • Kaki Anda akan mati rasa jika Anda berjongkok terlalu lama. Sekadar informasi Anda.

124
Saya berharap saya belum membaca itu.
Adam

49
Di mana Anda meletakkan semua barang yang Anda bawa dari saku?
hippietrail

63
Masalah tangan kiri, kidal saya selalu merasa canggung, karena, yah, saya melakukan hal-hal yang berlawanan. Tapi begitu tanganku mendekati makanan, aku terlihat ngeri. Apa yang dilakukan penduduk setempat jika kidal?
Mark Mayo

54
Mengapa ada orang yang lebih suka toilet jongkok, yang barat membersihkan toilet untuk Anda, menyediakan kertas pembersih untuk Anda dan kemudian membuangnya dengan cepat, membantu Anda berjongkok (yaitu duduk), mencegah benda-benda agar tidak keluar dari saku Anda ke dalam toilet, Anda tidak harus melepas celana Anda. Mungkin biasanya toilet jongkok lebih higienis, tetapi jika seseorang meleset, atau Anda kehilangan keseimbangan Anda akan menjadi tidak higienis. Secara harfiah, toilet duduk lebih baik. Saya pikir saya harus membawa portal ke negara-negara tersebut ...
Jonathan.

66
@ Jonathan. Wow, itu super etnosentris. Anda serius menempatkan Anda cek pantat pada permukaan yang sama beberapa pria tunawisma yang baru saja marah dan pecah-pecah lebih higienis? Saya tidak mengatakan penghuni liar lebih dari itu, tapi serius ... itu hanya pernyataan konyol.
Beaker

119

Berikut adalah video yang menjelaskan bagaimana orang menggunakan hal ini.

masukkan deskripsi gambar di sini

Serius, ini informatif dan disajikan secara visual dan membuatnya lebih jelas.


134
Tidak mungkin saya mengikuti tautan itu.
Tom Hawtin - tackline

67
@ TomHawtin-tackline Saya mengambil risiko untuk Anda ... Video ini benar-benar aman untuk kantor. Seorang pria India berpakaian lengkap berbicara tentang (dan menunjukkan, sambil tetap memakai celananya) bagaimana jongkok pertama dengan cara yang benar dan bagaimana kemudian menggunakan air untuk membersihkan. Sangat instruksional, jika Anda percaya pada cara melakukan bisnis. Video itu sendiri adalah jawaban yang benar untuk pertanyaan awal, meskipun saya percaya kita harus menyimpan instruksi di situs ini dalam bentuk yang dapat dibaca, siapa yang tahu kapan video tersebut menghilang dari youtube.
Per Wiklander

5
Mungkin Anda bisa menuliskan transkrip dari apa yang dia katakan? ;) Seseorang harus membuat transcriber youtube ...
Mark Mayo

17
Dia menyebutkan melepas celana Anda di video tetapi tidak menjelaskan apa yang harus dilakukan dengan mereka atau bagaimana cara melepasnya dan ketika lantai ditutupi air. Terutama jika Anda harus melepas sepatu untuk melepas celana Anda. Manset celana basah tidak terlihat bagus, kaus kaki basah tidak nyaman dan saya tidak percaya air di lantai toilet umum menjadi bersih.
hippietrail

5
Ini bahkan lebih buruk ketika Anda berada di Cina Utara atau Mongolia di tengah musim dingin di mana -30 celcius dan Anda memiliki hidung belang yang panjang di bawah celana panjang Anda dan celana panjang yang dimasukkan ke dalam kaus kaki dan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana panjang dan mantel panjang yang menggantung ke ...
hippietrail

83

Oke, saya akan mengambil risiko dalam menjawab;)

Lagi pula, saya akan mengambil catatan dari tautan Wiki How , dan menambahkan bit dari pengalaman masa lalu ...

  1. Bawalah kertas toilet Anda sendiri. Dulu saya pikir ini konyol. Bagaimana mungkin kamar mandi umum TIDAK memiliki kertas toilet? Lalu saya pergi ke Mesir di mana mayoritas kelompok kami memiliki Delhi Belly DAN Anda harus membayar beberapa kotak kertas toilet! Kemudian di Asia Tengah di mana kami sering sakit, orang akhirnya membawa kertas toilet. Ini tidak banyak usaha, tetapi hanya satu keadaan darurat yang benar-benar membenarkannya!

  2. Tuangkan air ke dalam toilet - itu membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan. Seringkali ada ember di dekatnya.

  3. Tarik celana Anda atau halangi. Dari sudut pandang seorang pria, ini menjadi sulit - Anda tidak ingin celana Anda di lantai, tetapi terlalu tinggi dan ada ... halangan.

  4. Jongkok dengan tumit rata di tanah. Anda mungkin terbiasa berjongkok di atas telapak kaki Anda, dengan kedua kaki berdekatan, tetapi posisi ini sangat tidak stabil dan keras pada lutut. Berjongkok dengan kaki selebar pinggul atau selebar bahu dan dengan telapak kaki rata lebih mudah dipegang untuk waktu yang lama (jika Anda berada di Asia, Anda mungkin melihat banyak orang berjongkok seperti ini di depan umum sambil menunggu). Jika ada sandaran kaki bersudut, letakkan kaki Anda di atasnya; jika tidak, letakkan kaki Anda di kedua sisi toilet dan jongkoklah sepenuhnya. - Ini jenius, ketakutan terbesar saya dengan toilet ini selalu jatuh.

Juga arah yang Anda hadapi berbeda tergantung pada toilet. Jika Anda terus menemukan tip, coba berbalik. Tidak masalah asalkan tujuan Anda benar.

Juga patut untuk memeriksa barang-barang Anda di saku Anda - Anda tidak ingin barang-barang itu jatuh saat Anda memberi tip.

Akhirnya: Lakukan bisnis Anda. Bagian ini saya serahkan kepada Anda.

Kiat bonus

Sebagai seorang pria, ada baiknya buang air kecil terlebih dahulu karena lebih mudah berdiri dan mengurangi risiko mengompol.

Di beberapa tempat (Uzbekistan, misalnya) warungnya rendah, dan Anda dapat benar-benar melihat orang di sebelah Anda, ngobrol, minta mereka melewati kertas yang tersedia, dan benar-benar menyalahkan siapa pun yang mengeluarkan suara keras. Ini sangat canggung bagi beberapa orang pada awalnya, tetapi begitu Anda mengatasinya dan menyadari itu bukan masalah besar, tidak apa-apa.

Jika memiliki flush, jangan flush sampai Anda berdiri. Risiko besar kerusakan percikan.

Kertas masuk ke ember atau wadah terdekat - BUKAN di toilet. Ini bisa menyebabkan toilet menyumbat.

SUNTING

Secara kebetulan, seorang blogger perjalanan baru saja tweet posting blog-nya di ' The Art of Squat '. Bacaan yang ditulis dengan baik.


13
Tentang kertas toilet: Saya telah mengunjungi toilet masjid di Istanbul dan cara normal untuk melanjutkan adalah dengan menggunakan tangan kiri dan air dari keran di sisi toilet. Apalagi di banyak hotel di Istanbul tisu toilet tidak boleh dibuang ke saluran pembuangan toilet, tetapi di tempat sampah di samping. Bahkan toilet barat ada keran di dalamnya untuk menggunakan tangan, bukan kertas.
mouviciel

1
Ya ada banyak negara di mana kertas toilet memblokir sistem karena drainase yang buruk atau tekanan air yang buruk atau apa pun tetapi ini juga cukup umum di negara-negara toilet duduk di negara berkembang juga. Saya juga di suatu tempat baru-baru ini di Balkan di mana Anda hanya dapat menyiram kertas khusus yang disediakan, yang sangat lemah.
hippietrail

Aku seharusnya mengatakan bahwa aku sudah mulai mendapatkan lutut yang cerdik.
hippietrail

@ Moviciel - ya, seperti yang saya sebutkan di akhir, biasanya ada ember untuk kertas, sangat penting untuk tidak menyumbat toilet dengan itu. Saya segera teringat tentang benda tangan kiri di Uzbekistan ketika saya pergi mengambil apel ... apel itu tidak turun dengan baik. Terkadang sulit untuk kidal!
Mark Mayo

77

Sepertinya tidak ada yang memberi penekanan pada apa yang saya anggap paling penting, posisi lengan Anda ketika melakukannya: mereka harus diperpanjang.

Tidak:

http://i.stack.imgur.com/yu7VP.jpg

Iya!

http://www.totallyhealthyyou.com/images/squat_stretch.jpg

Saya tinggal di China dan terbiasa dengan toilet jongkok, mereka sebenarnya lebih baik untuk transit, dan mengetahui posisi ini bagus untuk banyak tujuan lain, seperti menunggu kereta bawah tanah, menonton matahari terbit di dekat pantai, atau melakukan perselingkuhan kecil Anda di pedesaan. Mereka juga jauh lebih higienis.

Di India saya telah melihat toilet campuran, di mana Anda dapat duduk jika Anda cukup berani, tetapi Anda juga dapat berjongkok di atas kursi. Itu lebih baik.


3
Di posisi kedua, pantat dan bagian depan Anda benar-benar sentimeter dari sepatu Anda. Bukankah pantatnya akan kotor oleh sepatu?
Pacerier

13
@ Paser Tidakkah sepatu akan kotor oleh keledai?
Joze

7
Cukup yakin saya hanya akan berguling mundur ke toilet jika saya mencoba pose kedua ...
Thomas

Aku terus jatuh, mencoba pose kedua. Apa yang saya lakukan salah?
Galastel

54

Ini lucu. Ketika saya pertama kali membaca pertanyaan, saya pikir itu lelucon lucu. Tetapi, setengah halaman, saya agak yakin bahwa itu mungkin tidak dimaksudkan.

Saya telah menggunakan toilet jongkok untuk hampir sepanjang hidup saya. Di rumah, kami memiliki toilet jongkok dan yang duduk. Saya juga tidak keberatan, tetapi saya menemukan toilet jongkok lebih higienis, terutama ketika mereka dibagi di antara orang-orang (terutama dalam hal toilet umum), daripada yang duduk biasa. Anda mungkin bisa menebak mengapa.

Saya akan jujur, saya tidak pernah menggunakan toilet jongkok dengan celana saya masih menggantung di lutut saya. Saya tidak pernah bisa membayangkan melakukan itu. Di semua kamar kecil kami, kami memiliki banyak kait gantung. Jadi setiap kali saya menggunakannya, saya melepas celana / petinju saya. Jauh lebih mudah dengan cara itu, dan Anda tidak perlu khawatir mencoba menjaga celana / petinju Anda agar tidak kotor atau basah kuyup. Dengan kata lain, Anda bisa berdamai dengan diri sendiri. :)

Jadi Anda berjongkok dengan bagian belakang menghadap ke sisi yang lebih lebar dari lubang toilet (jangan mencoba duduk sebaliknya, jangan sampai Anda berisiko membuat kekacauan, karena alasan yang jelas). Anda dapat memutuskan untuk berjongkok dengan cara apa pun yang Anda rasa paling nyaman dan jaga agar lengan Anda sedikit ditekuk dan ditekankan ke sepanjang paha Anda. Ya, setelah beberapa saat, kaki Anda akan mulai lelah dan mati rasa. Itu hanya salah satu hal yang Anda harus terbiasa atau belajar berurusan.

Panci air, atau apa yang dikenal di Anak benua sebagai "lota", adalah air yang Anda isi. Aku memegangnya dengan tangan kananku, menuangkan air ke bawah, dan menyapu dengan tangan kiriku. Itu hanya jika Anda mencuci dengan air. Jika tidak, Anda bisa menggunakan gulungan tisu yang seharusnyaDipasang pada pemegang gulungan dengan jarak lengan dari toilet. Jika toilet tidak memilikinya dan Anda hanya terbiasa menggunakan tisu gulung, Anda harus mendapatkannya sendiri sebelum memulai misi ini. Seperti yang sudah ditunjukkan seseorang, pastikan untuk membersihkan toilet setelah selesai dan bangun dari jongkok. Di semua kamar kecil kami, kami juga memiliki wastafel di dekatnya, jadi ketika kami selesai bekerja di toilet, kami bangun dan mencuci tangan, dan kemudian memakai celana / petinju / apa pun, dan juga menyiram toilet. Namun, nasihat: Jika Anda tidak memiliki gulungan tisu dan berencana untuk mencuci dengan air di toilet umum atau toilet yang tidak ada di rumah, pastikan untuk mengisi panci air terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Saya tahu ini kedengarannya konyol, tetapi hal itu terjadi pada orang yang saya kenal di banyak toilet umum. Di beberapa tempat,

Dan itu sudah cukup. Ini bukan benar-benar ilmu roket - yah, mungkin.


2
WC digunakan untuk merujuk toilet duduk 'gaya Barat', tidak pernah toilet jongkok.
Ankur Banerjee

Hmm akankah metana menjadi bahan pendorong yang cukup untuk roket?
hippietrail

Ketika Anda mengatakan "Di semua kamar kecil kami", maksud Anda di seluruh negara Anda atau di rumah Anda? Jika yang terakhir apakah Anda mengundang kami untuk menggunakan pembersih yang bagus saat kami bepergian di negara Anda dan menemukan yang umum agak menjengkelkan?
hippietrail

10
@ Hippietrail: Saya bermaksud berarti yang terakhir. Tapi itu juga sebagian besar berlaku untuk yang pertama. Namun, jika Anda berada di area tersebut, Anda dapat mampir.
ayaz

31

Sebagian besar jawaban di sini mencakup sebagian besar pangkalan yang perlu Anda ketahui sehingga saya akan mencoba untuk membahas topik yang belum disebutkan.

  • Lakukan penyiraman singkat / kirim sedikit air ke wajan sebelum Anda mulai. Ini akan membantu mengirimkan semuanya nanti.
  • Mencuci setelah selesai: Terkadang, Anda menemukan batang sabun yang tertinggal di dalam toilet, bukan sabun cair. Saya sarankan Anda menggunakan ini untuk membersihkan tangan yang tidak dominan saja. Jika batang terpisah seperti itu tidak disediakan di dalam toilet, maka gunakan sabun apa pun yang Anda dapatkan di dekat wastafel di luar untuk pertama-tama membersihkan tangan yang tidak dominan, lalu kedua tangan. Pastikan area di bawah kuku Anda bersih karena ini bisa menjadi penyebab Delhi Belly. Atau, bawa desinfektan tangan 'kering' berbasis alkohol sehingga setelah mencuci tangan dengan air (saksama!) Anda dapat mendisinfeksi mereka. Ini bisa lebih mudah daripada mengemas sabun cair atau kertas toilet ke dalam koper Anda.
  • Jika bepergian di India, Anda dapat menemukan pedagang asongan di kereta, stasiun kereta api, halte bus yang menjual 'kertas sabun' atau 'sabun kertas'. Ini adalah potongan tipis kertas lilin yang dicelupkan ke dalam sabun, dan Anda merobek satu 'halaman' dari buku kecil berukuran korek api untuk membersihkan tangan Anda. (Ya, Anda memang perlu membasahi mereka dengan air. Tempatkan di telapak tangan Anda, tahan di bawah keran, dan menyabuni Anda.) Anda dapat membeli beberapa yang sangat murah (rata-rata: $ 1 atau kurang) dan mudah dibawa bahkan di dalam dompet.
  • Di Asia Tenggara, jika Anda pergi ke desa atau daerah tanpa fasilitas saluran air (kadang-kadang, bahkan pantai besar), Anda bisa menemukan toilet tanpa keran. Biasanya ada reservoir air di dalam toilet dengan wajan besar seperti sendok. Isi ini dan tetap berguna sebelum Anda duduk, karena bergerak setelah Anda selesai bisa berantakan.
  • Penduduk asli biasanya akan menarik bagian atas celana panjang (jeans, dll) ke lutut dan kemudian berjongkok sehingga tetap digenggam di sana. Ini adalah hal yang sulit untuk dilakukan dan saya lebih suka melepasnya sepenuhnya. Jika Anda tidak menemukan pengait untuk menggantungnya, coba gantung di kait pintu atau masukkan melalui loop pegangan pintu. Jelas bukan sesuatu yang Anda coba dengan celana terbaik Anda, tetapi celana jins / kargo dapat mengalahkannya. Jika gagal, letakkan di lantai di area kering di lantai toilet (berjongkok jauh lebih nyaman dengan melepas celana). Jika lantainya basah ... maka Anda berada di toilet yang buruk. Menghadapinya.
  • Jongkok toilet Barat: Saya sudah berusaha keras untuk menemukan gambar binatang aneh ini. Ini adalah toilet duduk bergaya Barat ... dengan tepi toilet diganti dengan sandaran jongkok bergaya Oriental. Idenya adalah Anda bisa duduk atau berjongkok - apa pun yang nyaman dengan Anda. Sayangnya, ini berarti jika orang yang menggunakan toilet sebelum Anda berjongkok, kemungkinan pelek toilet akan kotor. Bersihkan ini dengan air sebelum digunakan.

Di negara mana Anda menemukan toilet jongkok ini?
RoflcoptrException


@Roflcoptr: Bukan itu. Ini benar-benar gaya Barat / 'normal' - apa pun Anda menyebutnya - toilet yang bukannya memiliki kursi toilet cincin plastik memiliki sandaran kaki seperti toilet jongkok Oriental. Saya menemukan ini di India dan Thailand. Seperti yang saya sebutkan, ini binatang buas yang aneh dan Anda jarang akan bertemu dengannya, tapi saya sebutkan kalau-kalau ada yang tahu.
Ankur Banerjee

Saya telah melihat toilet jongkok tetapi tidak ingat di mana.
hippietrail

4
@AnkurBanerjee: Saya kira maksud Anda ini: pencarian gambar untuk "toilet India-India" . Kami punya satu di rumah ketika saya masih kecil; sebenarnya ada kursi "polos" (flap) antara porselen dan tutupnya, jadi Anda juga bisa menggunakannya sebagai toilet Barat jika lutut Anda tidak bisa berjongkok.
ShreevatsaR

20

Saya tumbuh dengan mereka juga dan hanya positif yang keluar dari menggunakan itu adalah bahwa Anda mendapatkan latihan yang baik dan menghindari menyimpan bahan bacaan di kamar mandi Anda. Saya tidak yakin tentang bagian lain Asia, tetapi di India mereka sebagian besar memiliki toilet barat di kota-kota metropolitan. Saya mengalami kesulitan menyesuaikan kembali ke penghuni liar ketika saya kembali setelah 10 tahun.

  • Menghapus celana Anda dan kemudian berjongkok adalah cara yang paling efisien.
  • Sebaiknya Anda menggunakan air daripada kertas toilet (itu membantu aliran kotoran ke lubang)
  • Anda akan buang kotoran dekat dengan lubang
  • jangan hanya jongkok tapi "sebarkan elang"
  • Jika perlu waktu lama, cobalah untuk mengistirahatkan satu kaki pada satu waktu dengan berjongkok hanya dengan satu kaki

Semua bantuan ini tidak akan datang ketika Anda benar-benar harus pergi. Semuanya akan jatuh di tempat ketika Anda hanya harus pergi :)


1
Saya hanya dapat mengingat satu tempat di Jepang di mana ada sebuah pengait sehingga saya bahkan dapat menggunakan metode penghilangan celana. Sebagian besar tempat saya pernah ada tidak ada kait.
hippietrail

2
Apa sih yang 'menyebarkan elang' ??
Mark Mayo

7
@MarkMayo: Anda tidak ingin tahu, dan jangan google.
mindcorrosive

17

Saya sudah membaca semua jawaban dan komentar dan, jika saya tidak salah, mereka sepertinya selalu ditulis oleh pria. Menggunakan toilet jongkok tentu jauh lebih rumit saat mengenakan celana panjang, seperti kebanyakan pria di seluruh dunia, jadi saya menghargai poin dan debat Anda.

Toilet jongkok tidak menjadi masalah dari sudut pandang wanita, jika kita berpikir wanita mengenakan pakaian "tradisional", yang berarti rok dengan panjang yang berbeda-beda. Benar, kita berada dalam kesulitan yang sama dengan laki-laki ketika mengenakan stoking atau celana panjang, dan ini mungkin salah satu alasan mengapa toilet jongkok menjadi kurang umum di Eropa barat daripada sebelumnya.

Saya tinggal di Italia Utara dan toilet jongkok masih dapat ditemukan di tempat-tempat umum (restoran, bar, stasiun kereta api, ...) Sering kali, itu dimaksudkan untuk toilet pria, yang bagaimanapun biasanya hanya digunakan untuk buang air kecil (dalam hal ini laki-laki biasanya berdiri), sedangkan toilet wanita umumnya dilengkapi dengan toilet gaya barat.

Ini tidak selalu terjadi, jadi, ketika saya menemukan satu, keasyikan pertama saya adalah untuk menghapus semuanya dari saku saya karena takut bahwa saya akan menjatuhkan sesuatu. Saya kira di Italia toilet jongkok lebih disukai daripada tipe lain di tempat umum karena lebih mudah dibersihkan; biasanya mereka dapat disiram seperti toilet dan kertas toilet jenis lain dapat disiram bersama dengan yang lainnya.

Saya menemukan toilet yang sama di Swedia ketika mengunjungi rumah musim panas mantan pacar saya di salah satu pulau di kepulauan Stockholm; tidak ada air mengalir di rumah, jadi toiletnya adalah sebuah pondok kayu di luar dengan hanya sebuah lubang di tanah; Saya tidak pernah tahu kemana perginya, tapi kabinnya pasti berbau ...

EDIT - ADDITION

Saya baru-baru ini mengambil bagian dalam seminar dua hari di ashram komunitas Hindu di dekat Savona, Liguria (masih Italia Utara). Saya tidak tahu apakah itu karena koneksi dengan India, atau karena toilet jongkok lebih murah untuk dipasang dan lebih mudah dirawat, tetapi itulah yang saya temukan di kamar saya. Saya heran, saya harus menambahkan, karena sejak jawaban saya sebelumnya saya telah mengalami dua atau tiga kejadian ortopedi yang sekarang membatasi kemampuan saya untuk menggunakan toilet seperti itu. Saya bertanya-tanya bagaimana orang-orang di negara-negara Asia masih dapat menggunakan toilet jongkok ketika mereka menjadi tua ...


Mereka tetap dapat menggunakannya saat mereka terus menggunakannya. Kecuali jika operasi mengubah sesuatu yang drastis, menjaga rutin akan memungkinkan Anda untuk terus bergerak. (Setidaknya mereka melakukannya beberapa kali per hari, sering kali duduk dengan cara yang dibutuhkan lebih sering.)
Willeke

1
Saya telah melihat barang-barang seperti ini dijual di Tiongkok - jadi saya berasumsi itulah yang digunakan oleh para senior saat ini ketika mereka mengalami kesulitan dengan toilet jongkok biasa: aliexpress.com/item/…
Eugene O

@EugeneO. Terima kasih atas tautannya, objek yang ditampilkan pasti akan membantu seseorang melakukan kebutuhan mereka bahkan ketika jongkok menjadi sulit. Namun, saya ragu Anda bisa pergi dengan salah satu dari mereka di tas jinjing Anda / ransel; mungkin idenya adalah bahwa hanya orang yang sangat tua yang membutuhkannya, dan mereka tidak sering meninggalkan rumah. Saya masih akan dalam kesulitan ...
Paola


13

Saya akan menambahkan jawaban singkat untuk menjawab poin utama dalam pertanyaan: " celana panjang sepertinya menghalangi jalan yang penting! Bagaimana ini bisa bekerja ?? !! "

Saya bepergian di Asia untuk sementara waktu dan pada awalnya memiliki masalah yang sama persis. Selama beberapa bulan pertama di sana, saya benar-benar akan melepas celana saya sebelum menggunakan toilet jongkok. Tetapi kemudian saya menemukan bahwa rasa takut akan celana "menghalangi" sesuatu hanya didasarkan pada pemahaman yang buruk tentang anatomi yang sebenarnya. Lakukan percobaan dalam privasi kamar mandi Anda sendiri : Tarik celana hingga ke lutut dan jongkok - Anda akan melihat bahwa tidak ada penyumbatan (celana Anda jauh, jauh di depan "jalan raya penting"), atau jika mereka tidak cukup jauh, Anda dapat dengan mudah meraihnya dengan tangan Anda dan mendorongnya ke depan - Anda akan melihat bahwa akan ada celah udara yang besar antara pakaian Anda dan "jalan raya".

Dan sebagai bonus, itu sebenarnya lebih bersih daripada duduk di toilet tipe barat, di mana celana Anda ditarik ke lantai yang di banyak tempat basah dan kotor. Dengan toilet bergaya jongkok, hanya telapak kaki Anda yang menyentuh apa pun di lantai.


Ini akan lebih mudah bagi Jonah Falcon dan lebih sulit bagi Enrique Iglesias.
hippietrail

1
@ Hippietrail: Bagian anatomi itu tidak ada hubungannya dengan itu. Ini hanya masalah lengkungan lutut Anda menjaga celana Anda di tempat - Anda bahkan dapat meregangkan lutut Anda selebar mungkin, jika Anda ingin ekstra yakin celana panjang tetap di tempatnya. :-)
ShreevatsaR

11

6
Dapatkah seseorang menurunkan jawaban ini untuk saya? Penjawab ini sangat tidak tahu tentang hubungan antara pakaian daerah tertentu dan jenis toilet yang umum di negara ini. Saya bisa terus dan terus tentang ketidakbenaran, tapi saya kira itu menjamin pertanyaannya sendiri!
bPratik

4
@ Bratrat: Yah, saya hanya mengatakan bahwa pakaian itu membuat pekerjaan lebih mudah dibandingkan dengan pakaian lain seperti celana / celana panjang. Saya dari daerah yang sama. Saya sendiri berganti ke Lungi sebelum menggunakan toilet Jongkok di rumah saya. Demikian juga orang-orang yang saya kenal. Jika Anda memiliki sentimen khusus tentang pakaian itu, silakan jelaskan. Saya sendiri akan menghapus jawabannya jika valid.
Ramnath

2
Berikut adalah halaman Wiki untuk mendukung pernyataan bahwa Lungi adalah pakaian yang dikenakan oleh kebanyakan orang di India. en.wikipedia.org/wiki/Clothing_in_India Ini juga memiliki referensi ke Dhoti yang sangat mirip dengan Lungi. Ada juga pernyataan bahwa 'Celana' telah diterima "baru-baru ini" sebagai pakaian tradisional oleh Pemerintah India. Anda mungkin berbicara atas nama orang-orang perkotaan kelas tinggi yang sebenarnya merupakan persentase yang sangat kecil. Dan saya yakin mereka tidak akan memiliki toilet jongkok di rumah mereka.
Ramnath

1
Bung, di mana dalam artikel yang Anda tautkan itu tertulis "Lungi adalah pakaian yang dikenakan oleh kebanyakan orang di India"? Lebih jauh dari itu jika Anda bahkan membaca artikel yang khusus didedikasikan untuk lungi , tidak ada yang menyebutkan, atau implikasi bahwa itu adalah pakaian yang paling umum. Saya harap Anda menyadari bahwa saya tidak mencoba untuk menembak Anda di sini, tetapi sebaliknya memberi tahu Anda bahwa beberapa pernyataan Anda mungkin tidak faktual, dan jika Anda tidak memiliki bukti, yang terbaik adalah terbuka untuk saran.
bPratik

2
Misalnya, cukup menulis ulang pernyataan pembuka Anda untuk "Orang-orang di beberapa bagian India, yang menggunakan toilet Jongkok, cenderung mengenakan pakaian tradisional yang disebut 'Lungi', yang karena bentuk dan strukturnya cukup cocok untuk pekerjaan ini" set nada yang benar. Sekali lagi ini hanya saran untuk menjelaskan kepada Anda apa yang saya pikir salah dengan jawabannya. Anda dapat menulis ulang sesuka Anda! Itu jawaban Anda! :)
bPratik

5

Bagian dari masalah yang dimiliki orang Barat dengan toilet jongkok adalah tidak tahu bagaimana berjongkok.

Penduduk setempat mungkin menganggap tidak sopan jika Anda berlutut ketika Anda berjongkok, tetapi mereka telah melakukannya sepanjang hidup mereka.

Jika Anda orang Barat, Anda akan merasa lebih mudah jongkok, di pispot dan ketika acara sosial mengharuskannya, jika Anda menjaga lutut Anda cukup jauh untuk menghilangkan tekanan pada persendian.

(oh, dan di AS, tentu saja, taruh kertas toilet di toilet. Pada wanita, sering kali ada tempat sampah kecil untuk 'produk kesehatan feminin'. Di daerah pedesaan, tidak menggunakan kertas dalam jumlah yang berlebihan menjadi pertimbangan, karena sistem pembuangan limbah pedesaan seringkali terbatas).


4

Saya sudah bepergian dengan sepeda melintasi Turki, Iran, Pakistan dll. Ketika Anda pergi ke toilet, pastikan pipa selang bekerja / ada sumber air dan ember untuk mengisi untuk mencuci bagian belakang Anda. Tarik celana / rok Anda sepenuhnya ke bawah / atas (masing-masing) dan anggap posisi berjongkok penuh (kaki sepenuhnya ditekuk di lutut, seolah-olah Anda akan duduk di tanah, tetapi jangan (jelas)).
jaga agar lengan Anda maju untuk keseimbangan dan rileks sementara alam mengambil jalurnya. Setelah Anda selesai, semprotkan selang / ujung ember air secara bersamaan di belakang Anda sambil menyeka dengan tangan kiri hingga bersih. Lalu berharap ada handuk yang mengering. Cuci tangan dengan sabun setelahnya dan nikmati kebersihan anal.


3

Di daerah turis Jepang (ketika saya berada di sana pada '94) Anda akan menemukan petunjuk 'cara menggunakan toilet ini' di banyak bilik toilet atau di dinding kamar mandi.
Jongkok mereka terlihat agak seperti sandal dan ya, mereka akan memainkannya dalam instruksi.
Sebagai seseorang yang tumbuh dengan toilet duduk, saya selalu memilih toilet jongkok yang menawarkan pilihan. Khususnya ketika banyak orang menggunakan fasilitas, mereka lebih mudah untuk tetap bersih dan bahkan ketika kurang bersih ada lebih sedikit kontak.

Omong-omong, Jepang memiliki solusi untuk masalah 'kaki kotor' dengan memiliki sandal khusus untuk digunakan di area kamar mandi / toilet, yang biasanya berwarna merah sedangkan norma untuk sandal dalam ruangan (digunakan oleh pengunjung) berwarna coklat.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola