Melewati keamanan bandara dengan autisme


140

Saya seorang dewasa muda dengan autisme (lebih tepatnya Asperger). Meskipun ada banyak sumber daya tentang cara bepergian dengan anak-anak autis, sumber daya tentang cara melakukannya jika Anda memilikinya sendiri jarang terjadi.

Lagi pula, saya punya banyak masalah dengan pemeriksaan keamanan. Fakta bahwa saya harus berpisah dari barang-barang saya (termasuk barang mewah saya, yang membantu saya dalam situasi yang penuh tekanan), melewati pemindai dan mengambil barang-barang saya lagi sebelum seseorang lari dengan mereka benar-benar membuat saya stres. Saya merasa sangat tertekan oleh orang-orang di belakang saya dan itu akhirnya menjadi pengalaman yang sangat tidak nyaman.

Saya memiliki beberapa penanggulangan saat ini. Saya mengatur tas saya di rumah, jadi saya hanya perlu mengeluarkan laptop saya. Saya memastikan tidak ada apa pun di saku saya sebelumnya dan saya memastikan saya memakai pakaian 2 potong. Meskipun demikian, itu masih merupakan pengalaman yang mengerikan. Melewati saat ini membutuhkan lebih banyak energi dari saya daripada bagian lain dari perjalanan. Adakah yang bisa saya lakukan untuk menjadikan ini pengalaman yang lebih halus?

Saya memegang paspor Belanda. Saya sering mengunjungi Inggris dan agak jarang (sekali atau dua kali setahun) negara lain.


13
Kamu berada di negara apa? Jika AS, saya sangat menyarankan Anda melihat menggunakan / mendapatkan KTN (nomor traveller dikenal) yang memiliki beberapa fasilitas yang mungkin berguna bagi Anda. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang ini di situs Pra-Cek TSA
CGCampbell

4
Di AS, setidaknya, Anda dapat meminta untuk diputar secara pribadi. Ini berarti tidak ada garis panjang di belakang Anda yang menekan Anda untuk mempercepat, dan Anda tidak akan terpisah dari harta milik Anda selama itu. Saya membayangkan sesuatu yang serupa tersedia di banyak negara lain, tetapi saya tidak tahu pasti.
Urbana

52
Jika Anda hanya bepergian dari Belanda ke Inggris, maka perbaikan yang mudah adalah dengan menghindari penerbangan sama sekali! Cukup pesan kereta gabungan + feri + tiket kereta api , sering dengan harga kurang dari tiket pesawat, dan melakukan perjalanan yang jauh lebih sedikit stres tanpa perlu antrian keamanan bandara
Gagravarr

27
Saya Asperger dan saya telah naik kereta + feri + kereta yang disebutkan oleh Gagravarr. Mengambil feri sebagai penumpang sangat damai. Terminal feri penumpang kosong, karena hampir semua penumpang bepergian dengan mobil. Dua pengontrol paspor yang bosan menunggu kami. Kami tidak bisa lepas dari barang-barang kami sama sekali (tidak seperti di Eurostar, di mana mereka melakukan memiliki pemeriksaan maskapai-style). Satu-satunya hal yang membuat stres adalah bahwa kereta pagi dari Harwich ke London menjadi sangat penuh ketika mendekati London, dan transit melalui London tidak pernah menyenangkan, tetapi tergantung pada tujuan Anda, Anda mungkin tidak harus melakukannya.
gerrit

10
@gerrit Jika Anda tidak terburu-buru, Anda dapat menghancurkan perjalanan Anda. Turun di Colchester, pergi sarapan yang layak, kemudian melanjutkan perjalanan Anda ke London setelah jam sibuk telah mereda. Atau bahkan hanya sarapan di kafe di stasiun di Manningtree, yang bagus tapi bisa sibuk
Gagravarr

Jawaban:


100

Saya mengerti bahwa logika tidak selalu membantu pada saat stres, tetapi hal pertama yang saya ingin meyakinkan Anda adalah bahwa orang tidak akan lari dengan barang-barang Anda. Ini adalah sesuatu yang kita semua khawatirkan tetapi pada dasarnya tidak pernah terjadi. Orang-orang yang mengelola pos pemeriksaan sedang memantau dan barang-barang Anda tidak ada di luar sana tanpa Anda selama lebih dari beberapa detik.

Kedua, Anda menyebutkan bahwa boneka mewah Anda membantu Anda. Bisakah Anda membeli sepotong kecil kain mewah? Anda dapat menyimpan ini di saku Anda - tidak ada persyaratan bahwa kantong Anda kosong, hanya saja kosong dari logam. Kain saja tidak akan memicu detektor dan Anda dapat meletakkan tangan Anda di saku dan menenangkan diri jika Anda harus menunggu sebentar sebelum Anda pergi melalui pemindai.

Ketiga, lupakan orang-orang di belakang Anda. Tekanan yang Anda rasakan sebenarnya bukan dari mereka. Anda berutang pada mereka. Mereka menunggu, mereka memiliki masalah mereka sendiri, tetapi mereka tidak akan pernah mengatakan "perjalanan hebat hari ini, orang di depan saya di garis keamanan begitu cepat!" Terlebih lagi, jika orang seperti itu ada, mereka akan mengatakan itu tentang Anda karena Anda tidak menarik barang-barang dari 4 tas dan kantong yang berbeda, harus melalui pemindai dua kali karena Anda meninggalkan kunci Anda di saku Anda, dan seterusnya. Anda sudah lebih cepat daripada kebanyakan orang di barisan. Anda tidak memiliki kewajiban untuk mengatur semacam rekor kecepatan darat dengan tidak ragu-ragu, tidak menunggu dengan barang-barang Anda (saya melakukan itu), atau hanya berjalan dengan kecepatan yang Anda inginkan.

Keempat, hadiahi diri Anda untuk menyelesaikan bagian terburuk dari perjalanan ini. Baik itu kopi mahal, majalah, sebatang cokelat - beli sesuatu yang menyenangkan dan sembrono setelah pemeriksaan keamanan. Sesuatu yang biasanya tidak Anda dapatkan sendiri. Mungkin akan tiba saatnya ketika Anda merencanakan perjalanan dan mendapati diri Anda menantikan bar cokelat-dan-oranye gelap yang menanti Anda di sisi lain keamanan.


47
"tidak ada persyaratan bahwa kantong Anda kosong," - di bandara AS menggunakan pemindai terrahertz, mereka memberlakukan ini sebagai persyaratan. Bahkan kwitansi, hankerchiefs akan mengakibatkan Anda dikirim kembali. Saya tidak berpikir Schipol memiliki ini, dan saya belum melihat keamanan Inggris dengan scanner ini sangat mendesak.
CMaster

25
Kantong terbuat dari kain. Jika saya memiliki masalah ini, akan sangat berharga bagi saya untuk memilih bagian dari pakaian saya yang akan selalu saya kenakan (misalnya celana jeans "travel") dan ada lapisan mewah yang dijahit ke dalam saku. Penjahit perubahan biasanya bekerja dengan bahan pelanggan, sehingga OP akan dapat mengunjungi toko kain dan memilih tekstur terbaik untuk dirinya sendiri. Bahkan, itu mungkin merupakan strategi yang baik untuk melapisi semua kantong pada semua pakaian dengan kain mewah, untuk memiliki kesempatan untuk menenangkan yang tidak mengganggu dalam situasi yang tidak terduga, bahkan di luar konteks bandara.
rumtscho

15
"Hadiahi dirimu sendiri untuk menyelesaikan bagian terburuk dari perjalanan ini" mutlak!
adhg

16
Saya tidak tahu OP dan saya belum pernah didiagnosis tetapi saya yakin memiliki beberapa tingkat ASD. Dan saya bepergian dengan boneka beruang (memilikinya sejak tahun 1988) dan setidaknya bagi saya itu bukan bahan yang mewah tetapi stabilitas dan emosi yang Anda rasakan terhadap boneka itu. Saya dapat mengatasi keamanan dengan cukup baik, tetapi ini adalah pengalaman yang sangat buruk, saya ingat dengan jelas beberapa dari mereka, itu hanya mengetsa Anda seperti asam.
chx

32
@ chx benar. Saya terhibur oleh mewah saya, bukan yang berbeda atau kain. Saya punya dua, burung dan teddy. Burung itu lebih kecil dan biasanya bepergian dengan saya. Meskipun demikian, saya mencoba saran Kate selama pemeriksaan keamanan di LHS. Baki dengan koper dan boneka mewahku dibongkar. Saya segera menjelaskan situasinya kepada petugas, yang menyerahkan saya yang mewah. Dia sangat ramah dan berbicara dengan saya untuk mencari tahu apa yang menyebabkan pemicunya. (Itu kartu grafis yang saya beli di AS beberapa hari sebelumnya). Terima kasih banyak!
Belle-Sophie

47

Setiap kali Anda merencanakan perjalanan, pertimbangkan apakah Anda benar-benar harus terbang. Saya sendiri Asperger, dan saya menghindari penerbangan (meskipun bukan karena alasan yang sama persis seperti Anda).

Antara Belanda dan Inggris, sama sekali tidak perlu terbang. Ada tiga jalur feri dari Belanda ke Inggris: satu ke selatan, satu ke pusat, dan satu ke utara. Mengambil feri sebagai penumpang saja adalah pengalaman yang sangat damai, karena terminal dibangun di era lebih banyak penumpang, dan sebagian besar pelancong saat ini berkendara ke feri dengan mobil. Saat saya naik feri semalam di Eropa, terminal penumpang sepi hingga saya pikir saya pasti berada di tempat yang salah. Sementara di feri, Anda bisa berada di kabin pribadi Anda (termasuk penyeberangan siang hari), yang seperti kamar hotel kecil, sangat pribadi, dengan TV dan wifi (sangat lambat).

Jika saya tinggal di benua yang sama, saya bepergian dengan kereta kapan pun memungkinkan, bahkan jika itu berarti 3 hari di kereta (dari Swedia utara ke Spanyol selatan, atau dari Toronto, ON ke Jasper, AB di Kanada). Sangat mungkin, jika Anda memiliki uang, Anda dapat memesan kompartemen sepenuhnya pribadi di banyak kereta tidur. Ada banyak informasi dari The Man in Seat61 .

Perhatikan bahwa ada beberapa kereta dengan cek bagasi bergaya maskapai . Di Eurostar, bagasi Anda harus dipindai. Di banyak kereta Spanyol juga, meskipun Anda mungkin bisa mempertahankan kemewahan Anda. Orang-orang dengan pengalaman (terkini) lebih banyak tentang kereta Spanyol mungkin dapat mengomentari itu.

Sekarang, anggaplah Anda bepergian ke tempat di mana bepergian tanpa penerbangan hampir tidak mungkin (Australia, Amerika Selatan, Afrika sub-Sahara) atau sangat memakan waktu dan mahal dari Eropa (Asia Timur, Amerika Utara). Dalam hal ini, saya punya sedikit untuk ditambahkan ke jawaban Kate . Mungkin lebih mudah jika Anda melakukannya lebih sering.

Sunting: Jawaban StrongBads mengingatkan saya pada Autipas . Ini adalah kartu khusus yang dapat Anda tunjukkan kepada personel bandara (dilaporkan terinspirasi oleh insiden dengan seorang pembuat tiket pesawat di Bandara Schiphol). Secara pribadi saya tidak akan suka kartu seperti itu, tetapi mungkin Anda mau.


4
-1. ini tidak menjawab pertanyaan. tidak yakin mengapa semua upvotes.
ell

22
@sgroves, jawaban yang berupaya menyelesaikan masalah mendasar, meskipun tidak langsung menjawab pertanyaan yang diajukan, disambut di seluruh situs Stack Exchange. Untuk beberapa pertanyaan, jawaban seperti itu adalah satu-satunya jawaban yang baik. Lihat diskusi masalah xy: meta.stackexchange.com/questions/66377/what-is-the-xy-problem Tidak mengatakan pertanyaan ini adalah masalah xy (karena kadang-kadang terbang lebih disukai atau diperlukan) tetapi masih menyarankan alternatif untuk terbang sepertinya informasi bermanfaat menyelesaikan masalah yang mendasarinya.

@sgroves Paragraf terakhir, yang diedit sesaat sebelum komentar Anda, mengusulkan rute ke jawaban. Saya tidak mengembangkannya karena saya pribadi tidak menyukainya.
gerrit

4
Ini adalah jawaban yang bagus dalam kasus saya. Saya mungkin harus mempertimbangkan mengambil perahu lebih sering. Itu pengalaman yang menyenangkan. The downside meskipun: perjalanan saya ke Inggris dengan kapal akan membawa saya 2 + 1 + 10 + 5 = 18 jam menggunakan kapal ke Harwich dan 2 + 1 + 1 = 4 jam mengambil penerbangan. Saya juga tidak yakin dengan kartu itu. Apakah ini hal resmi?
Belle-Sophie

@ J.Constantine Ya, kapal (atau kereta) lebih lambat dari penerbangan meskipun agak dikurangi jika Anda bepergian pada malam hari. Saya tidak berpikir Autipas itu resmi, ini diproduksi oleh Nederlandse Vereniging voor Autisme. Anda mungkin menemukan pendapat tentang pengalaman dengan itu di forum asperger Belanda (saya sudah tinggal di luar Belanda sejak 2007, tetapi saya tidak akan mendapatkannya bahkan jika saya tidak melakukannya, karena saya khawatir itu hanya akan menarik perhatian dan meningkatkan stigmatisasi; yang lain tidak setuju).
gerrit

25

Di AS, TSA memiliki kartu notifikasi dan

Anda atau rekan perjalanan Anda dapat berkonsultasi dengan petugas TSA tentang cara terbaik untuk meredakan kekhawatiran selama proses penyaringan.

Proses keamanan Inggris tidak begitu jelas, tetapi https://www.gov.uk/airport-rights menjabarkan hak-hak orang-orang cacat di bandara. Situs web ini menyarankan

Hubungi layanan pelanggan di bandara jika Anda memerlukan bantuan untuk bergerak melalui bandara dari check-in, melalui keamanan ke gerbang keberangkatan. Anda seharusnya tidak dikenakan biaya untuk bantuan ini.

Saya pikir pesan untuk dibawa pulang adalah Anda harus memberi tahu keamanan apa yang terjadi dan meminta akomodasi yang masuk akal.


Itu mengingatkan saya pada Autipas .
gerrit

16

Saya tidak dapat berbicara tentang negara lain, tetapi di AS, hubungi TSA di bandara sebelumnya dan uraikan masalah Anda. Kemungkinan besar mereka akan mengatur agen TSA untuk mengawal Anda melalui keamanan. Anda masih harus melakukan semua yang biasanya harus Anda lakukan (menunjukkan ID, melepas sepatu, memindai bagasi, dll), tetapi pengawalan akan memotong garis dan membuat Anda melalui secepat mungkin. Dalam kasus Anda, mereka mungkin mengatur Anda di pemindai yang tidak digunakan, tanpa ada yang menunggu di belakang Anda, sehingga tidak ada tekanan.

Anak saya menderita autisme, dan mengantre dan melewati keamanan adalah tantangan besar bagi kami, untuk TSA, dan semua orang yang mengantri. Setelah satu insiden menakutkan, TSA memberi tahu kami bahwa kami bisa mendapatkan pengawalan di masa depan. Sekarang melewati keamanan itu sederhana dan bebas masalah, untuk semua orang.

Saya akan membayangkan bahwa di sebagian besar bandara di Eropa, Anda dapat melakukan hal yang sama. Cari tahu siapa yang menangani keamanan dan panggil mereka sebelumnya . Menjelang waktu berarti setidaknya satu hari sebelumnya. Jangan tunggu sampai Anda tiba di bandara.


8

Mereka juga akan meminta Anda untuk mengambil tangan Anda dari saku Anda ketika melewati pemindai, jadi mungkin bagian dalam saku Anda bukan tempat terbaik untuk menyimpan barang mewah? Mungkin Anda bisa membuat sesuatu yang menjadi "aksesori" yang bisa Anda kenakan di luar, misalnya seutas tali / kain yang digantung di ikat pinggang?

Dari banyak pengalaman penerbangan saya, saya telah mengembangkan perubahan sikap otomatis ketika saya mendekati pemeriksaan keamanan. (Seluruh konsep dan pengalaman mereka mengerikan, tetapi sebagai penumpang Anda tidak dapat banyak mengubah hal itu) Saya membuatnya menjadi latihan relaksasi dan melambat. Abaikan semua orang di sekitar Anda (baik penumpang maupun pribadi) dan bagaimana mereka mengirim stres. Anda berada dalam gelembung relaksasi Anda sendiri, dan suasana hati mereka tidak akan memengaruhi Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba mengirimkan getaran relaksasi dan tersenyum kepada orang-orang.

Saya juga bersiap sambil mengantri dengan melepas semua barang logam saya dan memasukkannya ke saku jaket yang saya lepas landas. Ini menghilangkan semua kerumitan di bagian depan. Di akhir pemeriksaan aku bisa mengenakan jaket, meraih tasku dan berjalan dengan lancar jika aku mau. Keduanya paling sering saya pakai barang saya ekstra lambat untuk mengklaim ruang saya dan tetap santai. Jika tidak ada cukup ruang untuk orang lain yang datang di belakang saya, itu bukan masalah saya, melainkan desain ruang yang buruk, dan kemudian itu masalah pribadi.


Jawaban yang bagus. Bersiaplah dan jangan merasa tergesa-gesa oleh yang lain. Mereka melakukan pekerjaan mereka, Anda melakukan pekerjaan Anda.
Tiang

1
Saya benar-benar meletakkan barang-barang itu di tas tangan saya, sehingga saya tidak takut barang-barang itu terlepas dari saku.
yo

Saya punya ritsleting di saku saya. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, maka ya tas tertutup adalah ide yang lebih baik.
Niels

6

Ada tiga hal yang akan saya sarankan:

  1. Minta bantuan saat check-in. Mereka dapat membantu orang-orang dengan berbagai disabilitas, mereka mungkin bersedia membantu Anda. Perlu dicoba. Orang-orang di Belanda dan Inggris tampak sangat baik dan pengertian, Anda mendapatkan kesempatan.

  2. Cobalah untuk mendapatkan diri Anda memenuhi syarat untuk jalur cepat. Keamanan di jalur cepat biasanya berurusan dengan lebih sedikit orang, lebih sedikit orang yang bermasalah (sekali dengan kartu perak / emas banyak bepergian, dan biasanya dengan sedikit bagasi; mereka berperilaku baik), dan secara umum, mereka lebih ramah.

  3. Ini mungkin bekerja untuk Anda tetapi mungkin tidak. Anda dapat mengambil kedua teman mewah Anda. (Saya tahu ini sulit dan membutuhkan banyak ruang; sudahkah Anda mencoba memiliki teman ke-3 yang sangat kecil sebagai teman perjalanan Anda?) Letakkan yang satu di ikat pinggang dan simpan yang lainnya di samping Anda. Ketika yang pertama berhasil sampai ke sisi yang lain, letakkan yang kedua di ikat pinggang, lewati pemindai dan ambil yang pertama. Dengan cara ini, Anda berada dalam kontak dekat dengan setidaknya satu dari mereka sebagian besar waktu, pada dasarnya hanya 5 detik untuk berjalan melalui bingkai.


2

Anda selalu dapat memeriksa bagasi Anda di ruang tunggu, dan mengambilnya di ujung yang lain. Jika Anda membatasi apa yang Anda bawa hanya untuk barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan selama penerbangan (paspor, boarding pass, mewah tampak seperti minimum), maka Anda akan meminimalkan stres melalui keamanan.

Pertimbangkan mengambil bentuk hiburan sekali pakai / pembunuh waktu di pesawat yang sebenarnya misalnya majalah, bukan laptop.


12
Saya tidak berpikir memeriksa laptop adalah ide yang bagus - atau sebenarnya bahkan tidak diizinkan, karena biasanya berisi baterai Li-Ion ...
Gerhard

3
Terima kasih atas jawaban Anda. Ini mungkin membantu orang lain dengan masalah yang sama, tetapi bukan saya, seperti yang ditunjukkan @Gerhard. Selain itu, menempatkan laptop saya di ruang tunggu akan membuat saya semakin tidak nyaman.
Belle-Sophie

3
@ Gerhard Setuju. Memeriksa barang-barang berharga adalah ide yang buruk . Terlepas dari masalah baterai Li-ion yang dilarang, pencurian dari pemeriksaan keamanan sangat jarang tetapi, rata-rata, sekitar 35 penangan bagasi dipecat setiap tahun di AS karena mencuri dari bagasi penumpang (sumber: WJS ). Saya tidak melihat mengapa AS akan menjadi atipikal dalam hal ini.
David Richerby

2
@ DavidRicherby Untuk menyarankan bahwa itu adalah ide yang mengerikan adalah pernyataan yang sangat ekstrem. Seperti yang Anda katakan, ini sangat jarang (tidak pernah terjadi pada saya, atau siapa pun yang saya kenal), dan merupakan risiko yang dapat diasuransikan. Saya tidak mengatakan tidak ada manfaat untuk pernyataan Anda (meskipun saya benar-benar memiliki seseorang pergi dari pesawat dengan barang bawaan saya secara tidak sengaja, jadi ini bukan tanpa risiko sendiri). Tetapi dosis perspektif yang sehat layak dipertahankan. Mungkin ada risiko lebih besar untuk mencuri barang-barang berharga Anda di liburan Anda, daripada di pesawat, tetapi bukan ide yang buruk untuk pergi berlibur.
JBentley

@JBentley Saya setuju bahwa "itu ide yang buruk " adalah berlebihan tapi sudah terlambat untuk mengedit komentar. :-( Ini bukan ide yang bagus .
David Richerby

0

Apa yang biasanya saya lakukan adalah mencoba untuk meningkatkan tiket saya sehingga saya akan memiliki akses ke Fast Track dan Lounge.

Ini membuat perjalanan jauh lebih mudah.


Bagaimana kamu melakukannya? Dengan membayar ekstra? Dan apakah itu cukup untuk orang dengan autisme parah?
Willeke
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola