OK, kita semua orang dewasa di sini, jadi untuk apa bidet dan bagaimana cara menggunakannya?


150

Waktu pengakuan: Saya berasal dari salah satu negara barbar ini di mana penggunaan bidet tidak tersebar luas. Jadi saya tidak tahu ...

Pertanyaan 1: Apa manfaat bidet?

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menggunakannya?

bidet Sumber Gambar: wikipedia

Rupanya bidet adalah kebutuhan hidup sehari-hari di beberapa negara dan kami sudah memiliki pertanyaan seperti
OK kita semua orang dewasa di sini, jadi sungguh, bagaimana saya bisa hidup tanpa bidet?
tapi yang mengejutkan saya tidak ada yang pernah mempertanyakan bagaimana menggunakannya.

Dengan asumsi saya akan bepergian ke Italia misalnya dan menemukan bidet seperti itu di kamar mandi hotel saya,

  • Untuk apa saya menggunakannya?
  • Untuk apa saya tidak menggunakannya?
  • Bagaimana saya harus menggunakannya?
  • Bagaimana saya tidak menggunakannya?
  • Pertanyaan bonus: Apa aspek sosial dari penggunaan bidet di negara-negara di mana mereka tersebar luas? Apakah secara implisit diasumsikan semua orang menggunakan perangkat ini secara mingguan / harian / setiap jam? Haruskah saya tidak berani membicarakannya atau tidak ada tabu di sekitarnya? Misalnya ketika saya mengatakan "Saya baru saja menggunakan bidet." apakah itu terdengar seperti "Saya baru saja mencuci tangan" atau apakah itu mirip dengan "Saya baru saja mengambil sampah", yaitu hal yang agak canggung untuk disebut sebagai obrolan ringan?

Ini sangat sesuai dengan topik di Travel SE sebagai bagian dari seri penggunaan kamar mandi 101 (tidak dalam urutan kronologis, penghilangan dimungkinkan):

  1. OK kita semua orang dewasa di sini, jadi sungguh, bagaimana saya bisa hidup tanpa bidet?
  2. OK kita semua orang dewasa di sini, jadi sungguh, bagaimana saya harus menggunakan toilet jongkok?
  3. OK kita semua kutu buku di sini, jadi sungguh, bagaimana saya harus menggunakan toilet Jepang?
  4. Kita semua orang dewasa di sini - bagaimana menggunakan toilet jongkok jika Anda kesulitan jongkok?
  5. Apakah selang di toilet di Asia adalah sesuatu yang harus saya ketahui?
  6. Cara menggunakan kertas toilet
  7. Bagaimana Anda menggunakan pengering tangan udara panas tradisional sehingga tangan Anda benar-benar kering setelahnya?

Anda dapat mengasumsikan untuk pertanyaan ini saya tidak memiliki cacat fisik yang misalnya akan menyebabkan saya kesulitan berjongkok.


55
Yang kita butuhkan untuk melengkapi koleksi "OK we adult" adalah pertanyaan tentang tampon dan kondom.
JonathanReez

11
@JonathanReez Harus mencintai Travel. Kamu belajar banyak. : P
JoErNanO

12
Saya punya bidet, dan sudah punya bidet sejak sebelum saya menikah dan di 5 atau 6 rumah sejak itu. Saya menikah dengan seorang kontintental Uni Eropa dan telah sekitar 20 tahun. Bidet pertama dipasang di Inggris. Setelah membuktikan kredensial saya, saya harap saya bisa memberikan panduan dari 20 tahun pengalaman: Saya tidak tahu. Tidak pernah menggunakannya.
Berwyn

43
Orang-orang yang tahu cara menggunakan bidet berpikir sudah jelas cara kerjanya. Orang-orang yang tidak tahu cara menggunakan bidet berpikir itu jelas bahwa mereka membingungkan.
user2023861

69
@ DavidRicherby, satu-satunya waktu saya menemukan bidet adalah ketika saya bepergian. Sama seperti satu-satunya waktu saya menemukan paspor adalah ketika saya bepergian. Pertanyaan ini sesuai topik.
user2023861

Jawaban:


96

Bidet Siapa Anda?

The bidet adalah instalasi sanitasi yang terlihat seperti toilet mangkuk dangkal dengan air keran. Tujuan bidet adalah untuk membersihkan setelah Anda melakukan apa yang Anda lakukan di toilet. Alasannya di sini adalah bahwa kadang-kadang kertas toilet tidak cukup dan Anda tidak bisa selalu mandi setelah pergi ke toilet. Memasuki: bidet. Saya merasa harus menyebutkan ini: bidetnya bukan toilet . Anda pergi ke toilet dulu dan kemudian menggunakan bidet.

Bagaimana Anda Bekerja?

Cara bidet bekerja cukup intuitif: Anda mendapatkan air temper dan sepotong sabun dan Anda membersihkan diri sendiri. Seperti mandi yang ditargetkan, jika Anda mau.

Langkah 1: Duduk

Ada dua cara Anda bisa duduk di bidet:

  • Menghadapi keran air
  • Dengan keran air di belakang punggung Anda

Cara Anda duduk tergantung pada apa yang ingin Anda bersihkan, dan juga pada cara Anda merasa lebih nyaman. Di bawah ini adalah gambar seseorang yang mengangkang bidet menghadap ke arah keran:

Bidet mengangkang Gambar milik WikiHow , CC-by-SA

Anda mungkin perlu melepas celana Anda untuk duduk dengan cara ini.

Langkah 2: Cuci

Setelah menemukan kenyamanan tempat duduk Anda, Anda sekarang siap untuk menyalakan air. Anda harus melakukan ini secara perlahan untuk mengontrol kekuatan jet dan suhu. Setelah Anda puas dengan keduanya, Anda mulai mencuci sendiri menggunakan produk pembersih apa pun yang Anda butuhkan.

Saat mencuci sendiri, Anda dapat mengisi mangkuk dan memercikkan air ke tubuh Anda atau menggunakan aliran air secara langsung. Ini akan tergantung pada preferensi pribadi. Beberapa bidet memiliki nozel yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan aliran air (kiri atas). Yang lain tidak dan kadang-kadang menyediakan lubang dari mana aliran jet air yang lemah (kanan atas). Beberapa memiliki nozzle semprotan vertikal (kiri bawah) yang biasanya digunakan untuk membersihkan daerah anus. Bidet yang lebih teknologi dapat diintegrasikan ke dalam mangkuk toilet dalam bentuk nosel air (kanan bawah). Di bawah ini adalah gambar-gambar dari jenis bidet ini:

Bidet nozzle Jet lubang bidet Bidet semprotan vertikal Bidet toilet terintegrasi nozzle

Untuk menghindari kejutan, nyalakan air secara perlahan dan tutupi jet dengan tangan Anda untuk mendapat peringatan sebelum air menghantam Anda.

Langkah 3: Keringkan

Setelah selesai mencuci, Anda bisa menggunakan handuk atau kertas toilet untuk mengeringkan diri.

Referensi

Ini adalah video yang bagus dan dapat diajar tentang cara menggunakan bidet. Anda juga dapat menemukan panduan berbasis teks di sini .

Apa Yang Dapat Anda Lakukan?

Demi kelengkapan, perhatikan bahwa Anda juga dapat menggunakan kloset untuk merendam dan membersihkan kaki Anda. Untuk melakukan ini, Anda menurunkan tutup kursi toilet, duduk di atasnya, dan letakkan kaki Anda di bidet, asalkan keduanya dipasang berdekatan.


54
Kami membutuhkan video pria India berpakaian bagus yang menunjukkan cara menggunakan bidet.
JonathanReez

17
Saya sangat meragukan kebenaran jawaban ini. Di negara tempat ia ditemukan (Prancis), bidet jelas dimaksudkan untuk pencucian harian dan tidak untuk digunakan setelah Anda pergi ke toilet per se . Itu menjadi kurang berguna dengan meningkatnya ketersediaan air, perlengkapan mandi dan bak mandi dan secara bertahap menghilang. Di negara-negara di mana saya masih melihat bidet (Italia, Spanyol), biasanya ditemukan di kamar hotel di sebelah shower atau bathtub biasa dan tidak di setiap toilet (publik) jadi sekali lagi terkait dengan kebersihan harian, dan bukan dengan pembersihan setelah penggunaan toilet.
Santai

21
@Relaxed Saya yakinkan Anda bahwa di Italia ini adalah cara penggunaannya. Dan jika saya bekerja, kami memiliki satu di setiap toilet kantor.
Lucia Bentivoglio

14
@ Dilepas Seperti yang sudah dikatakan, di Italia pasti digunakan sebagai bagian dari pembersihan setelah menggunakan toilet, apa pun alasan penggunaan toilet itu. Toilet umum biasanya tidak memiliki bidet, dan jarak tempuh Anda mungkin berbeda ketika Anda berada di sebuah hotel, tetapi masing-masing dan setiap rumah yang pernah saya kunjungi di Italia memiliki bidet yang digunakan persis untuk alasan yang ditentukan dalam jawaban, dan Saya masih harus bertemu dengan orang Italia yang tidak menggunakannya seperti yang dikatakan. Sejauh yang bisa saya katakan dari pengalaman saya yang terbatas, di Spanyol situasinya sama; Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang daerah lain.
gcali

14
@Relaxed: tumbuh di negara di mana setiap rumah memiliki bidet di setiap kamar mandi, jawabannya tepat. Secara khusus, kloset diletakkan di sebelah toilet, tidak (di samping) di samping pancuran. Alasan Anda tidak melihatnya di kamar mandi umum ada dua: mereka adalah biaya tambahan untuk menginstal dan, yang lebih penting, mereka akan membutuhkan ketersediaan handuk (di mana di banyak tempat bahkan sulit untuk memiliki kertas toilet), tidak ingin berbagi.
Martin Argerami

88

Saya orang Portugis dan setiap kamar mandi memiliki bidet. Hanya yang sangat kecil tidak. Ini adalah sesuatu yang saya temukan di negara-negara Eropa dengan akar Latin (khususnya Portugal, Spanyol, Prancis dan Italia).

Dari pengalaman pribadi dan orang lain, itu tidak umum digunakan, meskipun berguna pada beberapa kali itu.

Kegunaan utama adalah untuk membersihkan:

  • Kaki Anda: Terkadang Anda pulang dari pantai atau berjalan-jalan tanpa alas kaki di halaman Anda, dan Anda merasa seperti mandi adalah kerja keras. Maka gunakan saja ... bidet. Kenapa lebih baik dari kamar mandi? Bidet lebih tinggi, sehingga Anda dapat menjangkau kaki untuk membersihkannya, dan biasanya faucet sudah diperbaiki sehingga Anda dapat menggunakan kedua tangan tanpa perlu memegang tangan. Ini sebenarnya mungkin merupakan penggunaan utama bidet, khususnya pada musim panas.
  • Bawah Anda: Pernah menggunakan kertas toilet dan tampaknya tidak akan pernah berakhir? Apakah Anda pergi ke acara formal atau kencan dan Anda ingin memastikan pantat Anda bersih setelah menggunakan toilet? Lalu mengapa tidak mandi? Yah, itu akan memakan waktu lama dan mungkin tidak perlu ... Kemudian gunakan saja ... bidet! Duduk saja di atasnya, seperti yang Anda lakukan di toilet, buka air, dan bersihkan dengan air dan sabun seperti saat mandi.
  • Alat kelamin Anda: Ya, Anda bisa menebaknya. Sebelum dan / atau sesudah berhubungan seks.

Kapan Anda harus melakukannya?

Tidak ada yang akan bertanya: Hei, sudah berapa kali Anda menggunakan bidet hari ini?

Bidet cocok untuk pembersihan yang akan menjadi terlalu banyak untuk mandi dan tidak bisa dibuat di wastafel, seperti yang saya tulis di atas.

Bagaimana seharusnya Anda melakukannya?

Saya akan merekomendasikan untuk menggunakannya seperti kebalikan dari toilet dalam kasus bagian bawah / alat kelamin (seperti jawaban dengan gambar), karena mudah untuk mencapai area yang akan Anda bersihkan, untuk mengontrol keran dan untuk mengambil handuk (biasanya, ada bar handuk tepat di atas bidet). Duduk saja di bidet, satu kaki di setiap sisi dan dengan alat kelamin dekat dengan keran, biarkan air mengalir dan gunakan dengan sabun untuk membersihkan diri.

Dalam hal kaki, cukup cuci satu per satu. Letakkan kaki Anda di atas bidet, biarkan air mengalir dan bersihkan. Setelah selesai, keringkan kaki Anda, letakkan di suatu tempat yang tidak kotor lagi seperti karpet kamar mandi atau sandal Anda, dan kemudian lakukan hal yang sama dengan kaki lainnya.

Mengapa tidak membersihkan pinggang saja saat mandi?

Karena tubuh Anda basah lebih banyak, membuat kekacauan lebih besar dan kebutuhan untuk lebih basah dan kering. Dan bagi Anda mungkin sulit untuk mencapai kaki Anda jika Anda benar-benar ingin membersihkannya.


30
Saya mencoba mencari tahu mengapa saya harus lebih khawatir bahwa pantat saya bersih sebelum acara formal daripada acara lainnya. Saya belum pernah ke acara formal di mana kebersihan bawah saya atau yang lain adalah tepat.
abligh

6
Ini tidak akan terlihat bersih, akan berbau bersih (atau tidak berbau sama sekali). :)
Edu

3
yakin - secara pribadi saya akan melakukan upaya yang sama setiap hari - acara formal atau tidak!
Abligh

14
@abligh Terkadang ada konsekuensi serius untuk memiliki bagian belakang yang kotor! huffingtonpost.com/2011/06/02/…
Gusdor

9
Jawaban ini telah mengilhami saya untuk memiliki bidet suatu hari
Pharap

49

Sunting: Karena saya telah menemukan bahwa eufemisme "Nomor dua" tidak bersifat global, saya akan menambahkan di sini bahwa itu berarti buang air besar, dan berasal dari kenyataan bahwa "buang air kecil" berirama dengan "nomor dua". Ini adalah eufemisme umum di Inggris / Amerika, digunakan sebagai alternatif yang lebih sopan (atau setidaknya, kurang "visual") untuk mengatakan kotoran.

Saya tidak akan menambahkan jawaban di atas, yang sebagian besar mencakup "Apa itu, bagaimana saya menggunakannya?" pertanyaan, jadi saya akan langsung ke etiket

Pertanyaan bonus: Apa aspek sosial dari penggunaan bidet di negara-negara di mana mereka tersebar luas?

Apakah secara implisit diasumsikan semua orang menggunakan perangkat ini secara mingguan / harian / setiap jam?

Seperti halnya kebersihan pribadi lainnya - asumsinya adalah Anda akan menggunakannya saat diperlukan. Misalnya, saya mungkin akan menggunakan obat kumur setelah makan yang melibatkan roti bawang putih, atau mandi setelah gym ... tetapi tidak semua orang melakukannya. Mengenai bidet, banyak orang akan menggunakannya setelah setiap nomor dua, dengan wanita umumnya menggunakannya lebih sering daripada pria untuk daerah genital mereka. Seperti halnya kebersihan alat kelamin lainnya, ini adalah preferensi pribadi dan kemungkinan terkait dengan seberapa cepat Anda mengharapkan orang lain berada dekat dengan area-area anatomi Anda ... Setiap hari dengan nomor dua Anda akan sangat umum.

Namun, jika Anda bertahan tanpa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, saya sangat ragu ada orang yang akan menyadarinya. Ini seperti pindah ke negara dengan benang gigi ketika Anda mendapatkan dengan baik-baik saja dengan sikat gigi, pasta gigi, dan obat kumur. Tidak ada salahnya menambahkan kebersihan tambahan, tetapi Anda tidak akan tiba-tiba kehilangan semua gigi Anda atau mulai mencium ... yah, Anda mendapatkan idenya.

Haruskah saya tidak berani membicarakannya atau tidak ada tabu di sekitarnya? Misalnya ketika saya mengatakan "Saya baru saja menggunakan bidet." apakah itu terdengar seperti "Saya baru saja mencuci tangan" atau apakah itu mirip dengan "Saya baru saja mengambil sampah", yaitu hal yang agak canggung untuk disebut sebagai obrolan ringan?

Di suatu tempat di antara keduanya, tetapi mungkin lebih dekat ke yang terakhir. Anda pada dasarnya mengatakan "Saya baru saja mencuci pantat / alat kelamin saya": sebelum membahas bidet, pikirkan diri Anda mengatakan kalimat itu. Jika Anda tidak akan mengatakan kalimat itu dalam konteks Anda saat ini, jangan katakan "Saya baru saja menggunakan bidet". Itu tidak akan secara otomatis dianggap kasar atau tabu, tapi itu sedikit di sisi tidak bijaksana dan mungkin bukan sesuatu yang Anda akan bawa di meja makan. Anda tidak mungkin menyebutkannya tanpa alasan yang masuk akal. Seberapa sering Anda meninggalkan kamar mandi dan memberi tahu orang-orang bahwa Anda baru saja mencuci tangan, atau menggunakan toilet?


7
Jawaban yang menarik! Jadi seseorang di negara yang menggunakan bidet mungkin tidak menggunakan bidet setiap kali tetapi mungkin menggunakannya jika, misalnya, mereka merasa sedikit berkeringat, atau mereka mungkin berpikir "Tanggal ini berjalan dengan baik, saya akan menggunakan bidet lain kali jika saya pergi ke kamar mandi, kalau-kalau hal-hal menjadi menarik nanti "?
user568458

5
Memang. Beberapa orang akan menggunakannya secara religius setiap kali mereka pergi ke toilet, yang lain hanya jika mereka merasa mereka membutuhkannya dll. Dan Anda mungkin tidak repot-repot jika Anda akan mandi, misalnya. Kebanyakan orang setidaknya akan menggunakannya sekali sehari di ujung hari untuk mandi, jadi mereka mendapatkan toilet menyeluruh dua kali sehari
Jon Story

5
Sebagai penutur asli, saya malu mengatakan saya harus ke Google untuk "nomor dua". LOL
Andrea Lazzarotto

1
Maaf, saya pikir itu universal!
Jon Story

Saya tahu nomor dua sebagai non-pembicara ..., sebagai pengganti eufemisme melakukan hal lain, atau sesuatu yang lebih rumit atau "hal yang lebih besar" tampaknya di sini cukup universal, bahkan untuk balita.
Rui F Ribeiro

21

Seperti tinggal di Eropa Selatan, bidet ada di mana-mana di lingkungan rumah mana pun.

Di luar rumah, mereka biasanya hanya ada di toilet perempuan, karena diasumsikan mereka harus membersihkan diri mereka sendiri terutama di bulan itu.

Saya cukup banyak tidak merasa bingung dengan mereka, dan hanya menggunakan di hari-hari buruk saya pergi terlalu sering ke toilet; kalau tidak, saya hanya melangkah di kamar mandi dan mencuci setidaknya bit yang relevan; lebih cepat dan tidak rumit.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, selain mencuci bagian bawah, bidet juga dapat berfungsi ganda sebagai mesin cuci kaki. Kami menganggap sangat tidak beradab untuk menggunakan baskom, atau langit melarang, wastafel dapur untuk mencuci kaki seperti yang telah kita lihat orang Prancis dan Inggris melakukannya saat liburan.

Orang-orang dengan anak-anak juga mendapat insentif untuk menjaganya lebih bersih setiap saat, karena balita cenderung menggunakan bidet untuk mencuci tangan, karena mereka dapat mencapainya dengan lebih mudah daripada baskom. Putriku biasa mengambil sabun dari baskom dan mencuci tangan di sana. [dan boneka-bonekanya]

Bidet juga merupakan cara yang bagus untuk mulai mengajari anak-anak muda cara merawat higyene pribadi mereka dengan pengawasan orang dewasa yang minimal karena tidak begitu berbahaya untuk digunakan sendirian seperti mandi.

Sejauh aspek sosial, kami tidak memiliki banyak tabu di sekitar bidet. Saya harus menjelaskan berkali-kali kepada putri saya cara menggunakannya, dan istri saya sebagai orang asing cukup terkejut mengetahui toilet pria biasanya tidak memiliki bidet. Saya juga dapat menyebutkan bahwa dalam pembicaraan yang agak informal tanpa kekhawatiran, tetapi tidak perlu dikatakan, tidak perlu masuk ke dalam rincian yang sangat "teknis".

Adapun keraguan lain yang diungkapkan dalam utas ini, kami memiliki sabun gliserin dan dua handuk kecil yang didedikasikan untuk bidet. Tidak ada campuran dengan sabun dan handuk di baskom atau kamar mandi.

Akhirnya, kloset bisa nyaman bagi orang tua. Seringkali mereka memang mengalami kesulitan atau bahkan butuh bantuan menggunakan pancuran, dan bidet memberi mereka tingkat kemandirian dalam kebutuhan pembersihan mereka.

Ada juga poin lain menggunakan bidet yang saya lupa: penghematan air / penghematan energi. Walaupun saya cenderung mandi penuh dengan air panas di musim dingin, saya bisa mencuci bagian pribadi saya dan kaki dengan air dingin atau sedikit hangat menggunakan bidet, dan penggunaan air / limbah jauh lebih rendah dengan beberapa urutan besarnya .

Berfokus pada subjek menggunakan kloset di tempat umum, atau hotel, saya hanya akan menggunakannya sebagai pilihan terakhir. Anda tidak pernah tahu siapa yang menggunakannya sebelumnya dan seberapa baik mereka dibersihkan, dan itu tidak pernah terjadi pada wanita yang mengalami infeksi vagina, karena mereka lebih sensitif terhadap masalah semacam itu. Di sebuah hotel saya hanya melompat di kamar mandi.


10
Pada mencuci kaki, perlu juga disebutkan bahwa mencoba menggunakan wastafel atau wastafel dapur juga akan membutuhkan kelincahan dan / atau ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada menggunakan bidet.
phoog

2
Kapan Anda pernah melihat orang Inggris mencuci kaki di wastafel atau bak cuci piring? Dalam 27 tahun saya belum pernah melihat orang Inggris menggunakan wastafel seperti itu - kami akan mandi atau mandi! Saya tidak bisa berbicara untuk orang Prancis ...
Jon Story

Dahulu kala dalam masa remajaku bertahun-tahun ... Aku tidak akan memasukkan detail untuk risiko melakukan nitpicking terhadap kelompok tertentu, tapi aku sangat menghargai komentarmu.
Rui F Ribeiro

Mengapa menggunakan pancuran dianggap berbahaya bagi anak-anak yang tidak diawasi?
Pranab

@ Parab Tergelincir dan jatuh di kamar mandi, atau kesulitan masuk dan keluar dari bak mandi ketika mandi di dalam; dan / atau mengompol seluruh ruangan. Anak perempuan saya berusia 7 tahun dan masih perlu sedikit bantuan untuk masuk, dan terutama keluar bak mandi ketika dia dan bak mandi sudah basah; sebaliknya dia telah menggunakan bidet sendirian selama bertahun-tahun sekarang. Batas luar atas bak mandi menyentuh tempurung lutut saya di rumah, dan itu hanya cukup tinggi / kecil menurut standar kami.
Rui F Ribeiro

17

Bidet ada di hampir setiap kamar mandi di sini (Argentina), kecuali tempat umum. Penggunaan utama mereka adalah untuk membersihkan dubur (kedua jenis kelamin) dan genital (kebanyakan wanita). Mereka dapat mengganti atau (lebih umum) melengkapi kertas toilet. Tidak semua orang menggunakannya.

Jawaban lain telah mencakup instruksi penggunaan. Saya ingin menambahkan beberapa poin yang relevan secara sosial tentang handuk :

  • Perhatikan, Anda tidak harus meninggalkan jejak terlalu terlihat di handuk bidet ... Anda tidak seharusnya menggunakannya untuk mengeringkan anus Anda, tetapi di sekitarnya - gunakan kertas toilet untuk pengeringan paling dasar / kotor

  • Hati-hati. Jika ada handuk untuk bidet, itu harus tergantung di sebelahnya. Gunakan yang itu -dan hanya yang itu! - untuk benda bidet.


4
Atau jika dalam kunjungan yang tidak terduga, minta tuan rumah untuk satu set handuk pelengkap, itu akan dihargai. Untuk pesta atau kunjungan terprogram / kunjungan sosial, biasanya itu sudah diperhitungkan.
Rui F Ribeiro

2
Tentang handuk, saya adalah seorang ekspatriat di negara dengan persentase penduduk muslim yang tinggi, dan Anda tahu mereka mencuci, mereka tidak membersihkan dengan kertas ... hasil akhirnya adalah di toilet umum, dan ketika mengunjungi rumah-rumah muslim kami secara aktif menghindari handuk tangan ... terutama karena biasanya tidak ada handuk lain di pemandangan terdekat.
Rui F Ribeiro

7

Pemahaman saya, setelah bertanya dan diberi jawaban parsial, malu, adalah bahwa Anda mengambil posisi jongkok di atas fixture, tanpa kontak tubuh yang lebih rendah, kemudian menggunakan aliran air yang disediakan untuk mencuci area fungsional Anda setelah membuang limbah di wadah yang sesuai. . Jelas namun kabur? Biasanya tidak ada kertas yang disediakan, jadi pertanyaan tentang menyeka dan / atau mengeringkan tidak dijawab. Tidak ada sabun juga, diperlukan untuk pengaturan, kan? Saya telah melihat bidet yang menyemprotkan ke atas, dan juga, seperti yang digambarkan, ia menyemprotkan ke luar, melintasi mangkuk: salah satu setup tampaknya bertujuan untuk jenis tindakan yang disinggung di atas.

Saya ingin tahu apakah ada detail penting yang tertinggal di sini - hal-hal yang harus kita ketahui. Pada suatu waktu, saya tinggal di rumah dengan hanya bidet; mereka tidak punya kertas toilet, atau produk kertas lain yang bisa digunakan, dan saya diberi tahu rig lebih baik untuk sistem septik mereka (itu adalah pertanian di luar kota.) Tidak ada instruksi yang diberikan, ahem.


6
Bidet "Saya" hanya memiliki aliran air yang lemah yang tidak efektif untuk mencuci apa pun secara otomatis. Anda harus menyendok air ke daerah bawah Anda untuk melakukannya sendiri. Tanpa menyebutkan nama, saya telah mengamati "seseorang" menggunakan bidet dan tampaknya melibatkan sabun dan spons dan hal-hal yang mungkin tidak ingin Anda gunakan sesudahnya.
Berwyn

1
Saya akan waspada menggunakan sabun tangan di sana ...
Rui F Ribeiro

2
@Berwyn: Saya pikir Anda baru saja mendapat bidet yang buruk. Saya hanya pernah menggunakan yang memiliki jet air yang cukup kuat untuk melakukan pembersihan secara langsung.
Marianne013

6

Anda menggunakannya untuk membersihkan area genital dan anal Anda. Ini mungkin SEBELUM pertemuan sosial (atau seksual) atau setelah daerah-daerah itu perlu dibersihkan (hanya sehari yang panjang sejak Anda mandi, setelah berhubungan seks, berolahraga, buang air besar atau buang air kecil, selama menstruasi Anda ,,, pada dasarnya ketika Anda merasa perlu) itu.) Saya menduga dengan adopsi luas panty pad, bahwa kebutuhan bidet telah menurun. Penggunaan tergantung pada terlalu banyak faktor, tetapi bidet jarang di AS yang menyiratkan bahwa tidak seperti toilet flush, itu lebih merupakan kemewahan daripada kebutuhan. Dimungkinkan untuk digunakan berlebihan, tidak perlu menggunakan sabun (tergantung budaya, saya pikir), dan mungkin terlalu keras dengan area yang sensitif. Penggunaan apa pun selain handuk sekali pakai (kertas) membuat saya takut (kecuali di rumah Anda sendiri atau kamar mandi (tamu) Anda. Saya tidak tahu bahwa pria menggunakannya,


Saya akan mengerti menyebutkan (tisu bayi) sebagai alternatif untuk bidet di luar rumah, terutama setelah melakukan nomor 2. Menyarankan celana panty menyingkirkan kebutuhan untuk mencuci suara ... kotor. Istri saya menggunakan pembalut panty secara teratur, dan masih mandi setiap hari dan menggunakan bidet di rumah setiap kali setelah pergi ke wc. Saya orang Eropa dan hanya menggunakan kertas yang membuat saya takut; selalu ada sesuatu yang perlu dibersihkan lebih baik, dan biasanya baunya bertambah. Di Eropa, Anda juga memiliki banyak pria yang tidak disunat, dan kebutuhan untuk mencuci lebih besar
Rui F Ribeiro

6

Hampir semua Bidet negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah melayani tujuan sederhana mencuci kaki yang merupakan prasyarat wajib untuk shalat Muslim


5

Kami membutuhkan video pria India berpakaian bagus yang menunjukkan cara menggunakan bidet.

- JonathanReez

Saya terkejut, tidak ada yang memposting ini sebelumnya: Dalam analogi jawaban ini tentang toilet jongkok , saya akan menjawab pertanyaan bidet dengan video oleh pria India yang berpakaian bagus:

masukkan deskripsi gambar di sini


3

Di Spanyol cukup umum untuk memiliki bidet di kamar mandi karena banyak orang lain sudah menjawab, penggunaannya terserah Anda, saya pribadi hanya menggunakannya setelah beberapa pembuangan cairan, yang memungkinkan Anda menggigil dan pantat Anda terbakar. Saya berjongkok di atas bidet, arahkan keran ke bagian bawah dan nyalakan dengan air dingin untuk membersihkannya, setelah merendamnya sedikit, saya hanya menggosoknya sedikit dengan tangan dan kemudian kembali ke toilet untuk menyeka. dengan kertas toilet.

Saya selalu terpesona dengan keingintahuan orang-orang tentang hal ini, tetapi saya tidak ingat tidak ada yang mengajari saya bagaimana menggunakannya, saya kira itu adalah salah satu hal yang harus Anda coba sampai Anda merasa nyaman dengan penggunaannya.

Membersihkan kaki Anda adalah salah satu kegunaannya, Anda bisa mengisinya dengan air panas dan meletakkan kaki di bidet (saya memilikinya di depan toilet dan di sebelah bak mandi, jadi saya bisa enam di perbatasan bak mandi).

Anda bisa menggunakan pancuran untuk kedua kasus yang disebutkan di atas, tetapi membutuhkan lebih banyak waktu dan air.

Saya tidak pernah mendengar bidet tanpa kertas toilet atau handuk untuk dibersihkan setelahnya seperti yang dikomentari Old Paman Ho, tetapi saya bukan ahli bidet ...


Saya bisa mandi dalam 3 menit. Saya tidak yakin itu benar-benar menghemat waktu.
Berwyn

5
@Berwyn A) Tidak semua orang bisa mandi dalam 3 menit. Saya pikir shower terpendek yang pernah saya kelola adalah 10 menit. B) Kadang-kadang ketika Anda sudah mandi hari itu Anda tidak ingin harus mandi lagi, terutama jika Anda memiliki rambut panjang yang selamanya kering.
Pharap

1
Kertas itu biadab dibandingkan. Khususnya jet bebas-tangan adalah apa yang saya pikirkan, terintegrasi di kursi toilet.
JD?ugosz

0

Bidet baik tetapi tidak setiap rumah memiliki ruang untuk satu dan Anda mungkin menemukan diri Anda di kamar mandi saat bepergian yang tidak memiliki fasilitas seperti itu dan mengharapkan Anda untuk menggunakan kertas toilet seperti orang barbar. Jangan takut, Toto telah menemukan washlet portabel. Berikut ini adalah video yang sepenuhnya SFW tentang penggunaannya meskipun saya harus mengakui bahwa saya telah menemukan penggunaannya benar-benar intuitif: isi dengan air, pegang di antara kaki-kaki dengan nosel diperpanjang di bawah bagian bawah Anda, arahkan semburan air di mana diperlukan dan semprotkan. Saya tahu saya entah bagaimana hidup selama 35 tahun tanpa menggunakan washlet tetapi sekarang saya memiliki alat tulis di rumah dan juga yang bepergian sepertinya tidak mungkin seperti hidup tanpa Google atau coding tanpa Stackoverflow.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola