Mengapa '~' dipilih untuk mewakili direktori home?


806

Saya sering bertanya-tanya mengapa ~(tilde) mewakili direktori home dari seorang pengguna. Apakah ada alasan di balik ini, atau itu hanya beberapa karakter yang jarang digunakan?


64
PERINGATAN! Jangan pernah melakukan ini mkdir '~'karena Anda akan lupa melarikan diri ini rm -rf ~(hari terburuk yang pernah ada)!
cprn

17
Itu sebabnya Anda harus menggunakannya rmdir.
ctrl-alt-delor

Jawaban:


1062

Mengutip Wikipedia :

Pada sistem operasi Unix-like (termasuk BSD, GNU / Linux dan Mac OS X), tilde sering menunjukkan direktori home pengguna saat ini: misalnya, jika direktori home pengguna saat ini adalah /home/bloggsj, maka cd, cd ~, cd /home/bloggsjatau cd $HOMEyang setara. Praktek ini berasal dari terminal ADM-3A Lear-Siegler yang umum digunakan selama tahun 1970-an, yang kebetulan memiliki simbol tilde dan kata "Home" (untuk memindahkan kursor ke kiri atas) pada tombol yang sama.

Foto keyboard Lear-Siegler ADM-3A dapat Anda temukan di situs ini .

Terminal ini juga merupakan sumber perintah gerakan yang digunakan dalam viEditor: h, j, k, luntuk kiri, bawah, atas, kanan.


237
Saya menghargai info tambahan pada vi .. terima kasih
Lelouch Lamperouge

44
Saya juga sudah membaca mengapa Escini digunakan untuk berganti mode vi, karena kuncinya mudah dijangkau pada jenis keyboard ini.
Justin Ethier

41
Membaca jawaban ini, saya baru menyadari mengapa pintasan GMail juga menggunakan 'J' dan 'K' untuk pindah ke email sebelumnya dan pindah ke email berikutnya, masing-masing!
Kecurangan

54
Kebetulan, untuk apa HERE ISkuncinya?
jogloran

39
Saya tidak yakin jika relevan: Some teleprinters had a "Here is" key, which transmitted a fixed sequence 20 or 22 characters [...] This was commonly used to identify a station; the operator could press the key to send the station identifier to the other end. Sumber: en.wikipedia.org/wiki/Teleprinter#.22Here_is.22_key
pbm

155

The Homekunci juga digunakan untuk karakter tilde di terminal lama. Lihat di sini untuk detail lebih lanjut.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola