Faktor apa yang penting untuk lensa DSLR untuk merekam video?


24

Saya akan meningkatkan kamera DSLR saya dari Canon XSi (450D) ke Canon 7D atau T3i (600D). Saya sebagian besar tertarik pada fitur video kamera. Saya memiliki beberapa lensa mid / high-end yang sudah saya gunakan untuk fotografi diam, tapi saya tidak punya lensa zoom "tujuan umum" (karena saya lebih suka menggunakan lensa prima untuk sebagian besar foto saya).

Jadi, saya ingin mendapatkan lensa zoom serba guna (sesuatu yang mencakup setidaknya kisaran 20-70mm, atau lebih) untuk digunakan untuk merekam video.

Pertanyaan utama saya adalah, seberapa pentingkah kualitas lensa untuk videografi? Saya tahu bahwa "kualitas" dapat berarti banyak hal yang berbeda, jadi izinkan saya memecah sedikit pertanyaan ini.

  1. Seberapa penting ketajaman? Video 1080p hampir 2 megapiksel, jadi masuk akal bahwa lensa ultra-tajam tidak benar-benar diperlukan untuk mendapatkan video yang tampak tajam. Apakah ini asumsi yang akurat?

    Pendekatan saya untuk membeli lensa untuk fotografi biasa biasanya untuk membeli lensa terbaik yang saya mampu untuk aplikasi yang saya minati. Saya bertanya-tanya / berharap mungkin masuk akal untuk membeli lensa yang lebih murah untuk video, dan tidak merasa seperti saya mengorbankan kualitas gambar, karena resolusi output jauh lebih rendah daripada diam. Apakah ini hanya angan-angan?

  2. Jelas aperture besar adalah bonus untuk video, karena eksposur lama tidak dapat digunakan. Tetapi ketika memotret dalam cahaya rendah, sekali lagi, akan masuk akal bahwa saya mungkin dapat menggunakan ISO yang lebih tinggi untuk mengimbangi lensa yang lebih lambat, dengan dampak yang kurang terlihat, karena saya merekam pada resolusi yang jauh lebih rendah daripada yang saya lakukan. bagi fotografi diam. Apakah ini juga benar? Seberapa cepat lensa yang saya butuhkan untuk dapat merekam dalam pengaturan pencahayaan dalam ruangan rata-rata (tanpa pencahayaan studio), tanpa ISO tinggi menjadi nyata?

  3. Apakah stabilisasi gambar pro atau kontra untuk perekaman video genggam? Saya bisa membayangkan suara motor mungkin menjadi gangguan jika diangkat oleh mikrofon. Apa dampaknya pada video itu sendiri?

  4. Saya menduga USM untuk fokus otomatis mungkin tidak terlalu berarti, karena apa yang saya baca menunjukkan bahwa fokus otomatis langsung tidak berfungsi dengan baik dalam mode video. Namun demikian, saya kira AF USM akan menjadi bonus, jika / ketika itu bekerja.

  5. Kemampuan lensa untuk mempertahankan fokus saat melakukan pembesaran sepertinya sangat penting saat merekam video pada lensa zoom.

Apakah ada faktor lain yang harus saya pertimbangkan ketika memilih lensa khusus untuk video ?

Saya tidak terlalu tertarik dengan pointer yang mana panjang fokus yang harus saya gunakan untuk jenis pemotretan apa, atau rekomendasi lensa spesifik ... Saya tertarik pada pointer yang lebih umum, yang akan berlaku untuk semua pengambilan video.

Jawaban:


15

Seberapa penting ketajaman? Video 1080p hampir 2 megapiksel, jadi masuk akal bahwa lensa ultra-tajam tidak benar-benar diperlukan untuk mendapatkan video yang tampak tajam. Apakah ini asumsi yang akurat?

Itu tergantung pada cara DSLR menangkap video itu dari sensor. Metode pertama adalah yang paling jelas, ambil gambar dan skala, tetapi ada juga yang lain; gunakan hanya piksel melintasi area sensor yang kira-kira "sejajar" dengan piksel dalam resolusi akhir. Yaitu dalam gambar 1080p hanya setiap garis pemindaian ketiga atau keempat akan digunakan menghasilkan satu piksel sensor yang digunakan untuk menghasilkan satu piksel dalam gambar video.

Saya akan menebak bahwa lensa "cukup tajam" akan baik-baik saja untuk video, meskipun tidak ideal dan mungkin karena lebih banyak alasan daripada ketajaman gambar.

Pendekatan saya untuk membeli lensa untuk fotografi biasa biasanya untuk membeli lensa terbaik yang saya mampu untuk aplikasi yang saya minati. Saya bertanya-tanya / berharap mungkin masuk akal untuk membeli lensa yang lebih murah untuk video, dan tidak merasa seperti saya mengorbankan kualitas gambar, karena resolusi output jauh lebih rendah daripada diam. Apakah ini hanya angan-angan?

Seperti yang disarankan oleh jawaban saya di atas, ada aspek lain dari lensa yang perlu Anda ingat ketika memilih lensa video dan ini mungkin:

  • Bukaan maksimum untuk cahaya rendah.
  • Memperbaiki aperture untuk eksposur yang konsisten saat melakukan zoom.
  • Stabilisasi gambar sangat berguna saat tidak menggunakan steadicam atau rig atau perangkat stabilisasi lainnya.
  • Kemudahan penggunaan, terutama ketika datang ke cincin fokus. Lensa Canon USM khususnya memiliki cincin fokus yang sangat halus, biasanya ditempatkan dengan baik dan grippy. Lensa kit tidak begitu baik dibandingkan.

Jelas aperture besar adalah bonus untuk video, karena eksposur lama tidak dapat digunakan. Tetapi ketika memotret dalam cahaya rendah, sekali lagi, akan masuk akal bahwa saya mungkin dapat menggunakan ISO yang lebih tinggi untuk mengimbangi lensa yang lebih lambat, dengan dampak yang kurang terlihat, karena saya merekam pada resolusi yang jauh lebih rendah daripada yang saya lakukan. bagi fotografi diam. Apakah ini juga benar? Seberapa cepat lensa yang saya butuhkan untuk dapat merekam dalam pengaturan pencahayaan dalam ruangan rata-rata (tanpa pencahayaan studio), tanpa ISO tinggi menjadi nyata?

Saya pikir Anda akan menemukan dengan video DSLR paling umum adalah bahwa kinerja ISO untuk video tidak sebagus yang Anda bayangkan, tetapi sama sekali tidak buruk. Saya akan mengatakan ISO 1600-3200 memenuhi sebagian besar harapan pada sensor APS-C 18mp, tetapi di luar itu cukup terlihat.

Apakah stabilisasi gambar pro atau kontra untuk perekaman video genggam? Saya bisa membayangkan suara motor mungkin menjadi gangguan jika diangkat oleh mikrofon. Apa dampaknya pada video itu sendiri?

Untuk video musik dan video lain di mana suara tidak digunakan, IS fantastis dan berjalan jauh untuk memastikan video bebas jitter, tetapi jika Anda membutuhkan suara dan berpotensi lingkungan yang tenang, mungkin lebih bijaksana untuk menggunakan eksternal, mic kualitas tinggi melekat mengatakan, hot shoe via mount.

Saya menduga USM untuk fokus otomatis mungkin tidak terlalu berarti, karena apa yang saya baca menunjukkan bahwa fokus otomatis langsung tidak berfungsi dengan baik dalam mode video. Namun demikian, saya kira AF USM akan menjadi bonus, jika / ketika itu bekerja.

Kemampuan lensa untuk mempertahankan fokus saat melakukan pembesaran sepertinya sangat penting saat merekam video pada lensa zoom.

Seperti di atas, lensa Canon USM (baik L atau standar) memiliki cincin fokus yang sangat berguna. Berikan pegangan yang baik dan sangat halus untuk fokus.


Saya pribadi menggunakan Canon EOS 60D dengan lensa USM EF-S 17-55mm F / 2.8 IS dan menemukan kombinasi yang hebat pada jarak fokus tersebut. IS pada lensa itu sangat luar biasa dan cincin fokus USM membuatnya sangat halus dan akurat untuk fokus. Ketika saya mematikan IS, saya langsung dapat melihat gerakan gelisah dari tangan saya yang mencoba menahan pengaturan kamera 2kg.


Apakah semua lensa aperture tetap mempertahankan fokus saat melakukan zoom?
Flimzy

Tidak. Lensa apa pun akan kehilangan fokus saat melakukan zoom.
Kolum

2
Lensa parfocal, bagaimanapun, tidak akan kehilangan jarak fokus (dalam batas kesalahan mekanis yang dapat diterima).
Nick Bedford

Anda tidak ingin Fokus Breathing atau Goyangan Lensa saat memperbesar, di Stills tidak masalah kecuali Anda berada di Tripod (untuk diam diam) dan mencoba untuk Fokus Stack atau trik lain yang membutuhkan penyelarasan. Anda juga ingin lemparan yang lebih pendek daripada yang umum dengan 'Lensa Khusus-Stills' (sejauh menyangkut tembakan yang layak) agar Anda dapat bergerak dalam satu gerakan dan bukan dua atau tiga tangkapan. Lensa 4-6K (hanya 'Lensa Video' yang bekerja sangat rendah; tidak benar-benar apa-apa), investasikan untuk masa depan karena Kaca harus hidup lebih lama dari Kamera. Jumlah Blades yang ganjil dan lebih dari 7 adalah yang terbaik. Cari "murah lensa 4K", dll.
Rob

6

Saya melakukan video dengan Canon 5d Mkii saya. Saya seorang pemula di video, tetapi saya telah melakukan fotografi selama bertahun-tahun.

1) Seberapa pentingkah ketajaman?

Semua lensa saya memiliki ketajaman yang sama, dan saya tidak pernah A / B'ed dua lensa berbeda pada panjang fokus yang sama. Dalam pengalaman saya, ketajaman lensa ada di bagian bawah daftar masalah dengan bidikan. Mendapatkan cahaya yang cukup, mendapatkan fokus yang benar, komposisi, melacak setiap gerakan secara akurat, ini semua adalah masalah yang jauh lebih menonjol daripada ketajaman lensa.

2) Seberapa cepat lensa yang saya butuhkan?

Saya telah menemukan bahwa pemotretan di dalam ruangan di rumah tangga normal di california utara bahkan lebih luas daripada f / 2 Saya harus menggerakkan ISO hingga sekitar 1000. Pada 5d saya, ISO mulai menjadi sangat terlihat pada sekitar 600 atau 800. Saya menduga ada implementasi pengurangan noise terpisah untuk video, karena saya bisa memotret stills hingga ISO 2000 tanpa noise yang terlihat.

3) Apakah stabilisasi gambar pro atau kontra untuk perekaman video genggam?

Jika Anda menggunakan mikrofon internal pada kamera, cukup banyak setiap sentuhan kecil dari kamera dan gerakan akan terdengar sangat keras. Untuk alasan ini, saya tidak menggunakan mikrofon bawaan sama sekali. Saya menduga stabilisasi akan sangat terdengar. Anda bisa mendapatkan mic yang layak yang cocok dengan hotshoe sekitar $ 100.

Stabilisasi setelah fakta berhasil, tetapi tampak dimanipulasi bagi saya. Mata perawan mungkin tidak mengambilnya.

4) Saya menduga USM untuk fokus otomatis mungkin tidak terlalu penting

Autofocus tidak pernah bekerja untuk saya sama sekali. Saya dapat melihat kamera mencoba, tetapi terlalu lambat dan tidak akurat untuk berguna. Saya biasanya mulai dengan AF dalam mode "foto" dan kemudian fokus dengan tangan saat merekam video.

5) Kemampuan lensa untuk mempertahankan fokus saat melakukan zoom

Saya percaya semua zoom menjaga titik fokus yang sama saat melakukan zoom? Saya tidak memiliki pembesaran, tetapi saya pikir itulah masalahnya.


1
+1 meskipun fakta bahwa sebagian besar lensa zoom tidak mempertahankan titik fokus yang sama saat melakukan zoom. :)
Flimzy

1

# 2 - Anda pasti menginginkan aperture terbesar yang Anda mampu untuk video. ISO yang lebih tinggi dengan sangat cepat menambah banyak noise, dan Anda tidak akan ingin turun di bawah 1/60 exposure ( ), yang hanya meninggalkan aperture.

# 3 - Saya belum melakukan banyak perbandingan, tapi saya tidak pernah melihat ada suara dari itu. Konsensus umum tentang utas ini tampaknya berguna untuk video kadang-kadang.


Saya tidak yakin apa aturan 180 * itu, tetapi aturan 180o yang Anda tautkan tidak ada hubungannya dengan eksposur.
Jason Conrad

Terima kasih, saya telah memperbarui tautan untuk menunjuk ke aturan rana 180 ° , yang saya bicarakan.
Alex King

Tautan (aturan "rana 180 °) itu sudah mati. Saya tidak dapat menemukan cermin karena penulis tampaknya telah menghapus blog mereka.
Ash

0

Saya menjawab pertanyaan Anda dengan video yang membantu saya.

http://vimeo.com/videoschool/lesson/13/dslr-lenses

Pada dasarnya, Anda perlu mempertimbangkan fStop juga. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah blur latar belakang.

  1. Sangat penting. Anda tidak dapat memperbaiki video yang jelek / tidak tajam. Jika lensa kehilangan kualitas pada batas zoom, maka itu tidak akan mempengaruhi video. Tetapi, jika lensa menghasilkan bidikan buram pada panjang fokus apa pun, itu akan muncul di video Anda
  2. Kecepatan rana S tidak berpengaruh pada video, karena rana tetap terbuka untuk pembuatan film.
  3. Semuanya tergantung. Saya tidak punya pengalaman dengan VR, tapi saya selalu tetap menggunakannya. Jika Anda menggunakan mikrofon shotgun, maka suara lensa apa pun tidak akan diambil. Saya tidak punya banyak pengalaman di sini, jadi bukan tempat saya untuk berkomentar.
  4. Continuous Auto Focus adalah fungsi kamera (AF-S AF-A untuk pengguna Nikon)
  5. Lensa telefoto tidak mempertahankan fokus saat melakukan zoom. Ketika focal length kemungkinan jumlah kecil, maka itu tidak terlihat (18mm ke 25mm tidak akan terlihat perubahan), tetapi dari 70mm ke 240mm akan kehilangan semua fokus.

Bahkan kamu tidak memintanya ...

Dapatkan 7D (Penggunaannya untuk membuat film House).

Untuk menatap saya akan mendapatkan Kit Lens atau 18-55mm atau 24-105mm, tapi sungguh, setiap lensa akan melakukannya.

Lebih Banyak Baca:


Sebenarnya saya sudah melihat halaman itu. Sayangnya, ini cukup ringan pada informasi aktual. Mereka tampaknya lebih tertarik memperdebatkan pelafalan "Nikon" daripada memberikan informasi yang solid yang dapat saya gunakan untuk membeli lensa.
Flimzy

Itu membantu saya ... Anda juga harus mencoba pencarian youtube untuk "video uji canon 70d" dan lihat apa yang digunakan orang. Anda dapat melihat apa yang berfungsi untuk orang
Colum

Lol ya. Saya sedang memikirkan 60D dan ada langkah maju dari hal itu
Colum

Jika aku bisa memberimu -10, aku akan melakukannya. Sayangnya, hanya -1 untuk "Kecepatan rana tidak berpengaruh pada video, karena rana tetap terbuka untuk pembuatan film." Anda tidak bisa salah lagi.
Richard Rodriguez
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola