Editor Video open source yang bagus?


52

Tentu, saya dapat Google dan menemukan perangkat lunak acak. Tapi saya lebih suka memiliki pendapat dari pengguna yang telah berhubungan dengan editor video open source.

Jadi, jika Anda telah menggunakan yang Anda sukai atau kenal, tolong beri tahu saya dan nyatakan apakah Anda pernah menggunakannya atau hanya mengetahuinya (dan mendengar hal-hal baik). Terima kasih.

Saya mencari perangkat lunak Windows. Tapi Anda mungkin menyarankan Linux juga untuk orang lain yang mungkin tersandung pada ini.


2
Saya mencoba beberapa dan sulit untuk menemukan yang gratis, terdokumentasi dengan baik dan berfungsi dengan baik. Terutama pada Windows. Anda harus memberi tahu sistem operasi yang Anda gunakan.
Julien N

1
Saya pikir Anda mencari "bebas" dan bukan "open source".
koan

@ Koan Yah saya seorang pengembang jadi saya mungkin ingin berkontribusi pada editor video yang saya anggap layak untuk waktu saya: D
Tek

Saya tidak dapat memposting jawaban dengan perwakilan saya saat ini, tetapi saya ingin mengatakan itu sementara saya dulu menggunakan Kdenlive dan itu adalah editor yang sangat baik, saya lebih menyukai Blender sekarang.
gsingh2011

3
@niutech Bukankah sebaliknya? Saya menanyakan ini pada tahun 2011: p
Tek

Jawaban:


26

VLMC adalah editor multitrack non-linear. Ini didasarkan pada VLC dan mewarisi kompatibilitas format yang cukup luas dari itu. UI agak kasar, tetapi menyelesaikan pekerjaan.

Lightworks adalah proyek yang lebih baru dan tampaknya dipoles. Ini berakar dalam penyiaran siaran, sehingga sejumlah besar codec yang akrab tidak didukung. Ini mendukung codec Matrox, yang harus Anda instal secara terpisah, jadi Anda harus mengonversi video Anda ke Matrox AVIs terlebih dahulu.

Avidemux adalah editor sederhana, bagus untuk pemangkasan dan tugas-tugas kecil. Dalam pengalaman saya, tidak terlalu stabil di Windows, OK di Linux.


4
+1 untuk Lightworks. Saya beralih dari FCP ke Lightworks setahun yang lalu dan menyukainya. Ini fitur lengkap; banyak film layar lebar telah dipotong, termasuk Pulp Fiction dan Braveheart, dan baru-baru ini, The King's Speech dan Hugo.
VolcanoLotus

2
Perhatikan bahwa Lightworks tidak open-source saat ini , tetapi terbuka-sumber itu adalah pada peta jalan.
n611x007

1
Saya setuju dengan saran Lightworks, namun, untuk benar-benar menggunakannya dalam setiap proyek modern, Anda perlu membeli lisensi pro untuk opsi impor dan ekspor selain yang paling mendasar.
Jarmer

2
VLMC tampaknya agak mati. Lima tahun berlalu dan itu masih dalam alpha.
stib


13

Kdenlive dengan cepat menjadi editor video Open Source paling canggih untuk Linux.

Sebagai pengguna Windows, Anda dapat mengunduh CD live Kdenlive. Membakarnya ke CD, dan kemudian akan boot ke sistem Linux untuk Anda. Atau, Anda dapat menginstal Virtual Box di Windows (sekali lagi, perangkat lunak bebas) dan kemudian menginstal CD langsung ke sana. Ini akan memungkinkan Anda untuk secara bersamaan menggunakan Kdenlive dan sistem Windows Anda dan berbagi sistem file di antaranya.

Saya sering menggunakan Kdenlive di sistem Linux saya. Ini memiliki tim pengembangan aktif yang sangat responsif terhadap permintaan fitur baru dan laporan bug. Komunitas pengguna juga sangat ramah dan mendukung.


+100 untuk Kdenlive. Saya mulai menggunakannya agak baru-baru ini, dan telah melakukan semua yang saya inginkan. Ini memiliki dukungan besar, dikembangkan dengan baik, dan fitur yang matang.
Linuxios

7

Saya pribadi menjalankan Cinelerra CV dan ini "mochup" Cinecutie di kotak Linux saya.

Cinelerra (dan kerabatnya) dapat melakukan beberapa pekerjaan pengeditan yang sangat canggih, tetapi mereka bukan yang termudah untuk digunakan. Untungnya, ada banyak tutorial video di luar sana untuk membantu Anda.


7

Ada editor video berbasis Linux / Gnome bernama PiTiVi yang bekerja dekat dengan kerangka multimedia GStreamer yang digunakan oleh sebagian besar distribusi Linux. Proyek PiTiVi bergerak lambat karena filosofi pengembangan mereka yang "hulu dulu". Tantangan yang mereka temui di GStreamer berarti mereka bekerja dengan GStreamer untuk menyelesaikan masalah alih-alih bekerja di sekitar kerangka kerja.


5

Untuk orang-orang Linux:

Kino

Ini adalah editor DV non-linear. Ini memiliki banyak fitur termasuk menangkap, mengedit, FX, dan mengekspor ke format lain.

Saya sudah menggunakannya selama beberapa tahun tanpa masalah.


Kino "tidak lagi dikembangkan pada 2009" en.wikipedia.org/wiki/Kino_(software)
aleb

5

Jika Anda menggunakan Linux, pertimbangkan Cinelerra : editor video paling kuat untuk Linux, Openshot: editor video sederhana untuk Linux, atau Kdenlive (juga tersedia untuk FreeBSD dan Mac OSX): Editor video gratis dan open source untuk Linux GUN / Linux dan FreeBSD

Openshot dan Kdenlive dapat diinstal melalui apt-get install, namun Cinelerra membutuhkan sedikit konfigurasi


3

Seorang teman saya cukup suka VirtualDub , yang gratis. Namun, saya belum menggunakannya sendiri.


1
VirtualDub yang digunakan dengan AviSynth adalah kombinasi yang bagus.
koan

3

Jika Anda benar-benar suka bertualang mengapa tidak mencoba Blender ? Ini adalah animasi 3D dan aplikasi penggabungan / pelacakan. Ini benar-benar gratis dan terbuka (FLOSS) serta sepenuhnya sistem agnostik. Jalankan pada Windows 32bit atau 64 bit, MacOS 32 atau 64 bit dan Linux 32 atau 64bit.

Editor video agak baru dan sedikit belum sempurna tetapi didukung oleh pujian tambahan dari skrip addon atau python yang meningkatkan kegunaannya.


2

Novacut baru saja didukung oleh $ 25.000 di KickStarter dan mendapatkan daya tarik cepat, saya sangat bersemangat tentang yang satu ini. Belum tersedia, tetapi komponen dmedia terlihat sangat berguna.


Masih belum tersedia :-(
Vincent

1
Ya, sebenarnya sudah tersedia untuk beberapa waktu di halaman launchpad, Anda dapat menginstalnya di ubuntu dengan ppa. launchpad.net/novacut
winduptoy

Maaf untuk -1, tapi masih "segera hadir" ...
brasofilo

2

OpenShot mudah digunakan. Hanya untuk Linux.

OpenShot Video Editor adalah editor video open-source gratis untuk Linux dengan lisensi GPL versi 3.0. Ini dapat mengambil file video, foto, dan musik Anda dan dengan mudah menambahkan sub-judul, transisi, dan efek, dan kemudian mengekspor film Anda ke DVD, YouTube, Vimeo, Xbox 360, dan banyak format umum lainnya.


2
Bisakah Anda menjelaskan mengapa itu mudah digunakan? Apakah ada manual yang bagus? Antarmuka pengguna yang intuitif? Hal baik / buruk lainnya yang dimiliki perangkat lunak? Silakan tambahkan beberapa detail untuk jawaban Anda.
Saaru Lindest?kke

OpenShot 2.0 (saat ini dalam tahap akhir pengembangan hingga Maret 2015) akan menjadi lintas platform.
Nate Barbettini

2

Lebih baik daripada yang baik adalah AviSynth: http://avisynth.nl/index.php/Main_Page .

Pada dasarnya Anda menulis Script dan kemudian membuka Script di Player. Script dapat mengubah input dengan banyak cara dan ada banyak 1000 plugin. Ada beberapa Forks termasuk beberapa Editor yang tampak 'tradisional' yang menggunakan AviSynth di bawah tenda.

Setelah mengubah Skrip dengan tepat Anda cukup 'menyalin' Skrip (mungkin dengan Ffmpeg) dan membuat versi final.

Termasuk kemampuan untuk mengekspresikan dengan tepat (ke piksel dan bingkai) apa yang Anda inginkan. Kurva pembelajaran tidak terlalu buruk dan begitu banyak contoh yang tersedia. Selama beberapa tahun penggunaan, saya tidak menemukan Bug, tetapi ternyata yang lain menemukan pasangan yang telah diperbaiki. Open Source dan bantuan Anda diterima.

Sering digunakan bersama dengan VirtualDub untuk menyediakan GUI.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola