Bagaimana saya bisa mendapatkan sorotan sintaksis kode di Google Documents?


179

Apakah ada cara untuk mengaktifkan penyorotan sintaks di Google Documents ?

Secara pribadi saya menggunakannya untuk mengedit dan berkolaborasi pada file C ++, tetapi penyorotan sintaksis PHP atau SQL juga akan menarik.


Pertanyaan serupa tapi dengan perbedaan penting: melakukan hal yang sama untuk Google Apps for Work, yang lebih terbatas: webapps.stackexchange.com/questions/103862/...
sorin

Jawaban:


104

Dengan Add-Ons baru untuk Google Drive , Anda bisa mendapatkan sorotan kode dengan add-on Code Pretty .

Setelah menginstal add-on, Anda dapat mengaksesnya dengan memilih kode yang ingin Anda format, pergi ke Add-on → Kode Cantik , dan pilih Format Pilihan : Cuplikan layar menggunakan add-on

Hasilnya terlihat seperti ini: masukkan deskripsi gambar di sini

Akhir-akhir ini, alternatif lain telah muncul, beberapa di antaranya memiliki fitur yang bermanfaat. Misalnya Blok Kode memiliki dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman.


1
TIP: jika Anda ingin menyorot kode untuk presentasi, tulis kode dalam dokumen lalu salin / tempel ke presentasi.
nirni St. Siguresson

23
Izin: -Lihat dan kelola dokumen Anda di Google Drive. -Melihat dan mengelola data yang terkait dengan aplikasi. Apakah Anda ingin membuka refigerator saya juga?
Hernán Eche

6
@ HernánEche: Menurut Anda, bagaimana lagi ia dapat mengakses dokumen untuk memanipulasinya untuk melakukan tugasnya?
Bdoserror

7
Seharusnya hanya meminta akses ke dokumen tempat melakukan penyorotan, tidak masuk akal untuk mengakses semua file untuk melukis beberapa huruf dalam satu dokumen, en.wikipedia.org/wiki/Principle_of_least_privilege
Hernán Eche

7
@ HernánEche: Sepertinya diperlukan serangkaian izin untuk menginstal sendiri di menu bar: developers.google.com/apps-script/add-ons/…
Vidar S. Ramdal

26

Saya telah menemukan codepad.org yang memungkinkan untuk berbagi potongan kode. Ini mendukung penyorotan sintaks dan bahkan kompilasi kode. Dan itu mendukung berbagai bahasa pemrograman - C, C ++, D, Haskell, Lua, OCaml, PHP, Perl, Python, Ruby, Skema, Tcl. Dan satu lagi fitur hebat - tidak perlu login.


Ini jawaban yang bagus. Bahasa besar yang hilang adalah Java. Akan menyenangkan untuk melihat C # di sana juga. Rubi? Ayo!
MikeMurko

apa yang salah dengan Ruby? (terutama pada tahun 2014)
vasilakisfil

20

Anda dapat menambahkan Blok Kode untuk Google Documents .

1 * - Google Documents -> Tab Pengaya -> 2 * - Dapatkan Pengaya ... -> Cari Untuk: 'Blok Kode'

3 * - Kemudian Anda pergi ke Pengaya -> Blok Kode -> Mulai

4 * - Pilih Tema (50+)

masukkan deskripsi gambar di sini


tidak dapat mengembalikan atau mengubah Tema setelah diterapkan dan juga memvariasikan sorotan berbeda pada blok kode yang berbeda
diEcho

10

Tidak. Untuk pemrograman online saat bepergian , periksa Mozilla Bespin

EDIT: Mozilla Bespin sudah mati, itu digabung dalam Cloud 9 IDE .


1
Saya tidak perlu hosting untuk seluruh proyek. Saya perlu berbagi satu atau dua file. Google Documents sangat mudah digunakan dan sesuai untuk tujuan itu. Kecuali untuk penyorotan sintaksis.

Maka hanya memakai satu atau dua file pada Bespin. Google Documents tidak mendukung penyorotan sintaks sama sekali (dan saya tidak dapat melihat apakah mendukungnya di masa mendatang)
Josh Hunt

Harus setuju di sini, itu tidak benar-benar dalam ruang lingkup Google Documents.

1
Proyek Bespin sudah tidak ada lagi . Cloud9 IDE, di mana Bespin digabung pada saat penulisan ini hanya mendukung javascript.
om-nom-nom

1
PEMBARUAN LEBIH LANJUT: dari mozillalabs.com/en-US/skywriter / ... Proyek Mozilla Skywriter , sebelumnya dikenal sebagai Bespin , telah bergabung ke dalam proyek lain. Jika Anda mencari editor yang dapat dikustomisasi yang dapat Anda embed dalam proyek Anda sendiri, lihatlah Ace.ajax.org Jika Anda ingin melakukan pengkodean di cloud, lihat Cloud9.IDE.comyang dibangun di atas Ace (dan Ace menyertakan kode dari Proyek Bespin / Skywriter).
Eric Bishard

9

Anda dapat memanfaatkan bidang pertanyaan atau jawaban di situs Stack Exchange untuk membantu.

  1. Tempel cuplikan kode Anda ke bidang teks kosong.
  2. Pilih itu, dan gunakan tombol "contoh kode" (yang dengan kurung kurawal) untuk memastikan itu diformat sebagai kode.
  3. Tunggu sebentar untuk membiarkan sintaks menyoroti melakukan hal itu.
  4. Salin blok kode tanya / jawab yang dipratinjau.
  5. Di Google Doc Anda, pada baris baru, setel gaya paragraf ke blok-kutipan.
  6. Tempel blok-kode yang dipratinjau.
  7. Itu dia.

Google Documents tampaknya mengatur ulang font karena suatu alasan, tetapi mempertahankan penyorotan sintaksis. Baik untuk memasukkan cuplikan kode ke dalam dokumentasi.


6
Itu sangat membosankan, dan Anda harus melalui proses ini lagi setiap kali Anda membuat perubahan non-sepele untuk kode Anda.
musicfreak

6

Supaya jelas untuk pemula seperti saya,

Tidak, tidak ada kode yang disorot secara asli di Google Documents.

Ada add-on yang dapat melakukan penyorotan kode.

Kode Cantik disebutkan di atas dan memiliki ulasan yang memadai.

Block Code juga disebutkan dan memiliki ulasan yang bagus.

Jika Anda tidak ingin menginstal add-on, semakin sulit. http://markup.su/highlighter/ disebutkan di atas sebagai yang baik, dan itu melakukan pekerjaan yang cukup bagus. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan kode setiap kali ada perubahan.

Jika Anda ingin pemformatan kode hanya untuk tujuan dokumentasi, solusi ini akan berfungsi.

Jika Anda ingin kolaborasi waktu nyata, ada solusi yang jauh lebih baik untuk kode daripada Google Documents.

Lihat solusi seperti https://codeshare.io/


Sudah diketahui. Tapi kami sedang mencari solusi untuk itu.
KhoPhi

4

Saya menghadapi masalah ini juga, dan saya tidak ingin menambahkan ekstensi apa pun ke akun Google Documents saya. Saya menemukan http://markup.su/highlighter/ , sebuah penyorot kode sintaks online, Anda hanya melewati kode Anda dan dapat memilih di antara berbagai gaya.

Saya pribadi menggunakan gaya "Dawn", lalu melewati output di tab di doc, menghapus batas dan mengatur latar belakang ke tab ini. Hasilnya bagus.


3

Saya menemukan bahwa menyalin pasta dari Pastebin berfungsi dengan baik, dan sebagai bonus tambahan itu menambahkan nomor baris yang diakui oleh Google Documents sebagai daftar bernomor.

Anda pergi ke Pastebin , membuat pasta yang tidak terdaftar (jika Anda tidak ingin orang lain melihatnya), pilih penyorotan sintaksis dari sejumlah besar bahasa dan sintaks yang tersedia, tekan Kirim, lalu pilih dan salin teks yang disorot ke dalam Dokumen Google Anda.


2

Saya mencoba Kode Cukup direkomendasikan di sini, tidak apa-apa. Saya berharap itu open source sehingga seseorang dapat dengan mudah memprogram dalam hot-key untuk digunakan seperti yang dikatakan orang lain. Membuatnya sangat berguna bagi dunia profesional, misalnya, mengkodekan dokumen how-to atau like-wiki yang mengajarkan orang lain bagaimana mengotomatiskan / mengkode sesuatu.

Saya mencoba Blok Kode sebagai gantinya. Saya lebih menyukainya. Jauh lebih mudah untuk membedakan kode dari dokumen untuk pelatihan atau menulis catatan Anda sendiri ketika mempelajari bahasa baru lainnya.


1

Untuk sesuatu yang sederhana coba rextester . Ini memungkinkan untuk berkolaborasi waktu-nyata pada cuplikan kode yang ditulis dalam banyak bahasa. Pergi ke 'jalankan kode', pilih bahasa Anda lalu tekan tombol 'Kerjasama langsung'.


Mengapa seseorang ingin memilih opsi itu?
ale

@Al Everett Karena memungkinkan untuk berkolaborasi pada cuplikan kode secara real-time. Meskipun ini tidak menjawab pertanyaan secara langsung, tetapi menyarankan alternatif.
ren

Kemudian silakan edit jawaban Anda untuk memasukkan informasi itu.
ale


1

Yah ada aplikasi web yang diproyeksikan untuk dimasukkan ke Google Documents tetapi dibatalkan: / Namanya Collide . Anda dapat melihatnya beraksi di sini


1
Tidak banyak membantu untuk memberikan jawaban yang menawarkan solusi yang sudah dibatalkan. Tujuan kami di semua Jaringan StackExchange adalah untuk memberikan solusi yang bermanfaat dan relevan. Salah satu cara untuk membantu adalah dengan berpikir jika Anda mengajukan pertanyaan apakah Anda menginginkan jawaban yang memberi tahu Anda bahwa hampir ada solusi tetapi dibatalkan, namun, Anda masih dapat melihat seperti apa rasanya "di sini".
Bradley A. Tetreault

1
Kesalahan saya, itu dibatalkan 'oleh google' tetapi sekarang adalah proyek open source. Periksa tautan Berbenturan.
P3t3rU5
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|