Mematikan tipuan hasil pencarian Google


204

Di hasil pencarian Google, di Firefox atau Chrome, saya mendapatkan URL yang masuk melalui Google dan tidak langsung ke situs target. Misalnya, di

http://www.google.com/search?q=foo

hasil pertama adalah

http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=foo&source=web&cd=1&ved=0CDIQFjAA&url=http%3A%2F%2Fen.wikipedia.org%2Fwiki%2FFoobar&ei=gBj9TtDpAcXT&JJJQJQJJJQJJJQJJJNJJJNJNJNJNJJNJNJNJ

Saya tidak benar-benar peduli bahwa Google melacak apa yang saya klik, dan saya tidak terlalu peduli dengan tipuan ekstra ketika saya mengklik pada suatu hasil (meskipun keduanya mengkhawatirkan). Tetapi saya merasa menjengkelkan bahwa saya tidak dapat menyalin-menempelkan hasil hanya dengan mengklik kanan pada tautan dan memilih "salin alamat tautan" (Saya ingin mendapatkan hasil yang sebenarnya, bukan pengalihan Google ke sana).

Saya ingin memiliki URL langsung http://en.wikipedia.org/wiki/Foobar , setidaknya untuk keperluan copy-paste, di Firefox dan Chrome.

Perilaku Google berubah beberapa kali:

  • Ketika saya mengajukan pertanyaan ini, di browser tanpa Javascript, Anda mendapatkan URL langsung di hasilnya: http://en.wikipedia.org/wiki/Foobar . Tipuan ditambahkan melalui Javascript.
  • Beberapa waktu kemudian, Google berubah untuk memberikan hasil tidak langsung di semua browser.
  • Sejak 2012-09-04, tampaknya:

    • Di browser tanpa JS, HTML masih berisi hasil tidak langsung.
    • Di browser dengan dukungan JS (setidaknya di Firefox dan Chrome baru-baru ini), HTML berisi hasil langsung pada hrefatribut, tetapi ada onmousedownatribut yang memanggil rwtfungsi yang menulis ulang tautan. Anda melihat tautan langsung ketika Anda mengarahkan kursor, tetapi Anda mendapatkan tautan tidak langsung seperti di atas ketika Anda mengklik atau menyalin-tempel.

3
Tidak menyadari ini tidak terjadi di Opera
Eight Days of Malaise

7
@Barfieldmv sepertinya Anda tidak peduli dengan alasan lain yang valid untuk mematikannya.
kojiro

1
Saya tidak melihat alasan mengapa Google menggunakan pengalihan ini. (Nada saya mungkin agak mati karena saya bukan penutur asli bahasa Inggris) Saya mencoba untuk menambahkan argumen agar tetap aktif.
Barfieldmv

4
Yang perlu mereka lakukan adalah mendeteksi tombol mouse mana yang memicu mousedownkejadian dan hanya mengubah tautan ke pengalihan jika event.button !== 2(2 adalah klik kanan).
David Murdoch

2
Pengalaman pencarian saya telah meningkat secara dramatis saat saya mematikan javascript di google.com. Tidak ada tipuan, tidak ada pratinjau yang tidak berguna, tidak ada tombol jelek muncul di semua tempat di hover. Sebagai gantinya, antarmuka minimalis, cepat, bersih, yang kami semua gunakan hingga lima tahun yang lalu. Google benar-benar melakukan UX yang mengerikan.
akula1001

Jawaban:


93

Catatan penulis (Juli 2016): Jawaban di bawah ini ditulis pada tahun 2011, dan masih berfungsi di Google Search. Saya telah menerbitkan ekstensi baru yang menggunakan metode berbeda untuk menghapus tipuan hasil pencarian, yang berfungsi di lebih banyak situs Google dan di seluler.

TL; DR: Jangan lacak saya Google adalah skrip pengguna Jangan lacak saya Google adalah ekstensi yang saya buat yang memungkinkan Anda untuk menyalin URL normal, sambil menyembunyikan pengarah ke situs yang Anda kunjungi.

Instalasi

Penjelasan

Saya telah menulis metode yang menggantikan rwtfungsi pengubah tautan dengan fungsi palsu yang tidak dapat disentuh oleh Google.

Dengan mencegah Google menimpa rwtfungsi, tautan tidak dapat diubah lagi. Metode ini tergantung pada Object.definePropertymetode ( Firefox 4+ dan Chrome 5+ ). Fallback membutuhkan Firefox 2+ dan Chrome 1+ .

Firefox 2+

Jika Anda hanya ingin menghapus perilaku memodifikasi tautan, dan tidak peduli menunjukkan permintaan pencarian Anda melalui pengarah, skrip GreaseMonkey ini dapat digunakan:
( @includeaturan yang sangat tidak ketat menggunakan wildcard dan Magic TLD )

// ==UserScript==
// @name           Don't track me Google
// @namespace      Rob W
// @include        http://*.google.tld/*
// @include        https://*.google.tld/*
// @version        1.2
// @grant          none
// ==/UserScript==

"use strict";
if (Object.defineProperty) {
   Object.defineProperty(unsafeWindow,"rwt", {value: function(){return !0;}, writable: false });
} else {
   unsafeWindow.__defineGetter__('rwt',function(){return function(){return !0}});
}

Google Chrome tidak mendukung Magic TLDs , jadi yang terdekat dengan Anda adalah *://*.google.com/*(ulangi aturan, ganti .comdengan TLDs Google yang didukung lainnya ).

Di Chrome, skrip harus disuntikkan dalam bentuk <script>tag, karena skrip konten dieksekusi dalam "dunia yang terisolasi" .

Chrome & Firefox 2+ - Tautan ke kode sumber

Pada 21 Januari 2012, saya menerbitkan versi yang diperluas, yang mencakup metode menyembunyikan pengarah, sehingga orang lain tidak dapat melihat permintaan pencarian Anda. Ini sangat meningkatkan privasi Anda.

(Pembaruan dari 2016: menyembunyikan pengarah ini tidak diperlukan lagi di peramban modern karena kebijakan pengarah , yang hanya menampilkan domain di header Pengarah)


1
TL; DR Jangan lacak saya Google mengizinkan Anda untuk menyalin URL normal, sambil menyembunyikan pengarah ke situs yang Anda kunjungi :)
Rob W

Jangan lacak saya, google berfungsi untuk saya di Chrome!
Andriy Drozdyuk

1
@drozzy Saya baru saja menerbitkan ekstensi di Toko Web Chrome .
Rob W

1
skrip yang dijelaskan di sini - seperti pada userscripts.org/scripts/issues/121923 - berfungsi dengan sangat senang! ingin menyumbang!

1
@ Tomá?Zato Arsip web untuk penyelamatan: web.archive.org/web/20140424090201/https://userscripts.org/…
Rob W

47

Lihat apakah script pengguna yang ditemukan di sini untuk pencarian Google berfungsi untuk Anda. Saya telah menggunakannya untuk sementara waktu sekarang, dan sudah berfungsi lebih sering daripada tidak untuk saya. masukkan deskripsi gambar di sini

Sunting: Ini addon untuk Firefox: Memperbaiki tautan pencarian Google


1
Yang twitter bekerja dengan baik untuk saya. Baik Facebook maupun Google tampaknya tidak berfungsi ... Menggunakan versi terbaru Chrome.
Jeffrey Blake

Ini akan selalu menonaktifkan penulisan ulang, yang berarti bahwa informasi sensitif tidak akan dihapus dari pengarah (lihat mis. Facebook.com/notes/facebook-engineering/… ). Apakah ada cara untuk menyalin URL asli ke clipboard saat diperlukan, tetapi masih menulis ulang ketika tautan diikuti secara normal?
mark4o

1
Ini tidak lagi berfungsi di Chrome dengan kebijakan baru memblokir ekstensi / skrip non-toko.
Andriy Drozdyuk

23

Muncul fungsi rwt dipanggil pada onmousedown , dan dengan demikian menulis ulang href. Jika kita bisa mengesampingkan perilaku ini, maka kita harus diatur.

Di firefox saya memasukkan JavaScript berikut ke dalam bookmarklet yang kemudian dapat dieksekusi kapan saja saya ingin mencegah penulisan ulang tautan (agak menyebalkan) pada Google SERP yang diberikan:

javascript:function rwt(a,f,g,l,m,h,c,n,i){return a};

Sunting: Senang melihat bahwa skrip usersRob telah dibuat dan dimasukkan dalam balasannya mengambil keuntungan dari cuplikan ini, sangat disarankan!


2
Selain itu, Anda dapat menonaktifkan semua parameter rwtkecuali adalam kasus ini, karena JavaScript tidak peduli apakah argumen ke suatu fungsi cocok dengan parameter atau tidak.
Reid

Poin yang bagus. dan FWIW, saya curiga javascript:function rwt(){0};mungkin menghasilkan hasil yang serupa, bahkan tanpa 0- mungkin layak ditanyakan di codereview.stackexchange.com karena ini tidak teruji dan sedikit offtopic.
wehal3001

12

Saya menggunakan add-on Firefox Redirect Remover .

Setelah ini diinstal, klik kanan pada URL yang diarahkan ke browser memberikan opsi untuk menyalin URL yang dibersihkan.


11

Untuk URL pendek, Anda bisa menyalin teks hijau di bawah judul karena itu adalah URL yang sama hanya tanpa petunjuk protokol.

Untuk URL panjang (URL yang memiliki ellipsis dalam teks hijau), Anda memerlukan skrip atau menggunakan solusi semi-kompleks.

Sebuah skrip diperlukan karena Google memodifikasi tautan dengan skripnya sendiri pada klik mouse. Jika Anda mengarahkan kursor ke tautan hasil, Anda akan melihat di bilah status yang ditampilkan dengan benar tetapi itu berubah saat interaksi Anda dengannya.

Solusinya terdiri dari membuka Alat Pengembang di Chrome atau FireBug di Firefox, memilih tautan dengan elemen inspektur, dan menyalin konten atribut href. Ini membutuhkan 2 jendela untuk terbuka, jadi itu bukan alur kerja yang paling nyaman di layar yang lebih kecil.

Anda bisa melakukannya dengan View sourcetetapi Google Instan terkadang menghasilkan sumber aneh. Juga, untuk menemukan tautan di sumber Anda harus mengingat judulnya karena tidak ada pemilih visual seperti di Alat Pengembang & FireBug.


1
Itu solusi yang berliku-liku, lebih rumit daripada melakukan pencarian di w3m. Apakah ada cara untuk menonaktifkan pengalihan sekali dan untuk semua melalui skrip pengguna?
Gilles

1
Saya baru saja mencoba 2 skrip di www.userscripts.org yang mengklaim melakukan hal itu (yang terbaru adalah tanggal Februari 2011). Tak satu pun dari mereka bekerja di Chrome atau Firefox / Greasemonkey.
dnbrv

10

Menggunakan Safari, mudah untuk membuat ekstensi Anda sendiri untuk menangani ini. Saya menggunakan Develop> Show Extension Builder dan menambahkan "www.google.com" sebagai Domain yang Diizinkan dan kemudian skrip berikut sebagai Skrip Akhir di bagian Konten Ekstensi yang Disuntikkan :

if (window.top === window) {
    var els = document.getElementsByClassName("l");
    for (var i in els) {
        els[i].onmousedown = undefined;
    }
}

Itu terdengar seperti pendekatan yang bermanfaat, tetapi pembuat ekstensi tampaknya telah dirubah sejak jawaban Anda. Saya tidak bisa melakukan ini.
Michiel de Mare

10

Solusi tanpa ekstensi browser atau JavaScript apa pun

Jika Anda ingin mempertahankan pengalihan Google dan hanya menyalin & menempel secara selektif beberapa URL di sini adalah kemungkinan lain yang tidak memerlukan perubahan apa pun di browser. Sayangnya, sementara solusinya bekerja di Firefox, mereka tampaknya tidak berfungsi lagi di Chrome dan Internet Explorer.

Solusi dengan keyboard (diuji di Linux dan Windows):
Navigasikan ke tautan hasil pencarian yang diinginkan:

  • di Firefox: gunakan Tabdan Shift+ Tabuntuk bernavigasi di antara tautan;
  • di Chrome: tekan Tabuntuk memindahkan fokus ke halaman, lalu Updan Downuntuk bernavigasi di antara hasil pencarian. ("Salin Alamat Tautan" tidak tersedia jika Anda mencapai hasil pencarian dengan Tab.)

Kemudian tekan tombol menu konteks atau Shift+ F10dan pilih "Salin Lokasi Tautan" / "Salin Alamat Tautan" (hot key: Adalam Bahasa Inggris Firefox, Edalam Bahasa Inggris Chrome).

Membuat navigasi keyboard lebih cepat menggunakan mouse:
Untuk navigasi yang lebih cepat di Firefox menggunakan mouse, Anda dapat mengklik spasi putih atau teks non-tautan sebelum tautan lalu tekan Tab. Anda juga dapat beralih ke navigasi caret menggunakan F7dan menggunakan tombol kursor atau Tab.

Solusi dengan mouse saja:
Di beberapa browser dan lingkungan (mis. Firefox pada Windows) dimungkinkan untuk menekan tombol mouse kanan di luar tautan, gerakkan kursor mouse sambil menjaga tombol tetap ditekan dan kemudian lepaskan tombol pada tautan untuk memanggil menu konteks.

Penjelasan:
Cara yang dijelaskan menghindari mengklik mouse pada tautan dan memohon onmousedownacara yang menyebabkan konversi URL asli. Perhatikan bahwa jika Anda sudah mengklik tautan, Anda harus memuat kembali halaman hasil pencarian ( F5) untuk mendapatkan URL asli kembali.


Tidak ada F10 pada keyboard Mac. Adakah instruksi Mac?
samthebrand

@ SamtheBrand: Tolong jangan menulis bahwa sesuatu hanya berfungsi di Windows ketika itu tidak berfungsi di Mac. Apakah mereka satu-satunya sistem operasi? Saya senang menggunakan solusi ini di Linux. --- Ketika jawabannya menjelaskan tujuan solusinya adalah membuka menu konteks pada tautan menggunakan keyboard. Saya tidak punya pengalaman dengan Mac tetapi seperti yang saya mengerti mereka sangat terbatas ketika datang ke kontrol tanpa mouse. Mungkin Anda sebagai pengguna Mac dapat menemukan solusi yang lebih mudah. Tampaknya Mac + Space dimungkinkan di Firefox: bugzilla.mozilla.org/show_bug.cgi?id=81727
pabouk

@SamtheBrand: Juga di sini: blogs.uoregon.edu/developments/2010/10/15/... Saya kira solusi lain tidak akan berfungsi karena mungkin mengemulasi tombol mouse, tekan: en.wikipedia.org/wiki/Context_menu#Implementation
pabouk

Maaf, Anda benar bahwa itu bukan "hanya Windows." Apakah ada kesempatan untuk mengedit jawaban (luar biasa) Anda untuk memasukkan info yang Anda ungkapkan di komentar di sini? Pertanyaan ini dan jawaban Anda serta orang lain di sini akan segera disindikasikan di Lifehacker. Alangkah baiknya jika kami bisa menyunting editan Anda tepat waktu!
samthebrand

@SamtheBrand: Saya akan mengedit jawabannya tetapi bisakah Anda mengonfirmasi apakah Mac ** + ** Space berfungsi di Firefox pada Mac dan mungkin mencoba kemungkinan lain / di browser lain (yang saya tautkan dari Wikipedia)? By the way keyboard Mac yang hilang F10? Saya telah menemukan gambar banyak tata letak dan semuanya memiliki F10 tetapi bagaimanapun saya hampir yakin bahwa Shift ** + ** F10 tidak menampilkan menu konteks pada Mac.
pabouk


8

Saya juga sering kesal dengan ini. Jadi solusi sederhana saya adalah menggunakan versi seluler situs Google:

http://www.google.com/pda
atau
http://www.google.com/m (Tautan ini tidak berfungsi di IE .)

Situs-situs ini akan memberi Anda URL yang langsung menuju ke situs target, tidak ada lagi pengalihan.

Harap perhatikan bahwa hasil pencarian dari situs-situs ini akan sedikit berbeda dari yang normal (dengan menggunakan google.com).


2
tidak bekerja mereka memberikan pengalihan yang sama kepada saya
siamii

2
Tautan google.com/m bekerja untuk saya di IE8 tetapi masih dialihkan. google.com/pda memberikan tautan langsung ketika dibuka di Firefox 6 & IE 8 (versi yang saya uji) tetapi bukan Chrome 16
mvark

1
Satu lagi (mungkin lebih baik) adalah http://www.google.com/custom .
pabouk

7

Cukup tempel ini di bilah URL Anda dan tekan enter:

javascript:alert(unescape(prompt("URL","").match("url=([^&]*)")[1]))


1

Untuk tautan yang lebih pendek, memilih teks hijau tidak masalah. Untuk tautan yang lebih panjang dengan elipsis, saya cenderung hanya membuka tautan dan mengambil URL dari alamat / awesome / omnibar.


14
ya, tetapi mengklik melalui tautan dan memuat seluruh situs web hanya agar kami dapat menyalin URL sangat lambat dan .. sangat sulit.
Jeff Atwood

8
Ini tidak berfungsi jika dokumen yang ditautkan adalah yang dibuka oleh browser di aplikasi lain (mis. PDF).
Rumit lihat bio

2
@Complicatedseebio atau jika situs langsung diarahkan (dan Anda ingin, misalnya, mencarinya di arsip internet!)
Andriy Drozdyuk
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|