Bagaimana cara menambahkan gaya baru ke Google docs?


299

Google docs memiliki serangkaian gaya yang bagus seperti "Teks normal" dan "Header 1".

Bagaimana cara menambahkan milik saya? Saya ingin menambahkan gaya yang disebut "kode" untuk teks yang merupakan kode pemrograman.


42
Tepat mengapa saya sampai pada pertanyaan ini. :) Saya hanya ingin membuat gaya yang disebut Kode dan kode Inline yang tidak akan menjadi gaya paragraf.
Robert Koritnik

18
Saya tahu jawabannya tetapi saya tidak bisa menambahkannya karena saya tidak memiliki reputasi yang cukup. Pada dasarnya Anda dapat menggunakan Google Apps Script, ini yang saya lakukan: pastebin.com/4pNBJ9pC . Untuk mengaktifkannya, Anda perlu membuat skrip baru: Tools>> Script Manager>> Newdan tempel kode di sana. Maka Anda harus mengesahkan skrip dan memuat ulang dokumen sehingga menu muncul di bilah menu. Kemudian pilih satu tambalan teks dan pilih Extras>>Apply code style
Trident D'Gao

3
Saya tahu jawaban saya tetapi reputasi saya tampaknya tidak cukup. Mulai 3/14 ', setelah Anda memperbarui tajuk yang ada melalui "Perbarui Tajuk X untuk mencocokkan", GDocs akan menambahkan Tajuk Y tambahan. Jadi, ini dimulai dengan Tajuk 1,2,3, tetapi setelah Anda memperbarui Tajuk 3, GDocs akan memperkenalkan Heading 4. Setelah Anda memperbarui Heading 4, GDocs akan memperkenalkan Heading 5, dll.
JJ Rohrer

7
Ada ekstensi yang melakukannya: chrome.google.com/webstore/detail/paragraph-styles%20/… (saya tidak dapat mengirim jawaban karena bug di stackexchange - katanya saya perlu 10 rep untuk menjawab, saya ' Saya sudah mendapat 103 rep, tidak ada kotak Jawaban.)
Chris Moschini

1
Jawaban @AlekseyBykov membantu saya dengan yang satu ini. Saya telah memperbarui dan memperbaiki beberapa masalah dengan itu di sini github.com/cr8ivecodesmith/google_docs_scripts/blob/master/…
cr8ivecodesmith

Jawaban:


136

Saat ini tidak mungkin untuk menambahkan lebih banyak gaya atau mengganti nama yang sudah ada, tetapi Anda dapat memodifikasinya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya Anda bisa mendesain kode sesuai keinginan dan kemudian dengan memilih salah satu tajuk dan memilih Update Heading # to match selection, gaya tertentu itu bisa menjadi gaya "Kode" baru Anda .

Kemudian pilih yang lain dan terapkan tajuk itu dan selesai

Gaya di google docs


104
Kelemahannya adalah ini akan termasuk "kode" di TOC saya. : / Saya menemukan bahwa menggunakan gaya Subtitle untuk kode mencegahnya muncul di TOC.
Mark Nadig

9
+1 @ digger69 untuk tip itu. Menggunakan "Subtitle" untuk kode adalah satu-satunya tip terbaik yang pernah saya dapatkan dari StackExchange ini. Bagus untuk memiliki garis-tinggi 1,15 di seluruh dokumen, tetapi 1,0 untuk kode! : D
ELLIOTTCABLE

9
Seperti yang saya sebutkan dalam jawaban digger69, kelemahan lainnya adalah ini tidak memungkinkan untuk gaya inline; itu harus pada jalurnya sendiri. Tentu saja, kode pendek, atau lebih mungkin, istilah yang terkait dengan kode (seperti tag, fungsi atau nama variabel) sering ingin langsung inline dalam paragraf teks.
Drewdavid

2
apakah benar itu harus "blok" yang berarti seluruh baris atau paragraf harus gaya yang sama - itu tidak dapat menjadi garis dengan codedicampur dengan teks normal seperti ini: windowobjek
nopole

12
Saya hanya ingin menunjukkan bahwa tidak masuk akal bahwa "pakar perangkat lunak" di Google tidak pernah menambahkan fitur untuk menambahkan gaya baru ke Documents. Itu seharusnya menjadi salah satu prioritas awal mereka dalam dekade ini atau lebih aplikasi web ini telah tersedia.
Spencer Williams

56

Saat Lipis keluar, Anda masih tidak dapat membuat gaya Anda sendiri. Jadi, Anda dibiarkan menggunakan kembali yang sudah ada. Kelemahan menggunakan Tajuk adalah ini akan menghasilkan "kode" di Daftar Isi (TOC) saya. : / Saya menemukan bahwa menggunakan gaya Judul dan Teks Terjemahan untuk mencegah gaya tersebut ditampilkan di TOC.


3
Kelemahan utama dari pendekatan ini adalah bahwa sementara Anda dapat menggunakan ? + Alt + 6 untuk menggunakan tata letak ini jika Anda mengganti judul ke-6, tidak ada pintasan keyboard yang cocok untuk gaya Subtitle.
Amit Kotlovski

5
Catatan lain adalah bahwa ini tampaknya tidak bekerja inline, harus pada jalurnya sendiri (benar dari semua gaya yang saya bayangkan)
Drewdavid

27

Banyak solusi tidak bekerja sesuai. Ini adalah solusi pembersihan yang ditawarkan oleh @AlekseyBykov menggunakan Google App Scripts untuk menambahkan tindakan menu kustom:

  1. Buat skrip baru ( Tools > Script Editor)
  2. Salin kode berikut ke editor:
// Add new menu item
function onOpen() {
  DocumentApp.getUi()
  .createMenu('Styles')
  .addItem('Format Code', 'formatCode')
  .addToUi();
}

// Define code styling
var style = {};
style[DocumentApp.Attribute.FONT_FAMILY] = DocumentApp.FontFamily.CONSOLAS;
style[DocumentApp.Attribute.FONT_SIZE] = 10;
style[DocumentApp.Attribute.BACKGROUND_COLOR] = "#DDDDDD";
style[DocumentApp.Attribute.FOREGROUND_COLOR] = "#333333";
style[DocumentApp.Attribute.BOLD] = false;

// Apply code formatting
function formatCode() {
  var selection = DocumentApp.getActiveDocument().getSelection();
  if (selection) {
    var elements = selection.getRangeElements();
    for (var i = 0; i < elements.length; i++) {
      var element = elements[i];

      // Only modify elements that can be edited as text; skip images and other non-text elements.
      if (element.getElement().editAsText) {
        var text = element.getElement().editAsText();

        // Style the selected part of the element, or the full element if it's completely selected.
        if (element.isPartial()) {
          text.setAttributes(element.getStartOffset(), element.getEndOffsetInclusive(), style);
        } else {
          text.setAttributes(style);
        }
      }
    }
  }
}
  1. Tetapkan pemicu untuk menjalankan onOpenfungsi "Saat terbuka" ( Edit > Current Project's Triggers)
  2. Setelah mengesahkan skrip, muat ulang dokumen asli
  3. Gunakan item menu baru untuk memformat teks yang dipilih ( Styles > Format Code)

2
Luar biasa dan bekerja dengan sempurna. Untuk gaya backtick 'Slack' yang lebih banyak: style [DocumentApp.Attribute.BACKGROUND_COLOR] = "#FFEEEE"; style [DocumentApp.Attribute.FOREGROUND_COLOR] = "# 880000";
Jim Morrison

1
barang bagus. Saya tidak suka latar belakangnya hilang di antara kata-kata, jadi saya memodifikasinya untuk meletakkan konten di sel tabel dengan latar belakang yang solid: gist.github.com/fatso83/ffb7871c537e04d9ce95f66fccc30495
oligofren

skrip super bagus, terima kasih! Sekarang saya dapat memperluasnya untuk mendukung lebih banyak gaya
Unreality

15

Ekstensi Google Docs Paragraph Styles + memungkinkan untuk membuat gaya paragraf khusus (ditambah penomoran garis besar sistem desimal untuk judul dan daftar isi dengan penomoran halaman).

Saya baru saja mengujinya, dan inilah kesan pertama saya:

  • Awal yang bagus. Untuk dokumen kecil, sebaiknya gunakan :-)
  • Namun itu berjalan sangat lambat, meskipun versi terbaru sudah meningkatkan kinerja.
  • UI tidak terintegrasi dengan UI gaya Google Documents. Mungkin tidak mungkin sebaliknya di Google Documents API.
  • Fitur gaya Google Documents asli tidak tahu tentang gaya khusus, menganggap semua teks dengan gaya khusus memiliki format "Teks normal". Anda dapat menggunakan keduanya secara paralel, tetapi perhatikan bahwa tombol "Hapus pemformatan" (seperti " T x ") akan menghapus pemformatan gaya khusus dari teks yang dipilih.
  • Tampaknya untuk menyimpan gaya karakter Anda pada layanan web eksternal, berarti Anda harus mempercayakan mereka akses ke dokumen Anda seperti cara Anda mempercayakan mereka ke Google sekarang ...

Sumber: Mengakui komentar oleh Chris Moschini di atas, yang menyebutkannya terlebih dahulu.


6
Apakah ada risiko keamanan data yang terlibat dengan menginstal ekstensi dokumen semacam ini, atau kode telah diverifikasi oleh Google sebagai tidak berbahaya?
Gruber

7
Izin ini tampaknya memungkinkan, misalnya, dokumen Anda untuk dikirim atau dibagikan kepada orang lain tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Itu tentu membuatku takut.
Reece

Seperti seharusnya, @Menerima! Terima kasih untuk penunjuknya.
Cheeso

11

Sampai saat ini, dimungkinkan untuk mengedit sumber dokumen CSS (stylesheet) dan HTML. Butuh beberapa pekerjaan, tetapi jika Anda tahu HTML dan CSS Anda bisa menambahkan kelas CSS ke dokumen Anda, dan kemudian mengedit HTML untuk menggunakannya, misalnya dalam HTML

<span class='booktitle'>Infinite Jest</span>

dan dalam CSS

.booktitle { font-style:italic; }

Google telah sedikit banyak menghapus kemampuan ini dengan format baru mereka, memaksa dokumen lama ke format baru. Tapi, saya pernah mendengar ada cara untuk menjaga dokumen dalam format lama, jadi mungkin ada harapan.


1
Saya ingin info lebih lanjut tentang cara melakukan ini.
Stew

2
Tidak berfungsi, google sekarang
menghapus

2
The Script diposting di atas hampir sama dengan fitur ini. Setelah menginstal, Anda cukup mengedit styleobjek sesuai kebutuhan. Ini javascript, jadi sedikit berbeda dari CSS, tetapi hampir identik. Catatan: itu tidak membuat panggilan eksternal, mengirim atau memuat data dari tempat lain.
Jonathan Cross
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|