Bagaimana Google Documents dan penurunan harga bagus?


166

Saya suka Google Documents. Saya menulis catatan, esai, korespondensi, faktur, entri jurnal, ide bisnis, dokumen perencanaan - semua yang ada di sana.

Saya juga suka format penurunan harga. Saya seorang programmer jadi kadang-kadang saya di editor saya dan hanya ingin menulis hal-hal dalam penurunan harga daripada pergi ke Google Documents.

Namun, ketika saya menyimpan file penurunan harga di Google Drive, saya tidak dapat melihat pratinjau di sana, yang sangat mengganggu alur kerja saya. Mampu mempratinjau file penurunan harga di Google Drive akan menjadi peningkatan besar.

Apakah ada cara untuk menikmati manfaat Google Documents dan penurunan harga? Atau apakah platform penulisan ini sebagian besar tidak kompatibel? Adakah solusi elegan yang tidak saya pikirkan?

Jawaban:


127

Anda dapat mencoba StackEdit . Ini memiliki integrasi yang bagus dengan Google Drive.

Setelah Anda mengimpor / mengekspor dokumen penurunan harga dari / ke Google Drive, Anda dapat membukanya nanti langsung dari Google Drive karena StackEdit terintegrasi sebagai aplikasi editor / penampil pihak ketiga.

Anda dapat menemukan StackEdit sebagai aplikasi Chrome juga di Web Store .

CATATAN: Saya adalah pengembang StackEdit.


1
Sebenarnya ada filter di pemilih file berdasarkan pada tipe MIME (teks / x-markdown), bukan pada judul file. Itu tidak terlalu nyaman tetapi memungkinkan StackEdit untuk memiliki file sendiri yang terkait dengannya di Google Drive. Anda harus terlebih dahulu membuat file di StackEdit dan mengekspornya ke Google Drive.
benweet

3
Sebenarnya, apakah Anda mencoba membuka file .md Anda langsung dari situs web Google Drive ? Ketika ditautkan dengan akun Google Drive Anda, StackEdit adalah aplikasi default untuk membuka jenis MIME teks / x-markdown dan ekstensi .md. Bekerja dengan baik dengan saya.
benweet

3
Saya baru saja memodifikasi filter dari Google Drive Picker di StackEdit sehingga Anda dapat mengimpor teks / x-markdown, teks / polos, aplikasi / aliran MIME jenis octet-stream. Itu seharusnya bisa menyelesaikan masalah Anda.
benweet

1
Ya, pasti alat yang hebat , saya kira suatu saat dalam waktu dekat ini akan memukul keras di Stack, dan mudah-mudahan mendapatkan tag sendiri di sini di Aplikasi Web :). Itu sudah muncul di Meta utama: meta.stackexchange.com/questions/202156/written-with-stackedit
brasofilo

1
@Benweet Saya sangat senang melihat StackEdit dan saya menyukainya sebagai MarkupEditor. Namun, ada sesuatu yang akan mencegah saya melakukan hal ini: tidak ada fitur terpenting dari google docs: kemampuan untuk berkolaborasi pada dokumen yang sama, beberapa orang mengedit pada dokumen yang sama, inline-komentar, .... itu emas untuk ditinjau.
sorin

18

Dokumen Google Documents mengkodekan segala sesuatu di 'elemen' di dalam editor Kix yang semuanya berdasarkan (sumber tertutup karena pada dasarnya ini adalah rahasia dagang besar, yang dapat digunakan orang lain untuk menjalankan layanan Documents sendiri - yang merupakan rasa malu).

Anda dapat mengakses elemen-elemen ini dengan Google Apps Script, sebuah varian Javascript - tetapi menulis penurunan harga dari elemen-elemen tersebut tidak semudah yang Anda bayangkan (pada dasarnya Anda harus mengimplementasikan parser penurunan harga di Apps Script).

Ketika saya datang untuk melakukan ini di awal tahun ada puluhan garpu repo "

Skrip tersedia di GitHub dengan instruksi instalasi: lmmx / gdocs2md-html

Saya juga berupaya menambahkan fitur yang paling penting ke skrip tersebut - fitur pengguna - menyediakan penurunan harga di jendela Google Documents daripada menyimpan ke file (saya pikir yang asli adalah penyimpanan batch untuk seluruh folder, yang tidak cocok untuk kebutuhan penyusunan dokumen saya, atau bagaimana saya menggunakan Google Documents sama sekali).

masukkan deskripsi gambar di sini masukkan deskripsi gambar di sini

Saya ingin menyarankan itu sebagai proyek tunggal yang lebih canggih bagi pengembang yang tertarik untuk berkolaborasi (atau setidaknya menyarankan fitur) daripada semua orang yang menghapus skrip dengan berbagai kualitas, ketika kita cenderung bekerja untuk tujuan yang sama.

Selain mengurangi duplikasi upaya, kebijakan Google Documents untuk pembuatan "add-on" menyatakan bahwa akan diterbitkan (dan karenanya 'dapat diinstal' daripada perlu dimuat untuk setiap dokumen dengan cara yang agak canggung)

  • Add-on harus berfungsi penuh - tidak bisa menjadi "pekerjaan yang sedang berjalan."

  • Script telah diuji dengan beberapa pengguna aktif.

Jelas jika Anda menginginkan penurunan harga "murni" maka matikan fitur-fitur ini (kode ada untuk bercabang) atau hanya tidak menggunakan sub / superskrip, dll. Tidak akan terlalu sulit untuk menambahkan pengaturan yang dipersonalisasi ke skrip seperti itu jika jatuh tempo sebagai add-on, jika ada minat yang signifikan.


1
Akan lebih baik untuk melakukannya sebaliknya, yaitu md -> google docs
qed

13

Anda dapat mengonversi dokumen Penurunan harga ke HTML, dan menyalin / menempelkan halaman HTML (bukan sumber) ke dokumen Google Drive. Ini akan mempertahankan sebagian besar pemformatan termasuk pos, daftar, tautan, cetak tebal / miring / garis bawah.

Ukuran font, margin, dan font tidak akan cocok dengan standar Google Drive, dan akan terlihat "tidak pada tempatnya" dibandingkan dengan dokumen Google Drive standar. Menerapkan file CSS khusus ke dokumen HTML akan menyelesaikan ini, membuat dokumen terlihat sangat mirip.

Saya tidak yakin tentang arah lain, mengonversi dokumen Google Drive ke Markdown. Dimungkinkan untuk mengekspor ke HTML dan menggunakan konverter HTML ke Markdown.


10

gdocs2md melakukan pekerjaan yang baik untuk mengonversi dokumen Google menjadi penurunan harga, mempertahankan tajuk, daftar, tabel, cetak miring, cetak tebal, tautan, dan gambar. Saya menggunakannya untuk memungkinkan pengeditan dokumen bersama, lalu ekspor ke penurunan harga.

Beberapa kehati-hatian perlu diambil untuk menggunakan pemformatan dalam dokumen Google yang memetakan dengan baik untuk penurunan harga, tetapi ini tidak terlalu sulit. Saya juga telah memperluas skrip untuk mendukung mengekspor seluruh folder dokumen ke folder "ekspor" baru di Google Drive, dan untuk sedikit meningkatkan penanganan format miring dan tebal, fork saya ada di sini .


4
Hai, saya menemukan dan memasukkan suntingan dalam garpu ini di antara banyak orang lain ke repo baru dengan apa yang saya harap adalah beberapa fitur pengguna yang lebih baik (penanganan miring / tebal dll masih benar-benar bermasalah, dan tidak hanya menyimpan batch ke file tetapi menampilkan markdown). Akan tinggalkan jawaban saya sendiri, tapi tolong lihat :-)
Louis Maddox

8

Anda mengatakan Anda seorang programmer, jadi jawaban ini mengasumsikan Anda akan merasa nyaman dengan sedikit pendekatan "roll your own".

Google drive mendukung skrip: http://www.google.com/script/start/

Jadi, Anda bisa membuat sedikit penampil Showdown yang Anda arahkan ke file penurunan harga (sebagai URL).


Ya, saya bisa melakukan ini. Terima kasih! Saya akan melihat-lihat lagi untuk melihat apakah ada sesuatu yang sudah ada.
Raine Revere

2
Dan itulah mangini / gdocs2md - sebuah skrip. Lihat jawabannya dengan trepdatious.
nealmcb

6

Unduh dan instal perangkat lunak Google Drive. Ini untuk Windows dan Mac saat ini, versi untuk Linux sedang dibuat. Perangkat lunak akan membuat folder di komputer Anda yang disinkronkan dengan Google Drive. Jika Anda membuka file di dalamnya, itu akan dibuka di program yang diinstal sesuai. Dokumen Google Drive yang Anda buka akan terbuka di browser.

Dengan cara ini, Anda dapat membuka / mengedit file penurunan harga yang disimpan di Google Drive di editor penurunan harga yang diinstal.


3

Saya sarankan Pratinjau Penurunan Harga adalah Add-on sederhana yang (hanya) membuat preview dari dokumen penurunan harga yang Anda buat.

Sejauh yang saya mengerti, permintaan utama adalah untuk melihat pratinjau, jadi saya pikir ini adalah apa yang Anda cari.


Ini mengharuskan Anda untuk menulis dokumen menggunakan markdown Markdown, itu tidak dikonversi menjadi markdown.
elias

Pertanyaannya tidak menyebutkan apa pun tentang konversi format ... (?)
eMarine

Anda benar, jawaban yang lain menyesatkan saya!
elias

1

Preview Markdown Add-on untuk Google Docs menyelesaikan pekerjaan saya, itu menunjukkan preview penurunan harga secara realtime di sidebar dengan penyorotan sintaksis.

tangkapan layar


Saya suka menggunakan Google Documents dan saya lebih menyukai kesederhanaan penurunan harga, itulah mengapa saya mengumpulkan showdown.jsdan highlight.jsmembuat add-on kecil ini.


Jika Anda berafiliasi dengan produk dengan cara apa pun, tolong ungkapkan hal itu dalam jawaban Anda. Terima kasih!
jonsca

1
Ini keren, tetapi perhatikan bahwa pratinjau waktu-nyata tidak disinkronkan dengan gulir, jika Anda terbiasa dengan itu dari VSCode atau pratinjau lainnya.
Kev

Itu ide yang sangat bagus! Saya akan mencoba menerapkannya - jika mungkin untuk mendapatkan posisi gulir melalui Google Documents API. Terima kasih :)
tidak ditentukan

0

Dengan asumsi bahwa setelah Anda selesai membuat dokumen dalam penurunan harga, Anda ingin mengubahnya menjadi dokumen google yang sebenarnya (bukan untuk dapat melihat pratinjau dokumen di antarmuka web google drive dan melanjutkan pengeditan dalam sintaks penurunan harga) sehingga orang lain tidak terbiasa dengan penurunan harga dapat berkolaborasi. Saya menemukan yang berikut ini cukup cepat:

  1. Buat tanda Anda di mana saja nyaman.
  2. Setelah selesai ekspor ke browser
  3. Salin teks yang dihasilkan dari browser
  4. Rekatkan ke Google Doc baru

Google docs siap untuk disisipkan HTML sehingga akan mempertahankan semua judul, spasi, daftar, dan format lainnya. Tentu saja ini hanya masuk akal jika Anda hanya ingin bekerja secara pribadi dalam penurunan harga, tetapi berkolaborasi dengan orang lain di google doc reguler.


0

Anehnya, Tumblr melakukan konversi teks kaya, HTML, dan penurunan harga. Saya telah berhasil di segala arah, termasuk mengambil penurunan harga yang dihasilkan di Typora, menempel ke pos Tumblr dalam format md, dan kemudian mengonversi ke teks kaya. Teks kaya dapat disisipkan ke Google Documents.


0

Solusi satu arah untuk Github-Flavoured Markdown (GFM) .mddengan LaTeX berbasis MathJax yang disematkan ke Google Docs:

Gunakan pandoc offline untuk mengonversi ke .docxfile:

pandoc --from=markdown_github+tex_math_dollars --to docx test.md > test.docx

Kemudian, cukup unggah ke Google Drive. Di Google Drive, klik kanan dan pilih Buka dengan Google Documents .


Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>|