Kiat untuk menggunakan WordPress sebagai CMS? [Tutup]


140

Saya ingin menggunakan WordPress sebagai CMS untuk situs yang cukup mendasar daripada blog. Saya memiliki beberapa halaman dan saat ini, saya tidak bermaksud memiliki halaman "berita".

Meskipun ada cara untuk membuat ini berfungsi, fokus di konsol wp-admin jelas pada posting baru, dan membuat halaman dengan konten khusus seperti peta dan galeri terasa seperti saya bekerja di sekitar sistem daripada dengan itu.

Apakah Anda punya saran untuk menggunakan WordPress sebagai CMS?

Secara khusus:

  • Apakah ada tema boilerplate bagus yang dirancang di sekitar CMS daripada di blog?
  • Apakah ada plugin yang bagus untuk membantu memperlakukan WordPress sebagai CMS?

Atau, apakah saya harus menggunakan WordPress sama sekali?

Jawaban:


138

Fitur pembunuh yang menyebabkan WordPress 3.0 menyeberang dari alat blogging yang dapat dikembangkan ke CMS untuk 8 dari 10 kebutuhan adalah Jenis Posting Kustom (dengan penambahan Taksonomi Kustom dari v2.9) dengan menyebutkan terhormat pergi ke sistem Menu baru dalam 3.0.

Jadi jika Anda ingin mempelajari WordPress sebagai CMS, maka pelajari Jenis Tulisan Kustom. Berikut beberapa artikel untuk Anda mulai:

Ada juga beberapa plugin untuk membuat Jenis Posting Kustom lebih mudah tanpa urutan tertentu dan meskipun semuanya masih jauh dari matang sepenuhnya sehingga Caveat Emptor !:

Adapun Tema, itu subjek yang berbeda. Sementara tema blog semuanya menerapkan pola penggunaan yang sama, kebutuhan CMS setiap orang cenderung berbeda karena setiap bisnis berbeda (sebuah restoran membutuhkan tata letak yang berbeda dari studio yoga daripada teater film daripada toko kain.) Setidaknya sejak awal saya pikir Anda akan sulit ditekan untuk menemukan "siap pakai sempurna off-the-rak " tema untuk bisnis Anda; terbaik untuk menemukan yang secara umum bagus dan berencana untuk memodifikasinya atau minta desainer WordPress untuk membuatkan yang khusus untuk Anda. Memiliki mereka lapisan di atas tema seperti Genesis Framework dari StudioPress bisa menjadi pilihan yang baik.

Yang terbaik yang bisa saya sarankan adalah mencari yang mendukung sistem menu WordPress 3.0 dan kemudian membuat keputusan dari sana. Anda dapat google untuk itu dan mencari artikel seperti ini:

NB. Jika Anda bertanya tentang penyederhanaan antarmuka pengguna admin sehingga Tulisan dan Halaman serta alat blogging lainnya berada di belakang dan konten CMS spesifik Anda ditampilkan di admin, maka itu adalah subjek yang berbeda; dapatkah saya menyarankan Anda mengajukan pertanyaan lain untuk itu?

UPDATE : Berikut adalah beberapa cuplikan layar dari beberapa proyek yang saya kerjakan untuk memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat dilakukan:

Contoh Jenis Tulisan Kustom # 1

Contoh Jenis Tulisan Kustom # 2


8
Terima kasih Mike - jawaban komprehensif yang luar biasa. Saya tidak terlalu peduli dengan halaman admin saat ini, tetapi mungkin ada pertanyaan lain yang perlu. PS Terima kasih untuk google link langsung daripada lmgtfy.com a;)
Damovisa

1
Belum pernah mendengar tentang Imgtfy.com, tapi ya saya bisa melihat bagaimana itu akan merendahkan! (Dan jangan lupa untuk menandai jawaban terbaik! :)
MikeSchinkel

Saya pikir Damovisa
davemac

@ Mike: Screenshotnya luar biasa! Bisakah Anda berbagi cara melakukan ini (skrip, kelas atau plugin, dll.)! Terima kasih banyak.
Anh Tran

1
@ozke - Terima kasih telah berkomentar. Itu benar-benar pertanyaan lain dan lebih baik mengajukan pertanyaan baru daripada membahas masalah sampingan dalam komentar. Silakan mempostingnya sebagai pertanyaan sehingga saya atau orang lain dapat menjawabnya secara potensial dengan tautan dan / atau kode sumber. Pastikan untuk memasukkan detail dan mungkin tautan ke jawaban saya di halaman ini jika Anda mau.
MikeSchinkel

12

11

Saya bersimpati. Bahkan, saya mengajukan pertanyaan terkait di webmaster . Saya tidak yakin tentang tema atau plugin, tetapi ada beberapa tautan bermanfaat di sana.

Saya masih pada tahap awal menggunakan Wordpress sebagai CMS, tetapi saran saya sejauh ini, untuk apa nilainya, adalah:

  • Baca referensi fungsi sebanyak yang Anda bisa, untuk benar-benar memahami beberapa cara kerja wordpress
  • Jelajahi pos khusus dan bidang khusus
  • Pahami bahwa Anda dapat melakukan cukup banyak hanya dengan memasukkan Halaman - sama seperti yang Anda lakukan dalam CMS atau sistem dasar di mana konten dibagikan

8

Pertama, WordPress masih bagus untuk situs kecil (ish) terlepas dari apakah mereka menggunakan bagian blog. Mudah digunakan, mudah menemukan bantuan, dan tentu saja ada ruang untuk menambahkan blog dengan mudah jika diperlukan di masa mendatang.

Jika Anda mencoba mengatur galeri, Anda memiliki beberapa opsi. Anda dapat menggunakan galeri bawaan apa adanya, menggunakan galeri bawaan tetapi menginstal plugin atau mengedit tema Anda untuk memformatnya secara berbeda, atau Anda dapat menggunakan plugin galeri yang benar-benar terpisah .

Atau ada banyak tema di luar sana yang ditujukan untuk jenis situs tertentu, baik itu portofolio atau fotografi atau jenis situs apa pun yang Anda cari. Saya akan merekomendasikan melihat-lihat tempat-tempat seperti Theme Forest.


4

Seperti disebutkan dalam jawaban sebelumnya, Jenis Posting Kustom pasti patut untuk dicoba, terutama dikombinasikan dengan plugin WP Easy Post Types . Namun, saya tetap merekomendasikan untuk memberi plugin pada Magic Fields karena ia menawarkan beberapa opsi field khusus yang bisa sangat berguna. Saya dapat melihat WP Easy Post Type meningkatkan dan membuat plugin seperti Magic Fields tidak perlu, tetapi masih layak untuk dicoba. Satu hal yang perlu diperhatikan dengan Magic Fields adalah bahwa ia menyimpan gambar di lokasi yang berbeda dari folder unggahan standar yang sedikit menyusahkan dan jelas merupakan area di mana jenis pos kustom menang.


3

Kami telah menggunakan WordPress sebagai CMS untuk universitas saya selama lebih dari setahun sekarang:

Ini jelas sangat berguna untuk situs yang lebih kecil yang memiliki sedikit editor. Beberapa masalah yang mungkin Anda hadapi dengan situs yang lebih besar, belum semuanya kami selesaikan:

  • Kustomisasi untuk masing-masing grup / pengguna. Kami menggunakan fitur Jaringan WordPress untuk memberikan blog individual ke berbagai departemen / grup, yang memungkinkan beberapa pengaturan disetel per-grup. Kami juga mengembangkan plugin 9spot yang menggantikan tata letak melalui template dengan tata letak melalui widget, memberikan setiap blog kemampuan untuk mengatur kolom khusus per jenis halaman, kategori, dll di dasbor.
  • Contoh pengembangan vs. produksi. Dengan CMS lama kami, Anda dapat mengedit konten dan mendorong ke server pengembangan untuk memeriksa hal-hal sebelum ditayangkan. Kami memiliki sedikit kemampuan untuk mengontrol konten pada tingkat ini di WordPress, dan agak rumit untuk memindahkan konten antara contoh dev dan prod. Demikian juga, banyak pengaturan (yaitu widget) sulit untuk dipindahkan di antara server.
  • Mengunci konten. Selain membuat blog baru, kami tidak dapat mengunci hak mengedit untuk subset pengguna tertentu. Kami ingin memperluas hak pengeditan ke halaman tertentu untuk pengguna individu atau grup pengguna.

Saya pikir itu semua dapat diselesaikan dengan waktu pengembangan yang cukup dan / atau plugin pihak ketiga, tetapi itu adalah beberapa hal yang kami perjuangkan dengan tidak sesuai.


1

Cara terbaik bagi saya adalah membuat situs kecil, cepat dan spesial untuk kebutuhan pelanggan. Juga saya mengurangi backand hanya untuk tampilan, bagaimana menggunakan pelanggan, lebih sedikit lebih. Juga saya menulis plugin kecil dan menggunakan plugin "klik dan lakukan" yang tidak terlalu bagus, mungkin untuk jenis posting kustom, tulis ini dalam solusi untuk pelanggan. Untuk mengurangi backend saya menggunakan sumber sendiri atau plugin Adminimize. Saya periksa hte instal juga untuk fungsi, dia berasal dari inti dan mungkin dia tidak penting atau perlu. Saya menonaktifkan fungsi ini, sebagai contoh umpan.


1

Saya menemukan bahwa ada 4 plugin yang sangat bagus yang langsung mengubah situs saya menjadi CMS yang bagus;

  • Lebih banyak bidang
  • Taksonomi Lebih Banyak
  • dan UI Jenis Posting Kustom

Saya kemudian menggunakan Gravity Forms untuk input pengguna dan kemudian orang hanya perlu menambahkan struktur dan membuatnya cantik!


1

IMHO WordPress sudah lebih banyak platform CMS daripada platform blogging. Dengan hasil survei pada tahun 2011 pengguna menggunakan WordPress:

  • hanya sebagai CMS - 61%
  • sebagai blog & CMS - 31%
  • hanya sebagai blog - 8%

Jika Anda memerlukan beberapa fitur tambahan, daripada mencoba mencarinya di plugins atau di forum . Ada kemungkinan besar bahwa masalah Anda sudah terpecahkan.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.
Judi bola 体育新闻| 8868体育| 8868体育| 体育新闻>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| <蜘蛛词>| 8868体育| 8868体育| 8868体育|